Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 104 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sigit Tri Hartanto Sukamto, author
Pasai 10 BAB IH Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahlm 2002 tentang Perlindungan Anak secam jelas membuka kesempatan pada anak agar mendapat dukungan dan penghargaan terhadap pengembangan dirinya, sesuai dengan dngkat keoerdasan dan usianya. Oleh sebab itu, pemberian rangsangan yang tepat sangatlah panting pada masa lima tahun panama dalam kehidunpan...
Depok: Universitas Indonesia, 2007
T34079
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sigit Tri Hartanto Sukamto, author
ABSTRAK
Pasal 10 BAB III Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak secara jelas membuka kesempatan pada anak agar mendapat dukungan dan penghargaan terhadap pengembangan dirinya, sesuai dengan tingkat kecerdasan dan usianya. Oleh sebab itu, pemberian rangsangan yang tepat sangatlah penting pada masa lima tahun pertama dalam kehidunpan anak yang dikenal dengan istilah...
2007
T37620
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yuliana Sari Arianna, author
Reis & McCoach (2000) menggunakan istilah underachiever pada anak-anak yang memiliki kesenjangan antara kapasitas yang dimiliki dengan basil yang ditunjukan di sekoldengan kata lain anak yang mengalami underachievement tidak belajar dengan optimal. Salah satu penyebab dari munculnya underachievement berasal dari faktor individu yang bersangkutan, yaitu karena kurangnya motivasi belajar dan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T38447
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Anggun Vrismaya, author
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi dukungan sosial teman sebaya, enjoyment, dan pride selama belajar di dalam kelas terhadap self-esteem peserta didik Sekolah Menengah Pertama. Partisipan penelitian ini adalah peserta didik SMPN Y Depok (n=334). Penelitian ini merupakan penelitian noneksperimental dengan model pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan pada penelitian...
2020
T-Pdf
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dini Pratiningtyas, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara bullying dan school well-being pada siswa SMA di Jakarta. Bullying adalah perbuatan yang ditandai dengan adanya ketidakseimbangan kekuatan yang dilakukan oleh satu orang atau lebih secara sistematis dan terencana terhadap satu orang atau lebih dengan tujuan untuk menyakiti, dan menimbulkan dampak fisik dan...
2010
S3613
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Juwita Ardiana Dwitya, author
ABSTRAK
Kelahiran adik bayi dapat menjadi sumber stres yang cukup besar bagi anak pertama (Levy dan Winniecott dalam Teti, Sakin, Kucera, Corns, dan Eiden, 1996). Salah satunya adalah anak bisa menjadi lebih agresif terhadap adiknya (Teti et al, 1996). Perilaku agresi dapat dikurangi dengan mengembangkan perilaku prososial (Bushman dan Huesmann, 2010)....
2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Endah Sugih Hartini, author
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan intensi keterlibatan ayah dalam aktifitas pengasuhan anak di Kabupaten Garut melalui kegiatan pelatihan dengan menggunakan pendekatan participatory training. Alur pelatihan ini didasarkan pada teori three-steps-chane model yang dikemukakan oleh Lewin namun hanya dilaksanakan hingga tahap unfreezing karena keterbatasan waktu. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini...
2013
T33127
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Sylvana Uli Basa Evi Dame Manaloe, author
ABSTRAK
Pada penelitian ini intervensi yang dilakukan untuk meningkatkan reading comprehension dan reading self efficacy adalah dengan memberikan pelatihan pemahaman bacaan melalui self expalanation reading training (SERT) sehingga diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam menjelaskan isi bacaan dengan menggunakan berbagai strategi memahami bacaan yang terdapat di SERT. Selain itu, memberikan pelatihan...
2013
T36741
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Artiarini Puspita Arwan, author
ABSTRAK
Siswa yang terlibat dalam perilaku melanggar status seringkali tidak berhasil menunjukkan performa akademik yang optimal (Charlie, 2002; CBASSE, 2000; Patchin, 2004). Untuk itu, intervensi terhadap atribut personal seperti keterampilan memecahkan masalah sosial, banyak dilakukan. Keterampilan memecahkan masalah sosial berhubungan dengan sejumlah manfaat psikologis dan akademik bagi remaja (D'Zurilla & Nezu, 1999; Fomeris, Danish, & Scott, 2007)....
2010
T38123
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Tri Wardhani, author
ABSTRAK
Program yang disusun dalam tulisan ini bertujuan membantu F, seorang siswa kelas 6 SD yang menunjukkan gejala underachiever di sekolah untuk meningkatkan performa akademisnya terutama dalam menghadapi U AS BN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional). Berdasarkan prinsip yang dikemukakan oleh Zimmerman, Bonner & Kovach (1996), program ini menerapkan empat proses dalam Self Regulcited Learning (SRL)...
2008
T37937
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>