Ditemukan 53 dokumen yang sesuai dengan query
Sandhy Alief Fitriawan, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana pengaruh logo Aku Cinta Indonesia dalam kategori
produk high-tech dan low-tech produksi lokal dengan perbandingan kondisi ACI, non-
ACI dan Foreign. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2x3.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada kategori produk high-tech, ACI
memberikan pengaruh positif yang signifikan pada sikap terhadap produk sedangkan
pada...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34721
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Yusuf Reza Sudrajat, author
ABSTRAK
Thesis ini membahas bagaimana faktor negara asal (country of origin),aspirasi,
dan ketidakpastian dalam mempengaruhi brand image dan keinginan untuk
membeli pada produk premium Cina, yakni Ktouch V9. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif dengan menggunakan model struktural sebagai dasar
pengolahan datanya. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan, antara kain
terdapat hubungan signifikan antara country of origin dengan...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Muchammad, author
ABSTRAK
Listrik mempunyai peranan yang penting dalam pembangunan suatu negara,
terutama dalam mendukung proses industrialisasi yang merupakan kekuatan
utama pendorong pembangunan. Untuk meningkatkan ketersediaan listrik di
Indonesia, pemerintah memiliki program yaitu pengembangan Power Plant Tahap
II. Program ini telah ditetapkan pada 8 Januari 2010 sesuai dengan Peraturan
Presiden No. 4 Tahun 2010 dan Peraturan Menteri ESDM...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34783
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Puji Mulyono, author
ABSTRAK
Pemahaman awal tentang merek adalah sebuah tanda agar konsumen bisa
membedakan satu produk dengan lainnya, tetapi dalam perkembangannya merek
menjadi hal yang sangat penting karena semakin banyaknya merek dengan
kategori jenis produk yang sama bersaing memperebutkan konsumen yang ada.
Kekuatan sebuah merek memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan,
sehingga setiap perusahaan harus membangun dan memelihara merek,...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34794
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Achmad Bagja, author
ABSTRAK
Persaingan yang terjadi dalam industri telekomunikasi sangatlah ketat. Kondisi
ini mengharuskan setiap operator menjaga apa saja yang paling berharga dan
berpengaruh kepada keberlangsungan perusahaan. Yang paling krusial dalam kompetisi
yang ketat ini adalah memperebutkan pelanggan yang mempunyai nilai tinggi sebagai
pelanggan dengan revenue yang bernilai signifikan. Pelanggan tersebut mempunyai
kebutuhan untuk diperlakukan khusus oleh operator.
Dengan...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34740
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Michael Wehandy, author
ABSTRAK
Meningkatnya pasar kelas menengah dan adanya pertumbuhan ekonomi yang pesatdi Indonesia meningkatkan peluang usaha di banyak sektor. Sushi to Go merupakan rencana bisnis yang menawarkan konsep baru dari industri makanan untuk dapat memenuhi kebutuhan makanan cepat saji dari segmen pasar kelas menengah di Indonesia yang sehat. Sushi to Go mencoba...
2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Jordan Indratama, author
ABSTRAK
Penelitian ini diharapkan dapat menambahkan wawasan kepada pembaca bagaimana konsep kepuasan pelanggan dalam mempertahankan kualitas fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh persaingan Convenience Store yang ada saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kepuasan pelanggan terhadap kualitas fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Convenience Store 7-Eleven, Lawson dan Circle...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Satriyo Prabowo, author
ABSTRAK
Jepang memiliki area publik dan festival dengan suasana luar ruangan yang tidak dimiliki Indonesia. Membuka bisnis food court adalah salah satu cara untuk memberikan suasana tersebut. Sebelum memulai bisnis, model bisnis perlu ditetapkan dan kelayakannya perlu dianalisis untuk menghindari terbuangnya sumber daya yang terbatas. Tesis ini menggunakan studi literatur sebagai...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Hadantha Pratama Sunarto, author
ABSTRAK
Berkembangnya gaya hidup vegetarian secara global termasuk di
Indonesia membuka peluang bagi munculnya restoran-restoran baru yang khusus
menawarkan menu vegan ataupun vegetarian. Namun, seperti usaha kecil dan
menengah umumnya, restoran seperti ini belum memiliki perencanaan bisnis yang
matang. Dalam industri jasa, pemasaran adalah aspek yang sangat penting dan hal
inipun belum menjadi perhatian mereka. Tesis...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Roy Hendrawan Adilukito, author
ABSTRAK
The purpose of this thesis is to assess the organization culture and managerial
competencies based on the Competing Values Framework by Cameron and Quinn
(2006). The population is all of the employees of PT. XYZ, a family owned
company and doing business related to exhibition services. This research used
Organization Culture Assessment Instrument (OCAI)...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library