Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yuliani Indrianingsih
"ABSTRAK
Patuk District is a gateway to enter Gunungkidul Regency. In Patuk District there are several tourist attractions such as Kampoeng Emas, Purba Volcano and Embung Nglanggeran. In addition, there is also the potential for processed food products from natural and agricultural products in Patuk District. Leading potentials in Patuk District need to be promoted to the wider community so that they are known and can be an attraction for tourists. The purpose of this research is to design and create a system of promotion of superior products and Web-based tourism objects that can facilitate Patuk District in introducing superior products owned by each village and facilitate the general public to obtain superior product information in Patuk District. The method used in the analysis and system design uses Unified Modeling Language (UML). In this study, a system consisting of three users was produced, namely admin in the Inter-Village Coordination Board (BKAD), admin of business owners and general users. This system can be accessed at the address www.jelajahipatuk.com."
Yogyakarta: Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STTA, 2020
620 JIA XII:1 (2020)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Regina Aprilitasya
"Dalam penelitian ini, HR Practices yaitu performance appraisal, promotion, dan reward dipilih sebagai variabel yang mempengaruhi motivasi kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh HR Practices terhadap motivasi kerja, mengetahui pengaruh performance appraisal terhadap motivasi kerja, mengetahui pengaruh promotion terhadap motivasi kerja, dan mengetahui pengaruh reward terhadap motivasi kerja karyawan PT Global Informasi Bermutu. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan teknik sampling yaitu Proportionate Stratified Random Sampling, sehingga diperoleh 77 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama HR Practices yaitu performance appraisal, promotion, dan reward memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi kerja karyawan pada PT Global Informasi Bermutu. Tetapi secara parsial, hanya performance appraisal dan reward saja yang memiliki hubungan yang kuat terhadap motivasi kerja karyawan dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi kerja karyawan, akan tetapi promotion memiliki hubungan yang sangat lemah dan tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi kerja karyawan di PT Global Informasi Bermutu.

In this study, HR Practices which are performance appraisal, promotion, and reward were chosen as the influencing variables of employee job motivation. This study aimed to examine the influence of HR Practices towards employee motivation, influence of performance appraisal towards employee motivation, influence of promotion towards employee motivation, and influence of reward towards employee motivation at PT Global Informasi Bermutu. This study used the quantitative approach with survey method that used Proportionate Stratified Random Sampling, which held to 77 respondents.
The result of this study showed that as united HR Practices which are performance appraisal, promotion, and rewards have a positive and significant impact on employee motivation at PT Global Informasi Bermutu. But partially, only the performance appraisal and reward who have a strong relationship to employee motivation and have a positive and significant impact on employee motivation, but the promotion has a very weak and does not have a positive and significant impact on work motivation employees at PT Global Informasi Bermutu.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Marthy Kusuma Wardhany
"Penelitian Skripsi ini membahas mengenai persepsi dari karyawan fungsional pengawas terhadap pelaksanaan kebijakan promosi jabatan pada unit kerja Satuan Pengawas Intern Kantor Pusat Perum Bulog. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif dan tekhik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan teknik kuantitatif melalui penyebaran kuesioner pada responden. Hasil penelitian menyatakan bahwa karyawan fungsional pada unit kerja Satuan Pengawas Intern (SPI) memiliki pandangan yang positif terhadap kebijakan perusahaan dalam kaitan promosi jabatan fungsional. Hal ini diperoleh dari hasil data statistik menggunakan tabel frekuensi deskriptif yang rata - rata jawaban responden menyatakan setuju atas kebijakan yang ditetapkan perusahaan yang mengatur prosedural promosi jabatan terutama bagi karyawan fungsional yang meliputi beberapa indikator yaitu dari kesempatan dalam promosi, asas yang diterapkan dalam pelaksanaan promosi, dasar - dasar pemberlakuan promosi, perpindahan dalam promosi serta syarat ? syarat promosi jabatan, yang kesemuanya disesuaikan antara teori ? teori para ahli akademis dan kebijakan perusahaan. Penelitian ini dapat menjadi bahan referensi tema untuk dikaji lebih lanjut pada penelitian berikutnya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Daniel Aditama
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh antara dua elemen program komunikasi pemasaran yaitu iklan dan promosi penjualan dan dampak keduanya pada penciptaan brand equity. Fokus penelitian menyelidiki pengaruh persepsi pengeluaran iklan sikap individu terhadap iklan dan pengaruh dua jenis promosi penjualan yaitu monetary promotions dan non monetary promotions terhadap setiap dimensi pada ekuitas merek.
Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk membuktikan pengaruh advertising dan sales promotions dalam mengembangkan strategi pemasaran untuk mendorong pertumbuhan ekuitas merek. Penelitian ini berhasil mengumpulkan 200 data melalui kuesioner survei dan menguji hubungan antar variabel untuk menganalisis dampak iklan dan promosi penjualan terhadap ekuitas merek.
Berdasarkan studi kasus penelitian ini hasil uji statistik menunjukkan bahwa sikap individu terhadap iklan menjadi peran utama dalam mempengaruhi dimensi ekuitas merek sedangkan persepsi pengeluaran iklan hanya mempengaruhi kesadaran akan merek. Penelitian ini juga menemukan bahwa sales promotions tidak mempengaruhi dimensi ekuitas merek. Selain itu dalam hubungan dan urutan dimensi ekuitas merek penelitian ini menemukan bahwa kesadaran merek menjadi dasar utama dalam mengembangkan dan menumbuhkan ekuitas merek.

This study discusses about the influence between two elements of marketing communications programs advertising and sales promotions and their impact on brand equity creation. The focus of this study investigates the influence of perceived advertising spend individuals attitude towards the advertisements and two kinds of sales promotions monetary promotions and non monetary promotion on brand equity dimensions.
The purpose of this study is to prove the influence of advertising and sales promotions in order to developing marketing strategies to encourage brand equity growth. This study successfully collected 200 data through a questionnaire survey and tested relationship between variables to analyze the impact of advertising and sales promotions in brand equity.
Based on study case research statistical results show that perceived advertising spend individuals attitudes toward the advertisement play as a key role influencing brand equity dimensions whereas perceived advertising spend affect only on brand awareness. This research also found that monetary promotions and non monetary promotions do not affect brand equity dimensions. In addition in relationship and the order dimensions of brand equity this study found that brand awareness is a means of main foundation in order to developing and growing brand equity.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46277
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ratna Mufidah
"Ketidaksesuaian target kunjungan MCU merupakan ketidaksesuain target pemasaran di RSPI. Program pemasaran harus dibangun dari bauran pemasaran. Komponen-komponen bauran pemasaran adalah sebagai berikut product, place, price, promotion, profesional, people, public, power, presure dan performance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran bauran pemasaran Poliklinik MCU di RSPI Prof Dr Sulianti Saroso Jakarta tahun 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu penelitian kualitatif dengan informan penelitian menggunakan kecukupan dan kesesuaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa performance dipengaruhi oleh sembilan bauran pemasaran lainnya.

Incompatibility the target MCU visit a non conformance in RSPI marketing targets. Marketing programs must be built from the marketing mix. The components of the marketing mix is as follows product, place, price, promotion, professional, people, public, power and performance presure. This study aims to describe the marketing mix polyclinic MCU in RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta in 2014. The method used in the study is a qualitative study using the research informants adequacy and suitability. The results show that the performance is influenced by nine other marketing mix."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2015
S60063
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri retno Sawitri
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1989
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Himawan Santoso
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses dalam promosi jabatan bagi Perwira Pertama, dengan mencoba memahami persepsi dan pandangan baik dari anggota Polri yang berpangkat Perwira Pertama, Pimpinan Organisasi/ Kesatuan Polri dan Pejabat Personalia yang menyelenggarakan Pembinaan Personil, serta perangkat Ketentuan dan Kebijaksanaan dalam Pembinaan Personil Polri. Hal tersebut dimaksudkan untuk melihat sejauh manakah penyelenggaraan dari proses dalam promosi jabatan bagi Perwira Pertama.
Untuk memperoleh informasi yang mendalam dari subyek penelitian, metode yang digunakan utamanya adalah metode kwalitatif dengan pendekatan diskriptif dan studi etnografis, dengan pengamatan terhadap subyek penelitian dan memanfaatkan wawancara yang mendalam, serta mengedarkan Kuesioner kepada Perwira Pertama.
Adapun ruang lingkup penelitian difokuskan pada proses dalam promosi jabatan yaitu persyaratan, kewenangan serta prosedur dalam promosi jabatan bagi Perwira Pertama, yang mencakup perangkat ketentuan dan kebijaksanaan yang ada dikaitkan dengan bagaimana pelaksanaannya.
Hasil penelitian ini menunjukkan walaupun proses dalam promosi jabatan bagi Perwira Pertama sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan-ketentuan namun dalam pelaksanaannya dirasakan lmbat, kurang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi yang harus serba cepat dan tepat. Hal itu disebabkan karena jalur birokrasi yang ada, serta masih adanya kesan bahwa promosi jabatan hanya berlaku bagi para Perwira Pertama yang dikenal oleh pimpinan maupun pejabat personil.
Terjadinya penyimpangan dalam promosi jabatan akan menimbulkan akibat yang tidak menguntungkan bagi organisasi yaitu suasana kerja yang tidak nyaman dan juga menimbulkan semangat kerja yang rendah bagi para Perwiranya. Hal demikian akan menimbulkan citra yang kurang menguntungkan bagi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 1998
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajri Satria Hidayat
"BPJS Ketenagakerjaan sebagai lembaga pemerintah Indonesia yang fokus pada Penyelanggaraan jaminan sosial bagi pekerja. Pekerja BPJS Ketenagakerjaan terdiri dari dua bidang yaitu bidang Penerima Upah (Sektor Formal) dan Bidang Non Penerima Upah (Sektor Informal). Bidang sektor informal yang terdiri dari pekerja mandiri akan cenderung lebih menantang mengingat berbagai latar belakang dan profesi pekerja informal. pekerja informal. juga masih mendominasi jumlah tenaga kerja dibanding tenaga formal dan Sektor Informal memiliki jumlah potensial yang masih bisa diperoleh BPJS Ketenagakerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Tenaga Kerja Informal untuk Program Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indonesia (BPJS Ketenagakerjaan). Analis memasukkan berbagai faktor seperti produk, aspek promosi produk dan harga. Jenis penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah menggunakan penelitian deskriptif analitik. Populasi dalam penelitian ini adalah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta. Pengambilan sampel berdasarkan teori Structural Equation Modeling (SEM) berjumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Eksperimen menggambarkan bagaimana analis yang diusulkan dapat digunakan untuk institusi sebagai strategi

BPJS Ketenagakerjaan as an Indonesian government agency that focuses on social security for workers. Participants in the BPJS Ketenagakerjaan division consist of two fields, namely the Receiver of Wages (Formal Sector) and the Non-Receiving Sector (Informal Sector). The sector of the informal sector which consists of self-employed workers will tend to be more challenging given the various backgrounds and professions of informal workers. informal workers. also still dominates the number of workers compared to formal workers and the Informal Sector has a potential amount that can still be obtained by BPJS Ketenagakerjaan. This study aims to analyze the factors that influence the decision to purchase informal workers for the Social Security Program organized by the Indonesian Manpower Social Security Administration (BPJS Ketenagakerjaan). Analysts include various factors such as product, product promotion aspects and price. This type of research used for this research is to use analytic descriptive research. The population in this study is BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta. Sampling based on the theory of Structural Equation Modeling (SEM) totaling 100 respondents. The results of this study indicate that promotion factors have a positive and significant effect on purchasing decisions. Experiments illustrate how the proposed analyst can be used for institutions as a strategy"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hessa Rizky Putra
"Indonesia memiliki sebuah waktu khusus untuk berbelanja online setiap tahunnya dengan berbagai promosi untuk menarik konsumen yang disebut dengan Hari Belanja Online Nasional Harbolnas . Harbolnas menjadi objek pada penelitian ini yang dilakukan secara online kepada konsumen belanja online yang berdomisili di Jabodetabek saat Harbolnas. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Model SEM.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara Convenience terhadap Perceived Usefulness dan Shopping Enjoyment. Perceived Usefulness dan Shopping Enjoyment terbukti berpengaruh positif terhadap Attitude Towards Online Shopping. Attitude Towards Online Shopping secara signifikan juga mempengaruhi Repurchase Intention.

Indonesia had a special time to shop online every year with various promotions called Hari Belanja Online Nasional Harbolnas . This research focus on Harbolnas as research objects. This research use online media targeting consumers domiciled in Jabodetabek who shopped at harbolnas. The data was processed by using Structural Equation Model SEM.
The result of this research shows that convenience have significant effect on Perceived Usefulness and Shopping Enjoyment. Perceived Usefulness and Shopping Enjoyment proved to have positive effect on Attitude Towards Online Shopping. Attitude Towards Online Shopping also significantly affect to Repurchase Intention.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S66012
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dien Zakiyyah
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang berpengaruh terhadap brand equity private label milik convenience store 7 Eleven yang berupa minuman berkarbonasi beku Slurpee. Metode sampling dalam penelitian ini adalah tipe non-probability sampling yaitu convenience sampling. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan dilakukan satu kali dalam satu periode waktu single cross-sectional . Penyebaran kuesioner dilakukan secara online dengan bantuan google docs, serta menggunakan metode store-intercept survey atau survei yang dilakukan ketika responden sedang berada di 7 Eleven. Responden dikatakan layak jika setidaknya pernah mengunjungi 7 Eleven dalam tiga bulan terakhir, serta pernah mengonsumsi atau membeli Slurpee. Pengisian kuesioner bersifat self-administered atau responden mengisi sendiri kuesioner yang dibagikan. Jumlah responden yang berhasil dihimpun sebanyak 208 responden. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan teknik Structural Equation Modeling SEM . Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa variabel harga, monetary promotions, dan distribusi 7 Eleven memberikan pengaruh pada brand equity produk private label, sementara itu variabel advertising activity, in-store promotions dan in-store communication tidak memberikan pengaruh terhadap brand equity private label.

The purpose of this research is to analyze variables affecting on brand equity private label products of flavored frozen drink Slurpee, a product of convenience store 7 Eleven. The sampling method is non probability sampling specifically convenience sampling. The study was conducted with a single cross sectional. The questionnaire was distributed online using google docs, along with the store intercept survey method as well. The respondents should be visiting 7 eleven in the last three months and had been tasted or bought Slurpee in order to be categorized as appropriate. The research data is processed with Structural Equation Modeling SEM . This research was collected by 208 respondents. The results of the processing data reflect some of the elements of marketing mix price, monetary promotions, and wide distribution channel of 7 Eleven affect the brand equity of the private label product, meanwhile advertising activity, in store promotions, and in store communication do not affect brand equity of the private label products."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68340
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>