Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 89095 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Widya Faniya Mufida
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat kontribusi kepuasaan waktu luang (leisure satisfaction) pada kesejahteraan subjektif (subjective well-being) Generasi Z yang melakukan kegiatan "Do-It-Yourself" (DIY). Partisipan dalam penelitian adalah 145 Generasi Z yang saat ini berusia 18—26 tahun. Penelitian ini menggunakan analisis regresi untuk mengetahui sejauh mana kepuasan di waktu luang berkontribusi terhadap kesejahteraan subjektif. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara kepuasaan di waktu luang dan kesejahteraan subjektif dengan kontribusi sebesar 66,6%. Lebih lanjut, penelitian ini juga menganalisis skor yang diperoleh dari partisipan yang melakukan DIY indoor dan outdoor secara terpisah. Hasilnya menunjukkan bahwa kepuasan waktu luang dari DIY indoor memiliki hubungan positif yang signifikan dengan kepuasan subjektif. Namun, kepuasan waktu luang dari DIY outdoor memiliki hubungan yang tidak signifikan dengan kepuasan subjektif. Penelitian ini dapat menjadi sumber literatur yang relevan untuk penelitian mendatang. Selain itu, penelitian ini juga dapat menjadi dasar pertimbangan bagi Generasi Z dalam memilih aktivitas dan lokasi yang tepat untuk mengisi waktu luang mereka.

This research aims to examine the contribution of leisure satisfaction to the subjective well-being of Generation Z individuals engaging in "Do-It-Yourself" (DIY) activities. The study involved 145 Generation Z participants aged 18 to 26 years. Regression analysis was employed to assess the extent to which leisure satisfaction contributes to subjective well-being. The research findings revealed a significant positive relationship between leisure satisfaction and subjective well-being, with a contribution of 66.6%. Furthermore, the study analyzed the scores obtained from participants who engaged in DIY activities indoors and outdoors separately. The results indicated a significant positive relationship between leisure satisfaction from DIY indoor activities and subjective satisfaction. However, leisure satisfaction from DIY outdoor activities did not show a significant relationship with subjective well-being. This research can serve as a relevant literature source for future studies. Additionally, it can be a basis for Generation Z individuals to consider appropriate activities and locations to enhance their leisure time.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadira Ismaryanti
"Gen Z tumbuh dengan banyaknya pengaruh dari internet dan media sosial. Pemilihan
aktivitas waktu luang juga dapat dipengaruhi oleh influencer di media sosial. Salah
satunya melalui pengaruh tren BookTok, Gen Z menjadi tertarik untuk membaca.
Tujuan penelitian adalah untuk melihat kontribusi leisure satisfaction terhadap
subjective well-being dan happiness pada Generasi Z dalam konteks leisure reading.
Peneliti juga bertujuan untuk melihat perbedaan tingkat subjective well-being dan
happiness pada jenis bacaan fiksi dan non-fiksi. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian korelasional non ekperimental. Leisure satisfaction diukur dengan LSS
(Beard & Ragheb, 1980). Subjective well-being diukur dengan SWLS (Diener et al.,
1985) dan PANAS (Watson et al., 1988). Sedangkan Happiness diukur dengan SHS
(Lyubomirsky & Lepper, 1999). Diperoleh sebanyak 184 partisipan yang berusia 18-26
tahun dan memiliki pilihan kegiatan membaca pada waktu luangnya. Secara
keseluruhan leisure satisfaction terbukti berkontribusi terhadap komponen subjective
well-being dan happiness pada Generasi Z yang suka membaca di waktu luang.
Sedangkan pada jenis bacaan fiksi, leisure satisfaction tidak terbukti secara signifikan
berkontribusi terhadap happiness. Disimpulkan dari hasil pengukuran dengan T-test
menunjukkan bahwa tingkat happiness dan tingkat subjective well-being ditemukan
lebih tinggi pada partisipan yang suka membaca non-fiksi dibandingkan fiksi

Gen Z grew up with the influence of internet and social media. Social media influencers can
impact leisure activity choices, that is BookTok trend influenced Gen Z to read. The aim of
this research is to see the contribution of leisure satisfaction to subjective well-being and
happiness in Generation Z in the context of leisure reading. Researcher want to see the
differences level of subjective well-being and happiness in the types of fiction and non-fiction
reading. This study uses a non-experimental correlational research method. Leisure
satisfaction is measured by LSS (Beard & Ragheb, 1980). Subjective well-being is measured
by SWLS (Diener et al., 1985) and PANAS (Watson et al., 1988). Happiness is measured by
SHS (Lyubomirsky & Lepper, 1999). There were 184 participants aged 18-26 years who likes
to read in their free time. Overall leisure satisfaction is proven to contribute to the components
of subjective well-being and happiness of Generation Z in the context of leisure reading.
Whereas in fiction reading, leisure satisfaction is not proven to significantly contribute to
happiness. It is concluded from the measurement results with the T-test, that happiness and
subjective well-being level is found to be higher in participants who like to read non-fiction.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Januar Luqmansyah
"Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, perbankan syariah di Indonesia juga memberikan kontribusi dalam industri perbankan secara umum, walaupun dalam market share yang masih terbatas. Hal ini mengharuskan perbankan syariah untuk lebih dalam memahami kebutuhan nasabahnya. Salah satu transformasi proses bisnis yang harus dilakukan perbankan saat ini adalah mengubah layanan operasional secara tradisional menjadi layanan operasional berbasis digital. Mandiri Syariah hadir sebagai bank syariah yang pertama yang mengusung konsep Digital Branch. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer experience dengan sikap terhadap perbankan syariah dan konsep pemasaran kontemporer seperti kepuasan pelanggan dan loyalitas. Penelitian ini menggunakan metode mall intercept pada nasabah yang melakukan bertransaksi pada Digital Branch. Dengan 25 itempertanyaan penelitian ini berhasil mengumpulkan 252 responden pengguna layanan pada 3 outlet Digital Branch. Data dianalisis menggunakan metode PLS-SEM, hasilnya adalah customer experience berpengaruh positif dan signifikan pada sikap terhadap perbankan syariah dan kepuasan serta loyalitas pelanggan. Penelitian ini mengimplikasikan bagaimana faktor frontline personel paling mempengaruhi customer experience dan customer experience memiliki pengaruh dominan terhadap sikap terhadap perbankan syariah dibandingkan dengan kepuasan dan loyalitas kepada Digital Branch Bank Syariah di Indonesia. Sebagian besar dari mereka memiliki harapan memiliki customer experience yang sesuai dengan nilai syariah yang diharapkan lebih baik dari perbankan konvensional.

As a country with the largest Muslim population in the world, Islamic banking in Indonesia also contributes to the national banking industry, although its market share is still limited. This requires Islamic banking to better understand the needs of its customers. One of the business process transformations carried out by banking today is changing traditional operational services to digital-based operational services. The first Islamic bank that carries the concept of Digital Branch is Mandiri Syariah. The purpose of this study was to determine the effect of customer experience on attitudes towards Islamic banking and contemporary marketing concepts such as customer satisfaction and loyalty. This study uses the online questionnaire for customers who make transactions at the Digital Branch. With 25 research question items, this study managed to collect 252 service user respondents at three Digital Branch outlets. Data analysis using the PLS-SEM method, and the result is customer experience has a positive and significant effect on attitudes towards Islamic banking as well as customer satisfaction and loyalty. The study implies how frontline personnel factors most influence customer experience and customer experience has the greatest influence on attitude toward Islamic banking compared to satisfaction and loyalty to Islamic Bank Digital Branch in Indonesia. Most of them have the expectation of having a customer experience in accordance with sharia values which is expected to be better than conventional banking"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Faizal Fardhani Sigarlaki
"Pemasar kini memiliki peluang untuk dapat meningkatkan perannya dalam perusahaan hingga ke tataran stratejik. Namun untuk dapat melakukannya, pemasar dituntut untuk memiliki kemampuan sehingga dapat mengoptimalkan konfigurasi dari berbagai aset berbasiskan pasar. Berbagai studi telah menunjukkan bahwa aset-aset tersebut seperti inovasi, persepsi atas kualitas jasa, kepuasan, loyalitas, dan aset-aset lainnya, memiliki kemampuan untuk memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan nilai perusahaan.

Seringkali aset-aset berbasiskan pasar bersifat tak berwujud (intangible) sehingga relatif sulit untuk dilakukan penilaian agar selanjutnya dapat direpresentasikan dalam ukuran-ukuran keuangan. Pemegang saham cenderung menilai suatu perusahaan berdasarkan ukuran-ukuran keuangan. Maka apabila seorang pemasar memiliki kemampuan untuk merepresentasikan hasil dari konfigurasi aset-aset tersebut dalam ukuran keuangan, peranan pemasar secara stratejik dapat ditingkatkan.

Studi ini dimaksudkan untuk mengkaji konfigurasi aset-aset tersebut dalam bentuk hubungan sebab-akibat serta keterkaitannya dengan nilai perusahaan khususnya dalam perspektif pemegang saham. Peneliti menemukan bahwa terdapat jalur (path) tertentu diantara inovasi, kualitas jasa, kepuasan dan loyalitas pada konteks industri perbankan. Selain itu data mendukung hipotesa bahwa inovasi memiliki kontribusi positif yang relatif tinggi dan signifikan terhadap aset-aset yang menjadi variabel dalam penelitian ini. Selain itu juga diperoleh bahwa inovasi memiliki hubungan positif, kendati tidak signifikan dengan nilai pemegang saham yang direpresentasikan oleh rasio


Nowadays marketers have an opportunity to increase their roles in a firm to be at a strategic level. But to take an advantage of this opportunity, they should have had capabilities to optimizing the configuration of the market-based assets (e.g. perceived innovativeness, perceived service quality, satisfaction, loyalty, etc). Earlier studies have shown that market-based assets have a positive effect in increasing the value of the firm.

Market-based assets has characteristic of intangible form, which makes them relatively difficult of being measured, especially to be represented in financial metric. Shareholders often assess the value of the firm in a financial way. Respectively, when a marketers is having capabilities to represent the result from the market-based assets configuration, which meet the needs of what shareholder’s wants, so that marketer would be able to extend their role at a strategic level.

This study proposed to learn and measure how the market-based assets configuration has a cause and effect relationships among them, then assess how they related with shareholder value. Researcher found that there is a certain path among the assets (marketing variables) especially from innovation through service quality and satisfaction and then creating loyalty of the customers. The hypotheses has supported by the data that innovation has a positive effect contributing in increasing of another assets, which is being measured as variables in this research. Besides that, there is a positive relationships among innovation and shareholder’s value (measured by q ratio), although it has not enough to be significant."

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muri Maftuchan
"Emonev adalah layanan pengiriman laporan online di Direktorat Jenderal Bina
Upaya Kesehatan. Diketahui Loyalitas pengguna emonev masih rendah, adanya
keluhan pengguna menunjukan adanya permasalahan dengan kualitas layanan
yang dapat berpengaruh terhadap loyalitas , Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui besar pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi Layanan,
Usability dengan kepuasan dan loyalitas pengguna emonev.
Lokasi penelitian di Bagian Evapor BUK Kemenkes dengan 119 responden
pengisi laporan. Menggunakan metoda crossectional dengan analisis permodelan
structural Equation Modelling.
Pengujian melalui SEM mendapatkan model mempunyai predictive value 58%.
Pada hasil korelasi ditemukan Kualitas Interaksi dan Usability terbukti secara
signifikan mampu mempengaruhi variabel Kepuasan sebesar 30%. Sedangkan
Kepuasan terbukti mempengaruhi Loyalitas sebayak 40 %. Sedangkan kualitas
informasi emonev tidak terbukti berpengaruh terhadap kepuasan. Pada hasil
analisis deskriptif bahwa emonev sulit untuk dipelajari dan tidak memiliki fasilitas
yang cukup untuk berinteraksi. Kualitas Informasi mempengaruhi secara
langsung terhadap Loyalitas sebesar 18 %, Kualitas Interaksi mempengaruhi
Kepuasan secara langsung sebanyak 8.5 %. Kualitas Interaksi layanan
mempengaruhi secara tidak langsung loyalitas sebesar 2.9 %. Usability
mempengaruhi secara langsung terhadap Loyalitas sebesar 25%.
Peningkatan kepuasan dan loyalitas dapat dilakukan dengan mempertahankan
faktor-faktor yang terbukti berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas dan
mengintervensi hasil analisis diatas. Hasil model penelitan disimpulkan
pemilihan indicator yang kurang tepat maka dari itu diperlukan indikator yang
lebih kompleks untuk dapat meningkatkan predictive value model.

Emonev is the online report service in the Direktorat Jenderal Bina Upaya
Kesehatan. Emonev users Loyalty known is still low, Many user complaints
indicate there were a problems with the quality service that could influence the
loyalty, this study was conducted to determine the influence of Information
Quality, Service Quality Interaction, Usability with emonev user satisfaction and
loyalty.
Location of the study in Subbagian Evaluasi dan Pelaporan BUK MoH with
119 respondents. Using a cross-sectional method with analytical modeling of
structural equation modeling. Through SEM, reseachers get the model that can
predict value 58%. On the results of the correlation analysis found Interaction
Quality and Usability proven significantly, influencing Satisfaction by 30%. and
Satisfaction shown to affect Loyalty as much as 40%. Information quality
directly affects the loyalty by 18%, Interaction Quality Satisfaction directly affect
as much as 8.5%. Interaction service quality affects loyalty indirectly by 2.9%.
Usability directly influence the loyalty by 25 %.But the Information Quality no
proven effect on satisfaction. In the descriptive analysis that emonev hard to learn
and does not have adequate facilities to interact.
Improving customer satisfaction and loyalty can be done by maintaining the
proven factors influence satisfaction and loyalty and intervening on that analysis.
Model of election outcomes research concluded that less precise indicator
therefore it required a more complex indicators that could improve the predictive
value for the model.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novi Ardiani
"Penelitian ini mempelajari tentang hubungan antara antecedents dari Dependence dan Trust yaitu Relationship Benefit, Social Bonding, Relationship Termination Costs, Opportunistic Behavior, dan Communication dalam membentuk komitmen dan loyalitas hubungan B2B antara mitra kerja pemasok gabah/beras kepada BULOG. Komitmen yang dipelajari dibedakan atas tiga komponen berdasarkan motivasinya yaitu Calculative, Affective, dan Normative Commitment. Tahapan penelitian terdiri dari pre test dan penelitian utama. Pre test dilakukan untuk menguji validitas dan reliabilitas kuesioner sebagai instrumen penelitian. Penelitian utama dilakukan terhadap 166 responden penggilingan padi di Jawa Barat yang terdaftar sebagai mitra kerja pemasok gabah/beras BULOG tahun 2013, baik yang aktif maupun tidak aktif. Persepsi responden terhadap BULOG diukur dari butir-butir pernyataan kuesioner dalam lima skala Likert. Pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan LISREL 8.7. Model pengukuran SEM menunjukkan hasil vaiditas dan reliabilitas yang cukup memuaskan kecuali untuk empat variabel yaitu Dependence, Calculative Commitment, Affective Commitment, dan Loyalitas. Goodness of fit (kecocokan) model secara keseluruhan menunjukkan hasil yang cukup baik. Uji hipotesis pada model struktural menunjukkan hasil dari 16 hipotesis penelitian terdapat tujuh hipotesis yang diterima, enam hipotesis yang tidak signifikan, dan satu hipotesis yang ditolak. Dua hipotesis tidak dapat dibuktikan pada path diagram dalam model struktural lalu kepadanya dilakukan uji tambahan regresi linear dengan SPSS 17.0 dan memberikan hasil yang tidak signifikan, yaitu pengaruh Dependence terhadap Affective Commitment dan pengaruh Calculative Commitment terhadap Loyalitas. Hasil yang tidak signifikan lainnya ditunjukkan pada hubungan Relationship Benefit dan Social Bonding terhadap Dependence, Dependence terhadap Calculative dan Normative Commitment, Trust terhadap Calculative Commitment, dan Normative Commitment terhadap Loyalitas. Pengaruh positif yang signifikan diperlihatkan pada hubungan antara Relationship Termination Costs terhadap Dependence dan Trust, Communication terhadap Trust, Trust terhadap Affective dan Normative Commitment, dan Afective Commitment terhadap Loyalitas. Sedangkan pengaruh negatif yang signifikan ditemukan pada hubungan antara Opportunistic Behavior dan Social Bonding terhadap Trust.

Research studied about relationship between the antecedents of Dependence and Trust, those are Relationship Benefit, Social Bonding, Relationship Termination Costs, Opportunistic Behavior, and Communication in order to build rice supplier commitment and loyalty to BULOG in B2B relationship. Commitment in this study are classified by the motivations, those are Calculative, Affective, and Normative Commitment. Pre test was done before the main test to check the validation and reliability of questionnaire as the research instrument. Main test was done to 166 rice milling in West Java which are listed as paddy/ rice supplier for BULOG in 2013, whether active or not. Respondent perception about BULOG was measured by items of indicator in questionnaire with five Likert scale. Structural Equation Modelling by LISREL 8.7 then used for data processing. Measurement model indicated good result of validity and reliability, for exception four variable, those are Dependence, Calculative Commitment, Affective Commitment, and Loyalty. Goodness of fit for overall model showed good enough result. 16 of hypothesis testing with structural model showed result seven hypothesis are supported, six are not significant, and one is rejected. Two of hypothesis cannot be tested in path diagram - structural model and for this case a linear regression test by SPSS 17.0 was treated to both. The result was not significant for both relationship, those are the impact of relationship between Dependence to Affective Commitment and Affective Commitment to Loyalty. Not significant results also found in impact of relationship between Relationship Benefit and Social Bonding to Dependence, Dependence to Calculative and Normative Commitment, Trust to Calculative Commitment, and Normative Commitment to Loyalty. Positive impact result found in relationship between Relationship Termination Costs to Dependence and Trust, Communication to Trust, Trust to Affective and Normative Commitment, and Affective Commitment to Loyalty. Two negative impact result found in relationship between Opportunistic Behavior and Social Bonding to Trust."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"The quality of people’s relationships with and interactions with other people are major influences on their feelings of well-being and their evaluations of life satisfaction. The goal of this volume is to offer scholarly summaries of theory and research on topics at the frontier of the study of these social psychological influences—both interpersonal and intrapersonal—on subjective well-being and life satisfaction. The chapters cover a variety of types of relationships (e.g., romantic relationships, friendships, online relationships) as well as a variety of types of interactions with others (e.g., forgiveness, gratitude, helping behavior, self-presentation). Also included are chapters on broader social issues such as materialism, sexual identity and orientation, aging, spirituality, and meaning in life. Subjective Well-Being and Life Satisfaction provides a rich and focused resource for graduate students, upper-level undergraduate students, and researchers in positive psychology and social psychology, as well as social neuroscientists, mental health researchers, clinical and counselling psychologists, and anyone interested in the science of well-being."
New York: Routledge, 2017
e20534419
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Angelia Ruth
"Ketidakadilan gender pada perempuan dan laki-laki sering terjadi di masyarakat. Ketidakadilan gender ini juga terjadi terhadap perempuan Papua dalam novel Isinga. Hal ini disebabkan karena budaya Papua yang menganut budaya patriarki. Bentukbentuk ketidakadilan gender yang terjadi dalam novel ini, yaitu marginalisasi, subordinasi, stereotip, kekerasan, dan beban ganda. Kelima ketidakadilan gender tersebut saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Dari kelima ketidakadilan gender tersebut yang paling mendominasi adalah beban ganda dan kekerasan.

Gender inequality in women and men often occurs in community. Gender inequality also happens to women in Papua, as told in the novel Isinga. This is due to the patriarchal culture being adopted in Papuan culture. Types of gender inequality that can be found in this novel are marginalization, subordination, stereotype, violence, and double burden. All five of them are correlated with each other. The most pronounce gender inequality being double burden and violence."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S62114
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rojek, Chris
New York: Palgrave Macmillan, 2005
790.01 Roj l
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Gamaria Fatimah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived supervisory support terhadap tiga komponen employee well-being yakni life well-being, workplace well-being, dan psychological well-being dengan mediasi work-life balance pada generasi Milenial yang bekerja di industri IT khususnya di Pulau Jawa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode cross sectional dan menyebarkan kuesioner untuk pengumpulan data primer. Penelitian ini melibatkan 275 responden yang merupakan tenaga kerja yang tergabung dalam generasi milenial (lahir antara 1980-2000). Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived supervisory support memiliki pengaruh positif terhadap tiga komponen employee well-being yakni life well-being, workplace well-being, dan psychological well-being. Work-life balance juga ditemukan memediasi hubungan antara perceived supervisory support terhadap tiga komponen employee well-being yakni life well-being, workplace well-being, dan psychological well-being.

This study aims to determine the effect of perceived supervisor support on three components of employee well-being, namely life well-being, workplace well-being, and psychological well-being, by mediating work-life balance in Millennials. They work in the IT industry, especially in Java. This research is quantitative research using a cross-sectional method and distributing questionnaires for primary data collection. This research involved 275 respondents who are members of the millennial generation (born between 1980-2000). The data analysis technique used is structural equation modeling (SEM). The study results show that perceived supervisor support positively influences the three components of employee well-being, namely life well-being, workplace well-being, and psychological well-being. Work-life balance was also found to mediate the relationship between perceived supervisor support and the three components of employee well-being: life well-being, workplace well-being, and psychological well-being."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>