Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 155153 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dhiyaa Nadhifa Aziza
"ABSTRACT
Menurut Socialbakers 2013 dalam Dehghani et al. 2016, statistik saat ini menunjukkan bahwa YouTube menarik satu miliar pengunjung dan lebih dari enam miliar views per bulan. Oleh karena itu, perusahaan tidak dapat mengabaikan fenomena ini, atau fakta bahwa brand dapat memanfaatkan fenomena ini. Jika perusahaan tidak menyertakan YouTube dalam strategi komunikasinya, pasti ada peluang biaya yang efektif untuk terlibat dengan penggemarnya dan customernya. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor entertainment, informativeness, customization, dan irritation terhadap advertising value, pengaruh advertising value terhadap brand awareness, serta pengaruh brand awareness terhadap purchase intention dan analisis mediasi brand awareness terhadap pengaruh advertising value ke purchase intention pada rangkaian iklan JD.ID dengan tagline Dijamin Ori. Penelitian kuantitatif ini dilakukan berdasarkan data yang diperoleh melalui kuesioner dari 240 pengguna YouTube yang terbagi atas dua kelompok sampel berdasarkan usage motivation dalam menggunakan YouTube, yaitu sebagaihiburan 120 pengguna dan sebagai pencarian informasi 120 pengguna. Data di analisis secara statistik dengan menggunakan metode regresi linier.

ABSTRACT
Current statistics show that YouTube attracts one billion visitors and morethan six billion views per month. Therefore, companies can not ignore this phenomenon, or the fact that the brand can exploit this phenomenon. If the company does not include Youtube in its communication strategy, there must be a cost effective opportunity to engage with its fans and customers Social bakers, 2013 in Dehghani et al., 2016. The aim of this study is to investigate the influence of factors in the advertisement like entertainment, informativeness, customization, and irritation on advertising value, influence of advertising value to brand awareness, and brandawareness influence on purchase intention and analysis of brand awareness mediationon the influence of advertising value to purchase intention in JD.IDs advertisement series with the tagline 39 Dijamin Ori 39. This quantitative study was conducted based on data obtained through a questionnaire of 240 YouTube users and divided into two sample groups based on usage motivation in using YouTube, as entertainment 120 users and as information seeking 120 users. Data were analyzed statistically by using linear regression method."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aisyah Nabillah
"Iklan media sosial merupakan strategi promosi yang memberikan peluang bagi pemasar untuk menciptkan dan memperkuat ikatan antara perusahaan dengan konsumen muslim, terutama disaat Ramadhan dan Idul Fitri. Grab merupakan salah satu perusahaan yang mengeluarkan iklan saat Ramadhan dan Idul Fitri di media sosial YouTube. Persepsi konsumen terhadap iklan media sosial sangat penting bagi perusahaan untuk mengevaluasi iklan yang ditayangkan. Persepsi tersebut dapat dilihat melalui faktor-faktor yang terdapat pada nilai iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor nilai iklan yaitu informativeness, entertainment, dan credibility terhadap sikap konsumen muslim dan tanggapan perilaku konsumen muslim terhadap iklan media sosial. Survei daring dilakukan kepada konsumen Muslim Indonesia yang pernah melihat iklan Grab edisi Ramadhan dan Idul Fitri di YouTube. Analisis data pada penelitian ini menggunakan software SPSS dan Lisrel dengan metode pengolahan data Structural Equation Modelling (SEM) untuk menguji variable pada penelitian terhadap 177 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara entertainment dan credibility terhadap nilai iklan media sosial, sedangkan hubungan antara informativeness terhadap nilai iklan tidak signifikan. Hubungan signifikan juga terdapat pada sikap konsumen pada iklan media sosial terhadap tanggapan perilaku konsumen. Selain itu peran moderasi dari reputasi perusahaan tidak berpengaruh.

Social media advertising is a promotional strategy that provides opportunities for marketers to create and strengthen bonds between companies and Muslim consumers, especially during Ramadan and Eid. Grab is one of the companies that issue advertisements during Ramadan and Eid on YouTube social media. Consumer perception of social media advertising is very important for companies to evaluate the advertisements that are displayed. This perception can be seen through the factors contained in the advertising value. This study aims to determine the effect of advertising value factors, namely informativeness, entertainment, and credibility on Muslim consumer attitudes and Muslim consumer behavior responses to social media advertising. An online survey was conducted on Indonesian Muslim consumers who had seen the Ramadan and Eid edition Grab ads on YouTube. Data analysis in this study used SPSS and Lisrel software with Structural Equation Modeling (SEM) data processing methods to test variables in the study of 177 respondents. The results showed that there was a significant relationship between entertainment and credibility on the value of social media advertising, while the relationship between informativeness and advertising value was not significant. A significant relationship is also found in consumer attitudes on social media advertising on consumer behavioral responses. In addition, the moderating role of the company's reputation has no effect."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adi Mulya Ilmi
"ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh intrinsic motivation dan ekstrinsic motivation terhadap consumers rsquo; attitude pada iklan video di YouTube. Dimana intrinsic motivation dipengaruhi beberapa variabel independen, yaitu consumers rsquo; innovativeness, dan perceived enjoyment. Sedangkan extrinsic motivation dipengaruhi timeliness, localization, dan personalization. Responden pada penelitian ini mencakup pengguna YouTube yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dengan waktu terakhir mengakses YouTube tidak lebih dari 3 tiga bulan yang lalu. Dan responden yang sudah sesuai dengan penelitian ini terkumpul 200 responden, yang kemudian data dari responden tersebut dioleh menggunakan metode SEM Structural Equation Modelling . Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa intrinsic motivation dipengaruhi secara positif oleh variabel independennya consumers rsquo; innovativeness dan perceived enjoyment. Kemudian variabel timeliness dan personalization terbukti berpengaruh positif dengan extrinsic motivation, namun variabel localization terbukti tidak berpengaruh positif terhadap extrinsic motivation. Dan pada penelitian ini terbukti bahwa intrinsic motivation dan extrinsic motivation berpengaruh positif terhadap consumers rsquo; attitude pada iklan video di YouTube, namun intrinsic motivation terbukti lebih kuat mempengaruhi secara positif terhadap consumers rsquo; innovativeness dibandikan extrinsic motivation.

ABSTRACT
This study was conducted to determine the effect of intrinsic motivation and extrinsic motivation toward consumers rsquo attitude on YouTube rsquo s video ads. Where intrinsic motivation is influenced by some independent variables, such as consumers rsquo innovativeness, and perceived enjoyment. While extrinsic motivation influenced by timeliness, localization, and personalization. The respondents in this study are YouTube users who lived in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi with the last time accessing YouTube is no more than 3 three months ago. And 200 respondents who are in accordance with this study have collected, then data from the respondents were obtained by using SEM Structural Equation Modeling method. The results of this study prove that intrinsic motivation is positively influenced by consumers rsquo innovativeness and perceived enjoyment. Then timeliness and personalization proved to have positive effect with extrinsic motivation, but localization variable proved not to have positive effect on extrinsic motivation. And in this study, it is evident that intrinsic motivation and extrinsic motivation have a positive effect on consumers rsquo attitude to video advertising on YouTube, but intrinsic motivation proved has stronger positive affect to consumers rsquo innovativeness than extrinsic motivation. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mike Oktavia Pintauli
"Tujuan utama dari skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dengan jenis native advertising terhadap consumer attitude dan purchasing behavior. Native Advertising yang dimaksud merupakan iklan yang ditampilkan melalui media sosial YouTube. Data dari penelitian ini dikumpulkan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden yang menggnakan aplikasi YouTube selama 6 bulan terakhir dan diolah dengan software IBM SPSS 24 Statistics untuk pretest, serta LISREL 8.51 untuk main test. Penemuan dari penelitian ini adalah bahwa Attitude Toward Native Advertising (ATSA) berpengaruh terhadap Purchasing Intention.

The main objective of this paper is to determine the influence of Native Advertising towards Consumer Behavior and Purchasing Behavior. Native advertising is a commercial that placed in social media, YouTube. Data from this study was collected from a questionnaire distributed to YouTube users for the past 6 months and processed with IBM SPSS 24 Statistics software for the pretest, and LISREL 8.51 for main test. The finding of this study indicates that Attitude Toward Native Advertising are influenced Purchasing Intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dave Ependi
"Format iklan video di internet yang sedang popular saat ini adalah pre-roll video advertising, yang marak digunakan melalui situs YouTube, dalam bentuk dapat dihindari maupun tidak. Format iklan ini dikategorikan sebagai iklan intrusif yang dapat menimbulkan kejengkelan khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk memetakan pendapat dan sikap khayalak terhadap penggunaan pre-roll video adversiting yang dilakukan dengan menggunakan metode analisis isi pada tweet. Peneliti mengumpulkan 839 tweet yang mengandung kata kunci di periode satu bulan. Analisa isi menunjukkan hasil bahwa mayoritas pengguna membangun sikap negatif terhadap bentuk iklan ini. Kemudian, dilakukan wawancara mendalam yang menemukan adanya faktor-faktor seperti eksekusi, konten, dan interaksi dua arah yang dapat mengurangi rasa terganggu dan sikap menghindar.

One popular format of online video advertising is pre-roll video advertising which now recurrently used in YouTube site, both in skippable and non-skippable forms. This form of advertising can be categorized as intrusive and could cause irritation and advertising avoidance behavior. This research aims to portray consumers’ opinion toward the using of pre-roll video advertising by utilizing content analysis method in analyzing tweets. Researcher gathers 839 tweets that contains the keywords within one month period. The findings show that majority of digital users have negative attitudes toward pre-roll video advertising. Subsequently, the study utilizes in-depth interviews which finds several factors, including: execution, content, and interactivity that could reduce irritation and advertising avoidance.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S55798
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kathrine Audrey Delila Quinones
"Hak cipta adalah hak eksklusif pencipta yang timbul secara otomatis berdasarkan prinsip deklaratif setelah suatu ciptaan diwujudkan dalam bentuk nyata tanpa mengurangi pembatasan sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan. Perlindungan Hak Cipta di Indonesia telah diatur dalam UU No. 28 Tahun 2014 yang merupakan wujud dari ikut sertanya Indonesia sebagai anggota World Trade Organization yang mencakup tunduknya pada Agreement on Trade Related Aspects of Intellectual Property Rights. Melalui adanya perkembangan digital yang sangat pesat telah membuat adanya pelanggaran hak cipta yaitu adanya penggunaan hak cipta tanpa adanya perizinan. Pelanggaran tersebut terutama pada objek hak cipta lagu dan juga fonogram lagu yang digunakan pada platform YouTube di mana lagu tersebut dijadikan sebagai backsound iklan. Oleh karena itu, penggunaan fonogram lagu yang digunakan tanpa perizinan menjadi latar belakang skripsi ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis normatif, yang menggunakan pendekatan norma hukum secara tertulis dan hasil penelitian mengenai perlindungan Hak Cipta. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu meskipun Undang-Undang Hak Cipta kurang memadai, akan tetapi diperlukan pengaturan yang lebih lengkap dan rinci mengenai perizinan terhadap penggunaan lagu yang digunakan untuk iklan, terutama dalam hal penggunaannya yang diunggah pada platform YouTube, hal ini agar dapat terhindar dari kerugian materiil dan immateriil dari seorang Pencipta, dikarenakan suatu karya cipta di dalamnya terdapat suatu nilai komersial.

When a creative is produced in a concrete form without lowering constraints and in compliance with regulatory requirements, copyright, the creator's exclusive right, automatically arises. Law No. 28 of 2014, which is an indication of Indonesia's involvement as a member of the World Trade Organization includes its compliance with the Agreement on Trade-Related Aspects of Intellectual Property Rights, that regulates copyright protection in Indonesia. However, the rapid digital technology increase has led to copyright infringement—the unauthorized use of intellectual property. These infractions primarily relate to song phonograms on YouTube, where it is utilized as background music for advertisements, as well as the song's subject of copyright. Consequently, the unauthorized use of a song phonograph is the background of this thesis. As a result, the thesis's context is the unauthorized use of a song phonograph. The normative-juridical research methodology employed in this paper makes use of both the findings of copyright research and a written legal norm approach. The implication is that, notwithstanding the copyright law's sufficiency, more thorough and specific licensing agreements are required for songs used in advertising, particularly when those advertisements are posted to the YouTube site. Since copyrighted works have commercial value, doing so will prevent an author from suffering physical and intangible losses."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Karine Kristanti
"ABSTRAK
Banyak pengiklan dan pemasar menggunakan strategi pemasaran viral untuk menarik calon konsumer dan
membedekan diri dari kompetitor bisnis nya. Pemasaran viral atau iklan viral telah menjadi sedemikian rupa
dikarenakan kemajuan teknologi yang sangat cepat. Tidak lama ini, iklan di Youtube untuk film horor Amerika
yang disebut The Nun mendapatkan banyak kritik dari masyarakat yang terdampak dari iklan tersebut. Iklan The
Nun yang berdurasi enam detik tersebut mengandung unsur jump scare. Tetapi, diluar mendapatkan respon
negatif, Film The Nun menjadi film dengan penjualan terbaik dari series The Conjuring. Menggunakan
Malcolm Gladwells Three Rules of Epidemic, jurnal ini mengidentifikasi tiga hal yang mempengaruhi
penyebaran positif dari negative WOM dari iklan The Nun.

ABSTRACT
Many advertisers and marketers adopt viral marketing as a strategy to attract target audience and distinct
themselves from competitors. Viral marketing or advertising has evolved because of advanced development of
technology. A recent advertising on Youtube for an upcoming American horror movie called The Nun received
many critics from people who are affected by the ad. The ad is a jump-scare six-second advertisement on
Youtube. Despite receiving negative feedbacks, The Nun movie became The Conjuring franchises best-selling
movie. Using Malcolm Gladwells Three Rules of Epidemic, this paper identifies the three rules that influenced
the positive spread of negative Word of Mouth (WOM) of The Nun ad. This paper is aiming to show how the
jump-scare Youtube ad and negative WOM contributed in The Nun movie promotion."
2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Putu Geaby Naraswari
"ABSTRACT
Industri kosmetik merupakan salah satu industri yang tercatat memiliki pertumbuhan yang sangat kuat dari tahun ke tahun. Bahkan Pemerintah Indonesia memprioritaskan industri kosmetik sebagai fokus dalam National Development Plan for Industry sampai tahun 2019. Namun, kenyataan berkata sebaliknya bagi brand lokal Indonesia. Industri kosmetik lokal masih memiliki shares yang lebih sedikit dibandingkan dengan berbagai merek luar negeri. Salah satu penyebab dari kesulitan tersebut adalah akses terhadap media pemasaran yang masing kurang. Salah satu solusi yang dapat menjadi jawaban dari permasalahan tersebut adalah melalui social network yaitu Youtube. Di Indonesia, Youtube merupakan media berupa unggahan video dengan berbagai konten yang dapat diakses oleh siapa saja. Terlebih konten yang ingin di tonton dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan. Strategi pemasaran melalui Youtube marak dilakukan oleh sebagian besar merek kosmetik. Penelitian ini memiliki tujuan menganalisa efektivitas online advertisement melalui Youtube terhadap industri kosmetik lokal di Indonesia. Penulis akan menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif untuk dapat menangkap fenomena tersebut.

ABSTRACT
Cosmetic Industry are on of the industries that have a very strong growth from year to year. Even the Government of Indonesia prioritize the cosmetic industry as a National Development Plan for Industry until 2019. However, the reality says the opposite for Indonesia local brand. Local cosmetic industry still have a smaller shares compared with various global brand that enter Indonesia recently. One of the causes of the difficulties is because of the access of marketing media, such as television, radio etc. Solution that can be the answer of the problem is advertisement via social network which is Youtube. Youtube is a media in the form of video that can be uploaded by anyone and watched by anyone who have access to internet. Marketing strategies through Youtube used by most of cosmetics brand in Indonesia. This research has a purpose to analyze the effectiveness of online advertisement through Youtube to local cosmetic industry in Indonesia. The author will use quantitative and qualitative analysis to capture the phenomenon."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yashka Thahira Burhan
"Perkembangan era digital di Indonesia telah menambahkan YouTube advertisements sebagai salah satu pilihan strategi pemasaran. YouTube merupakan platform berbagi video dimana pengguna dapat membuat akun sendiri, mengunggah video, menonton, suka, dan mengomentari video lain. Penelitian ini bertujuan untuk memahami behavior yang ditampikan penonton YouTube millennials terhadap iklan saat sedang mengakses YouTube. Survey dengan 221 responden yang berpartisispasi digunakan untuk metode collection. Purposive technique diaplikasikan sebagai metode sampling untuk mengumpulkandaa dari responden berusia 19-34 tahun dan telah mengakses YouTube dalam 3 hari terakhir. Penelitian ini dianalisa menggunakan metode structural equation model (SEM) dengan Lisrel 85. Hasil penemuan menunjukan bahwa flow memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap behavior dari intention yang telah dibentuk oleh attitude terhadap YouTube advertisements secara keseluruhan. Attitude yang dimiliki oleh penonton YouTube millennials terbukti dipengaruhi oleh masing-masing karakteristik iklan yaitu perceived entertainment, perceived informativeness, perceived irritation, dan perceived credibility dimana hanya perceived irritation yang mempengaruhi attitude secara negatif. Akan tetapi, tidak seperti behavor, intention tidak terbukti dipengaruhi oleh flow. Selanjutnya, implikasi manajerial akan dijelaskan lebih lanjut di dalam penelitian ini.

The development of digital era in Indonesia has made YouTube advertisements as an additional option in marketing strategy. YouTube is a video sharing service that enables users to create their own profile, upload videos, watch, like and comment on other videos. This research aims to understand the performed behavior by YouTubes millennials viewers when accessing YouTube. Survey with 221 respondents participated is used for collection method. Purposive technique is applied for sampling method to gather data from respondents aged 19-34 years old and has accessed YouTube in the last three days. This research is analyzed by strctural equation model (SEM) method with Lisrel 85. Findings of the research show that flow has greater impact on behavior than intention that has been shaped by the overall attitude towards YouTube advertisements. The attitude that YouTube millennials viewer posessed is proven to be influenced by each components of advertising attitude that are perceived entertainment, perceived informativeness, perceived irritation, and perceived credibility whereas only perceived irritation that influence attitude negatively. Unlike behavior, intention is not proven to be influenced by flow. Furthermore, managerial implication will be discussed further in this research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lusi Marhaningsih
"Penelitian ini bertujuan untuk membahas penggunaan tanda indeks, ikon, simbol pada iklan pariwisata “Holland. The Original Cool. The Beginning (2013)” dan membahas mengenai penggunaan elemen indeks, ikon, dan simbol yang menggambarkan negara Belanda secara visual. Penelitian ini tidak hanya menekankan arti dan pesan yang tersirat dalam iklan, tetapi juga untuk menjabarkan tanda yang disampaikan dengan baik pada iklan dengan banyak sudut pandang melalui perspektif teori Semiotik oleh Charles Sanders Pierce.
Semiotik adalah metode analisis dan alat yang berguna untuk memberikan pengertian dibalik penggunaan indeks, ikon, dan simbul, yang diinterpretasikan kedalam tanda, objek, dan interpretan. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam iklan tersebut berkaitan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran khalayak akan daya tarik pariwisata Belanda dengan meningkatan jumlah wisatawan mancanegara untuk dapat berkunjung ke Belanda.

The purpose of this research is to explain the use of the sign-on index, icons, and symbols in the Youtube Content with title “Holland. The Original Cool. The Beginnings (2013)” and to describe the usability of indexes, icons, and symbols that interpreted Dutch in a visual way. This research is not just to emphasize and help to understand all readers of the meaning and message attached, but also to describe the sign of the advertisement in a good meaning with so many points of view, especially on the method of Charles Sanders Pierce.
Semiotics is an analytical method & tool, the meaning behind its signs which include indexes, icons, symbols are deeply interpreted through the explanation of signs, objects, interpretants. Results of this research showing that the advertisement in that content had a goal that targeted to enhance public and civilization awareness of Dutch through increasing the number of foreign tourists.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>