Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 75354 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eka Hadyan Prasetya
"ABSTRAK
Tesis ini menganalisis mengenai bagaimana trustworthiness dan perceived quality dari pendengar atau jamaah Aa Gym, setelah kebangkitan Aa Gym dari kasus yang dihadapinya pada tahun 2006, terhadap personal brand credibility dari Aa Gym. Begitu juga dengan pengaruh dari personal brand credibility Aa Gym terhadap customer loyalty dari para pendengar jamaahnya, serta peran dari religious orientation. Model dalam penelitian ini direplikasi dari jurnal ?Brand Credibility, Customer Loyalty, and The Role of Religious Orientation? yang diterbitkan Emerald Group Publishing tahun 2012. Terdapat 9 hipotesis yang diuji. Berdasarkan 200 responden dengan populasi usia minimal 18 tahun, peneliti menemukan bahwa trustworthiness berpengaruh positif terhadap personal brand credibility dan customer loyalty, begitu juga dengan personal brand credibility terhadap customer loyalty. Di sisi lain perceived quality tidak memiliki pengaruh positif baik terhadap personal brand credibility maupun customer loyalty. Religious orientation juga berperan terhadap hubungan trustworthiness-personal brand credibility dan personal brand credibility-customer loyalty, namun tidak memiliki peran positif terhadap hubungan perceived quality-personal brand credibility.

ABSTRACT
This thesis studied on how trustworthiness and perceived quality the audience of Aa Gym, after his resurrection from his downturn in 2006,to the personal brand credibility of Aa Gym. As well as the influence of Aa Gym?s personal brand credibility to the customer loyalty from his audience, then the role of religious orientation. Models in this study is replicated from the journal ?Personal brand credibility, Customer Loyalty, and The Role of Religious Orientation" which published by Emerald Group Publishing in 2012. There are 9 hypotheses were tested. Based on 200 respondents with a population of at least 18 years of age, the researchers found that the trustworthiness of a positive effect on personal brand credibility and customer loyalty, as well as the personal brand credibility on customer loyalty. On the other hand perceived quality does not have a positive impact either to personal brand credibility or customer loyalty. Religious orientation also has positive impacts to the relationship of trustworthiness-personal brand credibility and personal brand credibility-customer loyalty . But it doesn?t have a positive impact to the relationship of perceived quality-personal brand credibility.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Fikar
"Perkembangan pesat online brand community secara global, didukung oleh kemajuan teknologi, telah mendorong banyak perusahaan untuk mengadopsi strategi serupa guna mempertahankan basis konsumen mereka. Salah satu keuntungan dari mengadopsi strategi ini adalah menumbuhkan loyalitas pelanggan dalam jangka panjang. Penelitian ini mengidentifikasi dua jenis produk yang berbeda dimana terdapat online brand community di dalamnya untuk melihat bagaimana pengaruhnya terhadap loyalty intention serta bagaimana pihak brand memanfaatkan wadah ini dengan jalur yang berbeda untuk mendapatkan loyalitas pengguna yang lebih baik. Penelitian dilakukan terhadap 270 responden melalui kuesioner daring dan data dianalisis menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa information quality completeness dan timeliness mempengaruhi customer satisfaction, sedangkan aspek information quality believability dan amount tidak memiliki pengaruh signifikan. Selain itu, aspek-aspek sosial seperti need for social capital bridging, bonding, dan maintaining juga berperan penting dalam meningkatkan customer satisfaction. Lebih lanjut, customer satisfaction juga terbukti berdampak positif pada loyalty intention, bersama dengan relationship commitment yang kuat. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi perusahaan dalam merancang strategi online brand community yang efektif untuk memperkuat hubungan dengan konsumen dan membangun loyalitas yang berkelanjutan.

The rapid development of online brand communities globally, supported by technological advancements, has prompted many companies to adopt similar strategies to maintain their consumer base. One advantage of adopting this strategy is fostering long-term customer loyalty. This study identifies two different types of products with online brand communities within them to examine their influence on loyalty intention and how brands utilize this platform through different avenues to enhance user loyalty. The research was conducted with 270 respondents through online questionnaires, and the data were analyzed using SmartPLS 4. The results show that information quality completeness and timeliness affect customer satisfaction, while aspects of information quality such as believability and amount do not have a significant impact. Additionally, social aspects such as the need for social capital in bridging, bonding, and maintaining also play a crucial role in enhancing customer satisfaction. Furthermore, customer satisfaction has been proven to positively impact loyalty intention, along with strong relationship commitment. These findings provide valuable insights for companies in designing effective online brand community strategies to strengthen relationships with consumers and build sustainable loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hary Hans Dwi Hendro Cahyadibroto
"Industri otomotif di Indonesia lima tahun telah teijadi persaingan antara merek-merek yang berasal dari pabrikan Jepang, Eropa, dan Amerik:a, bebkan China. Produsen berusaba untuk mendapetkan customer perceived value yang positif dan brand trust sehingga loyalitas dari konsumen akan tereapai. Melalul penelitian ini pemdis ingin melihat loyalitas pengguna mobil di Jakarta yang dipengaruhi oleh customs perceived value dan brand trust. Serta ingin mengetahul apakah tiga variebel tersebut mempunyai pengaruh yang positif. Penelitian ini menggunakan menggunakan kuesloner yang disebarkan kepada responden dan menggunakan regresi sederhana dalam menganalisa data primernya. Hasilnya customer perceived value dan brand trust memang mempengarubi dari loyalitas pengguna mobil di Jakarta.

Automotive Industry in Indonesia has a positive growth for five years behind. The competition is happen between Japan, Europe, America and China car to get market share in Indonesia. They all innovative to get positive customer perceived value and brand trust from customer. With customer perceived value and brand trust can generate brand loyalty from customer. The research subjects are car users and they are asked to respond the questionnaire on understanding the effect of customer perceived value and brand trust on brand loyalty. The research is use a simple regression to analyze the primary data. And 1he result is customer perceived value and brand trust has a positive effect on car users brand loyalty in Jakarta."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T31985
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Almansyah Auriyanto
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh brand experience terhadap brand loyalty pada produk es krim. Di dalamnya terdapat juga variabel kepuasan dan brand trust yang akan membangun brand loyalty. Lebih lanjut lagi, skripsi ini melihat besarnya pengaruh terhadap brand loyalty yang ditimbulkan oleh brand experience, kepuasan, dan brand trust. Brand experience merupakan hal yang subjektif atas tiap-tiap konsumennya. Oleh karena itu, skripsi ini ingin menunjukkan sejauh mana objek penelitian telah mengemas brand experience-nya untuk dapat membangun loyalitas dari konsumennya. Objek penelitian ini adalah es krim dengan merek 'Magnum' yang merupakan produk baru di pasar es krim Indonesia. Penilitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa brand experience berpengaruh pada kepuasan dan brand trust, namun tidak berpengaruh langsung terhadap brand loyalty. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.

This study discusses the effect of brand experience on brand loyalty of an ice cream product. This study also includes two other variables, namely satisfaction and brand trust antecedents of brand loyalty. Furthermore, this study looks at how brand loyalty is influenced by brand experience, satisfaction, and brand trust. Brand experience is a subjective thing upon each consumer. Object of this study is Magnum ice cream brand, which is a new product in Indonesia ice cream market. This study results that brand experience has influence toward satisfaction and brand trust, but has not influence toward brand loyalty. There are also managerial implications and advices for the next research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44561
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Firessa Yusti Pradhana
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhcitra merek perusahaan (corporate brand image)terhadap komitmen pelanggan (customer commitment) dan loyalitas pelanggan (customer loyalty). Analisis data dilakukan dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) terhadap 164 responden yang memiliki dan menggunakan produk-produk Apple jenis apapun. Penelitian ini menemukan bahwa variabel corporate brand image berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel customer commitment. Selain itu variabel customer commitment juga berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel customer loyalty. Akan tetapi variabel corporate brand image tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap variabel customer loyalty. Implikasi dan saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini akan didiskusikan pada bagian akhir penelitian.

This research aims to study the impact of corporate brand image on customer commitment and customer loyalty. The data analysis of 164 respondents using Structural Equation Modeling (SEM) finds that corporate brand image has a significant positive impact on customer commitment. Customer commitment also has a significant positive impact on customer loyalty. Whereas corporate brand image does not have a significant direct impact on customer loyalty. The implications and suggestions from these findings are also discussed in the end of this research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lunny Nurino Panuju
"Semakin banyak varian masakkan Ayam Goreng di Kota Depok, salah satunya Ayam Geprek Bensu. Yang merupakan kegemaran penduduk Kota Depok. Oleh karena itu, peneliti ingin meneliti Ayam Geprek Bensu dengan judul “Pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisaction Pada Restoran Ayam Geprek Bensu di Kota Depok” yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand loyalty melalui customer satisfaction pada Ayam Geprek Bensu di Kota Depok. Penelitian ini menggunakkan pendekatan kuantitatif dengan sampel berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand experience memiliki pengaruh positif dan signfikan terhadap brand loyalty melalui mediator yaitu customer satisfaction. Selain itu, terdapat dimensi yang paling kuat yaitu intellectual experience dari variabel brand experience yang mempengaruhi customer satisfacion

More and more variants of Fried Chicken Cook in the city of Depok, one of which is Bensu Geprek Chicken. Which is the hobby of Depok City residents. Therefore, researchers want to examine the Bensu Geprek Chicken with the title "The Effect of Brand Experience on Brand Loyalty through Customer Satisaction in the Geprek Bensu Chicken Restaurant in Depok City" which aims to determine the effect of brand experience on brand loyalty through customer satisfaction in Chicken Geprek Bensu in the City Depok. This study uses a quantitative approach with a sample of 100 respondents taken using accidental sampling. The results of this study indicate that brand experience has a positive and significant influence on brand loyalty through mediators, namely customer satisfaction. In addition, there is the strongest dimension that is the intellectual experience of the brand experience variable that affects customer satisfaction."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Heisa Nugraha
"ABSTRAK
Saat ini persaingan merek di industri Managed Print Services semakin ketat. Oleh sebab itu, salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk mempertahankan Xerox/Fuji Xerox sebagai market leader adalah dengan menggunakan strategi branding. Salah satu dari strategi branding yang dapat dilakukan adalah mengukur seberapa besar pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan descriptive analysis dengan cara metode survey (kuesioner). Kuesioner akan diberikan kepada customer-customer PT. Astra Graphia di cabang Jakarta 1. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Tehnik ini berarti memilih responden yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa nilai analisis regresi linear berganda adalah sebagai berikut:
Y = 0,142 X1 + 0,324 X2 + 0,335 X3 + 0,165 X4
Sehingga dapat disimpulkan bahwa dari penelitian ini brand awareness memiliki pengaruh sebesar 0,142 terhadap variabel keputusan pembelian, brand loyalty memiliki pengaruh sebesar 0,324 terhadap keputusan pembelian, perceived quality memiliki pengaruh sebesar 0,335 terhadap keputusan pembelian dan brand association memliki pengaruh sebesar 0,165 terhadap keputusan pembelian.

ABSTRACT
Nowadays, brand competition in Managed Print Services is more tight. Hence, one of strategies which can be used for maintain Xerox/Fuji Xerox as market leader is using branding strategy. One of branding strategy which can be used is measure how much the influence of Brand equity for purchasing decision.
This study use descriptive analysis with survey (questionnaire) method. The questionnaire will be given to customers PT. Astra Graphia, especially branch of Jakarta 1. Technique of sampling which will be used is non-probability sampling with purposive sampling. This technique means that responden is choosed based on certain criteria. The result from this study shows that the score for multiple linear regression analysis is:
Y = 0,142 X1 + 0,324 X2 + 0,335 X3 + 0,165 X4
So, it can be summarized from this study that Brand awareness have an influece 0,142 to Purchasing Decision variable, Brand loyalty have an influence 0,324 to Purchasing Decision variabel, Perceived quality have an influence 0,335 to Purchasing Decision variabel and Brand association have an influence 0,165 to Purchasing Decision variabel."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34717
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Salsabila Firyal Fitri
"Saat ini, merek fashion memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Perusahaan dan merek mapan menghadapi kesulitan untuk tetap relevan di industri fashion karena pertumbuhan sektor yang cepat dan semakin banyak kelahiran merek baru. Membedakan merek melalui upaya pemasaran dan manajemen merek dapat membantu bisnis tetap kompetitif dan menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kredibilitas endorser dan kredibilitas merek sebagai upaya pemasaran untuk meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengkaji perilaku pembelian konsumen dalam konteks fashion brand lokal Indonesia. Studi ini mempelajari pola sikap konsumen saat ini terhadap merek dan kredibilitasnya melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memberikan wawasan bagi pelaku bisnis yang bergerak di industri fashion Indonesia untuk lebih memahami faktor-faktor dibalik niat beli. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk mengumpulkan data dari 180 responden melalui kuesioner online. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode Partial Least Squares: Structural Equation Modeling (PLS-SEM) yang difasilitasi oleh alat SmartPLS. Temuan dari penelitian ini meliputi kredibilitas endorser memiliki hubungan positif terhadap niat beli konsumen ketika dimediasi oleh sikap terhadap merek dan kredibilitas merek serta kredibilitas merek hubungan positif pada niat beli ketika dimediasi oleh sikap terhadap kredibilitas merek dalam konteks merek fashion lokal Indonesia. Selanjutnya ditemukan bahwa jenis kelamin tidak memiliki pengaruh memoderasi terhadap hubungan antara sikap terhadap merek dan kredibilitas merek terhadap niat beli. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan untuk mengoptimalkan komunikasi pemasaran dan strategi manajemen merek, yang mengarah pada pertumbuhan berkelanjutan di industri fashion di Indonesia.

Today, fashion brands have a significant role in people's lives. It has become difficult for many established firms and labels to stay relevant in the fashion industry due to the fast-paced growth of the sector and an increasing number new brand. Differentiating brands via marketing and brand management efforts aids businesses remain competitive and appealing. This study aims to identify endorser credibility and brand credibility as marketing efforts to enhance consumers purchase intention. This research is quantitative descriptive research that seeks to examine consumers’ purchasing behavior within the Indonesian fashion local brands context. This will be achieved by studying current patterns of consumers' attitudes towards brand and its credibility through the distribution of questionnaires. This study aims to provide insights for businesses operating in the Indonesian fashion industry to better understand the factors behind the purchase intention. The study employs the purposive sampling method to gather data from 180 respondents through online questionnaire. The collected data is then subjected to analysis using the Partial Least Squares: Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method, facilitated by the SmartPLS tool. The findings of this research include endorser credibility as having positive relationships on consumers’ purchase intention when mediated by attitude towards brand and brand credibility as well as brand credibility positive relationship on purchase intention when mediated by attitude towards brand credibility in Indonesia local fashion brands context. Furthermore, it is found that gender has no moderating effect on the relationship between attitude towards brand and brand credibility on purchase intention. The results can be used to optimize marketing communication and brand management strategies, leading to sustainable growth in the fashion industry in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marlyandri Andini Putri
"Merek "Urban Decay" merupakan salah satu merek kosmetik mewah yang cukup terkenal di pasar internasional. Ciri khas brand 'Urban Decay' high-end dan eksklusif menyasar generasi milenial. Penelitian ini menjelaskan pengaruh Kredibilitas Opinion Leader, Kredibilitas Merek, Norma Subyektif, Sikap Merek, Terhadap Niat Membeli Kosmetik Lipstik Merek 'Urban Decay' (Survei: Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia).
Metodologi penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengambilan sampel adalah sensus atau total sampling, dengan jumlah sampel penelitian yang diolah sebanyak 230 responden. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi berganda (regresi linier berganda) yang diolah dengan menggunakan aplikasi statistik SPSS 24.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial opini pemimpin, norma subyektif, sikap merek berpengaruh signifikan terhadap niat beli kosmetik lipstik merek Urban Decay. Variabel yang memberikan pengaruh paling kuat dan paling signifikan terhadap niat beli kosmetik lipstik merek Urban Decay adalah norma subjektif. Kemudian diikuti oleh variabel opini leader, kemudian sikap terhadap merek.

The "Urban Decay" brand is one of the most well-known luxury cosmetic brands in the international market. The distinctive feature of the high-end and exclusive 'Urban Decay' brand is targeting the millennial generation. This research explains the influence of Opinion Leader Credibility, Brand Credibility, Subjective Norms, Brand Attitude, Towards the Intention to Buy Lipstick Cosmetics Brand 'Urban Decay' (Survey: Student of the Faculty of Communication Sciences, University of Indonesia).
The research methodology uses a quantitative approach and the sampling technique is census or total sampling, with the number of research samples processed as many as 230 respondents. The research data were obtained by distributing questionnaires and analyzed using multiple regression (multiple linear regression) which was processed using the SPSS 24 statistical application.
Based on the results of the study showed that partially the opinion of the leader, subjective norms, and brand attitude have a significant effect on the purchase intention of Urban Decay brand lipstick cosmetics. The variable that has the strongest and most significant influence on the purchase intention of Urban Decay lipstick cosmetics is the subjective norm. Then followed by the opinion variable leader, then the attitude towards the brand.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Achmad Arif Maulana
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh brand community terhadap brand loyalty Piaggio Vespa matik pada komunitas Scooterfixed. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand community terhadap brand loyalty dan dimensi mana dari brand community yang paling berpengaruh terhadap brand loyalty. Konsep dasar dari brand community terbagi menjadi tigar pilar penting yaitu consciousness of kind, shared rituals and tradition, dan sense of moral responsibility. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Survei dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 orang anggota komunitas Scooterfixed yang telah dua kali melakukan pembelian motor Piaggio Vespa matik. Hasil penilitian ini menunjukkan bahwa brand community memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand loyalty Piaggio merek Vespa matik pada komunitas Scooterfixed.

This study discusses the influence of brand community on brand loyalty Piaggio Vespa matic on Scooterfixed community. The purpose of this study to determine the influence of brand community on brand loyalty and which dimension of the brand community most influential on brand loyalty. The basic concept of brand community is divided into important tigar pillars, namely consciousness of kind, shared rituals and tradition, and sense of moral responsibility. This research uses quantitative approach. The survey was conducted by distributing questionnaires to 100 members of the Scooterfixed community who had made two purchases of the automatic Piaggio Vespa motor. The results of this study indicate that the brand community has a significant influence on the brand loyalty Piaggio Vespa matik on Scooterfixed community."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S68459
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>