Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 31 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kawuryan, Megandaru W., author
[ABSTRAK
Setelah pemerintahan Orde Baru tumbang pemberitaan mengenai otonomi daerah mekar bermunculan, media massa yang pada zaman Orde Baru jarang memberitakan mengenai isu otonomi daerah berubah haluan menjadi gadrung memberitakan isu otonomi daerah, berbagai berita bermunculan ada yang positif dan ada yang negatif, bermacam pertarungan wacana mewarnai isu otonomi daerah di media massa. Penelitian ini bermula...
2015
D2063
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Desideria Lumongga Dwihadiah, author
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan Imperialisme Budaya Korea yang dilakukan melalui Media pada Sub Kultur Penggemar K-Pop di Indonesia serta mengungkapkan adanya Dominasi Budaya Korea di Indonesia serta bentuk-bentuk dominasinya, mengetahui Sub Kultur Fandom K-Pop di Indonesia serta menjabarkan media sosial sebagai saluran hegemoni Imperialisme Budaya Korea di Indonesia. Penelitian...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
D2050
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Wijayanti, author
Dilatarbelakangi kepedulian arti penting pemahaman yang benar mengenai autisme, yang saat ini masih lazim disalahpahami oleh masyarakat luas, studi ini bertujuan memperoleh pemahaman mendalam pengalaman transportasi isu autisme pada ibu sebagai penonton film My Name Is Khan (MNIK), yang diharapkan berperan besar dalam sosialisasi autisme. Transportasi dipahami sebagai pengalaman personal yang...
Depok: Universitas Indonesia, 2016
D2200
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Reny Yuliati, author
ABSTRAK
Penelitian ini mengeksplorasi isyarat-isyarat yang dapat membedakan produksi pesan pengelabuan dan produksi pesan yang jujur dalam komunikasi bermediasi komputer terutama berbasis teks, dan menginvestigasi apakah adanya kesempatan merencanakan pesan dapat mempengaruhi perilaku komunikator yang memproduksi pesan pengelabuan. Penelitian ini mengkaji pengelabuan dalam proses komunikasi interaktif baik secara konsep maupun operasional sehingga lebih menggambarkan kondisi di...
2016
07-18-559201109
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Kresna Noer, author
ABSTRAK
Terdapat suatu model teori media entertainment yang menempatkanpengalaman kenikmatan ketika mengonsumsi media hiburan sebagai intinya,namun sayangnya model yang ada belum sepenuhnya mengakomodasi mediainteraktif terutama pada sisi motifnya. Padahal saat ini sedang gencar-gencarnyaperkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang interaktivitasnyasemakin tinggi. Penelitian ini melihat bahwa ada motif lain untuk mengonsumsimedia interaktif khusunya...
2016
D-Pdf
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Kresna Noer, author
ABSTRAK
Entertainment merupakan salah satu fungsi media dalam masyarakat Mc Quail,2010: 99 . Terdapat suatu model teori media entertainment yang menempatkanpengalaman kenikmatan ketika mengonsumsi media hiburan sebagai intinya,namun sayangnya model yang ada belum sepenuhnya mengakomodasi mediainteraktif terutama pada sisi motifnya. Padahal saat ini sedang gencar-gencarnyaperkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang interaktivitasnyasemakin...
2016
D2259
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sitti Syahar Inayah, author
Fokus penelitian ini adalah konstruksi nasionalisme masyarakat perbatasan dalam konteks komunikasi sosial. Penelitian ini menggunakan kerangka berpikir interaksionime simbolik yang dikembangkan oleh Mead 1967 mengenai konsep diri dan konstruksi realitas sosial dari Berger-Luckmann 1966 . Paradigma dalam penelitian ini adalah konstruktivis dan merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan...
Depok: Universitas Indonesia, 2017
D2279
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fitria Angeliqa, author
ABSTRAK
Iklan adalah sebuah produk media yang merepresentasikan realitas dalam berbagai tanda yang ditentukan oleh para pekerja iklan. Sayangnya sebagaimana produk media lain yang mengakomodir budaya patriarki, iklan masih menggambarkan ruang lingkup perempuan dalam ranah privat atau sebagai objek dengan unsur sensualitas semata. Keterlibatan perempuan dalam industri iklan ternyata tidak dibarengi dengan produk teks iklan yang...
2018
D2606
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ummi Salamah, author
Disertasi ini meneliti secara empiris brand politik pemimpin politik (dhi. bakal calon presiden Republik Indonesia 2014) dalam konteks komunikasi politik dan keterkaitannya dengan kepemimpinan yang berbasis pada identitas sosial. Konsep brand merupakan konsep ilmu pemasaran yang diterapkan dalam berbagai ranah, termasuk politik. Oleh karena itu terdapat kebutuhan untuk mendapatkan gambaran...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
D1961
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rino Febrianno Boer, author
Media sosial terus berkembang di Indonesia sejalan dengan peningkatan jumlah penggunanya yang terutama adalah remaja. Teknologi komunikasi dan sistem tanda yang ada di media sosial ternyata dapat mendorong pengguna untuk melakukan tindakan konsumsi. Karakter media sosial yang berbeda dengan media tradisional menghadirkan realitas konsumsi yang berbeda bagi remaja. Permasalahan yang...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
D1386
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>