Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 188745 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ramadony Yudha Laksono
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan dari pesan rekrutmen pro-lingkungan terhadap reputasi organisasi dan intensi untuk mendapatkan pekerjaan. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2010 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI). Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen untuk pengambilan data, dengan dua print-out berbeda berupa brosur dari situs organisasi bagian rekrutmen dan kuesioner untuk mengukur reputasi organisasi dan intensi untuk mendapatkan pekerjaan dari setiap responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara pesan rekrutmen pro-lingkungan terhadap reputasi organisasi dan intensi untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa reputasi organisasi berpengaruh positif terhadap intensi untuk mendapatkan pekerjaan.

ABSTRACT
The objective of this research to analyze the relationship pro-environmental recruiting messages toward organizational reputation and job pursuit intentions. The subject of this research is bachelor degree students from batch of 2010 in FEUI. This research uses quasi-experiment method to collect data needed, with two different print-outs in the form of a brochure from the organization's website recruitment section and questionnaire to measure the organizational reputation and the job pursuit intentions of each respondent. The results of this research found that there is no relationship between pro-environmental recruiting messages toward organizational reputation and job pursuit intentions. Furthermore, this research found that the organizational reputation have positive effect toward job pursuit intentions."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S57223
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sesilia Dhea Ajeng Arsanti
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh employer brand attractiveness terhadap intensi untuk melamar pekerjaan dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel employer brand attractiveness diukur dengan beberapa indikator dari Berthon, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan indikator dari Bergammi dan Bagozzi, dan yang terakhir untuk variabel intensi untuk melamar pekerjaan diukur menggunakan beberapa indikator dari Lievens et al. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul sebanyak 425 responden. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda, analisis mediasi (causal step), dan analisis sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik merek perusahaan mempengaruhi intensi untuk melamar pekerjaan secara signifikan; employer brand attractiveness mempengaruhi reputasi organisasi secara signifikan; dan reputasi organisasi mempengaruhi intensi untuk melamar pekerjaan secara positif. Hasil analisis mediasi menunjukkan bahwa reputasi organisasi tidak memediasi pengaruh employer brand attractiveness terhadap intensi untuk melamar pekerjaan dalam penelitian ini.

This study aims to examine of Employer Brand Attractiveness on Intention to Apply by considering organizational reputation as a mediating variable. Employer Brand Attractiveness variable is measured by several indicators from Berthon, for organizational reputation measured by several indicators by Bergammi and Bagozzi, and the last for intention to apply variable measures by several indicators from Lievens et al. The study uses quatitative approach, collecting data by distributing questionnaires with 425 respondents collected. Data analysis was done by descriptive analysis, regression analysis, mediation analysis (causal step) and sobel test analysis. The results showed that employer brand attractiveness affect intention to apply significantly; employer brand attractiveness affects organizational reputation significantly; and organizational reputation affects intention to apply significantly. Based on mediation analysis, organizational reputation does not mediate the effect of employer brand attractiveness on intention to apply."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Alishahdani Ibrahim
"Reputation is a key construct in organizational sciences since reputation signals its past behavior and its prospect in the future. The purpose of this paper is to explore the development and influence of both personal and organizational reputation and its impact to customer support. The organiza-tion life cycle theory is applied to the “SM” foundation, one of Indonesian largest Islamic social enterprise which experienced fast growth and decline due to the decline of its leader reputation. The case shows that personal reputation of leader is very important in the start-up and early development phase of the organization but it may threaten the organizational sustainability at a later stage when the leader’s personal reputation is conveyed into the organization reputation."
Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2012
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Iena Absharina Haq
"[Saat ini konsumen dihadapkan dengan banyaknya pilihan merek. Rata-rata
konsumen terpapar lebih dari 600 pesan iklan setiap harinya, sehingga merek
semakin sulit diingat oleh konsumen. Logo diyakini dapat menjadi bentuk stimuli
yang dapat membuat konsumen mengenali dan mengingat identitas sebuah merek
dan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel yang
berpengaruh signifikan di dalam model Favourability on Corporate logo terhadap
Corporate Image dan Corporate Reputation.
Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratif dan deskriptif
yang dilakukan satu kali dalam satu periode (cross sectional design). Peneliti
menggunakan sampel 130 orang yang pernah membeli produk Lea Jeans dengan
metode nonprobability sampling dan teknik convenience sampling. Metode
analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi, uji reliabilitas, validitas
(analisis faktor), dan analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM)
dengan pendekatan Partial Least Square (PLS).digunakan sebagai alat bantu
penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan
signifikan dari typeface, design dan color terhadap Corporate Logo, sedangkan
variabel Corporate Name menunjukkan hasil yang tidak signifikan. Kemudian
Corporate Logo memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate
Image. Saran dari penelitian ini adalah agar para manajer ikut dalam proses
pembuatan logo dan secara teknis menonjolkan unsur visual untuk logo yang
disukai., Currently consumers are faced with more choices and brands. The average
number of consumers were exposed to advertising messages is more than 600
each day, making the brand more difficult to be remembered by the consumer.
Logo is believed to be a form of stimuli that can make consumers recognize and
remember the identity of a brand and company. This study aims to determine
which variables have a significant effect in the model favourability on Corporate
logo on Corporate Image and Corporate Reputation.
This study design using exploratory and descriptive research carried out
one time in one period (cross sectional design). Researcher used samples of 130
people who have bought the product Lea Jeans with nonprobability methods of
sampling and convenience sampling technique. Data analysis method used is
frequency distribution, test reliability, validity (factor analysis), and analysis using
Structural Equation Modeling (SEM) approach Partial Least Square (PLS)
.digunakan as a tool for research.
These results indicate that the presence of positive and significant impact
of typeface, design and color of the Corporate Logo, while the Corporate Name
variables showed unsignificant results. Then Corporate Logo has positive and
significant impact on the Corporate Image. Suggestions from this study is that
managers should involved in creating prosess of logoo and visual elements to
accentuate the preferred logo.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60626
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Ardhina Zulu
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh nilai yang diterima konsumen dan reputasi etika terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai mediator pada pengguna maskapai Garuda Indonesia rute domestik Selanjutnya penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh reputasi etika yang memoderasi positif nilai yang diterima konsumen terhadap kepuasan. Objek penelitian adalah Pengguna Maskapai Garuda Indonesia Rute Domestik. Penelitian dilakukan dengan metode survei kuesioner kepada 175 responden domisili Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi etika mempengaruhi nilai yang diterima konsumen terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai mediator.

ABSTRACT
The purpose of this research is to determine the influence of value received by customer and ethical reputation on consumer satisfaction to increase customer loyalty. Furthermore, this research seeks to explore the role played by ethical reputation, in amplifying the positive impact of value received by customer on customer satisfaction. Object of this research is passenger of Garuda Indonesia in domestic routes. Survey responses derived from 175 respondents domicile in Jabodetabek. Results show ethical reputation perception about the organization amplify the impact of customer value on customer satisfaction and eventually
loyalty.
"
2014
S54512
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cathlin Rosemarie Wahjoedi
"Makalah ini membahas tentang peran media dan influencer relations dalam
pembentukan citra dan reputasi perusahaan. Kasus yang diambil adalah kampanye BTS
Meal yang dilakukan oleh McDonalds, yang memicu kontroversi karena memicu
kerumunan dan tidak menaati protokol COVID-19. Kejadian ini memicu peliputan
negatif dari berbagai media tradisional dan modern mengenai penutupan gerai oleh
aparat dan tidak adanya tindakan konkrit yang diambil oleh McDonalds. Dalam hal ini
terlihat bahwa bahwa humas McDonalds tidak mengaplikasikan konsep media relations
maupun influencer relations, sebab tidak terlihat upaya humas dalam menjalankan
perannya sebagai lubricant, serta membangun hubungan yang empatik dengan
masyarakat. Hal ini berdampak negatif terhadap reliabilitas dan kredibilitas perusahaan,
yang merupakan bagian dari konstruk reputasi.

This paper discusses about the impact of media and influence relations on the
construction of corporate image and reputation. The study focuses on the BTS Meal
campaign initiated by McDonalds, which triggers a controversy due to its negligence
to health protocols for COVID-19 prevention. This event was covered negatively by
both the traditional and modern media on the closure of some McDonalds branch all
over Indonesia and on how the company does not take concrete action. Through this
event it can be seen that McDonalds did not utilize the concept of media relations and
influencer relations, as the public relations department did not show an attempt in
fulfilling their role as lubricant or forging a genuine relationship with the public. This
in turn impacts negatively to the reliability, credibility, and trustworthiness of the
company, which is part of the reputation construct.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 2021
TA-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Fakhru Reza
"Thesis ini dilakukan untuk mengevaluasi reputasi perusahaan PT. Pratita Prama Nugraha yang dipersepsikan oleh pelanggannya. Penelitian ini juga sekaligus mencari tahu tentang pandangan dari principals mengenai hal-hal yang dianggap penting bagi sebuah perusahaan dengan fungsi sebagai marketing channel / distributor. Hasil dari penelitian ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan reputasi perusahaan PT. Pratita, memberikan diferensiasi dari perusahaan pesaingnya. Dengan terbentuknya sebuah reputasi perusahaan yang mapan maka diharapkan pelanggan semakin percaya untuk melakukan bisnis dengan PT. Pratita. Dengan demikian customer loyalty akan terbina. Tentunya diharapkan juga dengan tingginya customer loyalty maka akan menambah entry barrier bagi perusahaan pendatang yang akan terjun kedalam bisnis ini. Pengumpulan data dalam penelitian ini yang ditujukan untuk mengetahui persepsi reputasi perusahaan dari pelanggan dilakukan melalui survei. Sedangkan pengumpulan data dari sudut pandang principals dilakukan dengan interview. Hasil yang dari survei dan interview adalah untuk mengevaluasi keadaan reputasi PT. Pratita sekarang. Dari hasil survei, masing-masing dimensi / indikator dianalisa dan diartikan makna yang terkandung dari hasil penelitian tersebut. Kemudian hasil survei tersebut dikaitkan lagi dengan langkah-langkah stratejik dengan memperkuat resources untuk memperkokoh reputasi perusahaan.

This thesis is done to evaluate the costumers? reception of PT. Pratita Prama Nugraha's reputation. This research will also inquire about the principals perception regarding things that are viewed as important for a company functioning as a marketing channel / distributor. The result of this research is meant to improve the reputation of PT. Pratita, which would differentiate it from its competitors. With an established company reputation, it is expected that the costumers will have greater trust to conduct business with PT. Pratita. And therefore, customer loyalty will be fostered. And, surely, a high costumer loyalty would add to the existing entry barrier for new companies who will enter this business. Data collection in this research, which objective is to inquire costumers perception about company's reputation, was done through a survey; whereas data collection from the principals perspective was done through interview. The result of both survey and interview is used to evaluate the current reputation of PT. Pratita. From the survey result, each dimension / indicator was analyzed and was further developed to express the significance of the research. The result of the research was then related to the company's strategic steps by improving the resources in order to strengthen the company's reputation."
Depok: Universitas Indonesia, 2009
T26542
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Amira Latifah
"Perusahaan memiliki tantangan “war for talent”, yaitu persaingan dengan perusahaan lain dalam mendapatkan SDM yang unggul. Untuk menarik calon karyawan, perusahaan harus memiliki daya tarik yang dapat meningkatkan minat pencari kerja dalam melamar pekerjaan. Selain itu, reputasi perusahaan juga dipertimbangkan oleh pencari kerja ketika ingin melamar pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employer attractiveness terhadap intention to apply for a job dengan corporate reputation sebagai variabel mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online melalui google form. Jumlah sampel yang terkumpul pada penelitian ini adalah 264 sampel, yaitu mahasiswa/i S1 tingkat akhir perguruan tinggi di Indonesia yang sedang mencari tempat magang atau tempat pekerjaan. Analisis penelitian menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda, dan analisis sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa employer attractiveness berpengaruh secara signifikan terhadap intention to apply for a job dan corporate reputation. Selain itu, hasil juga menunjukkan bahwa corporate reputation berpengaruh secara signifikan terhadap intention to apply for a job. Kemudian, hasil sobel test menunjukan bahwa corporate reputation memediasi pengaruh antara employer attractiveness terhadap intention to apply for a job.

Corporates face the challenge of "war for talent", which is a competition with other corporates in obtaining superior human resources. To attract the job applicants, the corporate must have an appeal that can increase the interest of job seekers in applying for jobs. In addition, the corporate reputation also comes to consideration when they want to apply for a job. This study aims to analyze the effect of employer attractiveness on the intention to apply for a job with corporate reputation as a mediating variable. This study used quantitative approach with a survey method using a questionnaire distributed online via google form. The number of samples collected in this study were 264 samples, who are undergraduate students at the final year of college in Indonesia looking for internship programs or job vacancies. The analysis methods used in this study were descriptive statistical analysis, simple linear regression analysis, multiple linear regression analysis, and sobel test analysis. The results of this study indicate that employer attractiveness has a significant effect on intention to apply for a job and corporate reputation. Other than those, corporate reputation also has a significant effect on intention to apply for a job. Furthermore, the result of the sobel test shows that corporate reputation mediates the effect of employer attractiveness on the intention to apply for a job."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Prihatini
"Reputasi merupakan hal yang krusial bagi organisasi sektor publik karena dapat menghasilkan dukungan publik, perlindungan dari serangan politik, dan mendapatkan pegawai berkualitas. Kementerian Perhubungan berupaya untuk membangun reputasi melalui kegiatan komunikasi strategis. Penelitian ini secara deskriptif-kualitatif menjabarkan pengelolaan komunikasi strategis oleh Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (BKIP), dalam rangka membangun reputasi organisasi. Penelitian dilakukan melalui wawancara, observasi dan studi dokumen. Penelitian ini menemukan bahwa dalam pelaksanaan komunikasi strategisnya, BKIP belum memiliki reputation platform, agar dapat melakukan self-presentation secara satu suara terhadap khalayak, baik melalui komunikasi internal maupun eksternal, dalam rangka membangun reputasi organisasi yang solid.

Reputation is very important for the public sector organization. It can generate public support, protection from political attack, and to recrut and retain valuable employees. The Ministry of Transportation seeks to build a reputation through strategic communication activities. This descriptive-qualitative research describes the management of strategic communication by the Bureau of Communication and Public Information of the Ministry of Transportation (BKIP), in order to build the reputation of the organization. The research was conducted through interviews, observations and document studies. This study found that in implementing its strategic communication, BKIP does not yet have a reputation platform, so that it can present itself in one voice to the audience, both through internal and external communications, in order to build a solid organizational reputation."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>