Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17119 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Simamora, Bilson
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2001
658.8 SIM r
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Brierty, Edward G.
Upper Saddle River, New Jersey : Prentice-Hall, 1998
658.8 BRI b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ninendya Meistarusti
"Laporan magang ini bertujuan untuk menganalisis strategi business-to-business (B2B) pada Divisi Wholesale Service PT Telkom Indonesia. Data diperoleh menggunakan data kualitatif dengan mewawancarai beberapa karyawan yang terlibat dalam kegiatan yang dilakukan oleh Divisi Wholesale Service dalam pencapaian target tahun 2016. Account Management berperan besar dalam pencapaian target tersebut dimana Account Management melakukan kegiatan penawaran produk kepada pelanggan dengan menggunakan strategi business-to-business. Pelanggan dari Divisi Wholesale Service adalah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi yang menawarkan produk kepada end user. Pelanggan tersebut disebut oleh Divisi Wholesale Service dengan OLO (Other Licensed Operator), yang terdiri dari Indosat, XL, Smartfren, Smart, STI (Sampoerna Telekomunikasi Indonesia), Hutchison 3 Indonesia, Btel (Bakrie Telecom) dan BBT (Batam Bintan Telekomunikasi).

The objective of this internship report is to analyze the business-to-business strategies in the Wholesale Service Division of PT Telkom Indonesia. Data was collected using qualitative techniques along with interviewing employees whom are involved in the activities of the Wholesale Service Division which are undertaken in order to achieve their targets in 2016. The Account Management team has a big role in achieving those targets, which is why they offer new products to existing customers using business-to-business strategies. Customers of the Wholesale Service Division are telecommunication companies called OLO (Other Licensed Operator). They are; Indosat, XL, Smartfren, Smart, STI (Sampoerna Telekomunikasi Indonesia), Hutchison 3 Indonesia, Btel (Bakrie Telecom) and BBT (Batam Bintan Telekomunikasi). They all offer different products to the end users."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Goldstein, Beth
"Whether you're setting up shop or already have your business off the ground, you need proven marketing strategies that get new customers to come to you and keep them coming back. This book/CD-ROM set provides a variety of cost-effective marketing techniques you can use to turn your business vision into reality. Includes customizable worksheets, real-life examples, step-by-step examples, and more."
New York: McGraw-Hill , 2007
658GOLU001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Goldstein, Beth
New York: McGraw-Hill, 2007
658.8 GOL u
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Eppstian Syah As`ari
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan sebuah bisnis online murni dalam merintis bisnisnya. Dengan kasus pada bisnis undangan pernikahan online kartun Vidiyan.com, sebuah rintisan bisnis online murni berskala mikro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Vidiyan.com dalam merintis bisnisnya, beserta alasan dan evaluasi terhadap strategi tersebut. Dalam merintis bisnis, sebelum mengetahui strategi apa yang digunakan, harus ditetapkan dahulu tujuan yang akan dicapai dalam melaksanakan strategi ini. Dan tujuan tersebut dituangkan dalam segmenting, targeting dan positioning. Kemudian untuk mengggapai tujuan tersebut disusunlah strategi dalam Product, Place, Price dan Promotion yang dikenal dengan Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Dan total bauran promosi (promotion mix) juga disebut Bauran Komunikasi Pemasaran (marketing communication mix) terdiri dari campuran spesifik periklanan, public relations, personal selling, promosi penjualan, dan alat-alat direct marketing yang digunakan perusahaan untuk mengkomunikasikan nilai pelanggan secara persuasif dan membangun hubungan dengan pelanggan. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif menggunakan evaluasi proses sebuah studi kasus. Penelitian menunjukkan bahwa Word of Mouth merupakan sarana komunikasi pemasaran yang efektif. Public Relation dengan sarana online menggunakan blog yang terintegrasi dengan media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter juga efektif. Hal ini berhubungan dengan teori New Wave Marketing yaitu Conversation dan Connect.

ABSTRACT
The study was conducted to determine the marketing communications strategy that is used a pure online business in pioneering business. With the case on the business of wedding invitations online cartoon Vidiyan.com, a pioneering micro pure online business.The purpose of this study was to determine the marketing communication strategies used in pioneering Vidiyan.com its business, its rationale and evaluation of the strategy. In a pioneering business, before knowing what strategy to use, should be set in advance the objectives to be achieved in implementing this strategy. And objectives are set forth in segmenting, targeting and positioning. Then to achieve these objectives the strategy drafted in the Product, Place, Price and Promotion known as Marketing Mix (Marketing Mix). And the total promotional mix (promotion mix) is also called the marketing communications mix (marketing communication mix) consists of a specific mix of advertising, public relations, personal selling, sales promotion and direct marketing tools that companies use to communicate in a persuasive customer value and build relationships with customers. The study was conducted with qualitative methods using a case study evaluation process. Research shows that the Word of Mouth is an effective tools of marketing communication. Public Relations that using online tools, such as using a blog integrated into other social media like Facebook and Twitter are also effective. This is related to the theory of the New Wave Marketing, Conversation and Connect."
2012
T30411
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kotler, Philip
"We have entered into an entirely new era, an age of increasingly frequent and intense periods of turbulence in the global economy. Unlike past recessions, today's crises have precipitated a need for businesses to develop a new mindset, one that takes into account intermittent periods of disturbance, allowing them to thrive while under the constant threat of chaos. Complete with metrics and measurements, "Chaotics" outlines a powerful new system for managing waves of uncertainty affecting customers, employees, and other stakeholders. In this climate of increased turbulence, no organization can survive with less."
New York: [American Management Association, ], 2009
e20440366
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Adams, John, 1938-
London: Butterworth, 1987
658.870 8 ADA f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Mochammad Reza
"ABSTRAK
Bengkel "MPV Workshop" adalah suatu badan usaha yang berbentuk
persekutuan komanditer, dengan nama badan usaha CV. Prima MPV Jakarta.
"MPV Workshop" memberikan jasa pelayanan untuk perbaikan dan modifikasi
kendaraan-kendaraan yang masuk ke dalam kategori Multi Purpose Vehicle dan
Sport Utility Vehicle. Bengkel ini didirikan hanya untuk melayani kendaraan jenis
jeep saja, dengan pertimbangan semakin banyaknya jumlah kendaraan jenis jeep
yang dimiliki oleh penduduk di Jakarta. Dengan berbekal pengalaman pendiri
usaha dalarn kendaraan Jeep CJ 7 dan Toyota LandCruiser selarna 15 tahun serta
pengetahuan dan pengalaman manajemen yang dimiliki, dengan dukungan penuh
dari keluarga pendiri maka diharapkan usaha bengkel ini dapat tumbuh dan
berkembang seperti yang diharapkan.
Perencanaan pemasaran yang akan dilakukan oleh manaJemen akan di
desain secara komprehensif dengan konsumen sasarannya difokuskan kepada
pemilik jeep di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dengan membuat analisis industri
dan melakukan riset pasar, kuesioner terhadap 40 responden sebagai tools, maka
pendiri melihat masih adanya peluang pasar yang disebabkan oleh kepuasan
pelanggan yang selarna ini diabaikan oleh pemilik bengkel-bengkel jeep yang
sudah ada. Larnanya speed of delivery dari jasa perbaikan yang diberikan oleh
bengkel-bengkel jeep yang ada membuat menumpuknya jumlah kendaraan yang
butuh perbaikkan di bengkel-bengkel tersebut, di samping masih sedikitnya
bengkel-bengkel yang melayani kendaraan jenis jeep tersebut.
Dengan memberikan citra "customer satisfaction on quality and speed of
delivery'' , maka akan diharapkan terciptanya preferensi pelanggan dari pelanggan
potensial yang di tuju yaitu pemilik jeep yang berada di wilayah Jakarta dan
sekitamya. Untuk dapat mewujudkan keunggulan bersaing tersebut maka
manaJemen hanya memberikan jasa pelayanan pada bisnis intinya saja yaitu
kendaraan jenis jenis jeep CJ, Wrangler, Cherokee dan Toyota LandCruiser untuk 5
tahun mendatang.
Type of Business
Bengkcl "MPV Workshop" merupakan suatu badan usaha yang
memberikan jasa pelayanan perbaikan dan modifikasi kendaraan kategori MPV dan
SUV. dengan fokus pasar tujuan yaitu para pemilik kendaraan MPV dan SUV
untuk wilayah Jakarta dan sekitamya.
Business Entity
Bengkel "MPV Workshop" merupakan suatu badan usaha yang berbentuk
CV ( Commanditaire Vennootschap ). Pendirian usaha diprakarsai oleh M. Reza
sebagai pemilik minoritas (kepemilikan 40%) dan orang tua pendiri ? sebagai
pemilik mayoritas (kepemilikan 60%). Konsentrasi bisnis dari CV. Prima MPV
adalah memberikan jasa perbaikan dan modifikasi atas kendaraan kategori MPV
dan SUV untuk pemilik kendaraan tersebut di wilayah Jakarta dan sekitamya.
Financial Objectives
Dalam perencanaan dan analisis keuangan, manajemen melakukan estimasi
dan menggunakan beberapa asumsi yang digunakan sebagai penyajian laporan
keuangan yang meliputi proyeksi neraca (B/S), laporan laba rugi (liS), dan laporan
arus kas (CF) selama 6 tahun kedepan terhitung sejak tahun 2001. Kemudian atas
laporan keuangan tersebut dilakukan beberapa analisis untuk melihat kelayakan
proyek ini. Analisis yang dilakukan adalah dengan menggunakan 2 pendekatan
yaitu capital budgeting analysis dan financial ratio analysis.
Management Overview:
Mochammad Reza adalah lulusan fakultas ekonomi jurusan Akuntansi Universitas
Indonesia dan saat ini sedang melanjutkan studi di Magister Manajemen
Universitas Indonesia konsentrasi Manajemen Keuangan. Pendiri memiliki hoby
untuk memperbaiki dan memodifikasi kendaraan terutama CJ 7 yang dilakukan
sendiri di rumah dengan di bantu montir lepas yang merupakan ternan dari pendiri
sendiri. Sedangkan pemilik kedua yang akan mengelola operasional bengkel, yang
juga orang tua pendiri, memiliki latar belakang militer. Dengan disiplin dan relasi
yang dimiliki. maka diharapkan akan dapat membantu perkembangan bengkel ini.
Service and Competitions
Dengan fokus target market pemilik kendaraan MPV dan SUV di wilayah Jakarta
dan sekitarnya, bengkel ini memberikan jasa perbaikan dan modifikasi untuk
kendaraan jenis jeep. Berdasarkan informasi yang juga diperoleh secara tidak
langsung dalam riset pasar, pesaing yang ada di Jakarta saat ini tercatat 15 bengkel
besar dan 14 "bengkel rumahan" di Jakarta.
Funds Required a11d Use of Proceeds
Investasi yang dibutuhkan bagi pendirian bengkel 1m adalah sebesar
Rp 550.000.000.- (lima ratus lima puluh juta rupiah). Modal tersebut sebagian
besar digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana bengkel, berikut
perlengkapan dan peralatannya.
"
2001
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeral Putra Raspati
"Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia memiliki salah satu kontribusi terbesar terhadap kekuatan ekonomi negara, dimana 99 persen dari total pelaku usaha berasal dari kuadran ini dan jumlah daya serap tenaga kerja hampir mencapai 120 juta tenaga kerja. Jumlah kian terus bertambah, dengan bantuan pemanfaatan terobosan digital yang disebut media sosial. Terlepas dari momentum positif ini, banyak usaha kecil menengah berjuang untuk tumbuh karena mereka masih kekurangan pengetahuan tentang pemasaran digital untuk mempromosikan produk mereka secara efisien dan literasi keuangan terbatas yang menghabambat dalam membuat laporan keuangan mereka, sehingga hal ini membatasi pertumbuhan mereka. Penelitian kualitatif ini mengamati, mengkaji dan menganalisis salah satu usaha mikro yang bergerak di bidang detailing mobil, di mana kami mengidentifikasi masalah inti dari bisnis ini dan memberikan strategi spesifik yang komprehensif untuk memoles sisi pemasaran digital yang masih kurang dimanfaatkan dan sisi keuangan guna meningkatkan kemungkinan untuk berhasil dalam pengejaran mereka dalam memperluas bisnis. Kami menggunakan analisis internal dan eksternal seperti analisis SWOT, business model canvas (BMC), marketing mix dan porter’s five competitive forces.

Small medium enterprise businesses in Indonesia have one of the biggest contributions for its economic buoyancy, where 99 percent of the total business players are coming from this quadrant and the amount of working force absorption capacity is almost reaching 120 million workers. This amount keeps growing as well, with the help from unprecedented utilization of digital breakthroughs called social media. Despite this positive momentum, many small medium enterprise businesses struggled to grow due the fact they still lack the knowledge of digital marketing to promote their product efficiently and financial literacy for their financial report, which limits their growth This qualitative research observes, examines and analyzes one of the small medium enterprises that specialized in car detailing, where we identified the core problems of this business and provide the specific comprehensive strategy to polish the digital marketing side, which is still underutilized and financial side to enhance the possibilities to succeed in their pursuit to expand the business. We use internal and external analysis such as SWOT analysis, business model canvas, marketing mix and porter’s five competitive forces."
2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>