Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 156320 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Denty Ayu Nurdianty
"SOZZIS adalah produk sosis siap santap pertama di pasar Indonesia yang diluncurkan secara nasional pada bulan Februari 2005 dengan target konsumen SES AF, A, B`, B, dan C*. Pada tahun pertama peluncuran nasionalnya, SOZZIS berhasil menjadi market leader untuk keseluruhan kategori produk sosis (pangsa pasar ± 40%), serta meraih Indonesian Consumer Satisfaction Awards (ICSA) 2005 dan Packaging Consumer Branding Awards (PCBA) 2005.
Kesuksesan SOZZIS di pasaran tidak terlepas dari dukungan strategi IMC (Integrated Marketing Communication) yang memfakuskan iklan televisi sebagai seajata utama dalam mendorong penjualan karena kemampuannya menjangkau konsumen secara has. Versi terbaru iklan televisi SOZZIS dirancang dengan efek peripheral dan central yang lebih kuat dibandingkan iklan sebelumnya. lklan ini menampilkan endorser yang terdiri dari Basuki, Dedi Mizwar, Nana Mirdad, Naysila Mirdad, dan Nabila dengan maksud merangkum keseluruhan target konsumen SOZZIS. Selain itu, diikutsertakan juga jingle Cucak Rowo sebagai media untuk menyampaikan informasi produk SOZZIS kepada konsumen.
Oleh karena konsumen memberikan respon, yang berbeda, baik berupa perasaan (af]rect) maupun penilaian (cognition), kelika melihat suatu iklan maka perlu dilakukan penelitian yang mengembangkan model attitude toward the ad. Adapun, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude toward the ad terhadap brand attitude dan purchase intention pada konsumen yang sudah mengkonsumsi SOZZIS dan konsumen yang belum mengkonsumsi SOZZIS.
Penelitian ini menggunakan sampel ibu rumah tangga di DKI Jakarta yang mengkonsumsi daging sapi dan ayam, benisia 21-40 tahun, berpendidikan minimal SMU, serta mcmiliki tingkat pengcluaran konsumsi di alas Rp. 500.000 per bulan. Dalam rangka memenenuhi tujuan penelitian maka sampel penelitian ini terdiri dari 100 orang responder yang sudah mengkonsumsi SOZZIS dan 100 orang responden yang belum mengkonsumsi SOZZIS.
Analisa data penclitian dengan metode SEM (Structural Equation Modeling) menunjukkan bahwa pada responden yang sudah mengkonsumsi SOZZIS, brand attitude dipengaruhi sccara Iangsung oleh attitude toward the ad dan brand cognition, sehingga kemudian mendorong purchase intention. Akan tetapi, brand cognition ini ternyata bukan berasal dari iklan SOZZIS versi Cueak Rowo. Sedangkan, pada responden yang belum mengkonsumsi SOZZIS, attitude toward the ad mempengaruhi brand altitude secara langsung dan tidak langsung (meialui brand cognition), sehingga mendorong purchase intention.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penguatan aspek peripheral iklan SOZZIS versi Cucak Rowo dengan penambahan endorser dan jingle terhukti berperan dalam meningkatkan pengaruh altitude toward the ad terhadap brand altitude dan purchase intention dari responden yang sudah maupun betuzn mengkonsumsi SOZZIS. Selain itu, penguatan aspek central mclalui informasi produk dalam jingle juga turut meningkatkan pengaruh attitude toward the ad terhadap brand altitude dan purchase Intention pada responden yang belum mengkonsumsi SOZZIS.
Terdapat beberapa implikasi manajerial yang disarankan penelitian ini, antara lain pemasar perlu mengikutsertakan peripheral cues dalam iklan televisi untuk mendorong existing consumer tnelakukan pembelian ulang. Sedangkan, untuk menjangkau konsumen barn maka pemasar perlu mengkombinasikan peripheral cues dengan aspek informatif untuk mempermudah penyainpaian inforinasi. Selain itu, pemasar perlu rnengontroi arus informasi produk yang beredar di kalangan konsumen untuk senantiasa menjamin pengaruh positifnya dalam mempengaruhi brand attitude dan purchase intention.

SOZZIS is a pioneer of ready-to-eat sausage product in Indonesian market. It was nationally launched in February 2005, which targeted to consumer SFS A+, A, B', 13, C', In it's first year, SOZZIS succeed being market leader in all sausage product category with 40% market share, besides it's achievement of "Indonesian Consumer Satisfaction Awards" (ICSA) 2005 and "Packaging Consumer Branding Awards" (PCBA) 2005.
These successful are tight to Japfa's integrated marketing communication (IMC) strategy which is focused in the wide reach of TVC to push SOZZIS sales throughout country. SOZZIS newest TVC (in early 2006) was designed with stronger peripheral and central effect than before. ll's performed endorser of 5 famous artists consist of Dedi Mizwar, Basuki, Nana Mirdad, Naysila Mirdad, and Nabila. The new TVC also use jingle of famous Indonesian folk song which it's lyrics are switch to SOZZIS product information.
Because of consumer response difference to a TVC exposure, many research have developing the relation of attitude-toward-the-ad with brand attitude and purchase intention. So does this research, which aim to analyze the effect of attitude-toward-the-ad to brand attitude and purchase intention, for consumer who have consumed SOZZIS and consumer who haven't consumed SOZZIS.
This research involves housewife as respondent which have criteria live in DKi Jakarta, consume meat and chicken, age between 21-40 year, minimum senior high school graduated, and expenditure rate above Rp. 500.000 per month. In case to fulfill it's objective, this research use 100 respondent who have consume SOZZIS and 100 respondent who haven't consume SOZZIS.
SEM (Structural Equation Modeling) methodological data analysis show that for consumer who have consume SOZZIS, brand attitude is directly affected by attitude-toward the-ad and brand cognition, and then push purchase intention. But, this brand cognition is not sourced from SOZZIS TVC Cucak Rowo version. At the other side, for consumer who haven't consume SOZZIS, attitude-toward-the-ad is directly and indirectly effect brand attitude and at in the end push purchase intention.
Those results, indicate that the strengthen of peripheral aspect in SOZZIS TVC Cucak Rowo version with endorser and jingle are increase the effect of attitude-toward-the-ad to brand attitude and purchase intention in both respondent. Besides that; the strengthen of central aspect through product information jingle lyrics are also increase the effect of attitudetoward-the-ad in brand attitude and purchase intention for consumer who haven't consume SOZZIS.
There are some managerial implication gained from this research results, such as marketer need to involve peripheral cues in TVC to impulse repurchasing and they also have to focused on informative aspect or combine it with peripheral cues to attract and easily informed consumer (especially with well-known endorser and jingle). Beside that, marketer also have to control the product information flow among consumer to make sure it's positive effect in forming brand attitude and purchase intention"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T19694
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Debby Erwina
"Kompetisi dan tantangan pada industri penerbangan semakin ketat, salah satunya akibat semakin banyaknya bermunculan maskapai dengan konsep Low Cost Carrier (LCC) dan kebijakan Open Sky Policy ASEAN pada 2015. Oleh karena itu, tentu sangat perlu bagi maskapai untuk mempelajari hal-hal yang mempengaruhi pelanggannya dalam melakukan pembelian. Melalui metode SEM (Structural Equation Modeling), penelitian ini membahas pengaruh Perceived Quality, dengan variabel mediasi Perceived Equity, Perceived Value, Customer Satisfaction, Expected Switching Cost, & Brand Preference terhadap Repurchase Intention pelanggan maskapai Garuda Indonesia yang beroperasi dengan konsep Full Service Carrier (FSC).
Hasil penelitian ini menunjukkan Brand Preference memiliki efek positif secara langsung atas Repurchase Intention, Expected Switching Cost memiliki efek positif secara langsung terhadap Brand Preference, Customer Satisfaction tidak berpengaruh secara langsung terhadap Brand Preference namun berpengaruh terhadap Expected Switching Cost, Perceived Value tidak berpengaruh terhadap Brand Preference namun berpengaruh terhadap Customer Satisafaction, Perceived Equity tidak berpengaruh baik terhadap Customer Satisfaction maupun Perceived Value, sedangkan Perceived Quality Service memiliki pengaruh positif langsung terhadap Perceived Equity Service dan Perceived Value.

Competition and challenges in the aviation industry is getting tighter, due to the increasing number of airlines with the concept of Low Cost Carrier (LCC) and the Open Sky Policy in 2015. Therefore, it is certainly very necessary for the airlines to learn the things that influence customers in their purchasing decision. Through the method of SEM (Structural Equation Modeling), this study discusses about the influence of Perceived Quality, with mediating variables of Perceived Equity, Perceived Value, Customer Satisfaction, Switching Expected Cost, & Brand Preference towards Repurchase Intention from Garuda Indonesia airline customers that operate with the concept of Full Service Carrier (FSC).
The results of this study showed that Brand Preference has a direct positive effect on the Repurchase Intention, Expected Switching Cost has a direct positive effect on Brand Preference, Customer Satisfaction has no direct influence on Brand Preference but have influence to the Expected Switching Cost, Perceived Value has no effect on Brand Preference but have influence to Customer satisfaction, Perceived Equity has no effect either on Customer Satisfaction or Perceived Value, while Perceived Quality Service has a direct positive effect on Perceived Equity Services and Perceived Value.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T38597
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gita Desyanti
"Skripsi ini membahas tentang analisis kualitas e-service terhadap kepuasan konsumen, sikap terhadap website dan niat perilaku situs toko online Mataharimall.com. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang melibatkan adanya tinjauan pustaka serta partisipasi responden. Skripsi ini mengusulkan dan mendukung ide bahwa kualitas e-service akan mempengaruhi kepuasan, sikap dan niat perilaku pada situs online seperti MatahariMall.com. Selain itu, dengan penelitian ini diharapkan baik Manager Pemasaran, pemilik dan pemerhati bisnis online mengetahui tentang kerangka penting dalam menjalankan usaha yang bergerak dibidang ecommerce serta kendala-kendala yang sering ditemui dan bagaimana untuk mengantisipasi dan mengatasinya.

This thesis discusses the analysis of e-service quality on customer satisfaction, attitudes the website and online store sites behavioral intention Mataharimall.com. This study is quantitative research involving their review of the literature as well as the participation of the respondent. This thesis proposes and supports the idea that the quality of e-services will affect satisfaction, attitudes and behavioral intentions on online sites like MatahariMall.com. In addition, the This research is expected to either Manager Marketing, online business owners and observers know about the important framework of doing business engaged in ecommerce as well as the constraints that are often encountered and how to anticipate and overcome."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S62356
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ariotejo Buwono
"Bisnis ritel Indonesia saat ini berada di peringkat 12 dunia dan berkembang cukup baik dimana pada Tahun 2014 pertumbuhannya mencapai angka 14,5%. Dengan melihat
pasar yang cukup baik, perusahaan-perusahaan ritel di Indonesia telah beralih menggunakan media digital marketing untuk semakin memperluas pasarnya sehingga
bermunculan beragam website belanja online. Untuk merespon tingkat persaingan yang semakin tinggi, perusahaan memerlukan diferensiasi yang lebih unik untuk
menghasilkan unique value propositions. Sejalan dengan analogi dari tujuan pemasaran konvensional dalam konteks digital marketing sasaran utamanya adalah untuk menciptakan customer loyalty sehingga dapat membangun purchase intention dan word of mouth. Penelitian ini memiliki konteks terhadap bisnis ritel di Indonesia yang
mengaplikasi layanan e-commerce dengan secara spesifik meneliti tentang efek 8 (delapan) e-business factor yang dapat membangun customer loyalty e-commerce (eloyalty).
Selain itu, dengan memperhatikan telah banyaknya penelitian yang memfokuskan kepada peran customer characteristic dan product characteristic, maka penelitian ini mencoba memfokuskan kepada konteks website characteristic. Website characteristic memiliki peran yang cukup dominan dimana konsumen semakin senang melakukan browsing dan website yang memiliki suatu ciri khas dapat menjadi sebuah hal yang dapat memprovokasi konsumen untuk melakukan kunjungan berulang hingga
terciptanya purchase intention dan word of mouth. Oleh karena itu, untuk memperdalam hal tersebut peneliti juga mencoba untuk menganalisa peran desain e-commerce website
dan dimensi-dimensi yang ada di dalamnya terhadap peningkatan purchase intention dan word of mouth. Berdasarkan hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa customization dan contact interactivity yang merupakan dimensi dari e-business factor memiliki pengaruh terhadap e-loyalty. Sedangkan aesthetics dan functionality yang merupakan dimensi dari website design memiliki pengaruh terhadap purchase intention dan word of mouth. Selain itu, symbolism dengan dimediasi oleh website attitude juga memiliki pengaruh terhadap purchase intention dan word of mouth
This study has the context of the retail business in Indonesia that apply e-commerce services to specifically examine the effects of 8 (eight) e-business factor that can build customer loyalty e-commerce (e-loyalty). Moreover, taking into account the amount of research has focused on the role of customer and product characteristic characteristic, this research tries to focus on the context characteristic website. Based on the results obtained from this study is that the customization and interactivity contact which is the dimension of e -business factors have an influence on e-loyalty. While the aesthetics and functionality are the dimensions of website design has an influence on purchase intention and word of mouth. Additionally, Symbolism, moderated by the website attitude also had an influence on purchase intention and word of mouth."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indiara Karina Nerissaputri
"Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat antarsesama mal atau dengan, para pelaku usaha sektor mal dituntut untuk dapat terus berpikir kreatif dan berinovasi, salah satunya dengan memperhatikan atribut mal dan juga citra dari mal (corporate image) sebagai sebuah merek serta pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Terdapat empat butir tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui pengaruh brand attribute terhadap brand image, pengaruh brand attribute terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan, dan pengaruh brand attribute terhadap kepuasan pelanggan melalui brand image Mal Grand Indonesia. Survei dilakukan terhadap 100 orang responden, lalu data diolah menggunakan analisis jalur (path analysis). Penelitian ini menemukan terdapat pengaruh signifikan dari brand attribute terhadap brand image, antara brand attribute terhadap kepuasan pelanggan, antara brand image terhadap kepuasan pelanggan, serta antara brand attribute terhadap kepuasan pelanggan melalui brand image mal. Dengan demikian, brand attribute dan brand image (corporate brand) secara terpisah dan secara bersamaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang mengunjungi mal. Saran akademis dari hasil penelitian ini, yaitu penelitian lebih lanjut mengenai faktor lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, serta replikasi penelitian terhadap subjek atau brand yang berbeda. Sementara saran praktis, pelaku industri diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan corporate brand image agar tercipta kepercayaan dan loyalitas dari pelanggan.

In the midst of increasingly fierce business competition between malls or with e-commerce, mall sector business doers are required to be able to continually think creatively and always innovate, one of which is by paying attention to the attributes as well as the image of the mall (corporate image) as a brand and its influence on customer satisfaction. There are four objectives in this study, namely to determine the influence of brand attributes on brand image, influence of brand attributes on customer satisfaction, influence of brand image on customer satisfaction, and the influence of brand attributes on customer satisfaction through the brand image of Grand Indonesia Mall. The survey was conducted on 100 respondents, then the data was processed using path analysis. This study found that there was a significant influence between brand attributes on brand image, between brand attributes on customer satisfaction, between brand image on customer satisfaction, and between brand attributes on customer satisfaction through the brand image of the mall. Thus, brand attribute and brand image (corporate image) partially and simultaneously have a significant influence on the satisfaction of customers who visit the mall. Based on the results of this study, academic suggestions are further research on other factors that may affect customer satisfaction, as well as research replication on different subjects or brands. As for the practical suggestions, the industry doers are expected to always maintain and improve corporate brand image in order to create trust and loyalty from customers."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Seprianati Eka Putri
"Persaingan yang begitu kuat antara consumer good (shampo dan pasta gigi) membuat produsen berupaya keras untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya. Semakin tingginya tingkat persaingan mengakibatkan hampir setiap perusaahaan tidak hanya menjadikan kepuasan pelanggan (customer satisfaction) menjadi tujuan utama, tetapi juga kepada pencapaian kesetiaan pelanggan (customer loyalty).
Berkaitan dengan usaha untuk mendapatkan kesetiaan pelanggan, maka perusahaan perlu mengetahui faktor-faktor yang paling mempengaruhi konsumen dalam berpindah merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perilaku konsumen antara brand switchers dan brand loyalists terhadap produk toiletries dan untuk mengetahui variabel-variabel yang paling membedakan antara loyalist dan switchers pada produk toiletries yaitu pasta gigi dan sabun mandi. Dimana variabel-variabel yang diukur adalah keterlibatan, perbedaan persepsi diantara merek, kekuatan preferensi, kebutuhan mencari variasi dan ketidakpuasan konsumen pasca pembelian.
Penelitian ini menggunakan sample size sebanyak 100 responden melalui penyebaran kuesioner dengan sampel ibu rumah-tangga, wanita karir, pelajar dan mahasiswi. Pada penelitian ini data diolah dengan menggunakan metode cross tab, factor analysis, compare mean dan logistic regression dengan bantuan program SPSS 11.0. Hasil pengolahan compare mean terlihat memang terdapat perbedaan perilaku konsumen antara brand switchers dan brand loyalists terhadap produk toiletries . Selanjutnya dari basil pengolahan logistic regression untuk produk pasta gigi atribut yang paling membedakan dari perilaku brand switchers dan brand loyalists adalah variabel keterlibatan dan perbedaan persepsi diantara merek. Selanjutnya untuk produk sabun mandi atribut yang paling membedakan dari..."
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T19417
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amalia Savitri
"Perkembangan teknologi memberikan dampak bagi industri fashion untuk melakukan kegiatan pemasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Penggunaan teknologi digital dalam kegiatan pemasaran menciptakan peluang bagi merek untuk dapat berinteraksi dengan konsumen tanpa adanya interaksi secara langsung yang disebut contactless marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh contactless marketing yang diterapkan brand fashion H&M terhadap customer satisfaction dan revisit intention. Terdapat empat tools yang digunakan H&M dalam contactless marketing-nya yaitu AI chatbot, augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan live streaming. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 151 responden yang merupakan pelanggan dari brand fashion H&M yang pernah menggunakan tools contactless marketing yang disediakan H&M. Penelitian ini menggunakan teknik pengolahan data statistik deskriptif, PLS-SEM, dan ANOVA dengan bantuan software SPSS dan SMART PLS-3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara contactless marketing yang diterapkan H&M terhadap customer satisfaction dan revisit intention.

Technological developments have an impact on the fashion industry to carry out marketing activities to meet consumer needs. The use of digital technology in marketing activities creates opportunities for brands to interact with consumers without interaction in person called contactless marketing. This study aims to determine the impact of contactless marketing of H&M on customer satisfaction and revisit intention. This study also looks at differences in consumer motivation, namely motivation to seek information and motivation to seek enjoyment in using contactless marketing tools from H&M which leads to customer satisfaction and revisit intention. There are four tools used by H&M in its contactless marketing, such as AI chatbot, augmented reality (AR), virtual reality (VR), and live streaming. This research uses a quantitative approach with a survey method of 151 respondents who are customers of the H&M brand who have used contactless marketing tools provided by H&M. This study uses descriptive statistical data processing techniques, PLS-SEM, and ANOVA using SPSS and SMART PLS-3 software. The results showed that there is a positive influence between contactless marketing implemented by H&M on customer satisfaction and revisit intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Linda Sesaria Sembung
"ABSTRAK
Tesis ini meneliti pengaruh dari consumer inertia dan customer satisfaction terhadap repeat-purchase intention pada konsumen Zalora dengan moderasi dari tiga variabel, yaitu zone of tolerance, word-of-mouth, serta alternative attraction. Data primer berasal dari kuesioner yang disebarkan pada 202 orang responden yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian di website Zalora. Hasil penelitan menunjukkan bahwa baik consumer inertia maupun customer satisfaction memiliki pengaruh positif pada repeat-purchase intention, sedangkan ketiga variabel moderasi terbukti tidak memiliki pengaruh menguatkan/melemahkan hubungan antara kedua variabel independen dengan variabel dependen. Sejauh ini, variabel consumer inertia sangat jarang sekali diteliti sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat pembelian konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, dibuat saran-saran untuk manajemen situs belanja agar dapat meningkatkan performa perusahaan bukan hanya dengan menarik konsumen baru, namun yang paling penting adalah dengan mempertahankan konsumen.

ABSTRACT
This master?s thesis examines the effects of consumer inertia and customer satisfaction on repeat-purchase intention in Zalora?s customers with moderating roles of three variables; zone of tolerance, word-of-mouth, and alternative attraction. The primary data were obtained from questionnaire distributed to 202 respondents who had both visited the Zalora website and purchased good from that said website. The results indicates that both consumer inertia and customer satisfaction positively influenced repeat-purchase intention; moreover, all three of the moderating variables didn?t appear to have any effect (either significantly strenghtened nor weakened) the relationships between two independent variables and the dependent variable. So far, there aren?t a lot of study about the effect of consumer inertia on customers buying behaviour. Based on this study?s findings, suggestions were made for the management of online shopping website so that they can increase the company?s performance not only by attracting new customers, but most importantly by keeping them (customer retention)."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irfan Fauzi
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana penerapan teori store atmosphere, service quality dan kelengkapan produk pada SPBU Pertamina baik itu Pasti Pas maupun Pasti Prima terhadap purchase intention. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling, purposive sampling, dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap purchase intention dan variabel apa yang memiliki pengaruh yang paling signifikan terhadap purchase intention. Hasil penelitian menyatakan bahwa service quality memiliki pengaruh paling besar terhadap purchase intention pada SPBU Pertamina yang diikuti dengan kelengkapan produk. Sedangkan store atmosphere pada SPBU Pertamina walaupun sudah mendapat penilaian baik oleh konsumen, tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap purchase intention, melainkan dimediasi melalui service quality.

ABSTRACT
This thesis discussed how the implementation of store atmosphere, service quality and product variety theory in Pertamina?s gas station both Pasti Pas and Pasti Prima towards the purchase intention of the customer. By using non-probability sampling, purposive sampling method with a questionare, the objective of this thesis is to know how significance of the influence from those three variables towards the purchase intention. The result stated that service quality is the most significance variable influencing purchase intention at Pertamina?s gas station followed by product variety variable. However, although customer have good appraisal on the store atmosphere variable, it doesn?t have a direct significant influence towards the customer purchase intention, instead it is mediated by service quality"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrea Yunita Ragilia Noor
"Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity terhadap Consumer Response pada objek penelitian ISMAYA Live. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Kajian ini dilakukan karena ingin diketahui bagaimana pengaruh ekuitas merek yang dimiliki oleh ISMAYA Live terhadap respon konsumennya dalam kondisi meningkatnya persaingan dalam bidang usaha event organizer. Kajian ini merupakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel 140 orang dengan teknik non-probability sampling dam teknik purposive sampling. Kriteria sampel pada penelitian ini adalah (1) minimal 18 tahun, (2) tinggal di area JABODETABEK dan (3) pernah menonton festival musik ISMAYA Live. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk Google Form dan dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari variabel Brand Equity terhadap Consumer Response. Hasil kajian merekomendasikan ISMAYA Live dapat fokus meningkatkan dan mempertahankan ekuitas mereknya dengan memperjelas identitas mereknya sampai dengan meningkatkan dan mempertahankan kualitas dalam mengelola festival-festivalnya agar tercipta respon konsumen yang diinginkan. Kemudian, diharapkan bahwa akan ada penelitian lebih lanjut mengenai ekuitas merek dan respon konsumen dengan objek penelitian di Indonesia.

This study aims to determine the effect of Brand Equity on Consumer Responses with ISMAYA Live as the object. The type of study used is explanatory with quantitative approach. This study conducts the brand equity of ISMAYA Live to its consumer response, knowing the growth of competition in the field of event organizer businesses. The sample is 140 people using non-probability sampling technique and purposive sampling technique. The sample criteria in this study are (1) at least 18 years, (2) live in the JABODETABEK area and (3) have watched the ISMAYA Live music festival. The instrument in this study uses a questionnaire in the form of Google and the analysis is using multiple regression. The results indicates that there is an influence of the Brand Equity on Customer Response. The result shows that ISMAYA Live can maintain their brand equity by improving its brand identity and maintain quality in managing its festivals to achieve the desired consumer response. Lastly, it is hoped that there will be further research on brand equity and consumer response with research objects in Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>