Ditemukan 33 dokumen yang sesuai dengan query
Hamida Mutia Maharani
"
ABSTRACT
Indonesia sebagai negara dengan cultural resources tertinggi di ASEAN memiliki kesempatan untuk memanfaatkan cultural resources yang dimilikinya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Upaya meningkatkan kunjungan wisatawan salah satunya adalah dengan menyelenggarakan event. Event merupakan penggerak wisatawan untuk meninggalkan tempat tinggalnya, mengeluarkan uang yang dimilikinya untuk memperoleh pelayanan di destinasi wisata. Penelitian ini fokus pada pengaruh cultural events dan elemen lain dalam destinasi wisata terhadap pembentukan destination image yang dapat menghasilkan positive behavioral intention. Penelitian ini menggunakan ...
"
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Carina Putri Paramitha
"
Industri pariwisata adalah salah satu sektor industri yang memberikan kontribusi banyak terhadap perekonomian Indonesia. Salah satu jenis pariwisata yang berkembang dengan pesat adalah ecotourism. Destinasi Desa Ecotourism
Penglipuran Bali menjadi destinasi ecotourism unggulan di Bali yang mana hal ini dibuktikan melalui peningkatan kunjungan wisatawan setiap tahunnya dan menjadi hasil pencarian teratas di TripAdvisor. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh e-WOM terhadap visit intention pada Desa Ecotourism Penglipuran Bali dengan destination image sebagai variabel penghubungnya. Penelitian ini ...
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ni Wayan Dewi Prasatya
"
Skripsi ini membahas mengenai pengaruh dari destination image negara Thailand terhadap persepsi konsumen Indonesia terhadap produk domestik Thailand, yaitu buah durian Thailand. Dengan menggunakan metode analisis statistik structural equation model menginvestigasi pengaruh destination image terhadap persepsi dan preferensi konsumen mengenai destination?s domestic product, dimana terdapat pengaruh destination familiarity pada hubungan antara destination image dan persepsi konsumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa destiantion image negara Thailand mempengaruhi persepsi konsumen mengenai destination's domestic product secara signifikan dan positif, ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46774
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dani Dagustani
"
ABSTRACT
The eco-tourism area of the southern coast of West Java is the focus of research since the area is less well known as a tourist destination. Also, there is a reluctance of tourists to visit again, and tourists find ordinary. The purpose of this study is to examine the influence model of travel motivation and impressive tourism experience towards the destination image. The method used is verification analysis by using Structural Equation Model (SEM). The ...
"
Jakarta: Faculty of Economics and Business State Islamic University (UIN) Syarif Hidayatullah, 2018
330 JETIK 17:2 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Alveriansyah Hazham Mulya
"
Pariwisata adalah salah satu industri yang menjanjikan di Indonesia selama beberapa tahun ini. Namun, beberapa jurnal penelitian mengenai pariwisata jarang sekali menggunakan Indonesia sebagai objek penelitian. Tujuan dari penelitian saat ini adalah untuk melihat bagaimana destination image berdampak kepada turis domestik dan mancanegara yang telah mengunjungi Yogyakarta. Metode penelitian kuantitatif saat ini menggunakan survei online dan akan menganalisis data dengan menerapkan PLS-SEM. Hasil analisis data dari 254 wisatawan menggambarkan bahwa seluruh dimensi destination image memiliki ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Alvira Sheena Arifin
"
Tesis ini membahas tentang pengaruh electronic word-of-mouth terhadap minat berkunjung melalui destination image sebagai perantara pada boutique hostel Cara Cara Inn. Penelitian ini difokuskan terhadap akun social media Instagram dari Cara Cara ini dan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 260 followers aktif dari akun tersebut sebagai responden.
Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis multivariate dengan menggunakan analisis jalur untuk menguji pengaruh variabel perantara dan membandingkan besarnya pengaruh langsung dan tidak ...
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
T51209
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Natia Humairah
"
Studi ini meneliti hubungan antara halal tourism (pariwisata halal), tourist experience (pengalaman wisata), dan constraint (kendala) untuk mengidentifikasi peran khusus dari atribut-atribut dalam membentuk destination image (citra daerah tujuan) dan revisit intention (intensi mengunjungi kembali) ke Lombok. Populasi penelitian terdiri dari 330 tanggapan survei dari wisatawan domestik Lombok. Untuk mencapai tujuan ini, pemodelan persamaan struktural digunakan untuk menganalisis data menggunakan PLS untuk menguji dampak dimensi dan variabel yang mempengaruhi destination image dan revisit intention. Lima ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Si Agung Candra Arum Sari Dewi
"
Pasca pandemi COVID-19 pariwisata Bali mulai bangkit namun belum sepenuhnya pulih. Pada masa transisi pandemi COVID-19 menuju endemi, Bali menjadi sorotan di media sosial terkait dengan perbedaan pelayanan yang diterima oleh wisatawan domestik. Selain itu, penyebaran informasi oleh wisatawan terkait dengan perubahan kondisi wisata di Bali saat memasuki masa endemi akan berdampak bagi citra destinasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh eWOM, persepsi risiko, dan citra destinasi terhadap niat berkunjung. Penelitian ini juga menggunakan analisis ...
"
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sophian Fikri
"
Film-induced tourism telah menjadi fenomena yang berkembang dalam industri pariwisata dalam beberapa dekade terakhir, di mana para wisatawan cenderung mengunjungi suatu destinasi yang ditampilkan dalam sebuah film. Ada banyak penelitian yang telah dikembangkan untuk meneliti fenomena ini, namun, hingga saat ini belum ada penelitian akademis yang menyelidiki mengenai pengaruh film-pull motives, yang terdiri dari place, personality dan performance, terhadap behavioural intention dari generasi Millennials. Karena generasi Millennials cenderung berperilaku berbeda dibandingkan dengan kelompok lainnya karena ...
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rarasati Prameswari Manoto
"
Masih sedikit penelitian yang mendiskusikan bagaimana film dapat mempengaruhi keinginan seseorang untuk berkunjung ke lokasi yang digunakan di dalam film ketika film tersebut ditonton melalui jenis media yang berbeda. Perbedaan pengalaman yang dimiliki konsumen dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan mereka untuk mengkonsumsi produk. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan pengaruh destination image yang terbentuk dari film terhadap visit intention penontonnya dengan engagement yang mereka miliki terhadap film tersebut ketika film ditonton melalui layar lebar ...
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library