Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 206326 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sitti Nurhafni; Harimanto
"ABSTRAK
Energi merupakan salah satu kebutuhan utama manusia. Tanpa
energi, kehidupan seolah seperti mati. Gas bumi sebagai salah satu sumber
energi merupakan bahan bakar yang meiniliki keunggulan bersaing yang
cukup tinggi. Dan sebagai produk utama yang dijual PGN, diperkaya
dengan pelayanan burner secara cuma-cuma ke pelanggan. Dengan jumlah
calon pelanggan yang kian bertambah menunggu untuk mendapat fasilitas
penyaluran gas, ini membutuhkan suatu penyelesaian.
Dari segi usia, PGN telah memiliki cikal bakal usaha semenjak
jaman penjajahan Belanda yaitu dengan memberikan pelayanan gas kota di
Jakarta. Tunas usaha mi terus berkembang dan tentu saja semua ini tidak
terlepas dari kebutuhan akan pendanaan. Upaya penanggulangan dana ini,
PGN telah memperoleh bantuan dana dan World Bank; Exim Bank
Jepang, maupun dan pemerintah dan hasil pemupukan laba.
Sebagai mitra usaha di sektor hulu, peranan Pertamina sangat
penting sekali. Suplai gas yang dialirkan melalui jaringan pipa ke
pelanggan, diharapkan dapat merupakan salah satu energi alternatif bagi
usaha penghematan dan diversifikasi energi. Penanggulangan ini perlu
dijalankan, mengingat cadangan minyak bumi sebagai primadona bahan
bakar mulai memperlihatkan cadangan yang kian menyusut.
Untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada pelauggan
dan umumnya di bidang pemasaran, peranan teknologi informasi dalam
sistem informasi pemasaran sangat mendukung sebagai upaya untuk
pencapaian kepuasan pelanggan.
"
1994
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adji Shandy Maximilian
"Website JKT48 merupakan sebuah MKIs Marketing Information System berbasis web yang dibuat untuk melakukan penyebaran informasi dan pemasaran terhadap produk mereka: idol group bernama JKT48. Website ini merupakan situs yang cukup banyak diakses menurut web traffic-count engine http://www.alexa.com dan seiring dengan berkembangnya fenomena idol group di Indonesia saat ini, penulis bermaksud meneliti tentang kepuasan pengguna mengakses konten dalam bentuk kemas ulang informasi pada website tersebut sebagai sebuah sistem informasi pemasaran. Tulisan ini menjelaskan hasil penelitian tentang hubungan faktor yang memengaruhi kepuasan dan penggunaan website dengan mengadaptasi Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT . Hasil pengujian dengan korelasi Spearman menunjukkan bahwa keempat variabel yang diujikan performance expectancy, effort expectancy, social influence, dan behavioral intention saling memiliki korelasi positif dan signifikan p value.

JKT48 Website is a web based MKIs marketing information system developed to disseminate the information and market their product an idol group named JKT48. The website has pretty high accessed according to web traffic count engine http www.alexa.com and as the developed idol group become phenomenon in Indonesia, writer has intention to do research about user satisfaction accessing content as information repackaging in the website as a marketing information system. This writing describe the research about factors correlation that affecting user satisfaction and the usage of website, adapting Unified Theory of Acceptance and Use of Technology UTAUT . The result with Spearman correlation shows that the four factors tested performance expectancy, effort expectancy, social influence, and behavioral intention has positive and significant correlation p value.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S63560
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yuliana Rusli
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1990
S17900
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diavitri Carissima
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
S18275
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Monica Handojo
"ABSTRAK
Selama ini, pemsahaan yang bergerak di bidang network marketing seringkali
disalah mengerti oleh masyarakat nada umumnya sebagai usaha penipuan belaka
Mereka cenderung tidak percaya nada sistem semacam ini. sehingga banyak
perusahaan yang melakukan sistem ini dengan penuh, rapi tidak menjanjikan
ketentuan dengan cepat tidak diminati orang, dan sebaliknya yang tampaknya
menarik tetapi menipu justru Iebih banyak diminati orang, Perusahaan X adalah
Salah satu perusahaan yang memakai sistem network marketing sebagai sistem
pemasarannya. Agar tidak menimbulkan persepsi negatif yang secara umum limbul.
maka kira akan melihat seperti apakah sistetn network nmrkeling yang bnik im, dan
apakah perusahaan yang dijadikan sebagai contoh kasus ini telah cukup memenuhi
kriterin - kriteria tersebut.
Network Marketing sendiri adalah suatu jenis atau cara pemasaran yang sah
untuk menjual barang ataupun jasa, di mana perusahaan menggunakan tenaga
penjualan yang disebut ?Perwakilan Independen? atau ?Distributor?, yang membeli
barang Secara borongan, menjualnya secara eceran kepada konsumennya, dan
mensponsori orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Adapun analisis dilakukan pada herdasarkam beberapa kdleria, yaitn 1 produk
yang diperdagangkan apakah produk lmerupakan syarat pelengkap saja atau
tidak. apakah produk memiliki daya jual yang tinggi. konsistensi pengcmbangan
produk, pemberian garansi dan layanan purna jual konsistensi perusahaan dalam
memberikan pelatihan yang teratur.
PT. X yang dijadikan sebagai studi kasus adalah salah satu perusahaan yang
bergerak di bidang penjualan barang - barang mode. Awalnya, perusahaan ini
menjual tas dan dompet untuk wanita, dun pada katalog terakhir yang
dikeluarkannya. ini masih ditambah lagi clengam sepatu unluk wanita dan parflun
batik untuk pria maupun wanita, Serta jam tangan untuk pria dan watnita. Sekarang ini bahkan perusahaan Sedang mengembangkan disain tas untuk anak - anak. Melalui analisis yang dilakukam akan dibuktikan apakah perusahaan memenuhi kriteria
sebagai perusahaan yang sehat."
2000
S49902
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Argian Anggawa
"ABSTRACT
Penelitian ini membahas mengenai strategi pemasaran produk informasi yang dimiliki PDII-LIPI yaitu pangkalan data terpasang yang bernama Indonesian Scientific Journal Database. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa langkah apa saja yang telah dilakukan PDII-LIPI dalam strategi pemasaran produk informasi ISJD dan menganalisa strategi pemasaran produk informasi ISJD yang dilakukan oleh PDII-LIPI. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran ISJD yang dilakukan oleh PDII-LIPI sudah cukup baik dalam penerapannya. Akan tetapi, strategi pemasaran ISJD masih bisa dikembangkan menjadi lebih efektif dan efisien khususnya pada produk yang prima dari segi teknologi yang digunakan dan promosi dengan memanfaatkan iklan pada media sosial agar tepat sasaran. Hal tersebut akan berdampak pada penggunaan ISJD secara optimal dalam memenuhi kebutuhan akses informasi ilmiah masyarakat Indonesia.

ABSTRACT
This study discusses the marketing strategy of product information owned by PDII LIPI is attached database named Indonesian Scientific Journal Database. This study aims to analyze what steps have been made PDII LIPI in product marketing strategies and analyze information product marketing strategy ISJD conducted by PDII LIPI. This study uses a qualitative approach with case study method. The results showed that ISJD marketing strategy undertaken by PDII LIPI is good enough in practice. However, ISJD marketing strategies could be developed to be more effective and efficient, especially on prime product in terms of technology used and promotions by leveraging advertising on social media for the right target. This will impact on the use of ISJD optimally meet the needs of Indonesian society access to scientific information."
2017
S69028
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Samsie
"ABSTRAK
Investasi di bidang Teknologi Informasi akan dihubungkan dengan biaya yang akan dikeluarkan dan keuntungan yang akan didapatkan dari investasi Teknologi Informasi itu. Biaya dapat dengan mudah dihitung sebaliknya keuntungan, khususnya yang tidak nampak (intangible) susah untuk dihitung. Dengan memfokuskan perhitungan pada keuntungan yang nampak (tangible) saja dan mengesampingkan keuntungan yang tidak nampak (intangible) tentu akan menurunkan nilai ekonomis investasi Teknologi lnformasi suatu perusahaan.
PT. Oto Multiartha secara bertahap, mengembangkan infrastruktur Wide Area Network (WAN) yang akan menghubungkan semua kantor cabang dengan pusat. Pengembangan WAN tentu akan menghasilkan beberapa manfaat yang dapat diidentifikasikan, tetapi sejalan dengan berkembangnya waktu, dampak sebenamya dari pengembangan WAN itu akan muncul dan ini yang sering tidak dapat diprediksi. (bagaiman kesan orang yang memakai sistem itu dalam organinsasi ?)
Penulis melakukan justifikasi dengan menggunakan pendekatan Information Economis (fokus pada pendekatan finansial dan non-finansial) terhadap investasi infrastruktur WAN pada PT. Oto Multiartha dan mendapatkan hasil perhitungan ROI sederhana sebesar 107, 7 5. Karena proyek ini proyek tunggal, maka hasil tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pihak manajemen terhadap investasi yang telah dilakukan dengan memperhatikan hasil perhitungan masing-masing value dalam metodologi ini. Perhitungan menggunakan metodologi ini diharapkan dapat meningkatkan nilai ekonomis dari investasi tersebut dan pada akhirnya akan meningkatkan keunggulan bersaing.

ABSTRACT
Cost and revenue will be always considered in all kind of investments, including investment in Information Technology. The cost can be easy to calculated, but not for revenue, especially the intangible revenue. Focusing only on tangible revenue caused the decrease of the economic value of a company investment on Information Technology.
PT. Oto Multiartha develops the infrastructure of WAN that connecting all the branch offices with head office. The development will raise identified advantages, but on the other side, it will give unidentified effects that unpredictable. (what do the people think using the system in their organization ?)
Writer here doing justification using Information Economics methodology (focusing on financial and non-financial affinity) to the infrastructure investment of WAN on PT. Oto Multiartha and get the result of simple ROI about 107.75. This is a single project, so that the result can be useful for the management as a consideration on investment by giving notice on the result of every values.
Using this methodology hopefully could increased the economic value from the investment and raised the competition."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2002
T40534
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nicholas Binsar Aandrew B.
"Tindakan pencucian uang merupakan suatu cara yang digunakan oleh para pelaku kejahatan untuk menyembunyikan asal ? usul dana yang telah mereka peroleh dari tindak kejahatan. Terdapat beberapa tahap dalam proses pencucian uang : (1) placement,(2) layering, (3) integration. Proses tersebut umumnya dilakukan dalam beberapa metode. Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan Undang ? Undang Tindak Pidana Pencucian Uang, dan Peraturan Bank Indonesia yang mengatur tentang prinsip mengenal nasabah/ (KYC). Pada aturan tersebut mewajibkan bank untuk memiliki sistem informasi dan kendali internal untuk memastikan prinsip mengenal nasabah dapat berjalan dengan baik. Saat ini Bank BTN telah memiliki sistem informasi untuk memenuhi kewajiban yang telah ditulis dalam ketentuan yang terkait. Sistem tersebut dapat mengidentifikasi transaksi yang dilakukan oleh nasabah, namun proses identifikasi nasabah dan analisis transaksi dilakukan secara manual. Pada penelitian ini memberikan solusi kepada bank untuk mengembangkan sistem menggunakan pendekatan expert system yang dapat meningkatkan kualitas informasi yang dihasilkan.
Dalam penelitian ini metodologi penelitian dibagi menjadi dua kelompok yaitu (1) metode pengumpulan data yang dilakukan dengan tinjauan literatur berupa buku, jurnal, artikel internet, karya akhir, dan wawancara; (2) Metodologi analisis : Metode analisis sistem dan metode evaluasi pengendalian internal sistem KYC.

Money laundering is used by some people to hide their fund that they rise from crime action. There are money laundering sequences process such as : (1) placement, (2) layering, (3) integration. That process is usually used in many methods. The goverment of Indonesia has issued Anti Money Laundering Act and rules of Bank Indonesia that set about know your customer principles. In that rules, bank must has information system and internal control to ensure know your customer principles will done. Bank BTN has information system to fullfill that rules from Bank Indonesia. Their system can identified transaction that their customer did, but the process of identification still do manually.
In these research will give the solution to bank to develop their system use expert system approach taht will increase the information quality For the research method divided into two parts : (1) gathering information by : literatur study, journals, articles,thesis, and interview; (2) analysis method : (1) system analysis and internal control method system for implementation of KYC.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
6534
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Arya Ambara Jaya
"ABSTRAK
Persaingan di industri migas untuk meningkatkan efisiensi biaya operasi dan investasi sangat ketat. Masalah ini tidak hanya disebabkan oleh ketidakpastian harga migas, tetapi juga oleh rendahnya tingkat efisiensi perusahaan-perusahaan migas. Masalah ini berpengaruh pada investasi di VICO dimana setiap investasi, termasuk investasi teknologi informasi, memerlukan evaluasi dan justifikasi yang lebih kuat agar dapat disetujui oleh manajemen.
Fokus pembahasan tesis ini adalah penerapan metodologi Information Economics untuk mengevaluasi biaya dan manfaat investasi proyek VICOPIMS (VICO Pipeline Information Management System). Pada analisis manfaat tangible, dievaluasi manfaat pengurangan biaya langsung. Pada analisis manfaat quasi tangible, dievaluasi efek investasi teknologi informasi pada kinerja bisnis. Pada analisis manfaat intangible, dievaluasi keselarasan antara business objective dan VICO Information Technology Strategic Plan dengan VICOPIMS. Kontribusi terbesar VICOPIMS terdapat pada manfaat quasi tangible value linking, yakni peningkatan akurasi corrosion analysis yang dapat mencegah kebocoran pipa.
Information Economics adalah sekumpulan teknik perhitungan untuk mengkuantifikasi manfaat tangible, quasi tangible dan intangible dari suatu investasi pada proyek teknologi informasi. Teknik tersebut terdiri atas cost-benefit analysis, value, linking, value acceleration, value restructuring, innovation valuation, business domain value, dan technology domain value.

ABSTRACT
Competition in oil and gas industry to increase efficiency of operational expense and investment is tough. This problem is happened not only due to uncertainty of oil-gas price, but also due to low efficiency level of oil-gas companies. This problem has influenced VICO investment so all investments, including information technology investment, need stronger justification to have management approval.
This thesis focuses on implementation of Information Economics methodology to evaluate the cost and benefit of VICOPIMS (VICO Pipeline Information Management System) project investment. In tangible benefit analysis, evaluation is done on direct cost reduction. In quasi tangible benefit analysis, evaluation is done on information technology investment effects on the business performance. In intangible benefit analysis, evaluation is done on alignment between business objective and VICO IT Strategic Plan with VICOPIMS. The major contribution of VICOPIMS is found on quasi tangible value linking benefit, i.e. increasing corrosion analysis accuracy that prevents pipeline leakage.
Information Economics consists of measurement tools to quantify the tangible, quasi tangible, and intangible benefit of information technology investment. The tools are costbenefit analysis, value linking, value acceleration, value restructuring, innovation valuation, business domain value, and technology domain value."
Jakarta: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2001
T40524
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ribka Novita Sari
"UMKM di bidang makanan dan minuman menjadi prioritas pemberdayaan bagi pemerintah. Dalam peta jalan Making Indonesia 4.0 oleh Kementerian Perindustrian, UMKM harus mengadopsi teknologi di sepanjang rantai nilai bisnis agar hasil produksi dan pangsa pasar meningkat. Pemerintah juga menargetkan 30 juta UMKM untuk melakukan transformasi digital di akhir 2023. Penerapan sistem informasi sebagai transformasi digital membantu UMKM untuk mengotomatisasi aktivitas operasional, mengintegrasikan data, dan mendapatkan data yang lebih akurat. Penelitian ini, menggunakan metode System Development Lifecycle (SDLC) dengan pendekatan Object Oriented. Sistem yang dihasilkan berupa sistem pemesanan, sistem manajemen produk, sistem manajemen karyawan, sistem input promosi, sistem input invoice, dan sistem transaksi. Dalam penelitian ini, alat bantu perancangan yang digunakan adalah entity relationship diagram, use case diagram, use case scenario, class diagram, activity diagram, dan sequence diagram. Sistem informasi yang dirancang memiliki arsitektur database berupa three-tier architecture. Adapun tahapan tranformasi digital yang dicapai adalah integrasi data dan otomatisasi proses.

The government has made MSMEs in the food and beverage sector as a priority for empowerment. In the Making Indonesia 4.0 roadmap by the Ministry of Industry, MSMEs must adopt technology along the business value chain so that production results and market share increase. The government is also targeting 30 million MSMEs to carry out digital transformation by the end of 2023. The application of information systems as digital transformation helps MSMEs to automate operational activities, integrate data, and obtain more accurate data. This study uses the System Development Life Cycle (SDLC) method with an Object-Oriented approach. The resulting systems are order systems, product management systems, employee management systems, promotion input systems, invoice input systems, and transaction systems. In this study the design tools used are entity relationship diagrams, use case diagrams, use case scenarios, class diagrams, activity diagrams, and sequence diagrams. The designed information system has a database architecture in the form of a three-tier architecture. The stages of digital transformation that have been achieved are data integration and process automation."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>