Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 139436 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Choky Anugrah Perdana
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T24337
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
S. Rizkiani Nuria Putri
"Yoghurt telah banyak dikenal sebagai makanan sehat, akan tetapi di Indonesia, yoghurt masih belum populer dibandingkan dengan makanan sehat lainnya. Tingkat konsumsi yoghurt per kapita di Jakarta paling rendah dibanding kota besar lainnya di dunia. Namun, peluang dalam penjualan yoghurt di Indonesia masih terbuka lebar. Sehingga peluang tersebut dimanfaatkan oleh Danone untuk memasarkan produk yoghurt yang sebelumnya telah dijual di lebih dari 40 negara di dunia yakni Activia. Suatu iklan dibentuk dan dibuat kemudian disiarkan kepada masyarakat adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai suatu produk atau jasa yang dihasilkan produsen. Activia mengeluarkan iklan pertamanya yakni Activia versi 30' dan 15' with price tag dengan tujuan untuk menginformasikan tentang benefit produk Activia, membangun kredibilitas terhadap benefit tersebut, dan sekaligus untuk mengedukasi konsumen akan dampak jangka panjang pola makan dan pola hidup bagi kesehatan mereka.
Penelitian ini berusaha melihat bagaimana rata-rata perbedaan sikap konsumen triers dan non-triers, kepercayaan pada Activia, sikap pada iklan televisi Activia versi 30' with price tag terhadap sikap pada merek serta kaitannya dengan purchase intention. Serta mengetahui variabel mana yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap sikap pada merek, apakah kepercayaan pada merek atau sikap pada iklan. Penelitian ini dilakukan di kelurahan Pejaten Barat dengan sampel 100 orang responden yang terdiri dari triers dan non-triers. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan T-test, korelasi, dan regresi. Variabel-variabel yang diukur adalah kepercayaan pada merek, sikap pada iklan, sikap pada merek, dan purchase intention.
Setelah melalui beberapa tahap uji statistik, didapat hasil bahwa tidak terdapat perbedaan antara triers dan non triers pada kepercayaan pada merek, sikap pada iklan, dan sikap pada merek, sedangkan pada purchase intention terdapat perbedaan antara triers dan non triers. Kepercayaan pada merek, sikap pada iklan, sikap pada merek, dan purchase intention cenderung positif. Kemudian, antara variabel penelitian memiliki hubungan yang kuat dan nyata. Serta terbukti juga bahwa kepercayaan pada merek memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap sikap apda merek, dibandingkan sikap pada iklan."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
6033
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Turjasari
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5172
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nazianda
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5120
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ratna Endatetha
"Penggunaan selebriti sebagai juru bicara bagi perusahaan menjadi metode periklanan yang umum Alasan mengapa iklan yang dibintangi oleh selebriti menjadi terkenal adalah karena pengiklan percaya bahwa pesan yang disampaikan oleh individu yang dikenal konsumen akan lebih mendapatkan perhatian bagi beberapa konsumen Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dimensi kredibilitas endorser terhadap sikap konsumen pada iklan merek dan minat beli Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode non probability sampling bagi responden yang berada di wilayah Jabodetabek Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kredibilitas endorser attractiveness dan trustworthiness mempengaruhi sikap konsumen terhadap iklan merek dan minat beli.

The use of celebrity endorser as a spokespeople to be a prominent method of advertising. The reason of using the popularity of celebrity in advertising isis advertiser rsquo s belief that messages delivered by well -known figure attract more attention for some consumer. This research is conducted to analyze influence of endorser credibility to consumer attitude towards advertisement, brand and purchase intention. The research uses quantitative approach with non-probability sampling method for respondent live in Jabodetabek area. The result shows that dimension of credibility endorser (attractiveness and trustworthiness) are affecting attitude towards advertisement, brand and purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44365
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
F.X. Bayu Triguno
"Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk membangun dan memasarkan produknya. Perusahaan dapat menggunakan alat-alat pemasaran seperti advertising, public relations, sales promotion, direct marketing, personal selling, packaging, events dan sponsorship, dan customer service. Alat-alat pemasaran ini dapat digunakan baik secara terpisah maupun secara satu rangkaian yang disebut dengan integrated marketing communication. McDonald?s, salah satu usaha franchise yang telah sekian lama bermain di industri makanan siap saji tampaknya juga ingin memanfaatkan dunia entertainment dalam strategi komunikasinya. Setelah beberapa tahun kemunculannya berhasil menjadi pemimpin pasar dalam industri tersebut, McDonald?s tampaknya ingin melakukan repositioning. Salah satu cara mewujudkan hal tersebut adalah dengan menggunakan selebriti sebagai endorser dalam iklan versi gorila, yaitu Desta dan Vincent, personil grup band ?Club 80s? yang karena gayanya yang lucu dan konyol telah menjadi icon-nya anak muda. Hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya oleh McDonald?s. Perubahan tersebut dilakukan untuk mendukung strategi reposisi McDonald?s dari yang semula mengarah kepada anak-anak dan keluarga-keluarga muda menjadi mengarah kepada kaum muda atau orang-orang yang memiliki image berjiwa muda, santai dan dinamis. Dengan menggunakan sosok Desta dan Vincent Club 80?s, dua orang selebriti yang sedang naik daun dikalangan anak muda semenjak penampilanya di MTV Bujang, McDonald?s berpromosi melalui melalui iklan di media televisi dan radio (broadcast) serta koran dan majalah (print ad). Perlu diadakan suatu evaluasi untuk melihat sampai mana keefektifan program ini bagi kedua belah pihak, baik bagi McDonald?s maupun bagi Desta dan Vincent Club 80?s sebagai endorser-nya. Suatu ?match-up hypothesis? berdasarkan penelitian Kamins (1990) menyarankan bahwa suatu endorsement akan lebih efektif ketika adanya kecocokan antara si endorser dengan produk yang di-endorse-nya.
Berdasarkan hal diatas tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar pengaruh dari tingkat perceived credibilities responden terhadap endorser yaitu Desta dan Vincent Club 80?s pada sikap responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling, convenience sampling, dengan responden yang diambil berasal dari kawula muda ber umur 18 -25 tahun yang merupakan target pasar produk tersebut. Untuk mendapatkan persepsi mengenai endorser? credibility, penelitian ini menggunakan kuesioner dari source credibility scale yang disusun oleh Ohanian (1990). Untuk mendapatkan sikap terhadap produk dan keinginan membeli responden, menggunakan pendekatan yang dilakukan oleh Till dan Busler (2000). Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan format semantic differential scale.
Hasil penelitian yang didapat adalah adanya pengaruh dari persepsi terhadap Desta dan Vincent sebagai endorser pada sikap terhadap McDonald?s. Namun dapat disimpulkan bahwa keputusan McDonald?s bisa dikatakan kurang tepat dalam menggunakan Desta dan Vincent sebagai endorser, karena meskipun berpengaruh positif pada sikap terhadap produknya, tetapi pengaruhnya sangat kecil."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
S5704
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deny Pujihadiprsetyo
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4596
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Emelia Lionhearty
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5255
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Anindhitya
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S5138
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Theresia Ebenna E.P.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S4575
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>