Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 46 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nuza Miranty
"Investasi pada saham syariah merupakan alternatif pengelolaan dana yang baik karena saham-saham syariah jauh dari usaha yang tergolong haram menurut Islam. Dengan adanya Jakarta Islamic Index dimaksudkan untuk digunakan sebagai tolok ukur dalam mengukur kinerja suatu investasi pada saham dengan basis syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji relevansi nilai informasi akuntansi terhadap Return saham. Penelitian ini menggunakan Debt to Equity Ratio, Kapitalisasi Pasar dan Turnover Ratio sebagai proxy informasi akuntansi. Objek penelitian ini yakni seluruh industri perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index selama enam kali berturut-turut dari tahun 2005 hingga 2010. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 18 perusahaan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Kapitalisasi Pasar memiliki pengaruh terhadap Return saham.

Investing on sharia stock is a good alternative for funding management because syariah stocks are far away from business which classified as illegitimate business according to Islam. With Jakarta Islamic Index which used as benchmarks in measuring performance of a stock investment which based on sharia. The objective of this study is to examine the value relevance of accounting information in explaining stock return. The study uses Debt to Equity Ratio, Market value, and Turnover Ratio as proxies of accounting information. The object of this research is for all of the company which listed on Jakarta Islamic Index for six times consecutively from 2005 until 2010. The result of this research give the information that Market Value have influence to the stock return."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S42351
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Jihan Izdihar Muhammad
"Skripsi ini membahas mengenai analisis variabel-variabel yang mempengaruhi intensi pembelian produk ramah lingkungan konsumen Indonesia. Terdapat lima faktor yang ingin diteliti yaitu pengetahuan tentang lingkungan, sikap terhadap lingkungan, peran pemerintah, pengaruh teman, dan label ramah lingkungan. Ruang lingkup dari penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang mengetahui brand The Body Shop dan tinggal di wilayah yang tedapat toko The Body Shop. Dengan menggunakan metode regresi berganda, ditemukan bahwa sikap terhadap lingkungan, pengaruh teman dan label ramah lingkungan berpengaruh terhadap intensi pembelian produk hijau.Sementara pengetahuan tentang lingkungan dan peran pemerintah tidak berpengaruh terhadap intensi pembelian produk hijau.Dengan temuan penelitian dengan konteks konsumen Indonesia, peneliti dapat memberikan beberapa saran terkait dengan intensi pembelian produk hijau.

This research discusses the analysis variables that influence green purchase intention Indonesia consumers. There are five variables which included in this research such as environmental knowledge, environmental attitude, government initiative, peer pressure and eco label. The scope of this research is the Indonesian people who know the The Body Shop brand and live in an area which is attached to the The Body Shop store.This study is prepared using the method multiple regression. The finding shows that environmental attitude, peer pressure and eco label are the determinant factor to influence green purchase intention. Meanwhile environmental knowledge and government initiative don’t have any influence toward green purchase intention. With the finding in the context of Indonesia consumers, this research suggest recommendation about green purchase intention."
2015
S58608
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tisa Kumaraputri
"Skripsi ini membahas tentang analisis store environment dan pengaruhnya terhadap pendekatan perilaku konsumen. Dengan menggunakan desain penelitian konklusif dan crossectional (single cross period) serata diolah dengan teknik analisis statistik structural equational model. Kuisioner disebar ke 210 responden yang pernah mengunjungi dan berbelanja di Etude House di Jakarta, Tangerang, Bekasi dengan metode convenience sampling dan snow ball sampling.
Penelitian ini meneliti pengaruh setiap social cue, design cue, ambient cue dan merchandise cue dari store environment yang di hubungkan dengan affective dan cognitive konsumen serta pengaruhnya terhadap pendekatan perilaku konsumen.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa social cue, design cue dan merchandise berpengaruh terhadap cognitive evaluation dan affective evaluation, sedangkan merchandise cue berpengaruh terhadap cognitive evaluation merchandise dan pada akhirnnya mempengaruhi pendekatan perilaku kosnumen. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi acuan dalam melihat store environment untuk membentuk sebuah store yang mempunyai competitive advantage.

This thesis discuss about analysis store environment and the effect to approach consumer behavior. Using conclusif research design and crossectional (single cros period) and data analyze with statistical methods structural equational model. Quissionaire is spread to 210 respondent who ever visited store Etude House and bought some product of Etude House in Jakarta, Tangerang and Bekasi. Sample method using convenience sampling and snowball sampling.
This research showed influence of every store environment such as social cue, design cue, ambient cue, and merchandise cue and relation with affective and cogntive than influence to approach consumer behavior.
Result of this research social cue, design cue, and merchandise cue onfluence to cognitive and affective evaluation, while merchandise ce influence to cognitive evaluation merchandise and influence to approach consumer behavior.Implication for managerial can see and using store environment as one of concept a store which have competitive advantage."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61146
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Soeryo Soemirat
"Dalam pembahasan mengenai bisnis perhotelan, terdapat jenis hotel yang disebut sebagai green hotel. Green hotel merujuk pada hotel yang dalam pengelolaan dan karakter bangunannya mengadaptasi konsep yang ramah lingkungan dan konservasi sumber daya energi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan secara posotif berpengaruh terhadap niat konsumen dalam melakukan kunjungan ulang di green hotel ini. Penelitian juga meneliti apakah pengetahuan mengenai green hotel dapat menjadi variabel moderasi pada pengaruh ketiga variabel tersebut sikap, norma subjuktif dan kontrol perilaku terhadap niat kunjungan ulang di green hotel tersebut.
Desain penelitian ini adalah konlusif deskriptif dan metode pengumpulan datanya dengan survey menggunakan5 kuesioner. Metode sampling yang digunakan adalah judgemental sampling dengan kriteria bahwa reponden pernah menginap di green hotel serta mengetahui dan memahami konsep green hotel. Kuesioner dibagikan pada pengunjung Hotel Borobudur Indonesia sebanyak 100 orang. Kemudian, data dianalisis dengan metode regresi liner berganda multiple regression dan menggunakan software SPSS6 terbukti berpengaruh positif terhadap intensi kunjungan ulang di green hotel. Sementara itu, penelitian menemukan bahwa variabel pengetahuan tidak berhasil menjadi variabel moderasi pada pengaruh sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku pada niat kunjungan ulang di green hotel.

In the discussion of the hospitality business, there is a type of hotel called a green hotel. Green hotels refer to hotels that in their management and building character adapt concepts that are environmentally friendly and conservation of energy resources. This study aims to examine whether attitudes, subjective norms, behavioral controls that are perceived positively influence the intention of consumers to make a repeat visit on the green of this hotel. Research also examines whether knowledge of green hotels can be a moderating variable on the influence of these three variables attitudes, subjective norms and behavioral control on the intention of revisiting the green hotel.
The design of this research is a descriptive and descriptive method of data collection with survey using 5 questionnaires. The sampling method used is judgmental sampling with the criteria that respondents have stayed at the green hotel and know and understand the concept of green hotel. Questionnaires were distributed to visitors of Hotel Borobudur Indonesia as many as 100 people. Then, the data were analyzed by multiple regression method and using SPSS6 software proved to have a positive effect on the intention of a repeat visit at the green hotel. Meanwhile, the study found that knowledge variables did not succeed in being a moderating variable on the influence of attitudes, subjective norms and behavioral control on the intention of a repeat visit at the green hotel.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Citra Nurmalasari
"ABSTRAK
Perkembangan teknologi saat ini telah membawa dampak pada electronic commerce e-commerce. Shopee merupakan salah satu e-commerce pendatang baru yang berhasil memasuki daftar 5 besar dengan tingkat pertumbuhan yang cepat di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran konsumen dari Social Commerce Component SCC yang mempengaruhi penilaian kognitif dan afektif serta bagaimana penelitian tersebut menentukan minat beli pelanggan pada situs Shopee. Variabel laten yang digunakan dalam melakukan penelitian ini, diantaranya learning from forums communities, learning from ratings reviews, learning from social recommendations, cognitive appraisal affective appraisal serta purchase intention. Pengumpulan data dilakukan melalui metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang berusia diatas 21 tahun, walaupun belum pernah belanja di Shopee namun pernah berbelanja online selama kurang dari satu minggu terakhir, dan sudah pernah mengunjungi situs Shopee. Desain penelitian ini bersifat konklusif deskriptif dengan metode pengambilan sampel yang dipilih yaitu nonprobability sampling. Data yang telah terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan SPSS Statistical Product and Service Solution dan SmartPLS. Hasil penelitian menujukkan bahwa pembelajaran dari forum komunitas tidak berpengaruh terhadap penilaian kognitif maupun afektif. Sedangkan pembelajaran dari ratings reviews memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penilaian kognitif maupun afektif. Adapun pembelajaran dari rekomendasi sosial tidak memiliki hubungan terhadap penilaian kognitif, namun memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap penilaian afektif. Selain itu, hubungan penilaian kognitif dan afektif terhadap minat beli pada situs Shopee menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan.

ABSTRACT
The current technological developments have brought impact on electronic commerce e commerce. Shopee is one of e commerce platform startups and recognized in the top 5 marketplace with an increasing growth rate in Southeast Asia. This study aims to find out the consumer learning of Social Commerce Components SCC that affects the valuations of cognitive and affective and how this study determines the purchase intention of customers on the Shopee website. The latent variables used in this study are Learning from Forums Communities, Learning from Ratings Reviews, Learning from Social Recommendations, Cognitive Appraisal, Affective Appraisal and Purchase Intention. Data is collected by using survey method to the 150 respondents aged over 21 years old who have been shopping online for less than a week either on the Shoppe website or other website and have already visited the Shopee website. The design of this study is conclusive descriptive with selected sampling method is nonprobability sampling. The data is further processed by using SPSS Statistical Product and Service Solution and SmartPLS. The results shows that the Learning from Forums Communties is not related to the both valuations of cognitive and affective. In contrast, the Learning of Ratings Reviews has significantly positif impact on the valuations of cognitive and affective. The Learning of Social Recommendations has no correlation to the cognitive valuation, but has positive and significant correlation to the affective valuation. In addition, the correlation of cognitive and affective valuations on buying interest on the Shopee website shows a positive and significant result."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Firdiyah Melati Wahyu Analita
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai bagaimana pengalaman gamification marketing activities dapat mempengaruhi loyalitas merek, word of mouth positif dan resistensi terhadap informasi negatif pada pengguna aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan metode conclusive descriptive cross-sectional dan kuesioner disebar kepada 333 pengguna aplikasi Shopee yang pernah berpartisipasi dalam permainan in-app games Goyang Shopee. Dengan analisis menggunakan structural equation modelling (SEM), penelitian ini menemukan bahwa pengalaman gamifikasi dapat mempengaruhi perilaku konsumen yang diinginkan dalam hal ini loyalitas merek, word of mouth positif dan resistensi terhadap informasi negatif secara tidak langsung. Gamifikasi mempengaruhi perilaku konsumen melalui nilai hedonik dan utilitarian. Nilai hedonik dan utilitarian secara positif dapat mempengaruhi kepuasan. Nilai hedonik dan kepuasan juga ditemukan signifikan dalam mempengaruhi brand love sementara nilai utilitarian tidak
memiliki pengaruh terhadap brand love. Selanjutnya brand love ditemukan signifikan dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Gamifikasi sendiri telah menjadi strategi untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dalam suatu layanan. Memahami implementasi dari gamifikasi akan membantu manajer untuk memprediksi perilaku konsumen terutama pada aplikasi mobile shopping. Oleh karena itu pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial yang dapat dilakukan oleh manajer serta saran bagi penelitian selanjutnya.

ABSTRACT
This study discusses how the experience of gamification marketing activities can influence brand loyalty, positive word of mouth and resistance to negative information on Shopee Apps users. This study used a conclusive descriptive cross-sectional method and the questionnaire was distributed to 333 Shopee Apps users who had participated in the in-app game called Goyang Shopee. By analyzing using structural equation modeling (SEM), this study found that the experience of gamification indirectly influences desired consumer behavior in case of brand loyalty, positive word of mouth and resistance to negative information. Gamification influences consumer behavior through hedonic and utilitarian values. Hedonic and utilitarian values can positively influence satisfaction. Hedonic values and satisfaction are also found to be significant in influencing brand love while utilitarian values have no influence on brand love. Furthermore, brand love is found to be significant in influencing consumer behavior. Gamification itself has become a strategy to increase customer engagement with a product or service. Understanding the implementation of gamification will help
managers to predict consumer behavior, especially in mobile shopping applications. Therefore, in this study there are also managerial implications that can be carried out by managers and suggestions for further research."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizki Amalia Darin
"Industri Pariwisata memiliki tiga komponen utama yang harus diperhatikan, yaitu atraksi, amenitas dan aksesibilitas. Penyandang disabilitas dalam kedudukanya sebagai konsumen memiliki beberapa jenis motivasi yang menggerakkan mereka untuk berwisata. Penelitian ini menganalisis aksesibilitas yang dirasakan dari industri pariwisata dan hubungannya terhadap motivasi perjalanan wisata sebagai anteseden partisipasi wisata yang pernah mereka lakukan serta sebagai hal yang memprediksi intensi perjalanan wisata yang ingin mereka lakukan di masa yang akan datang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability dengan metode snowball sampling. Sebanyak 150 kuesioner disebarkan melalui platform Google Form dan 125 responden penyandang disabilitas berusia di atas 18 tahun yang pernah melakukan perjalanan wisata ke obyek-obyek wisata di DKI Jakarta dalam kurun waktu satu tahun terakhir berhasil dikumpulkan. Desain penelitian ini bersifat konklusif-deskriptif, kemudian data yang telah didapat diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa aksesibilitas yang dirasakan oleh penyandang disabilitas memiliki pengaruh langsung terhadap partisipasi dan intensi traveling mereka, dan diantaranya terdapat pengaruh tidak langsung melalui motivasi intrinsik, motivasi yang teridentifikasi dan motivasi yang berasal dari eksternal.

The Tourism Industry has three main components that must be considered, these are attractions, amenities and accessibility. Persons with disabilities in their position as consumers have several types of motivation that move them to leisure travel. This study analyzes the perceived accessibility of the tourism industry and its relationship to travel motivation as an antecedent of leisure travel participation they have ever done and as a predictor of the intentions of leisure travel they want to do in the future. The sampling technique uses the non-probability snowball sampling method and total of 150 questionnaires have distributed via the Google Form platform and 125 respondents with disabilities over the age of 18 who have traveled to tourism attractions in DKI Jakarta in the past one year were successfully collected. The design of this research is conclusive-descriptive, the obtained data is processed using the Structural Equation Modeling (SEM) method. The results find that accessibility perceived by persons with disabilities has a direct effect on their participation and traveling intentions, and among them there are indirect effects through intrinsic motivation, identified motivations and introjected/external motivation.
"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Qorry Seila Fauziyah
"Penelitian ini merupakan adaptasi dari penelitian yang sebelumnya pernah dilakukan di Spanyol. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived influence, brand engagement in self-concept, dan brand expected value terhadap intention to purchase recommended brand studi pada beauty vlogger sebagai digital influencer. Data dikumpulkan melalui self-administered questionnaire kepada responden yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang aktif menggunakan media sosial YouTube dan mengikuti beauty vlogger di channel YouTube dan mendapatkan 405 responden. Peneliti menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk menganalisis pengaruh dari peran beauty vlogger terhadap brand engagement, brand expected value, dan purchase intention.
Hasil dari penelitian ini adalah perceived influence berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand engagement in self-concept dan brand expected value. Perceived influence yang dirasakan responden tidak berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention. Hasil penelitian ini dapat dijadikan referensi untuk perusahaan makeup jika ingin menggunakan jasa beauty vlogger untuk endorsement sesuai dengan karakteristik brand dan beauty vlogger.

This research is an adaptation of research previously carried out in Spain. This study aims to determine the effect of perceived influence, brand engagement in self-concept, and brand expected value on intention to purchase recommended brand studies on beauty vloggers as digital influencers. Data was collected through a self-administered questionnaire to respondents who live in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi who actively use YouTube social media and follow the beauty vlogger on the YouTube channel and got 405 respondents. Researchers used Structural Equation Modelling (SEM) to analyze the effect of the role of beauty vloggers on brand engagement, brand expected value, and purchase intention.
The results of this study are perceived influence positively and significantly influence brand engagement in self-concept and brand expected value. Perceived influence perceived by the respondent does not significantly influence purchase intention. The results of this study can be used as a reference for makeup companies if you want to use the services of a beauty vlogger for endorsement in accordance with brand characteristics and beauty vlogger.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Febrianne Windiastrisa
"ABSTRAK
Laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Extraversion, Neuroticism dan Openness to Experience fans fanspage PT.ADM terhadap liking dan commmenting dengan mediasi broadcsting dan communicating yang menghasilkan liking dan communicating. Desain penelitian yang digunakan adalah regensi berganda one failed.pengumpulan data dilakukan dengan metode survey melalui google form berdasarkan non probality sampling ( sugmental ).Responden
penelitian berjumlah 157 orang responden para pengikut facebook fanspage PT.ADM yang tinggal di wilayah indonesia.meodel penelitian dengan hipotesis 10
( sepuluh ). Hipotesis ini di olah menggunakan Spps 21. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa Extraversion berpengaruh postif terhadap Broadcasting dan berelasi positif terhadap Liking dan Commenting.

ABSTRACT
This internship report examines the effect of Extraversion, Neuroticism and Opennes to Experience of fans to liking and commenting behaviour on facebook fanspage PT. ADM with mediation Broadcasting and Communicating. Reasearc
design using Multiple Regression one-tailed. Gathering fans information using survey methode using Googgle Form based on non probability sampling (sugmental). 157 fans Facebook fanspage PT. ADM living in Indonesia use to be research. In these research, there is 10 (ten) hipotesis. These Hipotesis process by SPSS 21. The research result states that Extraversion has positif effect to Broadcasting has postive relationship with Liking and Commenting."
2017
S68461
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Reizha Rahmita S.
"Kayu dari hutan rakyat Indonesia mempunyai daya saing di pasar internasional. Namun, petani hutan rakyat masih kesulitan mendapatkan pembiayaan dari bank syariah. Penelitian ini membahas mengenai profitabilitas dan keunggulan komparatif pada usahatani hutan rakyat pola pertanaman sengon, dihitung dengan menggunakan metode PAM dimana parameter-parameter analisisnya menunjukkan hasil baik. Bagi bank syariah, hasil tersebut mengindikasikan jika pembiayaan pada usahatani hutan rakyat tersebut akan menguntungkan. Aplikasi pembiayaan yang coba diterapkan adalah dengan menggunakan akad Bai? Salam. Lebih jauh penelitian ini juga merancang pola aplikasi pembiayaan yang diharap dapat menguntungkan bagi bank syariah dan petani hutan rakyat.

Wood which is produced from the community forest of Indonesia has competitiveness in the international market. Nevertheless, community forest farmers still have problems in getting funding from the syaria bank. This research discusses about the profitability and comparative superiority in community forest farming with sengon cropping pattern. It is analyzed with PAM method where the parameters of the analysis show good results. For the syaria bank, it indicates that the funding for community forest farming can be advantageous. Bai? Salam contract is tried to be applied for this kind of funding. Furthermore, this research also designs the pattern of application for the funding which is expected to be beneficial for both the syaria bank and community forest farmers."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>