Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 189016 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rosi Aprianti Gasong
"Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana peran serta pengaruh dari religiusitas, consumer animosity dan consumer ethnocentrism terhadap penilaian produk Starbucks Indonesia yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen setelah konflik Israel-Palestina kembali pecah di akhir tahun 2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan objek penelitian untuk pengumpulan data adalah pelanggan-pelanggan Starbucks Indonesia yang disebarkan melalui kuisioner online. Sampel pada penelitian ini adalah konsumen Muslim Indonesia yang berusia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian produk Starbucks Indonesia dalam enam hingga satu tahun terakhir. Data hasil penelitian diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling dengan menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Consumer Animosity dan Consumer Ethnocentrism berpengaruh negative terhadap pembelian produk Starbucks Indonesia, akan tetapi Religiosity tidak ditemukan memiliki pengaruh negative terhadap pembelian produk Starbucks Indonesia. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa Religiosity juga tidak memiliki pengaruh terhadap product judgement Starbucks Indonesia di mata konsumen Muslim Indonesia. Ditemukan adanya pengaruh positif antara Religiosity terhadap Consumer Ethnocentrism dan Consumer Animosity dan juga sebaliknya

The main objective of this study is to examine how the role and influence of religiosity, consumer animosity and consumer ethnocentrism on Starbucks Indonesia's product valuation affect consumer purchasing behavior after the Israeli-Palestinian conflict breaks out again at the end of 2023. This study uses a quantitative approach and the research object for data collection is Starbucks Indonesia customers who are distributed through online questionnaires. The sample in this study were Indonesian Muslim consumers who were at least 17 years old and had purchased Starbucks Indonesia products in the last six to one year. The research data were processed using the Structural Equation Modeling method using SmartPLS 4.0. The results showed that Consumer Animosity and Consumer Ethnocentrism had a negative effect on purchasing Starbucks Indonesia products, but Religiosity was not found to have a negative effect on purchasing Starbucks Indonesia products. This study also found that Religiosity also has no influence on Starbucks Indonesia product judgment in the eyes of Indonesian Muslim consumers. There is a positive influence between Religiosity on Ethnocentrism and Animosity and vice versa."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rantri Ridho Salma
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memverifikasi pengaruh pengalaman sensorik terhadap konsumen emosi, niat perilaku, dan perilaku pembelian, secara terpisah. Secara khusus, untuk memeriksa
hubungan tersebut pada konsumen Starbucks. Selanjutnya untuk menguji pengaruh kelima indera manusia pada emosi konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Starbucks konsumen yang telah mengunjungi toko setidaknya sekali dalam periode 3 bulan dihitung berdasarkan waktu mereka mengisi kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan Analisis Regresi Berganda dalam menguji hubungan antar variabel. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa ada efek positif dari pengalaman sensorik pada konsumen positif emosi. Selanjutnya, emosi positif secara positif mempengaruhi niat perilaku. akhirnya, niat perilaku positif mempengaruhi perilaku membeli. Efek dari pengalaman sensorik pada
perilaku pembelian harus melalui dua variabel yaitu emosi positif dan perilaku niat. Selanjutnya, efek panca indera pada emosi positif dari yang paling ke yang paling sedikit signifikan adalah sentuhan, rasa, suara, bau.
ABSTRACT
The purpose of this study was to verify the effect of sensory experience on consumer emotion, behavioral intention, and purchase behavior, separately. In particular, to check
relationship to Starbucks consumers. Furthermore, to examine the influence of the five human senses on consumer emotions. The sample used in this study was Starbucks consumers who had visited the store at least once in a 3-month period calculated based on the time they filled out the questionnaire. This study uses Structural Equation Modeling (SEM) and Multiple Regression Analysis in testing the relationship between variables. The results of this study found that there is a positive effect of sensory experience on consumers' positive emotions. Furthermore, positive emotions positively influence behavioral intentions. Finally, behavioral intentions positively influence buying behavior. Effects of sensory experience on buying behavior must go through two variables, namely positive emotions and behavioral intentions. Furthermore, the effects of the five senses on positive emotions from the most to the least significant are touch, taste, sound, smell."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrari Putri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek dari cosmopolitanism dan consumer ethnocentrism pada perilaku pembelian antara produk domestik dan produk asing pada jenis produk kosmetik untuk wajah dan mata. Model penelitian di uji dengan data yang berasal dari 134 responden dengan menggunakan metode structural equation modeling. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh consumer ethnocentrism terhadap perilaku pembelian terhadap produk domestik dan hasil penelitian juga menunjukan adanya pengaruh yang negatif dari consumer ethnocentrism terhadap perilaku pembelian produk asing. Namun pengaruh yang sama tidak ditemukan pada cosmopolitanism terhadap perilaku pembelian produk asing.

The purpose of this research is to investigate the effect of cosmopolitanism and consumer ethnocentrism on purchase behavior of domestic product versus foreign products in facial and eye cosmetics product. Model of this research is examined using a data of 134 respondents and tested with structural equation modeling. The result shows that there are significant relationship between consumer ethnocentrism and purchase behavior of domestic products and negative relationship between consumer ethnocentrism and purchase behavior of foreign products. On the other hand there are no significant relationship apply between cosmopolitanism and purchase behavior of foreign products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44636
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitohang, Rosita Veronika
"Seperti halnya organisasi lainnya, Starbucks sebagai kedai kopi dunia juga melakukan perubahan demi mempersiapkan dirinya untuk melakukan ekspansi perusahaan ke area bisnis yang lebih luas ke pasar internasional. Salah satu perubahan yang paling mencolok dan dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat luas adalah perubahan logo. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui persepsi konsumen Starbucks Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia mengenai logo baru tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara persepsi khalayak tentang logo baru terhadap pembentukan brand image product. Penelitian ini menggunakan paradigma positivis, pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Pada penelitian ini ditemukan adanya pengaruh yang cukup kuat dan signifikan antara persepsi khalayak tentang logo baru terhadap brand image product.

As in other organizations, Starbucks as the world?s largest coffee company has made changes in preparing itself to make a company?s expansion into a wider array of business lines to more international markets. The most visible and publicly noticed change is the changed of the company?s logo. For that matter, the researcher would like to find out the perception of Starbucks consumer in the Central Library of University of Indonesia regarding the changing of Starbucks new logo. This research uses a positivist paradigm, quantitative approach and explanative. In this study found a fairly strong influence and significantly between the consumers perception about Starbucks 2011 new logo toward brand image product."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ginting, Nadia Arzella Josephine
"Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh social influence terhadap consumer ethnocentrism. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan metode quota sampling dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada sejumlah 345 masyarakat Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Social Influence terbukti memiliki pengaruh sebesar 4.7% terhadap variabel Consumer Ethnocentrism. Penelitian ini berguna bagi para pelaku pasar Indonesia untuk menyusun stategi pemasaran yang dapat menjangkau seluruh target konsumen secara efektif, dengan memberikan gambaran mengenai kecenderungan etnosentrisme konsumen di Indonesia. Penelitian ini juga turut memperkaya studi mengenai hubungan social influence dengan consumer ethnocentrism masih sangat terbatas, terlebih pada budaya Timur yang kolektivis, dimana kelompok sosial lebih diutamakan.

This study aims to prove the impact of social influence on consumer ethnocentrism. This study uses a quantitative approach, using the quota sampling method, where researcher distributes questionnaires to 345 citizens of Indonesia. The result shows that social influence proved to have an influence of 4.7% on consumer ethnocentrism. This researchis useful for Indonesian marketers as a ground to develop marketing strategies that can reach all target consumers effectively, providing an overview of the trends in consumer ethnocentrism in Indonesia. This study also enriches the study of social influence and its relationship with consumer ethnocentrism which is still very limited, especially in collectivist Eastern cultures, where social groups are preferred.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Malakalamere
"ABSTRAK
Penelitian ini berfokus pada pengaruh permission e-mail marketing terhadap brand image dan consumer behavior. Penelitian ini menggunakan desain riset konklusif desriptif single cross-sectional kepada 185 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden yang dipilih merupakan responden yang memiliki Starbucks Card dan menyetujui untuk dikirimkan e-mail oleh Starbucks. Setelah mengolah data menggunakan Structural Equation Modeling SEM dengan AMOS 21, didapatkan hasil bahwa permission e-mail marketing mempunyai peran dalam membangun attitudes toward e-mail ad, attitudes toward e-mail ad mempunyai peran dalam membangun brand image, serta brand image dapat mendorong consumer behavior. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived intrusiveness tidak melemahkan secara signifikan pengaruh permission e-mail marketing terhadap attitudes toward e-mail ad, serta brand image tidak dapat secara langsung mempengaruhi consumer response tanpa melalui intentions toward sender. Hasil lain yang didapatkan adalah dua aspek dari permission e-mail marketing, yaitu quality of information dan financial rewards merupakan aspek terpenting dalam membangun attitudes toward e-mail ad yang positif.

ABSTRACT
The focus of this study is the effect of permission e mail marketing on brand image and consumer behavior. This study used conclusive descriptive single cross sectional research and the 185 respondents were drawn through purposive sampling. The criteria of the respondents must had Starbucks Card and allow Starbucks to send them e mail advertising. The gathered data then analyzed using Structural Equation Model SEM with AMOS 21. The result showed that permission e mail marketing had a role in building attitudes toward e mail ad, attitudes toward e mail ad had a role in building brand image and brand image encouraged consumer behavior. The result also stated that perceived intrusiveness didn rsquo t weaken the effect of permission e mail marketing on attitudes toward e mail ad and brand image couldn rsquo t affect consumer response without intentions toward sender. Beside that, it also stated that the two aspects of permission e mail marketing, which was quality of information and financial rewards, had an important part in building positive attitudes toward e mail ad."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Schultz, Howard
Emmaus, Pa: Rodale, 2011
647.95 SCH o
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Surya Sujaya Budiman
"ABSTRAK
Iklan dan promosi penjualan merupakan kegiatan pemasaran untuk meningkatkan persepsi kualitas, kesadaran merek dan asosiasi merek yang dapat memperkuat kekuatan merek. Dalam iklan, yang dua konstruk penting yang diperhitungkan dalam penelitian ini adalah belanja iklan yang dipersepsikan dan sikap terhadap iklan. Sedangkan pada promosi penjualan terdapat dua jenis promosi, yaitu moneter dan non-moneter. Penelitian ini menganalisis bagaimana iklan dan promosi penjualan mempengaruhi tiap-tiap konstruk dari kekuatan merek. Peneliti mengambil studi kasus pada Starbucks Coffee Indonesia. Pengambilan sampel penelitian adalah sebanyak 167 sampel yang terdapat pada rentang usia antara di bawah 20 tahun dan di atas 41 tahun dan pernah mengunjugi store Starbucks paling tidak 1 bulan terakhir. Hasil penelitian ini menemukan bahwa iklan berpengaruh negatif yang signifikan terhadap persepsi kualitas, berpengaruh positif yang signifikan terhadap kesadaran merek dan tidak signifikan terhadap asosiasi merek. Promosi moneter tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap persepsi kualitas dan asosiasi merek. Sebaliknya promosi non-moneter berpengaruh positif yang signifikan terhadap persepsi kualitas dan asosiasi merek.

ABSTRAK
Advertisement and sales promotion are marketing activities used to increase perceived quality, brand awareness and brand associations which are also able to strengthen brand equity. In observing advertisement, there are two important constructs which are perceived advertisement spending and attitudes toward advertising. While on sales promotion, there are two types of construct observed, which are monetary and non-monetary promotions. This research analyzes how advertisement and sales promotion influencing constructs of brand equity. Researcher takes a case study on Starbucks Coffee Indonesia. Research samples are 167 samples in the age range between below 20 years to above 41 years and ever visited Starbucks store at least for the last one month. The results of this study found that advertisement has negative and significant influence on the perceived quality, positive and significant influence on brand awareness and no significant influence on the brand associations. For monetary promotion, it has no significant influence on both the perceived quality and brand association. Otherwise, non-monetary promotions have a positive and significant influence on both perceived quality and brand association."
2016
S63677
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tantiana Yolanda
"Strategi komunikasi pada media tradisional kini sudah berganti seiring dengan perkembangan teknologi internet yang memungkinkan keterlibatan pelanggan dengan perusahaan secara langsung. Pembinaan hubungan yang baik dengan pelanggan merupakan kunci dari keberhasilan perusahaan untuk menciptakan komunitas pelanggan yang solid di ke depannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan media sosial Twitter dalam Customer Engagement Starbucks Coffee Company Indonesia pada suatu periode tertentu. Dengan menggunakan metode content analysis dari akun Twitter @SbuxIndonesia, tweet dikaji dan dikaitkan dengan teori Costumer Engagement menurut Dave Evans serta Model Praktek Humas oleh Grunig. Pada akhir penelitian diperoleh kesimpulan bahwa Starbucks Indonesia menggunakan media Twitter dengan maksimal sehingga pelanggan turut berpartisipasi aktif dalam komunikasi dua arah yang diciptakan.

Communication strategy in traditional media has been transformed along with the development of internet technology that allows the customer's involvement directly with the company. The relationship building with customer is the key to company's success in creating a solid customer community in the future. This research aims to explore the use of social media, Twitter, in Customer Engagement of Starbucks Coffee Company Indonesia in certain period of time. By using content analysis method from @SbuxIndonesia Twitter account, the tweets are being observed and related to the Customer Engagement's theory by Dave Evans and also Grunig's Public Relations Practice Model. At the end of the research, it is concluded that Starbucks Indonesia has used Twitter optimally so that customers can participate actively in the two-way communication process created by the company.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Abdurrahman
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh customer perceived value terhadap word of mouth oleh pelanggan Starbucks Universtias Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 100 Pelanggan Starbucks Coffee Universitas Indonesia dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik convinience. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan di analisis menggunakan linear regression.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer perceived value memiliki pengaruh dalam pembentukan word of mouth pelanggan Starbucks Coffee di Starbucks Coffee Universitas Indonesia, dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis menunjukkan bahwa dimensi nilai emosional, nilai sosial, dan nilai fungsional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth.

The objective of this research is to analyze the effect of customer perceived value to word of mouth WOM by customer of Starbucks CoffeeUniversity of Indonesia. This research applied quantitative approach. The sample of this research is 100 customers of Starbucks Coffee University of Indonesia Library, collected using non probabilty sampling with convinience technique. This research used quesionnaire as research instrument and alnalyzed using linear reggresion.
The result of this research show that customer perceived value has influenceto word of mouth by customer Starbucks Coffee at University Indonesia, and the residue effected by some other factor. The analysis indicated that emotional value, social value and functional value have a significant effect on word of mouth.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66520
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>