Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 38429 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Paulus Wahyu Wijatmiko
"Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen menggunakan kembali layanan jasa transportasi Kereta Api Indonesia (KAI) di Pulau Jawa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Metode Konklusif yang menguji hipotesis berdasarkan data penelitian untuk digunakan dalam pengambilan keputusan dan menggunakan Metode Deskriptif yang menganalisis data hasil observasi yang telah dikumpulkan pada satu titik waktu tertentu. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner daring dan data sekunder dari buku, jurnal, artikel dan laman. Pengambilan sampel dilakukan dengan Non Probability Sampling dan Judgemental Sampling. Adapun kriteria pengambilan sampel adalah Warga Negara Indonesia yang berusia 17 s.d 60 tahun yang pernah menggunakan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) di Pulau Jawa dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Penelitian ini berfokus pada hubungan faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan kembali jasa layanan kereta api di Pulau Jawa di kalangan masyarakat umum yang pernah menggunakan layanan jasa kereta api di Pulau Jawa. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat 2 faktor yang signifikan memengaruhi keputusan konsumen menggunakan layanan jasa KAI, diantaranya: Service Quality, dan Service Satisfaction. Dari faktor-faktor tersebut, faktor yang paling terbesar memengaruhi adalah Service Satisfaction. Adapun saran yang dapat diberikan penulis untuk penelitian selanjutnya adalah agar dapat melakukan penelitian analisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan konsumen menggunakan layanan jasa transportasi kereta yang memiliki transportasi pembanding yang serupa.

This thesis discusses the factors that influence consumer decisions to reuse Indonesian Railway (KAI) transportation services on Java Island. This research is a quantitative research with a Conclusive Method design that tests hypotheses based on research data to be used in decision making and uses a Descriptive Method that analyzes observational data that has been collected at a certain point in time. Data collection in this study uses primary data from online questionnaires and secondary data from books, journals, articles and pages. Sampling was carried out using Non Probability Sampling and Judgemental Sampling. The sampling criteria are Indonesian citizens aged 17 to 60 years who have used Long Distance Trains (KAJJ) on Java Island in the last 6 months. This study focuses on the relationship between factors that influence consumer decisions to reuse train services on Java Island among the general public who have used train services on Java Island. The results of this study show that there are 2 significant factors that influence consumer decisions to use KAI services, including: Service Quality, and Service Satisfaction. Of these factors, the most influential factor is Service Satisfaction. The suggestion that the author can give for further research is to conduct research on the analysis of factors that influence consumer decisions to use train transportation services that have similar comparative transportation."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indinesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Ramadhan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensi konsumen dalam membeli tiket kereta api melalui media online. Faktor-faktor yang diteliti meliputi: Perceived Usefulness, Perceived Easy of Use, Web Interface, dan Security. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei, yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang dipilih berdasarkan purposive judgement sampling. Hasil yang didapat dari survei tersebut sebanyak 107 responden di Jakarta dan sekitarnya dengan data yang valid dan cukup reliabel untuk dianalisis. Model analisis yang digunakan untuk menguji hipotesa menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Easy of Use, Web Interface, dan Security memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behavioural Intention (intensi) konsumen untuk membeli tiket kereta api secara online. Sedangkan, faktor Perceived Usefulness tidak memiliki pengaruh yang signifikan bagi Behavioural Intention konsumen untuk menggunakan jasa moda transportasi kereta api dengan cara pembelian online ticketing.

This study aims to analyze the factors that influence consumer intentions to buy a train ticket through the online media. Factors examined included: Perceived Usefulness, Perceived Easy of Use, Web Interface, and Security. The research was conducted by field survey, by distributing questionnaires to the respondents who were selected based on purposive judgment sampling. The results of the survey were 107 respondents in Jakarta and surrounding areas with the data valid and reliable enough to be analyzed. The analysis model used to test the hypotheses using multiple regression analysis.
The results of this study indicate that Perceived Easy of Use, Web Interface, and Security has a significant influence on Behavioural Intention of consumers to buy train tickets with online media. Meanwhile, Perceived Usefulness factor has no significant influence Behavioural Intention for consumers to use the services of railway transportation by way of purchasing online ticketing.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55171
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen
dalam memilih kereta api sebagai alat transportasi yang di gunakan. Latar
belakang dari penelitian ini adalah adanya kecenderungan penurunan jumlah
konsumen yang diakibatkan ketidakpuasan atas pelayanan yang diberikan oleh
PT.KA Commuter Jabodetabek. Pengolahan data pada menggunakan metode
CHAID (Chi-squared Automatic Interaction Detector) dan menghasilkan model
pohon klasifikasi yang dapat dijadikan informasi dalam menyusun strategi
pemasaran pada PT. KA Commuter Jabodetabek

Abstract
This study discusses the factors that affect consumers in choosing train as a means
of transportation that is in use. The background of this research is decreasing the
numbers of consumer because of dissatisfaction on the services provided by
PT.KA Commuter Jabodetabek. By using CHAID (Chi-squared Automatic
Interaction Detector) method, the result of this study is the classification tree
models that can be used as information for PT. KA Commuter Jabodetabek to
concider market strategy."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
S1919
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Yhonatan Peranto
"Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi para konsumen jasa transportasi kereta api khususnya di Jabodetabek dalam niat pembelian/ penggunaan jasa transportasi kereta api. Niat pembelian dijelaskan oleh beberapa variabel: kualitas layanan (dalam dimensi SERVQUAL), kepuasan konsumen, perceived cost, nilai jasa transportasi, switching cost, dan alternative attractiveness. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM), yang menemukan bahwa faktor yang paling mempengaruhi niat pembelian kosumen jasa transportasi adalah variabel nilai jasa. Variabel ini sangat berperan penting bagi perusahaan yang bergerak di bidang usaha transportasi kereta api di Indonesia.

This study aims to determine the factors that affect consumers, especially railway transport services in Greater Jakarta in purchase intent / use of rail transport services.Purchase intentions is explained by several variables: service quality (SERVQUAL dimensions), consumer satisfaction, perceived cost, the value of transportation services, switching costs, and alternative attractiveness. This research is done using Structural Equation Modeling (SEM), which found that the factors that most influence purchase intentions customers in the transportation service is the value of services variable. This variable is essential for companies engaged in the business of railway transportation in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32274
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
A`Rasy Fahrullah
"Masalah dalam penelitian ini adalah bahwa kemampuan BTM untuk mendapatkan nasabah belum maksimal. Untuk itu diadakan studi kasus pada enam BTM di Tulungagung yaitu; BTM amanah, BTM mentari, BTM Surya Buana, BTM perkasa, BTM Surya amanah, dan BTM Surya Madinah. Metode penelitian menggunakan alat kuesioner pada 100 orang sampel dengan tehnik sampling: non probability-purposive. Selanjutnya dilakukan analisis reliabilitas dan validitas kuesioner, kemudian analisis deskriptif, analisis factor untuk menemukan faktor dominan yang mempengaruhi konsumen menggunakan jasa BTM, dan analisis cross tabulation chi square untuk mengetahui hubungan antara karakteristik responden dengan faktor-faktor yang diteliti. Kesemuanya menggunakan software pengolah data SPSS.
Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian adalah bahwa faktor dominan yang mempengaruhi konsumen menggunakan jasa BTM di Tulungagung adalah sumber daya manusia dan bukti fisik. Karakteristik responden yang berhubungan dengan faktor yang diteliti adalah jenis kelamin, pekerjaan, lama responden menjadi nasabah, produk yang digunakan, menjadi nasabah lembaga keuangan lain, dan alasan menjadi nasabah lembaga keuangan lain. Sedangkan latar belakang pendidikan, besar pendapatan, dan usia responden ternyata tidak mempunyai hubungan dengan faktor-faktor yang diteliti.

The problem in this research is that the ability of BTM to get customers is not yet maximalized. To answer this problem the research is held in six BTM in Tulungagung: BTM amanah, BTM mentari, BTM Surya Buana, BTM perkasa, BTM Surya amanah, and BTM Surya Madinah. Research methods using questionnaire for a hundred persons as a sample. And purposive-non probability as sampling techniques. Reliability and validity analysis, descriptive analysis, factor analysis, and cross tabulation chi square analysis is used as analysis tools. Factor analysis is used to find the dominant factor influencing consument to use BTM service, and cross tabulation analysis is used to know the relationship between respondent characteristics and factor influencing consument to use BTM service. All using SPSS software.
The results of this research are that people factor and physical evidence factor is the dominant factor influencing consument to use BTM service. And sex, job, product used, how long become BTM customer, become another bank customer, and the reason become another bank customer, as respondent characteristic that has relationship with the factors. While education, income, and age has no relationship to the factors."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
T25502
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ike Pujiriani
"Keluhan pendengaran subyektif yang dirasakan oleh pekerja merupakan salah satu dampak yang sering terjadi pada banyak pekerja yang terpajan bising. Keluhan pendengaran subyektif yang dirasakan oleh masinis merupakan salah satu indikasi adanya gangguan kesehatan masinis, terutama yang terkait dengan gangguan pendengaran (auditori) yang terjadi akibat kebisingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara beberapa risiko penyebab timbulnya keluhan pendengaran subyektif dengan timbulnya keluhan pendengaran subyektif yang dirasakan oleh masinis kereta api Dipo Lokomotif Jatinegara tahun 2008. Angka timbulnya keluhan pendengaran subyektif yang dirasakan oleh masinis kereta api diasumsikan akan terus meningkat. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April ? Juni 2008 di kantor Dipo Lokomotif Jatinegara dan kabin lokomotif kereta api Ciebon Express. Sampel pada penelitian ini sama dengan jumlah populasi masinis kereta api yang bertugas di Dipo Lokomotif Jatinegara, yaitu sebanyak 94 orang. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa alat ukur bising (sound level meter) dan kuesioner. Ada dua variabel independen yang diteliti, yaitu tingkat kebisingan di dalam kabin lokomotif dan lama masinis terpajan bising per hari. Sementara itu, ada tiga hal yang dikelompokkan menjadi variabel perancu, yaitu usia masinis, masa kerja masinis, dan penggunaan alat pelindung telinga (APT).
Hasil pengukuran tingkat kebisingan menunjukkan bahwa selama perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon, tingkat kebisingan terendah terjadi pada saat kereta berhenti dengan keadaan mesin ON, sementara hasil tertinggi terjadi pada saat masinis membunyikan klakson panjang. Sementara itu, hasil analisis univariat menunjukkan bahwa dari semua sampel, hampir setengahnya menunjukkan adanya keluhan pendengaran subyektif. Sedangkan untuk variabel independen, didapatkan hasil bahwa sebagian besar masinis terpajan bising selama lebih dari 4 jam per hari, berusia lebih dari 40 tahun, telah bekerja dengan masa kerja lebih dari 5 tahun, dan tidak ada yang menggunakan alat pelindung telinga saat bekerja. Untuk analisis bivariat, didapatkan hasil bahwa dari keseluruhan variabel independen dan perancu yang diteliti hubungannya dengan variabel dependen, tidak ada satu pun variable yang menunjukkan adanya hubungan dengan timbulnya keluhan pendengaran subyektif.
Saran yang dapat diberikan kepada sesuai dengan penelitian ini adalah agar pihak PT. Kereta Api (Persero) melaksanakan program konservasi pendengaran agar kesehatan dan produktivitas masinis tetap terjaga dan perjalanan kereta api yang sehat dan selamat dapat tercipta."
Depok: Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Budi Tjahjono
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2008
T25440
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Desiana
"ABSTRAK
This study aims to analyze the factors that influence the customers' decision in using Islamic banking in Tasikmalaya. This study uses a quantitative method. The data used in this study is primary data. Primary data was obtained from questionnaires distributed to a hundred customers of Islamic banking in Tasikmalaya. Analysis of data uses multiple linear regression and the results show that in partial the variable of profit sharing has significantly positive effect on the customers' decision to use islamic banking, the variable of religion quality has significantly positive effect on the customer's decision to use islamic banking, the variable of education has significantly positive effect on the customer's decision to use islamic banking,the variable of income doesn't have significantly positive effect on the customer's decision to use islamic banking and the variable of products and services have significantly positive effect on the customers' decision to use islamic banking in Tasikmalaya."
Jakarta : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, 2018
657 ATB 11:1 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Nurlaela
"Perkembangan sektor asuransi yang sangat pesat serta banyaknya perusahaan yang bersaing menawarkan produknya, membawa implikasi pada kemampuan untuk mengembangkan strategi pemasaran asuransi yang tepat. Konsep pemasaran yang selama ini telah dijalankan oleh PT Takaful adalah kegiatan yang tercakup dalam konsep strategi pemasaran (marketing) alternatif yang mengandalkan kekuatan public relations yang dikenal dengan Marketing Public relations (MPR). Meningkatkan pengetahuan konsumen tentang suatu produk yang ditawarkan oleh perusahaan merupakan salah satu tugas dari penerapan strategi MPR itu sendiri. Penelitian ini ingin melihat faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pengetahuan konsumen tentang produk, dengan mengambil studi kasus konsumen asuransi syariah Takaful. Metode analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan multiple regression, untuk melihat bagaimana faktor personal dan aktifitas komunikasi sebagai variabel independen yang mempengaruhi tingkat pengetahuan konsumen tentang roduk jasa asuransi syariah sebagai variabel dependen. Hasil dari pengolahan data menunjukkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh pada pengetahuan konsumen tentang produk asuransi syariah adalah aktifitas komunikasi dan pendidikan. Adapun hasil dari penelitian ini dapat membantu perusahaan yang bergerak dibidang jasa asuransi non konvensional atau syariah dalam menerapkan konsep strategi Marketing Pubic Relations khususnya dalam tingkat pengetahuan konsumen tentang produk yang ditawarkan perusahaan agar kelebihan-kelebihan produk dapat memiliki daya jual yang cukup berarti."
2004
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>