Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 34 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jihan Nabila
Abstrak :
ABSTRAK Indonesia sebagai salah satu negara terpadat di dunia, menunjukkan perkembangan pesat dalam mengadopsi dunia digital. Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia melebihi seratus juta orang, hal tersebut menjadi dasar kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia didukung oleh peningkatan penetrasi smartphone, peningkatan kelas menengah, investasi langsung oleh investor asing, dan pertumbuhan pembayaran digital. Sedikitnya waktu yang tersedia bagi konsumen menumbuhkan keinginan untuk menghemat waktu dan usaha ketika melakukan pembelian. Dengan menghemat waktu dan energi akan meningkatkan kenyamanan konsumen dalam berbelanja online yang menjadi salah satu pendorong utama bagi konsumen untuk mengadopsi pembelian online. Penelitian ini membahas mengenai tingkat pengaruh dimensi-dimensi kenyamanan (access, search, evaluation, attentiveness, transaction, dan possession/post-possession convenience) bagi konsumen saat berbelanja online dan hubungannya antara kepuasan, behaviour intentions, dan e-WOM. Metode purposive judgement sampling digunakan dalam penelitian ini dengan sebanyak 365 responden dan dianalisis menggunakan pemodelan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh dimensi kenyaman online berpengaruh secara positif terhadap online convenience dengan evaluation, search, dan possession convenience sebagai dimensi yang memiliki tingkat pengaruh paling tinggi. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa online convenience memiliki pengaruh positif terhadap online customer satisfaction dan kemudian kepuasan terbukti mendorong online customer untuk melakukan behavioural intentions dan e-WOM.
ABSTRACT Indonesia as one of the most populous countries in the world, shows rapid development in adopting the digital world. At present, the number of internet users in Indonesia exceeds one hundred million people, this is the basis of the forces that drive e-commerce growth in Indonesia. The growth of e-commerce in Indonesia is supported by increased smartphone penetration, an increase in the middle class, direct investment by foreign investors, and growth in digital payments. The small amount of time available to consumers creates a desire to save time and effort when making a purchase. By saving time and energy will increase the convenience of consumers in shopping online which is one of the main drivers for consumers to adopt online purchases. This study discusses the level of influence of convenience dimensions (access, search, evaluation, attentiveness, transaction, and possession / post-possession convenience) for consumers when shopping online and the relationship between satisfaction, behavioral intentions, and e-WOM. The purposive judgment sampling method was used in this study with 365 respondents and analyzed using the modeling of Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of this study indicate that all dimensions of online convenience positively affect online convenience with evaluation, search, and possession convenience as the dimensions that have the highest level of influence. In addition, this research also shows that online convenience has a positive influence on online customer satisfaction and then satisfaction is proven to encourage online customers to conduct behavioral intentions and e-WOM.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sulistiyaning Rahayu
Abstrak :
ABSTRAK
Julukan Bandung sebagai kota dengan seribu satu menu, sejuta rasa untuk kuliner khas Bandung, menjadikan Bandung memiliki potensi sebagai salah satu tujuan wisata kuliner. Penelitian dengan desain riset deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dimensi culinary brand equity (brand loyalty, brand image, perceived quality dan brand awareness) terhadap future travel intention serta mengetahui destination familiarity sebagai efek moderasi berpengaruh positif terhadap hubungan antara dimensi culinary brand equity dengan future travel intention. Responden penelitian ini adalah 215 wisatawan domestik yang pernah berkunjung ke Bandung dalam tiga bulan terakhir. Model penelitian dengan delapan hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa tidak semua dimensi culinary brand equity memiliki pengaruh terhadap travel intention. Satu-satunya dimensi culinary brand equity yang berpengaruh terhadap travel intention adalah brand loyalty. Penelitian ini juga menyatakan bahwa destination familiarity memiliki efek moderasi yang berpengaruh terhadap hubungan positif antara dimensi culinary brand equity dengan travel intention.
ABSTRACT
Bandung known as city of 1001 menu, a million appetite for Bandung's Culinary, it makes Bandung has potential as a culinary tourism destination. The purpose of this descriptive research is twofold: to identify the impact of culinary brand equity dimensions on travel intention, and to identify the moderating effect of destination familiarity, which positively moderates the effect of culinary brand equity dimensions on travel intentions. Research respondents are 215 domestic tourists who have visited Bandung for minimum three months. The eight-hypotheses research model is then tested with Structural Equation Modeling (SEM). The result suggests that not all dimensions of culinary brand equity give affect on domestic tourist's travel intention. The only one dimension affecting travel intention is brand loyalty. The other result suggests that destination familiarity has positively moderates effect of culinary brand equity on travel intention.
2013
S45044
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Freddy
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh dari information quality, website design, merchandise attributes, transcation capability, response, privacy,payment, delivery, dan customer service terhadap kepuasan konsumen yang melakukan belanja online. Penelitian sebelumnya Xia Liu, Mengqiao He, Fang Gao, Peihong Xie (2008) membahas bagaimana faktor- faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen China dalam berbelanja secara online dalam perspektif pengalaman berbelanja konsumen China. Responden dari penelitian ini sebanyak 100 responden yang berdomisili di Jabodetabek dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode conventional sample. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa information quality, website design, merchandise attributes, transcation capability, response, privacy,payment, delivery, customer service memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen yang melakukan belanja online. Kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam belanja online ada sembilan dimensi yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan belanja online.
The purpose of this study was to determine the effect of information quality, website design, merchandising attributes, Transcation capability, response, privacy, payment, delivery, and customer service to the satisfaction of consumers who make online shopping. Previous studies Xia Liu, Mengqiao He, Fang Gao, Peihong Xie (2008) discusses how the factors that influence China's consumer satisfaction in shopping online in the perspective of the consumer shopping experience China. Respondents of the study were 100 respondents who live in Greater Jakarta and samples used in this study using conventional methods of sample. The method used in this study is multiple regression. The results show that information quality, website design, merchandising attributes, Transcation capability, response, privacy, payment, delivery, customer service has a positive influence on customer satisfaction online shopping. The conclusion of this study is to shopping online, there are nine dimensions that have an influence on online shopping satisfaction.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44547
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luluk Kurrata Aini
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kepemilikan asing, karakteristik negara asal, dan variabel karakteristik bank terhadap Profitability bank di Indonesia periode 2007-2011. Variabel karakteristik bank terdiri dari share, loan, leverage, ROA volatility, loan growth, deposit, dan age. Dengan menggunakan sampel bank umum yang ada di Indonesia periode 2007-2011, penelitian ini menggunakan metode regresi panel. Ternyata penelitian ini tidak menemukan adanya pengaruh kepemilikan asing dan karakteristik negara asal terhadap profitability bank pada sektor perbankan Indonesia. Akan tetapi, penelitian ini menemukan adanya pengaruh variabel leverage, ROA volatility, loan growth, dan deposit terhadap variabel profitability bank asing di Indonesia. Sedangkan, hanya variabel Leverage, ROA Volatility, dan Loan Growth yang memiliki pengaruh terhadap variabel profitability bank domestik di Indonesia. ......This study aims to examine the impact of foreign ownership, home country characteristic, and bank characteristic?s variables toward Indonesian Bank's profitability. Bank characteristic variable consist of share, loan, leverage, ROA volatility, loan growth, deposit, and age. By using Indonesian commercial bank from 2007-2011 as a sample, this study is using panel regression method. It turns out, foreign ownership and home country characteristic don't influence Indonesia Bank?s profitability. However, this study finds the influence of leverage, ROA volatility, loan growth, and deposit with foreign bank profitability in Indonesia. While, only leverage, ROA volatility, and loan growth have influence with domestic bank profitability in Indonesia.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47596
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indra Cahyadi
Abstrak :
Bank merupakan lembaga keuangan dengan peran yang sangat penting dalam perekonomian Indonesia. Mayoritas sumber pendanaan masih berasal dari bank. Oleh karena itulah bank memiliki peran yang penting dalam transmisi kebijakan moneter yang ditetapkan oleh bank sentral. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa struktur pasar yang terbentuk dalam industri perbankan Indonesia serta hubungannya terhadap efektivitas transmisi kebijakan moneter melalui bank lending channel. Penelitian ini akan menggunakan dua model, model pertama digunakan untuk mengukur nilai kompetisi yang kemudian menggambarkan struktur pasar yang terbentuk dalam industri perbankan. Model kedua menggunakan informasi yang didapat dari model pertama untuk dapat mengetahui penaruh struktur pasar terhadap efektivitas transmisi kebijakan moneter melalui bank lending channel. Dengan menggunakan metode cross-section untuk model pertama dan data panel untuk model kedua, penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa struktur pasar dalam industri perbankan Indonesia berbentuk persaingan monopolistik, dan struktur pasar ini berpengaruh melemahkan efek dari kebijakan moneter. ...... Banks in Indonesia are one among all financial institution with crucial role while most of economic funding are provided by Banks. Therefore, Banks has an important role in monetary policy transmission that is applied by the central bank. This research is intended to analyze the market structure which is formed in Banking Sector Industry in Indonesia and its relation to the effectivity of monetary policy transmission through Bank Lending Channel by using two models; first is used to measure competition value which will portray the market structure formed in Banking Sector Industry, and will be developed further to be able to get the effect on monetary policy transmission through bank lending channel. By using cross-section method for the first model, and data panelling for the second model, this research came to conclusion that the market structure in Banking Sector Industryhave the form of monopolistic competition and that this market structure weakens the effect of monetary policy.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46458
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hardian Karaguna
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah diversifikasi perusahaan mempengaruhi tingkat pemegangan kas mereka. Dengan menggunakan data pada level perusahaan dan level segmen pada perusahaan non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2007-2011. Pengolahan data menggunakan analisis regresi OLS dengan data cross section yang struktur datanya merupakan nilai variabel pada waktu yang sama dari beberapa perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diversifikasi perusahaan tidak mempengaruhi cash holdings secara signifikan. Namun, hubungan interdependensi antar segmen dan agency cost yang dinilai menjadi perbedaan karakteristik antara diversified firms dan focused firms, memberikan pengaruh signifikan terhadap tingkat pemegangan kas perusahaan. ......The purpose of this study is to investigate whether firm?s diversification affect their level of cash holdings. Using data on firm level and segment level on nonfinancial companies that listing on the Indonesia Stock Exchange in the period 2007-2011. The data were running using OLS regression analysis with cross section data which the data structure is the value of a variable at the same time from different companies. Results of this study shows that diversification does not affect the company's cash holdings significantly. However, complementary effect among the segment and the agency cost that considered to be the characteristic differences between diversified firms and focused firms, have a significant effect on firm?s level of cash holdings.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46118
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kevin Ferdinand Slamet
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai atribut-atribut lingkungan jasa (servicescape) yang memengaruhi keinginan pengunjung pusat perbelanjaan untuk berkunjung kembali (revisit intention). Pengaruh antara servicescape dan revisit intention dimediasi oleh variabel perceived quality, affect, dan satisfaction. Penelitian ini melibatkan 221 orang responden yang pernah mengunjungi Grand Indonesia selama satu bulan sebelum pengisian kuesioner. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan Stuctural Equation Modelling (SEM) yang diolah menggunakan program SPSS 20 dan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elemen cleanliness dan spatial layout memiliki pengaruh signifikan terhadap perceived quality. Penelitian ini juga menunjukkan signifikasi pengaruh perceived quality terhadap afeksi pengunjung pusat perbelanjaan. Selain itu, penelitian ini pun menunjukkan pengaruh signifikan afeksi pengunjung terhadap kepuasan pengunjung dan kepuasan pengunjung memengaruhi revisit intention secara signifikan.
ABSTRACT
This research examines the elements of servicescape that have impact on shopping mall visitor’s revisit intention. The impact of servicescape attributes to revisit intention is mediated by several variables: perceived quality, affect, and satisfaction. This study involved 221 respondents whom have been to Grand Indonesia Shoping Town in the last one month. The researcher use Stuctural Equation Modelling (SEM) to analyze the data with SPSS 20 and AMOS program. The research has provided us with an interesting result whereby only two elements of servicescape (cleanliness dan spatial layout) that have significant impact to visitor’s perceived quality. This study also showed us that perceived quality have significant impact to visitor’s affect. Furthermore, this research also identified that visitor’s affect significantly impacting their satisfaction and their satisfaction had significant effect to their revisit intention.
2015
S60376
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Irfia Lazhari
Abstrak :
[Penelitian ini berisi tentang pengaruh dari employee brand trust dan employee brand commitment terhadap brand citizenship behavior. Hipotesis yang diuji menggunakan data yang diambil dari 151 orang pramugari dan pramugara pada sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang penerbangan melalui survei online dan survei secara langsung. Dengan menggunakan structural equation modeling, hasil yang didapat adalah berpengaruhnya secara positif employee brand trust terhadap employee brand commitment begitu pula terhadap brand citizenship behavior. Pengaruh mediasi employee brand commitment terhadap employee brand trust dan brand citizenship behavior juga terbukti dalam penelitian ini. ......This study contains the influence of employee brand trust and employee commitment to the brand brand citizenship behavior. The hypothesis was tested using data taken from the 151 flight attendants at a state-owned company engaged in the field of aviation through online surveys and direct survey. By using structural equation modeling, the results obtained are positively influential brand trust employee on employee commitment, so did the brand to brand citizenship behavior. Mediating influence on employee commitment, employee brand brand trust and brand citizenship behavior is also evident in this study., This study contains the influence of employee brand trust and employee commitment to the brand brand citizenship behavior. The hypothesis was tested using data taken from the 151 flight attendants at a state-owned company engaged in the field of aviation through online surveys and direct survey. By using structural equation modeling, the results obtained are positively influential brand trust employee on employee commitment, so did the brand to brand citizenship behavior. Mediating influence on employee commitment, employee brand brand trust and brand citizenship behavior is also evident in this study.]
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60739
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sheila Irena Natarida
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana rasa kepemilikan yang dimiliki oleh karyawan non-keluarga dapat memediasi pengaruh persepsi keadilan di organisasi, seperti keadilan distributif dan prosedural terhadap komitmen afektif dan kepuasan kerja. Dengan melakukan pengujian pada 125 karyawan non-keluarga di sebuah perusahaan keluarga yang bergerak dalam industri penerbangan, dapat disimpulkan bahwa kepemilikan psikologis terbukti memediasi secara parsial pengaruh antara persepsi keadilan distributif baik terhadap komitmen afektif dan juga kepuasan kerja, sementara kepemilikan psikologis terbukti memediasi secara parsial pengaruh keadilan prosedural terhadap komitmen afektif. ......This study aims to determine how the sense of ownership named psychological ownership that is owned by non-family employees may mediate the effect of the perception of fairness in the organization, such as the distributive and procedural justice on affective commitment and job satisfaction. By performing tests on 125 non-family employees in a family company engaged in the aviation industry, it can be conclude that the psychological ownership proved to partially mediates the effect between perceptions of distributive justice on affective commitment as well as job satisfaction, while psychological ownership proved to partially mediates perception of procedural justice on affective commitment.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59031
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sayyidah Fithrie Umami Syuhada
Abstrak :
[Zero moment of truth sebagai aktivitas pencarian informasi secara online sebelum melakukan pembelian sudah menjadi bagian dari perilaku konsumen Indonesia masa kini. Pencarian informasi melalui media elektronik berbasis internet terbukti memiliki dampak signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dalam sebuah eksperimen kepada 181 orang dilanjutkan dengan pengisian kuesioner untuk dianalisis menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian memperkuat kerangka penelitian bahwa source credibility, argument quality, dan perceived quantity of online review memiliki pengaruh yang berbeda tergantung variasinya terhadap pembentukan minat konsumen mengunjungi restoran yang ia baca ulasannya di internet. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi konsumen, perusahan opinion platform, dan pengusaha restoran., Today Indonesian consumer used online information research activity to guide them at pre-purchase-moment as a zero moment of truth behavior. Information seeking from digitally-archived medium with internet basis proved to have a significant impact on decision-making process. The model is statistically tested using Independent sample t-test from questionnaire filled by 181 participants formerly provided with an experiment. The findings of the study confirmed that source credibility, argument quality, and perceived quantity of review contributed differently to consumer behavioral intention to visit restaurant. The implication of these findings benefits consumer, opinion platform, and restaurant management.]
2015
S59680
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4   >>