Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 34481 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Liker, Jeffrey K.
"During Toyota's highly publicized recalls of 2009 and 2010, the legendary carmaker's 60-year-old reputation for operational excellence was put under the microscope. Business pundits wondered out loud if Toyota's quality levels had decreased dramatically, while the harshest critics predicted the end of the company as we know it. For the most part, the government's findings absolved Toyota of serious defects and accidents, and Toyota recovered rapidly---but mistakes were made, which showed that Toyota is not perfect. In fact, there is always opportunity for improvement in every process."
New York: McGraw-Hill, 2011
658.401 LIK t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fujimoto, Takahiro
New York: Oxford University Press, 1999
629.234 FUD e
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Huda Aulia Arifin
"Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi kepatuhan atau pengungkapan penjelasan atas ketidakpatuhan terhadap pedoman tata kelola 32/SEOJK.04/2015 setelah 1 tahun berlaku secara efektif di tahun 2016. Dengan menggunakan sampel 386 perusahaan terbuka di sektor nonkeuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, penelitian ini membuktikan bahwa skor pengungkapan terkait implementasi pedoman tata kelola masih sangat timpang. Berdasarkan teori keagenan dan teori sinyal, menggunakan regresi OLS, penelitian ini juga memberikan bukti bahwa kepatuhan atau pengungkapan atas ketidakpatuhan mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, baik kinerja keuangan dan kinerja pasar, terutama terkait Dewan Komisaris. Implikasi dari hasil penelitian menunjukkan kepada regulator untuk meningkatkan implementasi pedoman tata kelola dan meningkatkan kesadaran investor terhadap implementasi mekanisme tata kelola perusahaan.

This study aims to investigate compliance or disclosure of non compliance with governance guidelines 32 SEOJK.04 2015 after its first year effectively implemented in 2016. Using a sample of 386 listed companies in the non financial sector listed on the Indonesia Stock Exchange, this study proves that the disclosure scores related to governance is still limp. Based on agency theory and signalling theory, using OLS regression, this study also provides evidence that compliance or disclosure of non compliance has a positive impact on the company rsquo s performance, both financial performance and market performance, especially regarding Board of Commissioners. This research signals the regulators to enforce the implementation of governance guidelines and increase investor awareness regarding implementation of good corporate governance mechanisms.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Davis, Marvin A.
"Now more than ever, American companies are experiencing a nagging feeling that they could be doing much better. Globalization, digitization, and the development of cellular technology have increased competition by leaps and bounds. As a consequence, skating by on marginal performance isn?t enough. It?s time for businesses to find the tools that will help them excel. A turnaround expert, Marvin Davis has made a career out of transforming underperforming companies. He assesses their mistakes, issues a diagnosis, and has helped allay the fears of many CEOs across the country -- leaving businesses more efficient and ultimately more competitive."
New York: American Management Association, 2008
e20443667
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Darmawan
"PT. Tri Dharma Wisesa (TDW) merupakan produsen rem otomotif pertama di Indonesia dengan technical assistance dari Akebono Brake Industry Co. Ltd. Jepang. Dalam perkembangan selanjutnya, Akebono membeli saham TDW dengan rencana untuk melakukan ekspor produk ke beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam serta beberapa negara Eropa dengan perantaraan Marketing Akthono Jepang.
Dalam menghadapi persaingan yang makin ketat dan timbulnya perdagangan global serta pemberlakuan single vendor oleh setiap principal maka TDW berusaha melakukan pembenahan baik dari segi teknis, manajemen, sumber daya manusia dan teknologi informasi.
Salah satu program yang dipakai adalah perbaikan berkelanjutan (Continuous Improvement) yaitu dengan menggalakkan Quality Control Circle, Suggestion System, dan Implementasi Sistem Produksi Toyota (SPT). Dengan program tersebut, TDW mernperoleh. banyak manfaat, diantaranya menjadi tuan rumah Sistem Produksi Toyota Seminar Sedunia dan menjadi proyek percontohan bagi Implementasi SPT.
Berdasarkan hasil analisis, implementasi SPT memberikan keunggulan lain seperti reduksi waktu set-up mesin, cycle time, jumlah persediaan yang ada di lini produksi, jumlah tenaga kerja, jumlah produk cacat, claim rate, dan biaya produksi (manufacturing cost). Implementasi SPT memberikan keunggulan biaya produksi melalui proses efisiensi dan kualitas produk, sehingga dapat menghasilkan kontribusi besar terhadap keunggulan bersaing dertgan produk - produk yang sejenis."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2002
T1363
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Liker, Jeffrey K.
New York: McGraw-Hill, 2007
658.312 4 LIK t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Porter, Michael E.
New York: The Free Press , 1985
658 POR c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Liker, Jeffrey K.
Jakarta : Erlangga , 2006
658.18 LIK t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Carissa Andhini Pranaya
"Praktik Corporate Social Responsibility tidak lagi hanya sebagai kewajiban bagi perusahaan di Industri Minyak Bumi dan Gas, CSR sekarang ini dapat dilakukan sebagai salah satu strategi manajemen reputasi perusahaan. Reputasi terbentuk melalui kumpulan persepsi-persepsi para pemangku kepentingan mengenai perusahaan atas apa yang dilakukan oleh perusahaan. Salah satu yang mempengaruhi reputasi perusahaan adalah adanya liputan media yang positif. PT Chevron Pasific Indonesia sebagai salah satu perusahaan migas tertua di Indonesia menjalankan program CSR yang bertujuan untuk mendorong komunitas untuk mampu memenuhi kebutuhan sendiri melalui kerjasama antar para pemangku kepentingan. Berdasarkan hasil analisis terdapat kontribusi sebesar 37 1 dari CSR atas liputan media yang positif mengenai perusahaan hal ini menunjukan bahwa CSR mempunyai peran penting pada strategi manajemen reputasi perusahaan.

Nowadays Corporate Social Responsibility practices are not only viewed as company's obligation but also as a reputation management strategy. Reputation is formed by stakeholder's perception of company's practices. One of the key factors of company's reputation is positive media coverage As one of the oldest Oil and Gas Company in Indonesia. PT Chevron Pasific Indonesia aim to support the communities with engaging key stakeholders in every CSR practices. The result shows that there is 37 1 of positive media coverage from CSR practices this shows that CSR has important role as a part of reputation management strategy.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Harahap, Muhammad Sutan Fico Farizano
"ABSTRAK
As Pelindo IV said, being a maritime axis of the world is a great aspiration for Indonesia. In order to achieve this goal, Indonesia, in this term Pelindo IV PT. Pelabuhan Indonesia Persero IV , should have a good performance. Thus, research in measuring how well Pelindo utilizing their capabilities to market their products, innovate, and learning, with its impact toward the company performance is needed. This research uses Structural Equation Modeling SEM with the help of LISREL 8.51 software. The results shows that Pelindo IV marketing and innovation capabilities held a positive and significant relationship with their performance, but not with the learning capabilities. The further explanation, and suggestion based on the conducted research and in depth interview with Pelindo IV internal will be shown in this study.

ABSTRAK
Menjadi pusat maritim dunia merupakan cita-cita yang besar bagi Indonesia. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Indonesia harus memiliki industri transportasi laut yang kuat dimana infrastruktur yang berupa pelabuhan harus memiliki kinerja yang baik. Perlu adanya penelitian untuk mengukur seberapa baik kinerja pelabuhan, khususnya PELINDO IV, dalam memanfaatkan kapabilitas pemasaran, kapabilitas inovasi, dan kapabilitas pembelajaran mereka dan pengaruhnya terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling SEM dengan bantuan software LISREL 8.51. Penelitian ini menemukan bahwa kapabilitas pemasaran PT Pelindo IV memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kinerja usaha PT Pelindo IV. Selanjutnya, penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara kapabilitas inovasi PT Pelindo IV terhadap kinerja usaha PT Pelindo IV. Terakhir, Penelitian ini menemukan bahwa kapabilitas pembelajaran PT Pelindo IV tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan PT Pelindo IV. Penjelasan lebih jauh, dan saran-saran dari studi penelitian dan wawancara langsung dengan personil Pelindo IV akan ditampilkan dalam skripsi ini.
"
2016
S67667
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>