Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 133286 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hanif Muhammad Raihan
"Produk smarthome sedang marak baru-baru ini di Indonesia karena telah mengeskalasi nilai-nilai fungsional dari perabotan rumah tangga. Dalam konteks tersebut, consumer-consumer interaction (CCI) dan consumer brand interaction (CBI) menjadi hal penting dalam membentuk consumer-brand engagement, baik secara kognitif, emosional, dan perilaku terhadap merek yang menyediakan produk tersebut sehingga dapat mengarahkan behavioral intentions konsumen; ongoging search behavior dan repurchase intention. Desain penelitian ini merupakan cross-sectional dengan metode purposive sampling, dimana terdapat 170 responden konsumen Bardi yang merupakan penyedia produk smarthome. Data dikumpulkan melalui suvei daring dan diolah menggunakan teknik Partial Least Square – Structual Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil olahan data menunjukkan bahwa behavioral intentions dipengaruhi oleh seluruh komponen consumer-brand engagement, dimana CCI memiliki peranan dominan dalam membentuk brand engagement tersebut

Smarthome products have recently emerged in Indonesia recently for escalating the functional value of home appliances. In such context, consumer-consumer interaction (CCI) and consumer brand interaction (CBI) have importance in shaping cognitive, emotional, and behavioral engagement to drive behavioral intentions; ongoing search behavior, and repurchase intention. The research design was a cross-sectional with purposive sampling method collecting 170 Bardi consumers as a respondent, a brand that produced smarthome products. Data were collected using an online survey and processed using the Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) technique. The result indicated that behavioral intentions were influenced by all components of consumer-brand engagement, whereas CCI has a dominant role in shaping brand engagement."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Maria Juanita
" ABSTRAK
Posisi perusahaan startup lebih tidak menguntungkan dibandingkan perusahaan yang sudah mapan. Namun, kekurangan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai teknik pemasaran yang efektif dengan mengintegrasikan cerita mengenai tantangan dan semangat pendiri untuk menghadapinya dalam biografi merek underdog brand biography . Eksperimen ini untuk mengetahui peran mediasi consumer-brand identification CBI terhadap pengaruh underdog brand biography UBB pada brand community engagement intention BCEI . Data dari kuesioner online dengan partisipan 240 warga Jabodetabek berusia 18-35 tahun yang dibagi menjadi dua kelompok. Partisipan diberikan dua manipulasi, yaitu skenario underdog dan topdog, kemudian diminta mengisi consumer-brand identification scale dan brand community engagement intention. Hipotesis diuji dengan teknik analisis regresi PROCESS dari Hayes. Hasil menunjukkan bahwa UBB berpengaruh terhadap CBI secara signifikan ? = 0,92, p < 0.01 , CBI berpengaruh terhadap BCEI secara signifikan ? = 1,97, p < 0.01 , dan CBI memediasi pengaruh UBB terhadap BCEI secara signifikan ? = -1,82 . Hasil ini menunjukkan bahwa UBB mempengaruhi BCEI konsumen melalui CBI. Implikasinya, perusahaan startup dapat meningkatkan performanya di pasar dengan menonjolkan status underdognya melalui UBB.
ABSTRACT Startup company rsquo s position is more unfavorable than well established companies. However, this shortcoming can be utilized as an effective marketing technique by integrating the story of challenges and founders rsquo passion to tackle it in brand biography underdog brand biography . This experiment aims to determine the mediating role of consumer brand identification CBI in the effects of underdog brand biography UBB on brand community engagement intention BCEI . Data from online questionnaire consisted of 240 Jabodetabek residents aged 18 35 years old are divided between two groups. Participants were given two manipulations, underdog scenario and topdog scenario, then were asked to fill consumer brand identification scale and brand community engagement intention scale. Hypotheses were tested using PROCESS regression analysis technique from Hayes. The analysis results showed that UBB has significant effect on CBI 0,92, p 0,01 , CBI has significanty effect on BCEI 1,97, p 0,01 , and CBI significantly mediates the effect of UBB on BCEI 1,82 . This result shows that UBB influence consumer rsquo s BCEI through CBI. The implication, startup companies can improve their performance in the market by highlighting their underdog status through UBB."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S66129
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hana Herwika Maulidia
"Dalam kondisi persaingan usaha yang semakin ketat di Indonesia, merek semakin terpilih sebagai faktor kunci dari seleksi pelanggan. Kesetiaan pelanggan dengan merek harus diperkuat oleh perusahaan. Konsep kepuasan dan loyalitas konsumen merupakan dua konsep yang saling berkaitan dan sangat penting bagi perusahaan. Berbagai macam strategi dilakukan oleh perusahaan untuk mewujudkan dua hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand personality, brand experience, brand trust, brand love dan nostalgia terhadap consumer brand loyalty dengan menggunakan studi kasus minyak kayu putih Cap Lang dan Blue Band. Sampel penelitian ini adalah yang mengetahui minyak kayu putih Cap Lang dan Blue Band sejak masa kecil dan menggunakan produk minyak kayu putih Cap Lang sebagai obatan pribadinya dan Blue Band sebagai margarin yang digunakannya sampai saat ini. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality, brand experience dan brand trust memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction. Kemudian, brand personality, brand experience, brand trust, brand love dan satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty. Sedangkan, nostalgia tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty.

In the increasingly fierce business competition conditions in Indonesia, the brand is increasingly selected as a key factor of customer selection. Customer loyalty to the brand must be reinforced by the company. The concept of customer satisfaction and loyalty are two interrelated concepts and very important for the company. Various strategies are done by the company to realize these two things. This study aims to analyze the impact of brand personality, brand experience, brand trust, brand love and nostalgia on consumer brand loyalty by using the case study of eucalyptus oil Cap Lang and Blue Band. The samples of this study are those that know the eucalyptus oil Cap Lang and Blue Band since childhood and use the eucalyptus oil Cap Lang products as his personal medicines and Blue Band as the margarine he uses to date. Data is processed by using Structural Equation Modeling method. The results show that brand personality, brand experience and brand trust have a positive impact on satisfaction. Then, brand personality, brand experience, brand trust, brand love and satisfaction have a positive impact on brand loyalty. Meanwhile, nostalgia has no positive impact on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68918
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kesly Viera Anindhita Hapsari
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dua bentuk consumer participation, yaitu consumer-consumer interaction dan consumer-brand interaction terhadap consumer brand engagement (cognitive engagement, emotional engagement, dan behavioral engagement). Serta pengaruh mediasi consumer satisfaction dalam mendorong pengaruh consumer brand engagement terhadap brand loyalty (positive eWOM, ongoing search, dan repurchase intention) dalam konteks merek kecantikan lokal Indonesia. Penelitian ini menggunakan survei yang disebarkan secara daring pada 328 responden berusia 18-34 tahun yang pernah membeli dan membuka media sosial merek kecantikan lokal. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan metode structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa consumer-consumer interaction dan consumer-brand interaction berpengaruh secara positif pada cognitive engagement, emotional engagement, dan behavioral engagement. Dapat diketahui bahwa consumer satisfaction memediasi pengaruh cognitive engagement, emotional engagement, dan behavioral engagement terhadap positive eWOM, ongoing search behavior, dan repurchase intention. Penelitian ini juga memberikan implikasi bagi pemasar untuk mengelola partisipasi konsumen di media sosial.

This study aims to determine the effect of two forms of consumer participation, namely consumer-consumer interaction and consumer-brand interaction on consumer brand engagement (cognitive engagement, emotional engagement, and behavioral engagement). As well as the mediating effect of consumer satisfaction in encouraging the influence of consumer brand engagement on brand loyalty (positive eWOM, ongoing search behavior, and repurchase intention) in the context of Indonesian local beauty brands. This study uses a survey distributed online to 328 respondents aged 18-34 years who had purchased and opened the social media of a local beauty brand. The data collected was then processed using the structural equation modeling (SEM) method. The results of this study indicate that consumer-consumer interactions and consumer-brand interactions have a positive effect on cognitive engagement, emotional engagement, and behavioral engagement. It can be seen that consumer satisfaction mediates the effect of cognitive engagement, emotional engagement, and behavioral engagement on positive eWOM, ongoing search behavior, and repurchase intention. This study also provides meaningful implications for marketers to manage consumer participation on social media."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Dyah Rahmayanti
"Generasi milenial dikatakan memiliki tingkat brand loyalty yang rendah, hal ini menunjukkan bahwa konsep brand loyalty masih menjadi isu penting dalam kegiatan pemasaran. Penelitian terhadap anteseden dari brand loyalty telah banyak dilakukan, salah satu faktor tersebut adalah consumer-brand identification (CBI), yang juga merupakan faktor dari brand advocacy. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana brand anthropomorphism, consumer-brand engagement, consumer skepticism, dan brand prestige memengaruhi consumer-brand identification, dengan fokus pada industri apparel dan footwear. Dengan menggunakan purposive sampling, model teoritis yang diusulkan diuji menggunakan metode structural equation modelling (SEM) pada data yang dikumpulkan dari 400 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menjadi lebih terlibat dalam personal consumer-brand engagement dan menganggap suatu brand sebagai lebih bergengsi meningkatkan consumer-brand identification, dan consumer skepticism towards ads yang lebih tinggi memengaruhi consumer-brand identification secara negatif. Namun, digital consumer-brand engagement dan consumer skepticism towards brands tidak memengaruhi CBI secara langsung. Lebih lanjut, CBI terbukti memiliki pengaruh positif yang kuat pada brand loyalty dan brand advocacy, dengan brand loyalty juga memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap brand advocacy. Implikasi dan saran manajerial untuk penelitian lebih lanjut dibahas dalam penelitian ini."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aisha Ayu Syahputri
"[ABSTRAK
Dewasa ini, marak kita temui istilah lovers dan haters. Istilah itu muncul
akibat adanya hubungan antara merek dan konsumen. Hubungan atau relasi yang
kuat di antara konsumen dan merek berkembang menjadi cinta pada merek.
Penelitian mengenai kecintaan pada merek mulai berkembang, dari anteseden
hingga outcomes-nya. Penelitian ini menjelaskan adanya pengaruh dari relasi merek
konsumen terhadap intensi pembelian ulang dan buah bibir dalam kategori produk
utilitarian (smartphone) dan hedonis (softdrink).
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan analisis structural equation
modeling atau SEM dengan piranti lunak AMOS 22. Kuesioner disebar pada 213
responden dari kategori produk smartphone dan 220 responden dari kategori
produk softdrink. Hasil dari penelitian terdapat perbedaan antara relasi merek
dengan outcomes-nya pada dua kategori produk yang diuji. Pada kategori produk
smartphone, cinta pada merek tidak mempengaruhi intensi pembelian ulang, tetapi
mempengaruhi penyebaran buah bibir positif oleh konsumen terhadap produk.
Sedangkan, pada kategori produk soft drink, preferensi merek tidak mempengaruhi
intensi pembelian ulang, dan konsumen yang memiliki intensi pembelian ulang
tidak mempengaruhi terciptanya buah bibir suatu merek oleh konsumen.

ABSTRACT
Today, we have come across the term lovers and haters. The term that
emerged as a result of the relationship between brands and consumers. Strong
relationship between consumer and brand is growing into a term called brand love.
Therefore, research on brand love began from its antecedents to outcomes. In this
research describes the influence of consumer brand relation to the repurchase
intention and positive word-of-mouth in the category of utilitarian products
(smartphones) and hedonic (soft drinks).
In this research, the authors used structural equation modeling analysis or
SEM with AMOS 22. The questionnaire was distributed to 213 respondents from
smartphone product category and 220 respondents from soft drink product category.
As the results of the study, there is a significance difference between brand
relationship with its outcomes on two product categories tested. Brand love did not
affect repurchase intention, but positively affect word-of-mouth on smartphone
product category. Meanwhile, the result of soft drink product category, brand
preference does not affect repurchase intentions, and consumers who wants to
repurchase the product does not intend to spread word-of-mouth about the product, Today, we have come across the term “lovers and haters”. The term that
emerged as a result of the relationship between brands and consumers. Strong
relationship between consumer and brand is growing into a term called brand love.
Therefore, research on brand love began from its antecedents to outcomes. In this
research describes the influence of consumer brand relation to the repurchase
intention and positive word-of-mouth in the category of utilitarian products
(smartphones) and hedonic (soft drinks).
In this research, the authors used structural equation modeling analysis or
SEM with AMOS 22. The questionnaire was distributed to 213 respondents from
smartphone product category and 220 respondents from soft drink product category.
As the results of the study, there is a significance difference between brand
relationship with its outcomes on two product categories tested. Brand love did not
affect repurchase intention, but positively affect word-of-mouth on smartphone
product category. Meanwhile, the result of soft drink product category, brand
preference does not affect repurchase intentions, and consumers who wants to
repurchase the product does not intend to spread word-of-mouth about the product]"
2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Purwa Kurnia Sucahya
"Pada pertengahan Juni 2002, Tim Advokasi Gerakan Nasional Penanggulangan Masalah Merokok (TAGN-PMM), yang terdiri dari lima lembaga swadaya masyarakat (LSM) secara resmi mendaftarkan gugatan publik legal standing terhadap 9 pelaku usaha periklanan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Gugatan ini diajukan karena pelaku usaha yang bergerak di periklanan dianggap melanggar ketentuan di bidang iklan rokok. Dampak dari semua ini akan meningkatkan aktivitas promosi dengan menggunakan pendekatan below the line. Salah satu alternatif media yang dipakai adalah dengan menggunakan poster, billboard, atau media cetak.
Secara garis besar, iklan-iklan rokok yang pernah dibuat dapat dibagi menjadi tiga bagian, yaitu iklan yang didominasi teks, gambar, dan kombinasi yang seimbang antara teks dan gambar. Untuk itu, pertanyaan yang diajukan dalam penelitian adalah: Apakah ada perbedaan respon antara ketiga jenis iklan rokok tersebut (iklan gambar, iklan teks, atau iklan kombinasi)? Lalu, dari ketiga jenis konsep iklan tersebut, jenis iklan mana yang paling efektif? Bagaimana pengaruhnya terhadap personal involvement, emotional response, brand attitude, dan behavioral intention?
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui jenis iklan yang sesuai atau efektif dalam mempengaruhi pembelian konsumen. Model dalam penelitian ini merupakan replikasi studi Winzar dan Anne (1997) yang meneliti perbandingan antara brosur dan web pada iklan wisata kunjungan ke Bali. Penelitian kali ini mencoba membandingkan pada iklan cetak pada tiga jenis iklan yang berbeda, yaitu iklan teks, gambar, dan kombinasi.
Desain penelitian ini adalah potong lintang (cross sectional) dengan sasaran pelajar sekolah menengah umum (SMU). Jumlah sampel terpilih 228 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel sistematic random sampling. Uji coba instrumen dilakukan untuk memilih jenis iklan yang sesuai kriteria menurut responden dan menguji keakuratan kuesioner. Jumlah responden yang terlibat uji coba sebanyak 30 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah factor analysis untuk mereduksi variabel dan analisis regresi untuk mengetahui tingkat hubungan antar variabel utama.
Hasil factor analysis pada ketiga iklan memperlihatkan adanya perluasan faktor pada variabel involvement (keterlibatan), emotional response dan brand attitude. Akibatnya, terjadi perluasan analisis karena faktor yang terbentuk tidak tunggal seperti yang diharapkan dalam model penelitian, kecuali pada behavioral intention.
Keterlibatan digunakan sebagai dasar yang memberikan pengaruh kepada responden atas kehadiran pesanliklan. Untuk itu, hasil penelitian ini difokuskan kepada emotional response, brand attitude, dan behavioral intention. Variabel emotional response diukur melalui basil regresi dari keterlibatan. Pada iklan teks, keterlibatan rendah (negatif) memberikan pengaruh terhadap respon emosi positif. Sedangkan pada iklan gambar terjadi respon sebaliknya, yaitu keterlibatan tinggi (positif) memberikan pengaruh terhadap respon emosi negatif. Pada iklan kombinasi, baik keterlibatan rendah maupun tinggi memberikan pengaruh signifikan terhadap respon emosional positif.
Variabel brand attitude diukur melalui regresi keterlibatan dan emotional response. Pada keterlibatan, iklan teks hanya ditemukan pada keterlibatan rendah (negatif 3), yang berpengaruh terhadap brand attitude (BA) 1, sedangkan pada BA 2 tidak demikian. Pada iklan gambar, terdapat dua faktor keterlibatan yang berpengaruh, yaitu keterlibatan rendah dan tinggi. Sedangkan pada iklan kombinasi hanya keterlibatan tinggi, dimana efek respon yang diberikan antara iklan gambar dan kombinasi terlihat sama besar. Pada emotional response, iklan teks hanya berpengaruh terhadap BA 2, sehingga terlihat pola terbalik dengan keterlibatan. Pada iklan gambar, walaupun respon yang terbentuk hanya emosional negatif, ternyata memberikan pengaruh yang signifikan pula. Hal ini mungkin telah terjadi proses adaptasi pada iklan gambar di kalangan responden. Sedangkan pada iklan kombinasi, terlihat respon emosional positif yang signifikan.
Variabel behavioral intention diukur melalui regresi brand attitude dan emotional response. Pada brand attitude, ada dua jenis iklan yang signifikan, yaitu iklan gambar dan iklan kombinasi. Iklan teks tidak memberikan pengaruh secara signifikan kemungkinan karena variabel brand attitude yang terbentuk terpecah menjadi dua faktor sehingga pengaruhriya menjadi melemah. Pada emotional response, ternyata ada 2 jenis iklan yang signifikan yaitu iklan teks dan iklan kombinasi. Iklan gambar tidak signifikan karena respon emosional yang terbentuk hanya emosional negatif. Kemungkinan ini terjadi karena proses adaptasi.
Dengan demikian, kesimpulan yang dapat ditarik adalah iklan teks memberikan pengaruh terbesar dalam mempengaruhi emotional response, sedangkan iklan gambar memberikan pengaruh yang kuat terhadap brand attitude. Iklan kombinasi merupakan jalan tengah bagi kedua jenis iklan tersebut dalam mempengaruhi emotional response dan brand attitude. Pada akhirnya, apapun jenis konsep iklan yang dipilih, baik iklan teks, gambar, maupun kombinasi, semuanya memberikan pengaruh terhadap behavioral intention."
Depok: Universitas Indonesia, 2003
T20556
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irdina Tiara Putri
"Kehadiran media sosial meningkatkan kesempatan pelaku bisnis untuk memasarkan produknya secara lebih kreatif dan inovatif. Peningkatan media sosial juga menghadirkan definisi baru terhadap kemunculan artis di media sosial yang dikenal sebagai Youtuber dan juga Celebgram dalam platform Youtube dan Instagram. Fenomena ini mendorong pemasar untuk melakukan endorsement terhadap influencer di media sosial. Penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh Youtuber dan Celebgram dalam bentuk interaksi parasosial parasocial interaction yang terjadi antara influencer terhadap followersnya dalam membentuk persepsi dan niat beli konsumen terhadap produk yang di endorse para influencer. Untuk itu, penelitian ini mengembangkan model penelitian yang melihat pengaruh parasocial interaction terhadap brand perception. Model yang dikembangkan kemudian divalidasi menggunakan Structual Equation Modelling SEM , data penelitian didapat dari hasil survey dengan menyebarkan kuesioner kepada wanita berusia 18 hingga 34 tahun. Hasil penelitian ini mengkonfirmasi bahwa atribut dari PSI yaitu ketertarikan fisik, sosial, dan sikap homofili dapat mempengaruhi persepsi merek dan pada akhirnya mendorong konsumen untuk melakukan pembelian.

Social media presence increases the chances businesses to market their products in a more creative and innovative way. Increased social media also presents a new definition to the emergence of artists in social media known as YouTuber and also Celebgram in Youtube and Instagram. This phenomenon encourages marketers to make endorsement to Youtuber and Celebgram. This study aimed to determine the effect YouTuber and Celebgram in the form of interaction parasosial parasocial interaction that occurs between the influencer to their followers in shaping consumer perceptions and purchase intentions for the product that was endorsed by the influencers. Therefore, this study developed a research model that saw parasocial interaction effect on brand perception. The models were developed and then validated using structual Equation Modeling SEM , the research data obtained from the survey by distributing questionnaires to women aged 18 to 34 years. The results of this study confirm that the attributes of the PSI that is, physical attractiveness, social and homophile attitude can affect brand perception and in turn encourage consumers to make purchases."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yohanes Debrito Cosa Henggarsatria NP
"[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek
terhadap perilaku pembelian. Merek yang diteliti adalah merek SPBU Shell.
Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode survey
yaitu yang dilakukan terhadap kosumen SPBU Shell. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa brand awareness mempengaruhi brand image SPBU Shell
dan mempengaruhi konsumen dalam intention to future purchase. Brand
awareness tidak mempengaruhi brand satisfaction dan brand trust SPBU Shell
serta tidak mempengaruhi konsumen dalam current purchase. Brand image
mempengaruhi brand satisfaction dan brand trust SPBU Shell. Brand image
SPBU Shell juga mempengaruhi konsumen dalam current purchase dan intention
to future purchase. Brand satisfaction tidak mempengaruhi brand attachment
SPBU Shell. Tetapi brand trust mempengaruhi brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment SPBU Shell mempengaruhi current purchase dan intention to
future purchase. Current purchase yang dilakukan oleh konsumen SPBU Shell
berpengaruh terhadap intention to future purchase

ABSTRACT
This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase;This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase;This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase;This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase;This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell?s customer will have a positive
effect on intention to future purchase, This study aims to determine the effect of brand equity to Behavioral
outcome. A case study of SPBU Shell. The research is implementing descriptive
research design using survey method which used to SPBU Shell customers. The
results of this research shows that brand awareness has a positive effect on brand
image SPBU Shell and intention to future purchase. Brand awareness has not a
positive effect on brand satisfaction and brand trust SPBU Shell and current
purchase. Brand image has a positive effect on brand satisfaction and brand trust
SPBU Shell and has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Brand satisfaction has not a positive effect on brand attachment SPBU
Shell. But Brand trust has a positive effect on brand attachment SPBU Shell.
Brand attachment has a positive effect on current purchase and intention to future
purchase. Current purchase made by SPBU Shell’s customer will have a positive
effect on intention to future purchase]"
[, ], 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cicilia Cornelia Putri
"Tujuan dari penelitian tesis ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat perilaku atau behavioral intention terhadap belanja online yang dibandingkan antara belanja melalui website brand dan online marketplace. Penulis menginisiasi model penelitian yang terintegrasi dimana kepercayaan dan sikap terhadap belanja online menjadi penengah dari pengaruh beberapa faktor seperti relative advantage, eWOM (electronic Word of Mouth), perceived web qualities, dan e-service qualities. Analisis multi group pada kedua channel tersebut dilakukan secara keseluruhan dan terpisah. Analisis ini merupakan penelitian empiris dan menggunakan metode kuantitatif. Model penelitian yang dihipotesiskan diuji menggunakan estimasi partial least square (PLS). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa relative advantage, eWOM, perceived web qualified, dan e-service qualities memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan baik untuk website brand maupun marketplace. Pada kedua channel, variabel relative advantage dan EWOM tidak berpengaruh secara langsung terhadap behavioral intention, namun pada marketplace, perceived web quality dan e-service quality juga tidak berpengaruh secara langsung.

The purpose of this thesis research is to analyze the behavioral factors that influence the intention towards online shopping that is compared between shopping through brand websites and online marketplace. The researcher initiates an integrated research model in which trust and attitudes towards online shopping mediate the influence of several factors such as relative advantage, eWOM (electronic Word of Mouth), perceived web quality, and electronic service quality. Multigroup analysis on two channels was carried out as a whole and separately. This research is an empirical study and uses quantitative methods. The hypothesized research model was tested using partial least squares (PLS) estimation. The result shows that relative advantage, eWOM, perceived web quality, and electronic service quality have a positive and significant effect on the trust for both brand websites and online marketplace channels. In both channels, the relative advantage and EWOM variables do not have a direct effect on behavioral intention, but in the marketplace, perceived web quality and e-service quality also do not have a direct effect."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>