Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 37 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Putri Ayuningtyas Sasongko, author
ABSTRAK
Perkembangan teknologi yang terjadi di seluruh dunia menyebabkan terjadinya pergeseran prilaku konsumen. Media komunikasi massa yang sebelumnya menitikberatkan pada penggunaan media tradisional, kini berubah pesat dengan hadirnya teknologi digital dan internet. Sejalan dengan itu, media sosial pun semakin berkembang pesat.Pada sektor pendidikan, perguruan tinggi termasuk salah satu institusi yang turut...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Parningotan, Arthur Holong, author
Sebagai salah satu sumber video online yang paling besar, YouTube menjadi sangat populer dan banyak orang mulai membuat video yang menghibur dan menarik banyak penonton. Fenomena ini juga didukung oleh YouTube dengan cara memberi dukungan terhadap pengguna untuk membuat video di sosial media YouTube. YouTube memberikan banyak fasilitas seperti video...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2017
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Alifia Zulfanya Setiawan, author
ABSTRAK
Beberapa tahun belakangan, industri perfilman Indonesia sudah semakin berkembang, baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. Mengetahui bahwa sebuah perencanaan pemasaran dan distribusi sama pentingnya dengan tahap produksi, munculnya Web 2.0 menambah unsur baru terhadap sebuah promosi film. User generated content (UGC) dapat digunakan sebagai strategi untuk mempromosikan sebuah film. Masyarakat dapat menjadi...
2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Andiniya Komalla Parawita, author
Tesis dibawah ini menganalisa tentang pengaturan "soft power" yang di lakukan oleh Amerika Serikat kepada warga di Timur Tengah pada saat "revolusi Arab Spring" di tahun 2010 terjadi. Kasus Arab Spring yang terlaksana di Timur Tengah yang juga termasuk di wilayah Mesir dan Tunisia mempengaruhi atmosfir politik di banyak negara....
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Neildeva Despendya Putri, author
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana perempuan mengkonstruksi konten digital di Instagram sebagai refleksi dari realisasi diri mereka. Konten yang diunggah tersebut adalah user-generated content (UGC), dimana perempuan mendapatkan banyak manfaat didalamnya mulai dari manfaat psikologis seperti meningkatnya kepercayaan diri, esensi krusial dalam pembentukan pemberdayaan diri. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain konstruktif. Dengan memahami bagaimana...
2016
S62663
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Akbar Nugroho, author
ABSTRAK
Kemajuan teknologi komunikasi dalam media baru yang pesat memunculkan masyarakat informasi yang dalam hal ini menuntun kita untuk mendefinisikan ulang teori mengenai media. Pada era globalisasi pasca perkembangan media baru, kumpulan individu yang dalam hal ini merupakan bagian dari masyarakat informasi membentuk berbagai macam jenis komunitas masyarakat global di seluruh...
2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Akbar Nugroho, author
ABSTRAK
Kemajuan teknologi komunikasi dalam media baru yang pesat memunculkan masyarakat informasi yang dalam hal ini menuntun kita untuk mendefinisikan ulang teori mengenai media. Pada era globalisasi pasca perkembangan media baru, kumpulan individu yang dalam hal ini merupakan bagian dari masyarakat informasi membentuk berbagai macam jenis komunitas masyarakat global di seluruh...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Syahrina Mazaya, author
ABSTRAK
Era baru digitalisasi mengubah perilaku seseorang memanfaatkan jejaring sosial saat membuat keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana religiosity, annoyance, brand awareness, word of mouth, dan user interaction di media sosial mempengaruhi donation intention. Penelitian ini kemudian membandingkan hasil dari responden yang sudah pernah dan belum pernah berdonasi. Untuk menguji...
2017
S67649
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nuriyah Syakiela, author
ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis efektivitas informasi electronic word of mouth eWOM dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kami menguji tiga konstruksi jaringan sosial online, yaitu Tie Strength, Homophily, dan Source Credibility. Konstruksi diukur menggunakan pernyataan kuesioner dan analisis regresi berganda pada ukuran sampel 516 responden. Kami menemukan bahwa Tie Strength dan Homophily...
2018
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Arsenio Nabil Bekti, author
Akun Instagram @sex_is_weird merupakan salah satu dari banyak komikus daring yang aktif menyuarakan isu sosial yang dibicarakan masyarakat. Tulisan ini mengulas mengenai personal branding akun Instagram @sex_is_weird sebagai medium edukasi seksual. Perkembangan media sosial penting untuk dilihat faktor utilitasnya dalam membagikan ide atau gagasan dari pemiliknya. Akun Instagram @sex_is_weird dalam...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>