Ditemukan 64187 dokumen yang sesuai dengan query
Firda Yuniar
"Setiap tahunnya pengguna Instagram di Indonesia semakin meningkat. Tidak hanya digunakan sebagai media sosial untuk pribadi, Instagram juga dimanfaatkan sebagai promosi perpustakaan. Penelitian ini membahas pemanfaatan Instagram sebagai media promosi repositori dan iTani di Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui kajian dokumen dan wawancara. Peneliti menemukan bahwa sejak tahun 2021, promosi repositori dan iTani dengan memanfaatkan Instagram dan Facebook dilakukan PUSTAKA untuk mempromosikan buku komoditas yang dihasilkan oleh PUSTAKA supaya memiliki ratting tinggi. Promosi repositori dan iTani di PUSTAKA berdampak dengan meningkatnya pengguna repositori setiap tahunnya dan meningkatnya peminjaman koleksi iTani pada acara yang diadakan oleh PUSTAKA. Peningkatan ini juga didukung dengan adanya promosi melalui Instagram dan Facebook, efek pandemi Covid-19, bimbingan pemakai, dan pameran. Hasil penelitian juga menemukan bahwa pemanfaatan fitur Instagram belum dilakukan secara maksimal.
Every year Instagram users in Indonesia are increasing. Not only used as social media for personal use but is Instagram also used as a library promotion. This study discusses the utilization of Instagram as a repository and iTani promotion media at the Center for the Library and Agricultural Technology Dissemination (PUSTAKA) Bogor. This research uses a qualitative approach with a case study method. The research data was obtained through document review and interviews. Researchers found that since 2021, the promotion of repositories and iTani by utilizing Instagram and Facebook has been carried out by PUSTAKA to promote commodity books produced by PUSTAKA so that they have high ratings. The promotion of repositories and iTani in PUSTAKA impacts increasing repository users every year and increasing borrowing of iTani collections at events held by PUSTAKA. Promotions also supported this increase through Instagram and Facebook, the Covid-19 pandemic effects, user guidance, and exhibitions. The study results also found that the use of Instagram features had not been carried out optimally."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Shafira Ratu Sajida
"Penelitian ini membahas mengenai pemanfaatan Instagram sebagai media promosi di Perpustakaan Kemendikbud RI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pemanfaatan Instagram sebagai media promosi di Perpustakaan kemendikbud RI melalui konten yang diunggah dan fitur yang dimiliki Instagram sehingga informasi yang dipromosikan dapat tersampaikan kepada followers, yang mana dengan pemanfaatan Instagram oleh Perpustakaan tersebut diharapkan dapat memberitahu pengguna mengenai informasi seperti koleksi terbaru, layanan, dan juga kegiatan lain yang dimilikinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara online, observasi online, dan analisis dokumen. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jauh sebelum pandemi COVID-19, Perpustakaan Kemendikbud RI sering memposting konten promosi seperti kegiatan komunitas, workshop, dan mendongeng di perpustakaan. Akan tetapi, pandemi Covid-19 berdampak besar pada kegiatan promosi melalui Instagram perpustakaan sehingga sebagian besar konten yang diposting saat ini adalah promosi koleksi digital. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Perpustakaan Kemendikbud RI aktif dalam memposting kegiatan promosi perpustakaan karena memiliki tema untuk setiap konten yang diposting setiap harinya. Dalam hal fitur, mereka telah menggunakan hampir semuanya, namun mereka harus belajar dan improvisasi lagi dalam menggunakan fitur seperti fitur live streaming yang belum pernah digunakan.
This research discusses Instagram utilization as a promotion media at Kemendikbud RI Library. The purpose of this study is to identify Instagram utilization as a promotion media at the Kemendikbud RI Library through the posted content and features of Instagram so that the promoted information can be conveyed to followers, which with the use of Instagram by the library is expected to inform users about information such as collections. updates, services, and other activities that it provide. This research uses a qualitative approach with a case study method. Data collection was carried out in this study through online interview, online observation, and document analysis. This method is conducted to reduce the spread of COVID-19. The results of this study indicate that long before the COVID-19 pandemic, the Kemendikbud RI Library often posted promotion content such as community activities, workshops, and storytelling in the library. However, the Covid-19 pandemic had a major impact on promotional activities through the library's Instagram so that most of the content posted today is the promotion of digital collections. The conclusion of this study is that the Kemendikbud RI Library is active in posting library promotional activities because it has a theme for every content posted every day. In terms of features, they have used almost everything. However, they have to learn and improvise again in using features such as the live streaming feature that has never been used."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Marbun, Sari Evi
"Skripsi ini membahas hubungan bauran promosi dengan penjualan dan laba penjualan polis asuransi studi kasus pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan data sekunder berupa biaya promosi, hasil penjualan dan laba penjualan untuk melihat hubungan biaya promosi dengan penjualan dan laba penjualan polis asuransi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. Setelah dilakukan uji korelasi statistik non parametrik, diketahui bahwa bauran promosi tidak berhubungan dengan penjualan, namun pada bauran promosi dimensi promosi penjualan dan hubungan masyarakat terdapat hubungan yang signifikan dengan laba penjualan. Untuk itu PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda sebaiknya membentuk ulang strategi pemasaran yang lebih efektif dalam meningkatkan penjualan serta melakukan inovasi-inovasi terhadap bauran promosi produknya.
This script is talking about the relations of promotion mix with sales and sales profit of insurance policy, case study for PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. The research in this script is quantitative research which is using secondary data such as promotion cost, sales product and sales profit to see the relations of promotion cost with sales and sales profit of insurance policy at PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. After statistic correlation non parametric test is done, is known that promotion mix is not related with the sales, however, at promotion mix combination the dimention of sales promotion and public relations have a significant relations with sales profit. For that, PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 should remake the marketing strategy to be more effective in increasing the sales and do some innovation to promotion mix of its product."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45298
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mariam K. Sutalaksana
1999
T24348
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
"The purpose of this paper is to clarify the reality of in house career practices of white - collar workers working for Japanese companies based on obtained 37 years of employees' list of General trading company...."
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
"Many scholars studied characteristics of human resource management (HRM) practices in large Japanese firms an Japanaese labor markets after world war II...."
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Xena Aprilianti
"Brand identity refers to how a company believes it should be perceived and identified by consumers. Brand identity is essential to differentiate a brand from its competitors. A strong brand identity is critical for establishing credibility, reputability, and quality for a brand. Two core components comprise a brand's identity: personality and positioning. A brand can communicate with and promote its brand identity to consumers in a variety of ways, one of which is through social media. Instagram, in particular, is a social media platform that includes numerous features such as photo and video sharing, captions, shares, and comments. Many businesses use Instagram to promote their brands, including Rihanna's Savage X Fenty lingerie line. Savage X Fenty, Rihanna's most recent endeavor, has been actively utilizing Instagram since the brand's first launch. Savage X Fenty uses Instagram to share a variety of different types of content, one of which is to communicate their brand personality and positioning. The purpose of this research paper is to analyze how Rihanna's lingerie line, Savage X Fenty, communicates and promotes their brand positioning and personality through the use of their Instagram account.
Identitas merek mengacu pada bagaimana perusahaan percaya bagaimana mereka harus dilihat dan diidentifikasi oleh konsumen. Identitas merek sangat penting untuk membedakan merek dari pesaingnya. Identitas merek yang kuat sangat penting untuk membangun kredibilitas, reputasi, dan kualitas merek. Dua komponen inti terdiri dari identitas merek: kepribadian merek dan penentuan posisi merek. Sebuah merek dapat berkomunikasi dengan dan mempromosikan identitas mereknya kepada konsumen dengan berbagai cara, salah satunya melalui media sosial. Instagram, khususnya, adalah platform media sosial yang mencakup banyak fitur seperti berbagi foto dan video, keterangan, berbagi, dan komentar. Banyak bisnis menggunakan Instagram untuk mempromosikan merek mereka, termasuk bisnis pakaian dalam Rihanna Savage X Fenty. Savage X Fenty, usaha terbaru Rihanna, telah secara aktif memanfaatkan Instagram sejak peluncuran pertama merek tersebut. Savage X Fenty menggunakan Instagram untuk berbagi berbagai jenis konten yang berbeda, salah satunya adalah untuk mengomunikasikan kepribadian merek dan penentuan posisi merek mereka. Tujuan dari makalah penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana bisnis pakaian dalam Rihanna, Savage X Fenty, mengkomunikasikan dan mempromosikan penentuan posisi merek dan kepribadian merek mereka melalui penggunaan akun Instagram mereka."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Karisha Kusuma Fausty
"
Competition at radio media industry in Jakarta become more sophisticated recently. To the year 2008, there is 41 private radio in Jakarta. Radio has unique, personal and segmented characteristic makes advertiser can not leave this media to advertise. Defeat their competitor, Mugi Rekso Abadi?Broadcast Media Division should creates appropriate promotion strategy for both of audiences and business customers. Business customers is main revenue resource for radio media. Promotion strategy for this customers have special particular way distinguished from to the audiences. The differencess can be detected from how to classified of business customers, messages to communicate and promotional tools to be used. To survive, radio should develop planning, implementing and evaluating proses promotion strategy Business to Business continously.This research purposed to answer how were planning, implementation and evaluating process strategy promotion Business to Business running at MRABMD. These process starting with identification of needs and wants MRA-BMD business customers. Hopefully, this research can expanding and digging marketing theory especially about promotion strategy B2B at radio media which is rare topics appear, whereas has big contribution for radio?s live prospect.Methods used for this undergraduate thesis is qualitative research. Reason of qualitative methods used for this research is to deeper digging about promotion strategy B2B which naturally personal. Primary data collected through field observation and in depth interview with five experties informan, they are; sales, marketing communication and R&D managers of MRA BMD which is expected had qualification to give valid and accountable input data. Secondary data gain from internal company and other references.The research finding obtained by following results: (1) MRA-BMD has been understanding the characteristic, needs and wants of their business customers, altough all this comprehension do not supported to the right and appropriate promotion strategy. Business customers based on the purpose divided into barter client, semi barter client and full commercials client . (2) Promotion strategy B2B planning begin with formulating strategic plan, afterward business plan, until identificating work plan. Implementation process dominated to personal selling and direct marketing promotional tools. Evaluating done beyond CSI vi (Customers Satisfaction Index) and others internal research. For several ways, discovered that promotion strategy B2B can be excecute together with promotion strategy B2C. (3)Specific promotion strategy not really focuss on the context because more than a half amount of business customers considering content, they are so rational. The implications of this research result are: (1) To face this problem, MRA BMD business strategy more focuss on developing performance of each radio station. (2) Researcher recomendation is MRA-BMD should evaluate the integration of all promotion strategy B2B process for raising brand perception and image to be better. In addition, it is important to measures efectivity and eficiency of promotional tools used, so that MRA-BMD can counting to the pricesely promotional tools exposed to business customers."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2008
S-Pdf
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Delia Nopianti
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk representasi hegemoni tandingan terhadap standar kecantikan yang dilakukan oleh BLP Beauty melalui konten promo di media sosial Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis semiotika Roland Barthes yang melihat makna denotasi, konotasi serta mitos dari dua sampel yang digunakan. Hasil penelitian menunjukan bahwa representasi hegemoni tandingan terhadap standar kecantikan melalui konten promosi media sosial Instagram BLP Beauty sangat terlihat pada dua unggahan foto pada seri produk Face Base BLP. Konten promosi tersebut memperlihatkan dukungan dan gerakan dari BLP Beauty melalui penggunaan model yang menggambarkan dan menegaskan tentang kecantikan yang tak berstandar. Melalui unggahannya khalayak pun turut serta dalam gerakan tersebut terlihat dari banyaknya likes, komentar dan unggahan yang berkolaborasi dari konten promosi tersebut.
This study aims to determine the form of counter-hegemony representation of beauty standards carried out by BLP Beauty through promo content on Instagram social media. The method used in this research is the semiotic analysis method of Roland Barthes which looks at the meaning of denotation, connotation, and the myth of the two samples used. The results show that the counter-hegemony representation of beauty standards through BLP Beauty's Instagram social media promotional content is very visible in the two photo uploads in the BLP Face Base product series. The promotional content shows the support and movement of BLP Beauty using models that depict and emphasize non-standard beauty. Through his uploads, the audience also participates in the movement, as can be seen from the many likes, comments, and uploads that collaborate with the promotional content."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Sri Newindraty
"
ABSTRAKEra Industrialisasi dan Globalisasi mendorong berkembangnya fenomena restoran fastfood di seluruh dunia. Adanya restoran-restoran fastfood ini membawa dampak pada pilihan pola makan individu tertentu di mana terdapat restoran-restoran ini. Salah satu tempat makan ini adalah Kentucky Fried Chicken (KFC). Restoran KFC telah menyebar hampir diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, dewasa ini KFC telah memiliki 115 cabang outlet dan dalam menjalankan usaha ini, KFC mencoba memasarkan produknya segmen pasar, khususnya unit keluarga (Bapak, Ibu, anak). KFC memasarkan produknya adalah dengan promosi iklan dan promosi penjualan. keseluruh Penelitian ini bertujuan untuk melihat kebijakan promosi yang dipilih oleh KFC dan kemudian menggali pendapat remaja tentang promosi yang dilakukan tersebut. Metode yang digunakan adalah metode survey sample dengan pendekatan kuantitatif pada populasi remaja di kelima wilayah DKI Jakarta, yakni pada murid-murid sekolah Tingkat Menengah Atas atau Perguruan Tinggi, dengan penarikkan sampel jatah (quota sampling) sebanyak 200 responden. Tipe penelitian merupakan penelitian deskriptif dimana data primer yang terkumpul melalui kuesioner, maupun data sekunder yang kemudian variabel-variabelnya dijabarkan kembali. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses promosi tersebut Remaja (anak berusia 15-25 tahun) merupakan segmen yang sangat potensial untuk penjualan KFC. Walau mayoritas remaja belum memiliki pendapatan sendiri, uang saku yang mereka miliki biasanya dihabiskan untuk makanan. Tetapi remaja DKI Jakarta, merasa bahwa promosi yang dilancarkan KFC sampai saat ini belum dapat memenuhi kebutuhan atau keinginan mereka sepenuhnya. Remaja-remaja ini menginginkan promosi yang menawarkan keuntungan harga, promosi yang menawarkan hadiah yang berguna untuk mereka, dan mereka ini menginginkan iklan yang lucu dan menarik. Jadi, promosi yang dijalankan KFC kurang mengena pada segmen remaja yang mana sesungguhnya merupakan konsumen yang sangat potensial. Akibatnya, Efek komunikasi dan promosi yang dilandasi Product Life Cycle tidak efektif. Alangkah baiknya bila di waktu mendatang KFC dapat menciptakan promosi yang dapat mengimbangi keinginan KFC dan keinginan remaja."
1995
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library