Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
Anita Khairunnisa, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang rancangan alat deret hitung untuk anak-anak autis sebagai
alat permainan edukatif dengan menggunakan metode QFD dan Usability Testing.
Penelitian ini melibatkan anak-anak autis dari SLB Pelita Hati dan SLB Cipta Anugerah
di Jakarta Timur. Hasil dari rancangan alat deret hitung ini berupa prototipe berteknologi
tinggi yang sesuai dengan sifat dan...
2018
T49256
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yulia Amanda, author
ABSTRAK
Peran penting kemasan pada dewasa ini mulai berkembang tidak hanya sebagai pelindung produk, namun juga memudahkan penggunaan, penyaluran informasi, dan membantu meningkatkan pemasaran produk. Munculnya bisnis penyewaan mainan anak secara online mendorong kebutuhan akan kemasan yang dapat menjalankan fungsi utamanya sekaligus menarik bagi konsumen. Maka dari itu, penelitian dilakukan terhadap...
2016
S66294
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Shinta Rishanty, author
Perlindungan terhadap konsumen merupakan suatu permasalahan karena kedudukan konsumen berada pada posisi yang lemah dibandingkan dengan pelaku usaha. Beberapa waktu lalu, masyarakat dikejutkan dengan pemberitaan bahwa terdapat kandungan zat berbahaya dalam produk mainan Cina. Kandungan zat berbahaya tersebut salah satunya yang paling dipermasalahkan adalah zat timbal yang sangat berbahaya bagi...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2007
S24403
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Ari Bagaskara, author
Melakukan hobi pada waktu luang yang dimiliki merupakan sebuah bentuk dari leisure untuk mendapatkan kepuasan tersendiri di luar pekerjaan utama yang dilakukan seseorang. Mainan dapat menjadi medium untuk melakukan hobi, seperti mainan model kit. Modeler merupakan sebutan bagi penghobi yang melakukan proses perakit mainan model kitÂ-nya, salah satunya gunpla. Gunpla...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Meitria Cahyani, author
Disertasi ini membahas pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Mainan Secara Wajib (SNI Mainan) yang bertujuan mewujudkan pelindungan anak sebagai konsumen dari peredaran mainan tidak berkualitas di pasaran. Anak-anak merupakan bagian dari kelompok konsumen rentan (vulnerable consumer) yang memiliki kondisi khusus yang berbeda dibandingkan konsumen dewasa pada umumnya, serta membutuhkan pelindungan dari...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2023
D-pdf
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library
Dian Rizki Adiningtyas, author
ABSTRACT
Pemilihan mainan berdasarkan jenis kelamin anak memiliki dampak penting pada perkembangan pemahaman anak tentang jenis kelamin dan keterampilan anak-anak. Penelitian saat ini bertujuan untuk menyelidiki korelasi antara sikap peran gender, stereotip gender untuk mainan, dan keinginan mainan. Penelitian ini juga bertujuan untuk melihat perbedaan sikap peran gender pada ibu yang...
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kukuh Bergas Paramasdyo, author
ABSTRAK
Indonesia merupakan negara yang sering mengimpor mainan dengan jumlah 85% setiap tahunnya. Pada 2014, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia melakukan pengujian terhadap 21 sampel mainan impor asal China. Pengujian menunjukkan bahwa mainan tersebut mengandung zat berbahaya yang dapat membahayakan anak-anak. Meski sudah dilakukan pengawasan, mainan impor yang mengandung bahan berbahaya masih...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia , 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Jakarta: Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, 1997
344.046 5 PEN
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Ahmad Ariq Naufal, author
ABSTRACT
Pertumbuhan penggunaan gadget mengartikan bahwa gadget telah menjadi barang yang digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari oleh masyarakat bahkan di kalangan anak-anak. Gadget telah menggeser posisi mainan konvensional sebagai media hiburan utama bagi sebagian besar anak-anak, padahal gadget memiliki berbagai dampak negatif kepada anak-anak. Mainan konvensional, selain digunakan sebagai media hiburan,...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fadhira Mediana, author
Perkembangan teknologi telah memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk beroperasi lintas negara tanpa membutuhkan kehadiran fisik. Namun, hal ini memberikan tantangan hukum baru bagi negara-negara, yang biasanya mengandalkan kriteria kehadiran fisik untuk menentukan keberadaan secara hukum. Skripsi ini bertujuan untuk meneliti kasus Netflix di Indonesia, yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library