Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 110880 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yuan Hanif Syaniardi
"ABSTRACT
PT XYZ meluncurkan produk branchless banking bernama MNO pada awal 2015
untuk mendukung program OJK yaitu Laku Pandai. Namun hingga Desember
2015, jumlah nasabah MNO masih sedikit karena hanya mencapai 0,39% dari
target yang ditetapkan pada business plan. Permasalahan utama yang dihadapi PT
XYZ yaitu karena belum memiliki pengalaman dalam bidang branchless banking.
Dalam penelitian ini dilakukan penyusunan strategi e-bisnis untuk produk
branchless banking supaya dapat bersaing dengan produk dari bank lain.
Penyusunan strategi e-bisnis dilakukan menggunakan kerangka kerja Chen
dengan teknik pengumpulan data yang terdiri dari wawancara, observasi, dan
kajian dokumen. Tahapan di dalam Chen terdiri dari analisis situasi
(menggunakan analisis SWOT dan SLEPT), membangun visi, menentukan CSF
(menggunakan analisis balanced scorecard dan CSF), dan membuat rencana
tindakan serta prioritasnya (menggunakan kuadran Covey). Penelitian ini
menghasilkan strategi e-bisnis PT XYZ untuk produk branchless banking yang
terdiri dari lima rencana tindakan terkait manusia, tujuh rencana tindakan terkait
proses, dan empat rencana tindakan terkait teknologi.

ABSTRACT
PT XYZ launched branchless banking product called MNO in early 2015 to
support OJK program, namely Laku Pandai. But until December 2015, the
number of MNO customers still few because only achieved 0,39% from targets set
in the business plan. The main problem faced by PT XYZ is because they have
not had experience in the field of branchless banking. In this research, e-business
strategies for branchless banking products is prepared in order to compete with
products from other banks. E-business strategy formulation is done using a
framework Chen with data collection techniques consisting of interviews,
observation and document review. Phases in Chen framework consists of analyse
situation (using SWOT and SLEPT analysis), establish vision, define CSF (using
the balanced scorecard and CSF analysis), and develop action plan and its
priorities (using Covey Quadrant). This research results in e-business strategy PT
XYZ for branchless banking products consisting of five human-related work
plans, seven process-related work plans, and four technology-related work plans."
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Hasintongan, Job Richard
"[ABSTRAK
Kebutuhan berita dewasa ini sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari dari masyarakat yang semakin haus akan informasi. Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi yang selalu berkembang pesat, masyarakat kini beralih ke sistem digital untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan.Kebiasaan masyarakat yang selama ini mendapatkan berita melalui surat kabar sudah cenderung ditinggalkan.Telah banyak dijumpai situs berita yang dapat diakses secara onlineyang berbasiskan website melalui media perantara internet, hal ini dikenal dengan istilah portal media online. PT. XYZ merupakan salah satu dari sekian banyak portal media online yang ada di Indonesia. Tetapi dalam prosesnya PT. XYZ masih belum mampu unggul dalam bersaing dengan portal media online lainnya yang telah lebih dahulu dikenal masyarakat. Hal ini yang menarik untuk diangkat dalam penelitian ini. Permasalahan utama yang dihadapi PT. XYZ yaitu karena masih belum memiliki strategi e-bisnis dalam melakukan persaingan di insustri ini. Dengan menggunakan metodologi Chaffey, akan diidentifikasi karakteristik PT. XYZ, posisi bisnis dari PT. XYZ dalam persaingannya di industri media online, hingga nantinya disusun strategi e-bisnis yang dapat digunakan PT. XYZ dalam bersaing dengan portal media online yang lainnya. Penelitian ini akan menghasilkan strategi e-bisnis untuk PT. XYZ, memberikan gambaran dari posisi PT. XYZ di antara pesaingnya serta meningkatkan keunggulan bersaing dari PT. XYZ. Dengan demikian diharapkan PT. XYZ dapat mencapai target yang telah dirumuskan dalam rencana strategis tahunan yang dimiliki.

ABSTRACT
The needs of today's news very closely related to the daily life of a communities increasingly hungry for information. In line with the development of information technology always evolves rapidly, communities now turn to digital system to get the information they wanted. Habits of the people who have been getting news through newspapers has tended to be abandoned. Has been mostly can be found a website can be accessed online that is based website through the medium of an intermediary the internet it is known as online media portal . PT. XYZ is one of the many online media portals that exist in Indonesia. But in the process of PT. XYZ is still not able to excel in competing with other online media portal that had previously known to the public. It is an interesting to be appointed in this research. The main problems PT. XYZis because still has not had the strategy e- business in conducting competition in this industry. By using Chaffey’s methodology, will be identified characteristic PT XYZ , business position of PT. XYZ competition in the online media industry , until later arranged e-business strategy that can be used of PT. XYZ in compete with online media portal the others. This research will produce a e-business strategy to PT. XYZ, Provide an illustration from a position PT. XYZ among competitors and improve competitive advantage of PT. XYZ. Therefore, PT. XYZ can achieve the target was formulated in the strategic plan annual owned.;The needs of today's news very closely related to the daily life of a communities increasingly hungry for information. In line with the development of information technology always evolves rapidly, communities now turn to digital system to get the information they wanted. Habits of the people who have been getting news through newspapers has tended to be abandoned. Has been mostly can be found a website can be accessed online that is based website through the medium of an intermediary the internet it is known as online media portal . PT. XYZ is one of the many online media portals that exist in Indonesia. But in the process of PT. XYZ is still not able to excel in competing with other online media portal that had previously known to the public. It is an interesting to be appointed in this research. The main problems PT. XYZis because still has not had the strategy e- business in conducting competition in this industry. By using Chaffey’s methodology, will be identified characteristic PT XYZ , business position of PT. XYZ competition in the online media industry , until later arranged e-business strategy that can be used of PT. XYZ in compete with online media portal the others. This research will produce a e-business strategy to PT. XYZ, Provide an illustration from a position PT. XYZ among competitors and improve competitive advantage of PT. XYZ. Therefore, PT. XYZ can achieve the target was formulated in the strategic plan annual owned., The needs of today's news very closely related to the daily life of a communities increasingly hungry for information. In line with the development of information technology always evolves rapidly, communities now turn to digital system to get the information they wanted. Habits of the people who have been getting news through newspapers has tended to be abandoned. Has been mostly can be found a website can be accessed online that is based website through the medium of an intermediary the internet it is known as online media portal . PT. XYZ is one of the many online media portals that exist in Indonesia. But in the process of PT. XYZ is still not able to excel in competing with other online media portal that had previously known to the public. It is an interesting to be appointed in this research. The main problems PT. XYZis because still has not had the strategy e- business in conducting competition in this industry. By using Chaffey’s methodology, will be identified characteristic PT XYZ , business position of PT. XYZ competition in the online media industry , until later arranged e-business strategy that can be used of PT. XYZ in compete with online media portal the others. This research will produce a e-business strategy to PT. XYZ, Provide an illustration from a position PT. XYZ among competitors and improve competitive advantage of PT. XYZ. Therefore, PT. XYZ can achieve the target was formulated in the strategic plan annual owned.]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Hartanto
"Meningkatnya kebutuhan penerapan produk teknologi informasi pada era globalisasi ini, merupakan peluang bagi para sistem integrator seperti PT. EMT, khususnya Divisi Pemasaran yang ditugaskan untuk merubah setiap peluang tersebut menjadi suatu nilai yang menguntungan bagi perusahaan. Agar setiap kegiatan dan usaha yang akan dan sedang dilakukan oleh setiap personel di Divisi Pemasaran dapat terkontrol dan terkoordinasi dengan baik, maka dibutuhkan suatu model dan proses bisnis yang sesuai dengan pola kerja di divisi tersebut. Setiap personel dari Divisi Pemasaran yang dituntut selalu bergerak tetapi harus tetap dapat menjaga hubungan yang baik antara perusahaan dengan pelanggan dan perusahaan dengan rekan bisnis, dibutuhkan suatu model dan proses bisnis serta fasilitas yang dapat menyesuaikan dengan kondisi tersebut, seperti model dan proses bisnis yang dapat dilakukan dengan media elektronik yang lebih dikenal dengan e-Business. Ada beberapa pola e-Business yang telah dikenal seperti e- Channels yang definisinya memiliki suatu kesamaan fungsi dengan Divisi Pemasaran pada PT. EMT. Setelah menentukan pola e-Business, proses dan tahap penerapan harus dikoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

At globalization era, requirement of applying tehnologi information product becoming mount, this represent opportunity to all integrator system like PT. EMT,specially the Marketing Division assigned for fox of every the opportunity become an value for company. In order to every effort and activity to and is being conducted by each personel in Marketing Division can be controlled and coordinated better, is hence required an model and process business matching with the pattern work in the division. Each personel from Marketing Division claimed always make a move but having to remain to can take care of good relation between company with customer and with business partners, required an model and process business and also the facility which can correspond to the condition, like model and process business which can be conducted with electronic media which more knowledgeable by e-Business. There are some pattern e-Business which have been recognized like e-Channels which definisinya own an function equality with Marketing Division at PT. EMT. After determining pattern e- Business, process and the applying phase have to be co-ordinated unrightiously related."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rika Apriani
"Fenomena e-Business telah menjadi tren yang mewarnai aktivitas bisnis di negara-negara maju maupun di negara-negara berkembang. Hal ini terjadi karena dengan adanya e-Business, proses dan sistem bisnis (pertukaran barang atau jasa) menjadi jauh lebih baik jika dibandingkan dengan cara-cara terdahulu (konvensional). Terutama dilihat dari keuntungan maupun manfaat yang diperoleh bagi semua pihak yang memiliki kepentingan, dalam hal ini stakeholder.
PT PQR Indonesia, sebagai perusahaan penyedia solusi teknologi, perlu mengimplementasikan e-Business untuk meningkatkan kualitas layanan, dalam hal ini penyediaan produk maupun jasa yang diberikan kepada customer, dalam rangka meningkatkan daya saing perusahaan dalam menghadapi persaingan yang semakin lama semakin kompetitif, sehingga PT PQR Indonesia dapat terus bertahan dalam menjalankan bisnisnya, bahkan diharapkan dapat meningkatkan kesuksesan bisnisnya. Panjangnya rantai channel yang ada membuat PT PQR Indonesia tidak dapat dengan cepat mengatasi permasalahan yang terjadi pada pelanggan korporat. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan suatu strategi, model dan desain e-Business yang dapat mengatasi permasalahan yang selama ini terjadi pada Divisi Supplies PT PQR Indonesia, serta menganalisa teknologi informasi yang diperlukan untuk mendukung penerapan e- Business tersebut.
Dalam studi kasus ini, strategi, model dan desain e-business yang dibuat dapat meningkatkan kepuasan pelanggan korporat PT PQR Indonesia. Model e-business tersebut menghasilkan kondisi dimana PT PQR Indonesia dapat berhubungan langsung dengan pelanggan korporat dan resellernya, yaitu dengan melakukan strategi e-Channels, melalui Inovasi Jalur Transaksi dan Memperkaya Jalur Transaksi.

E-Business phenomenon has been a major trend in business activity in developed countries as well as in developing countries. With e-Business, system and business process (the exchange of goods and services) become much better compared to conventional method. Especially profit and benefits that stakeholder can get.
As a technology solution company, PT PQR Indonesia, need to implement e-Business in order to raise service quality to customer, by fulfilling new product or services, in order to increase company?s competitiveness. Implementation of e-Business can increase the competitiveness of PT PQR Indonesia in high pace environment, so PT PQR Indonesia can keep surviving in the industry and will achieve company?s goals & profit successfully. Problems that happen when dealt with corporate customer are the length of channel chain. In order to solve the problems which mostly happen in Supplies Division PT PQR Indonesia, strategy, model and design of e-Business, also information technology to support them, were needed.
In this case study, strategy, model and design e-Business that built could increase the corporate customer satisfaction, if PT PQR has direct relation to corporat customer and reseller, through e-Channels strategies, i.e e-Channel Innovation and Transaction Enchancement."
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T40232
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hargo Wibowo
"Universitas Budi Luhur merupakan salah satu universitas di Jakarta yang memberikan layanan administrasi akademik sebagai bagian dari proses bisnisnya. Layanan administrasi akademik ini terdiri atas beberapa kegiatan birokratis yang harus ditempuhi mahasiswa untuk menyelesaikan aturan akademik. Bagi mahasiswa, mekanisme birokratis bukanlah layanan yang efektif dan efisien karena tidak fleksibel dalam waktu dan sangat menyulitkan. Layanan PA online merupakan sebuah aplikasi online yang dikembangkan untuk menggantikan sistem offline yang selama ini berjalan. Sistemini menyediakan layanan administrasi akademik pada sistem berbasis web yang dapat memfasilitasi layanan pengisian KRS dan KPRS oleh mahasiswa sendiri. Beberapa kelemahan yang ada pada sistem offline serta adanya perubahan kebijakan yang berlaku dari pihak akademik terhadap dosen Penasehat Akademik turut memicu keberadaan system PA online ini, selain karena adanya keinginan dari mahasiwa untuk memperoleh layanan yang memudahkan mereka. Spesifikasi kebutuhan perangkat lunak yang lengkap dan terdokumentasi dengan baik sangat dibutuhkan untuk menunjang berhasilnya pengembangan aplikasi ini. Dengan memanfaatkan metodologi Rational Unified Process (RUP) diharapkan spesifikasi yang dihasilkan dapat membantu dan mempermudah bagian pengembangan dalam mengembangkan aplikasi ini. Adaptasi RUP khususnya disiplin business modeling dan requirement dalam proyek ini akan disesuaikan dengan karakter aplikasi yang akan dikembangkan."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Timor Setiyaningsih
"Proyek akhir ini mempelajari proses pendistribusian dan penjualan pada perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran kendaran bermotor roda empat, yaitu PT.A. PT.A mempunyai wilayah pemasaran yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan sebagian Sulawesi Tengah, serta memiliki jaringan pemasaran yang cukup luas, yakni sebanyak 16 outlet. Dalam menjalankan roda bisnisnya, PT. A didukung oleh kurang lebih 1.000 orang karyawan. Apabila wilayah pemasaran PT.A yang cukup luas dan outlet penjualan yang cukup banyak tidak tertangani dengan baik, maka hal ini akan mendatangkan masalah bagi PT.A. Permasalahan yang dihadapi oleh PT. A berkaitan dengan hal tersebut di atas antara lain: sistem distribusi dan pengaturan stock yang telah berjalan saat ini, sistem informasi, dan jalur distribusi, serta pelayanan kepada pelanggan. Proyek akhir ini berupaya mengajukan solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi PT. A dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang semakin pesat. Secara spesifik, proyek akhir ini memberikan solusi dengan rancangan sistem e-business sampai pada tingkat fisik yang akan mengotomasi sistem pendistribusian dan pengaturan stock serta mengefisienkan proses bisnis yang terjadi saat ini. Pengumpulan data dan informasi yang dibutuhkan dalam proyek akhir ini dilakukan melalui wawancara dan data sekunder. Proyek akhir ini menggunakan analisis SWOT dan CSF. Analisis SWOT secara spesifik digunakan untuk menangkap permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi oleh perusahaan dan peluang-peluang yang dimiliki perusahaan; sedangkan critical success factor(CSF) untuk mendapatkan nilai-nilai kritis yang harus dipenuhi dalam proses bisnis. Spesifikasi kebutuhan sistem didapatkan dari tahap analisis SWOT, analisis CSF dan analisis proses bisnis tersebut, yang selanjutnya dituangkan dalam arsitektur logis berupa use case diagram, sequence diagram dan class diagram, diakhiri dengan perancangan arsitektur fisik. Model yang dikembangkan diharapkan dapat menghilangkan peluang untuk terjadinya duplikasi data, dan dapat meminimalkan biaya gudang, serta dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Untuk pengembangan sistem ini dimasa datang, penulis menyarankan agar sistem dimanfaatkan secara optimal, antara lain untuk menilai kinerja salesman, dan untuk memprediksi situasi peta pemasaran bulan mendatang. Bagian purna jual dan suku cadang kendaraan diharapkan nantinya dapat diintegrasikan dengan sistem ini agar pelayanan kepada pelanggan dapat berkesinambungan dan dapat memuaskan semua kebutuhan pelanggan.

This final project examines the sales and distribution processes in the PT. A, a car distributor company. The company has a distribution coverage area including South Sulawesi, South East Sulawesi and Middle Sulawesi, and it has 16 outlets and is supported by 1,000 workers. Since its distribution coverage area is very wide and its sale outlets are spread over many cities, there will be potential problems for PT. A if they are improperly and not professionally managed. Currently, PT. A has a number of problems including distribution system and stock management, information system, system mechanism and flow distribution. Meanwhile PT. A should increase their services to provide its best customer satisfaction. This final project tries to propose a solution to solve the problems of PT. A using information technology. More specificly, an e- business system solution was designed up to the physical level, to create automatic distribution and stock management systems, and to make the business process efficient. This study will be proposed as a suggestion for PT. A to apply an e-business concept, in order to increase the service quality for customers and to increase the competitiveness of the PT. A. Information and data collection needed in this final project were gathered in two ways : interview and secondary data. The analysis tools used in this project are SWOT analysis and CSF. The SWOT analysis is used more specially to identify many company problems and opportunities; meanwhile the Critical Success Factor (CSF) is used to identify the critical value which should be fulfilled by the business process. Requirement specification of the system was obtained from the SWOT analysis, CSF analysis and from its business process analysis. They, then, were mapped in logical forms which consist of use case diagrams, sequence diagrams and physical architecture diagrams. The model could eliminate the opportunities of data duplication and could minimize cost of inventory, and also could increase services for the customer. In the future development, the writer has suggested the utilization for the system optimally to: review salesforce performance, and to predict situation and mapping the market in the following months. After sales service and part should be integrated with this system to increase service to customer comprehensively and consistently and finally to satisfy the customers."
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Syarif Hidayatullah
"Era globalisasi menuntut semua organisasi, baik yang berorientasi pada laba ataupun nirlaba, untuk beroperasi secara efisien dan efektif. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas organisasi mereka agar dapat terus bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Salah satu caranya adalah penggunaan Teknologi Informasi (TI) secara optimal. TI memberikan kemudahan untuk membuat, memproses, menyimpan dan menyebarkan informasi. TI juga memungkinkan terjadinya proses komunikasi yang sebelumnya sulit bahkan tidak mungkin dilakukan. Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta adalah perguruan tinggi yang bertugas mengembangkan ilmu agama dan ilmu umum. Meskipun bukan berorientasi pada laba, UIN tetap menghadapi persaingan dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya, baik secara lokal, nasional, regional, maupun internasional. Untuk menghadapi persaingan tersebut, UIN berupaya untuk terus meningkatkan kualitas SDM yang ada. Untuk mewujudkan hal tersebut UIN mendirikan pusat-pusat kajian ilmu pengetahuan. Salah satu pusat kajian yang dididirikan adalah Pusat Kajian Teknologi Informasi dan Telekomunikasi (Pustikom) yang berada di bawah Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Sebagai organisasi riset, Pustikom memerlukan sarana berupa sistem informasi yang berfungsi sebagai media komunikasi, publikasi kegiatan dan hasil penelitian. Pengembangan sistem informasi tersebut diharapkan memperhatikan dua hal, masalah biaya dan kemudahan akses terhadap sistem yang akan dikembangkan. Salah satu yang mendukung hal tersebut adalah konsep open source. Open source menganut kebebasan dalam merubah dan menyebarkan source code suatu program. Hal ini memungkinkan terlibatnya banyak pengembang dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, open source juga mendukungpenyebaran piranti lunak secara gratis kepada setiap pihak yang ingin menggunakannya.

Globalization era demands all organizations, whether it is profit oriented or non-profit oriented, to operate efficiently and effectively. The purpose is to increase its quality so that it may survive in an increasingly competitive environment. One way to fulfill that is by using Information Technology optimally. Information Technology gives easier methods to create, process, store and distribute information. It also makes possible communication process that used to be difficult or even impossible. State Islamic University (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta is a higher education institution that bears the duty to develop both religious and general knowledge. Although not profit oriented, it is facing competition with other higher education institutions in a local, national, regional and international level. To cope with the competition, UIN Syarif Hidayatullah makes an ongoing effort to improve the quality of its human resources. To fulfill that, UIN has built several centers for science studies. One of them is Center for Information Technology and Telecommunication (Pustikom), which is under Faculty of Science and Technology (FST). As a research organization, Pustikom needs an information system that functions as a communication media, activity and research result publications. The development of this information system is expected to consider two things, which are finance and an easy access of the system. One thing that supports the second matter is the concept of open source. Open source holds on to the freedom in changing and distributing the source code of a particular program. This makes possible involvement of many developers from all over the world. Other than that, open source also supports free software distribution to all parties who would like to use it."
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T40216
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Martinus Kristianto
"Saat ini teknologi informasi, komputer dan telekomunikasi berkembang dengan sangat pesat. Teknologi informasi telah banyak digunakan dalam bidangbidang kehidupan manusia. Salah satu bagian teknologi informasi di bidang telekomunikasi yang berkembang pesat dan umum digunakan saat ini adalah SMS (Short Message Service) yang lazim dimanfaatkan menggunakan telepon selular (ponsel) atau handphone. Sebagai pendatang baru dalam bisnis bengkel body repair and paint, PT. Kawan Kawan Kita Sejahtera (K3S) berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas dan nilai jual dari perusahaan agar dapat bertahan dan bersaing dalam bisnis ini. Dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasiskan teknologi SMS ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan mutu pelayanan yang tentunya akan berpengaruh pada tingkat kepuasan dari konsumen.
Dalam penelitian ini penulis mencoba untuk menganalisa dengan menggunakan pendekatan dari teori-teori e-business yang dipelajari dalam kuliah terhadap pengembangan aplikasi sistem pengecekan status kendaraan berbasiskan teknologi SMS. Dari analisa yang didapatkan penulis berharap dapat memberikan gambaran mengenai proses-proses apa saja yang diperlukan dalam pemgembangan sebuah e-business. Pada akhirnya penulis memberikan kesimpulan dan saran yang diharapkan bermanfaat dalam pengembangan aplikasi sistem pengecekan status kendaraan berbasis teknologi SMS."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2004
T40481
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lutfi Riansyah
"Teknologi Informasi di Indonesia sudah mulai marak sejak ramainya internet pada tahun 1994an, maka dari itu banyak perusahaan yang membawa bisnisnya ke internet atau dapat disebut dengan e-Business dengan harapan dapat membuat keuntungan yang baru dan semakin baiknya image perusahaan. Tak terkecuali di bisnis periklanan dimana memerlukan banyak client yang berpotensi dan image perusahaan yang baik, bukan hanya itu bisnis periklanan di Indonesia juga merupakan bisnis yang sangat tinggi persaingannya, terlebih dengan munculnya media cetak dan media elektronik yang baru.
PT. Lingga Fidam Indonesia (LFI) merupakan salah satu perusahaan yang salah satu lini bisnisnya di bidang desain dan pemasangan iklan/advertising di wilayah Bogor. Tingginya persaingan dibidang advertising ini menuntut PT. LFI mencari sebuah model bisnis untuk mengatasi persaingan tersebut. Perkembangan teknologi informasi dan pemanfaatan internet memberikan peluang baru bagi PT. LFI untuk memilih model bisnis tersebut, tidak hanya itu PT.LFI sendiri sebelumnya sudah mempunyai koneksi internet sendiri di perusahaannya sehingga kemudahan akan berkembangnya bisnis ini menjadi lebih mudah. Dengan dasar model e-Business maka PT LFI membuat sebuah unit/lini bisnis yaitu portal iklan nyodok.com sebagai alternatif untuk bersaing di dunia periklanan ini. Dari analisa yang didapatkan penulis berharap dapat memberikan gambaran mengenai proses-proses apa saja yang diperlukan dalam pengembangan sebuah portal dan e-business.

Information Technology in Indonesia have grown since internet booming at 1994, hence from that many company bring its business to the internet or can be referred as e-Business with hopely can make a new advantage and progressively a better image for the company. not aside from advertisement business which need many client that have potencial to the company and a good image company. Not only that, advertisement business in Indonesia also represent a very high business competition, particularly when come a new print media and electronic media.
PT. Lingga Fidam Indonesia (LFI) represent one of company which one of its business area is desain and installation advertisement in Bogor. Height Competition in advertising business claim PT. LFI to look for a business model to overcome the competition. Growth of information technology and the use of internet give new opportunity to PT. LFI to chose this business model, not only that PT.LFI previously have an internet connection on its company so that amenity will expand this business more become easier. With the base model of e-Business so PT LFI make a new line of business which is advertisement portal nyodok.com as alternatively to compete in advertisement world. From the analysis got by the writer, hopely it can give a picture concerning processs of any kind of which needed in development of a portal and e-business.
"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2005
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Crispina Arum Ardi Puspita Candra
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perumusan strategi operasi PT. XYZ dalam
optimalisasi fungsi layanan mobile branch (kas mobil) sebagai perpanjangan
tangan cabang permanen. Mobile Branch Operational & Enhancement Division
sebagai unit yang mengembangkan layanan kas mobil belum memiliki strategi
operasi yang dapat dijadikan acuan untuk mengoptimalkan dan mengembangkan
fungsi layanan ini. Selama ini layanan kas mobil lebih banyak difungsikan sebagai
service point. Strategi operasi dirumuskan dengan menggunakan pendekatan
model Slack. Hasil dari perumusan strategi operasi menunjukkan bahwa PT. XYZ
perlu melakukan peningkatan kapasitas dan pengembangan organisasi untuk
mengoptimalkan fungsi kas mobil, tidak hanya sebagai service point, tetapi juga
acquisition channel.

ABSTRAK
This thesis focused on the PT. XYZ operation strategy formulation in optimizing
mobile branch service as the extension of permanent branch. Mobile Branch
Operational & Enhancement Division as a unit who developed mobile branch
service do not yet have an operation strategy that can be used as a reference in
optimizing the function of this service. During this time the mobile branch service
was functioned only as a service point. Operating strategy was formulated using
Slack model. The results of operation strategy formulation suggests that PT. XYZ
needs to improve capacity and organizational development to optimize mobile
branch service, not only as a service point, but also acquisition channel."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>