Ditemukan 99 dokumen yang sesuai dengan query
Amarul Rizal Azhar, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perbaikan pengelolaan manajemen dari Rafita?s cake khusunya dalam bidang pencatatan keuangan dan strategi pemasaran. Masalah yang ditemukan pada UMKM ini adalah pencatatan serta pengelolaan keuangan yang belum terstruktur dan strategi pemasaran yang tidak efektif. Usulan yang diajukan adalah dengan memanfaatkan karyawan yang ada untuk belajar penggunaan...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Aldila Septia Berdapaningtyas, author
ABSTRAK
UKM yang menawarkan produk pakaian wanita dengan aplikasi sulam yang bernama Aleyka Baju Sulam Indonesia. Fokus dari tesis ini adalah peningkatan nilai pelanggan unggul, pengembangan pasar melalui media online serta peningkatan efisiensi biaya dari UKM. Business coaching ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kualitatif yaitu depth interview dengan pelaku UKM.
Hasil yang...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Heru Cakra, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas business coaching yang dilakukan Penulis dengan Autik Craft, UMKM yang memproduksi sepatu etnik wanita. Tujuan dari tesis ini adalah membantu pertumbuhan bisnis Autik Craft dengan melakukan formulasi Co-creation dan standarisasi produk, serta pengembangan pasar melalui website. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis 5 forces,...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Aditya Ananda Uttama, author
ABSTRAK
Proses business Coaching bertujuan untuk memaksimalkan potensi pribadi
dan profesional dari pemilik usaha dengan proses stimulasi dan eksplorasi
pemikiran serta proses kreatif. Pada pelaksanaan business Coaching kali ini
Coach beserta Coachee akan memperbaiki model bisnis dan proses pemasaran
pada usaha mikro bernama Butik Kelambu yang menjual berbagai macam produk
kelambu. Proses yang dilakukan adalah dengan...
2015
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Siregar, Adelita Asthasari, author
ABSTRAK
Indonesia perlu menemukan identitas pembedanya yang dapat diinvestigasi
melalui konsep nation brand. Studi ini menggunakan penelitian mengenai nation
brand molecule milik Rojas-Mendez (2013). Studi ini menemukan bahwa ketujuh
dimensi yang ditemukan menyusun nation brand molecule pada penelitian Rojas-
Mendez muncul pada kasus Indonesia. Subset yang muncul dari WNI beragam
dengan nada positif dan negatif. Pada...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Dian Marsiska, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai perancangan harga jual serta upaya peningkatan efisiensi tenaga kerja untuk meningkatkan laba Vanilla, suatu UMKM yang usahanya bergerak di bidang konveksi busana muslim. Pemetaan kondisi Vanilla memperlihatkan adanya banyak gap antara bobot pentingnya permasalahan dengan kinerja Vanilla saat ini. Tujuan dari business coaching ini adalah bagaimana...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Emery Purwana, author
ABSTRAK
Thesis ini membahas pelaksanaan business coaching di Segi, UKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Selama proses business coaching ditemukan bahwa Segi belum dapat menghitung biaya dari produknya dan mereka juga belum mempunyai laporan rugi laba dimana keduanya diperlukan untuk membantu mereka dalam melakukan keputusan bisnis yang penting. Hasil...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Ursula Vinessa Dwitayoasta, author
ABSTRAK
Gift-with-purchase merupakan strategi marketing yang umum digunakan oleh
para pemasar. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana free gift with
purchase mempengaruhi purchase satisfaction konsumen melalui happiness. Free
gift tersebut dinilai dari seberapa besar pengaruh perceived usefulness, perceived
quality, perceived cost, dan perceived ingenuity terhadap happiness. Studi kasus
yang diambil adalah brand asal Spanyol, women?secret. Data...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Muhammad Dien Duano, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang pembangunan keunggulan kompetitif pada business coaching yang dilakukan oleh penulis dan Ogahnganggur.com. Permasalahan yang dibahas dalam tesis ini adalah bagaimana membangun keunggulan kompetitif bagi Ogahnganggur.com, bagaimana membuat model bisnis Ogahnganggur.com sesuai dengan pembangunan keunggulan kompetitif, dan bagaimana meningkatkan jumlah pengusaha dan pencari kerja yang terdaftar di...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Moechtar Luthfi Farizi H, author
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai penambahan saluran distribusi, perbaikan konten
sosial media, dan penambahan varian rasa yang ditawarkan. Masalah yang
ditemukan pada Kandang Moo adalah saluran distribusi yang terbatas pada
Reseller dan Outlet serta varian rasa yang hanya berjumlah tujuh varian. Usulan
yang diberikan oleh Coach adalah bekerjasama dengan Go-Food yang dimiliki
oleh Go-Jek dan menambah...
2016
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library