Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9902 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hifni Alifahmi
Bandung: Examedia, 2008
658.45 Ali m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
A. Adji Watono
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2011
658.802 ADJ i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kirkpatrick, C.A.
Boston: Houghton Miffiln, 1959
659.11 KIR a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Cynthiawati
"Menapaki usia ke-9nya, Telkomsel tidak pernah lengah akan kebutuhan pelanggannya. Oleh karena itu Telkomsel tidak pernah berhenti memperluas jaringan layanan. dan juga penguasaan terhadap teknologi komunikasinya. Sampai saat ini, Telkomsel terus tampil dengan ide-ide cemerlang seperti salah satunya adalah penerapan Customer Relationship Management (CRM).
CRM bertujuan untuk mencapai kepuasan pelanggan dan juga kesetiaan pelanggan, dan seperti halnya strategi marketing lainnya dalam mencapai tujuannya tersebut, penerapan CRM juga memerlukan strategi marketing komunikasi yang baik.
Dengan adanya ketertarikan terhadap ide penerapan kartu simPATI diatas, maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar efektfitas CRM sebagai program pemasaran, dari sudut pandang marketing communication. Dan penelitian ini juga dilakukan untuk menjawab pertanyaan berikut:
"apakah proses exposure yang digunakan dalam program CRM yang diterapkan pada kartu GSM prabayar dari salah satu operator telekomunikasi di Indonesia, dapat memberikan kepuasan pada pelanggan dan seberapa besar tingkat kepuasan tersebut dapat mengajak pefanggan untuk menjadi setia".
Penelitian menggunakan metode survey dan bersifat eksplanatif ini dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas JayaBaya, berusia 18-25 tahun, dengan menggunakan simple random sampling, sehingga total responden yang didapat sebanyak 115 orang.
Hasil pengujian dilakukan dengan menggunakan analisa validitas, reabilitas dan regresi, untuk mendapatkan nilai koefisien signifikansi dan juga besaran pengaruh antara variable yang satu dengan yang lainnya. Dengan hasii analisa didapatkan bahwa variable advertising exposure dan sales promotion exposure membawa pengaruh terhadap perceived quality on product dan service, sementara variable publicity dan personal communication hanya membawa pengaruh terhadap perceived quality on service saja, dan selanjutnya perceived quality on product dan on services mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction, begitu juga pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty.
Rekomendasi yang diberikan pada kartu SimPATI adalah agar lebih banyak melakukan sales promotion dan advertising yang banyak mengenai SimPATlzone, sehingga penerapan CRM dapat menjadi lebih efektif lagi.

In the age 9th, Telkomsel still pay their biggest concern on the customers needs of large coverage, and the better technology on services. Ever since, Telkomsel always came up with brilliant ideas to serve the customers and one of them is the Customer Relationship Management (CRM).
CRM's main purpose is customer loyally, by creating a relationship that can help the customers to create value for themselves, that can meet their needs and that can satisfy them. In a way to get the purpose, CRM program also need to run a marketing communication strategy. This research is done by the interest in knowing the effectiveness of CRM on the Kartu SimPATI to create customer loyalty. By questioning how much influences that the information exposures bring to the perceived quality on product and services, would identify how much satisfaction and loyalty that the customers obtained through the information exposure process and experience.
This research is done by explanative survey method, which applied to the customers of Kartu SimPATI in the faculty of Economic, in the JayaBaya Universtity. Through a simple random sampling and the Deming's rules, the surveys applied to 115 respondent in the faculty.
The result of the data analysis conclude that the variable of advertising exposure and sales promotions brings influence in creating customer's perceived quality on product and services, but variable of publicity and personal communication only influenced the customers perceived quality on the service. There from, the analysis regression on the variable of perceived quality on product and services to the customer satisfaction shows that both variable are significantly influence the customer satisfaction. And even so the customer satisfaction to the customer loyalty.
Hereby, we can see the importance of the advertising and the sales promotions in creating the customer satisfaction dan customer loyalty in CRM.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T14277
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Blakeman, Robyn, 1958-
"Summary:
Now in its second edition, this comprehensive text offers a classroom-tested, step-by-step approach to the creative processes and strategies for effective integrated marketing communication (IMC). It also details changes in traditional advertising and marketing principles. Blakeman covers key areas, from marketing plans, branding/positioning, and creative briefs to copywriting, design, and considerations for each major media format. Throughout, she explores visual and verbal tactics, along with the use of business theory and practices and how these affect the development of the creative message. -- from back cover"
Lanham: Rowman & Littlefield, 2015
658.802 BLA i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Iqbal
"Analisis Situasi Persaingan di industri bisnis media sekarang semakin tinggi. Banyaknya industri media yang bermunculan menyebabkan munculnya persaingan antar media tersebut. Geo Energi sebagai sebuah majalah bulanan di sektor energi juga mengalami hal yang serupa. Majalah Geo Energi harus bersaing dengan majalah-majalah lainnya untuk tetap mendapatkan pembaca. Akibatnya, Geo Energi harus mampu meningkatkan brand awareness khalayak. Untuk itu, Geo Energi harus melaksanakan kegiatan-kegiatan public relations. Melalui kegiatan yang dilaksanakan akan tercipta kedekatan terhadap khalayak, sehingga khalayak semakin percaya terhadap majalah Geo Energi sebagai sumber informasi yang akurat di sektor energi. Selain melakukan kegiatan public relations juga harus dilakukan pendekatan melalui media sosial sebagai tools yang bisa digunakan untuk melakukan promosi.
Tujuan Program 1. Meningkatkan awareness khalayak terhadap Geo Energi sebagai media yang menyampaikan informasi seputar energi sebesar 60%. 2. Meningkatkan penjualan majalah Geo Energi sebanyak 40%. 3. Mendapatkan peningkatan undangan event dari perusahaan di sektor energi sebanyak 50%.
Strategi
Media Publikasi
Event Program Public Relations
Materi Promosi dengan Merchandise
Segmentasi Demografi
Khalayak dibedakan berdasarkan karakteristik seperti:
- Pria dan Wanita
- Usia 20-60 tahun
- Bekerja sebagai karyawan swasta/BUMN
- Pelajar dan Mahasiswa
- Kelas menengah ke atas, yaitu dengan katagori penghasilan > Rp. 5.000.000 Geografi
- Khalayak dibedakan berdasarkan wilayah tempat tinggal, yaitu: berdomisili di Pulau Jawa, khususnya Jakarta, di mana sebagain besar kantor pusat dari perusahaanperusahaan sektor energi berada.
Pesan Kunci "Peduli Energi untuk Wujudkan Ketahanan Energi Nasional" Program  Company Gathering
- Energy Confreance
- Geo Energi Award
- Twitter
- Facebook
Anggaran Rp 482.150.000
Evaluasi Evaluasi Input
Evaluasi Ouput
Evaluasi Outcome

Situation Analysis: Due to the presence of a steadily increasing number of media industries, competition in the media business became tighter. As a monthly magazine, Geo Energi also faces a similar problem, frequently competing with other magazines in its efforts to score a higher readership. It is therefore essential for Geo Energi to improve its brand awareness to acquire public recognition. Conducting various activities in the realm of public relations will also strengthen relationship with the audience and subsequently build the public's trust. As an accurate information source in the energy sector, it is also essential for Geo Energi to make use of promotable tools to further strengthen its relationship with the audience.
The Objectives
- To increase public awareness by 60% towards Geo Energi as a media conveying information in regard to energy.
- To increase Geo Energy’s magazine sales by 40%.
- To increase invitations to corporate events in the energy sector by 50%.
Strategies
- Publication Media Public Relations
- Programming Event Material and Merchandise
Promotion
Segmentation
Demography
Audience is distinguished in accordance to:
1. Gender
2. Age Range (20-60 years old)
3. Public/Private Based Employee
4. Student/Undergraduates
5. Middle to Upper Class, with > Rp 5.000.000 income
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
"Hasil penemuan komputer, khususnya internet,mengubah yang telah terjadi di semua dinding kehidupan di era global termasuk strategi-strategi pemasaran komunikasi yang tidak dapaat dipisahkan pada bagian pemasaran dan bisnis. Ini memperkuat aturan dari komunikasi pemasaran dalam mencapai tujuan bisnis. Selanjutnya, penirian dan filoofi yang ukses, strategi, teknik, dan teori komunikasi pemasaran di masa lalu sekarang ketinggalan aman dan tidak cocok untuk pencapaian tujuan binni yang diinginkan di era teknologi komunikasi ini. Disamping itu, penemuan teknologi informasi telah mengubah gaya hiup masyarakat khususnya sikap konsumen global yang bertanggungjawab untuk kegemparan dalam implementasi hari ini dari strategi-trategi komunikasi pemasaran global. Penelitian ini meneliti ide implementasi yang mempertimbangkan respon untuk mengubah kondisi pada masa tiga dekade lalu dan masa depan yang berbeda pasrinya dengan perkembangan dan implementasi masa lalu. Penelitian ini mengilustraikanyang telah terjdi dalam implementai dari integrasi kajian komunikaai pemasaran. Penelitian ini mengilustrasikan perubahan yang telah terjadi dalam implementasi integrasi dari kajian komunikasi pemasaran. Penelitian ini mendukung asumsi bahwa integrasi komunikassi pemasaran mempertimbangkan strategi bisnis yang mungkin mengatasi masa kini dan masa depan kesempatan eranpasar global.

As a result of computer invention especially the internet, changes have occured in all walks of life in the global era incouding the marketing communicationnstrategie which are inseparable parts of marketing and business. This intensifies the role of marketing communication in achieving business goals. Furthermore, the established and succesful philosophy, strategy, technique, and theories of marketing communication in the past are now outdated and unfit for achievingi wanted business goals in thi information technology era. Besides, information technology inventions have changed people's lifestyle especially global marketing strategies. This paper examines the implementation of ideas that are considered responsive to the changes of condition in the past three decades and the future which are completely different with the past development and implementation. This paper illustrates the changes that have occured in the implementation of integrated marketing communication studies. This paper aupports the assumption that integrated marketing communication is considered the business strategy that is able to overcome the present and future global market era challenges."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
MK-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Rakhmat
"ABSTRAK
Semakin banyaknya wisatawan asing yang datang ke Indonesia,
menjadikan bisnis di bidang pariwisata menjadi semakin besar. Saat ini wisata
alam merupakan salah satu pilihan bagi para wisatawan untuk menghabiskan
liburannya, seperti wisata pantai, gunung, hutan, bahkan bawah laut.di beberapa
lokasi terbaik yang ada di Indonesia. Indonesia Journey adalah salah satu operator
wisata yang melayani jasa perjalanan wisata alam seperti pendakian gunung,
ekspedisi lintas hutan, dan kunjungan ke suku pedalaman. Sehubungan dengan hal ini, saya menciptakan program komunikasi
terpadu untuk Indonesia Journey. Program komunikasi ini akan berlangsung
selama 12 bulan dari Juli 2012 hingga Juni 2013. Kegiatan yang akan dilakukan
meliputi pemasangan iklan di media cetak, pembuatan souvenir,
mengoptimalisasikan penggunaan website, dan media interaktif lainnya dengan
perkiraan budget sebesar 450 juta rupiah.

ABSTRACT
With the increasing the number of international tourist arriving in
Indonesia it gives the significant impact to the tourism industry. Nowadays,
nature-based tourismbecomes popular and it is one of the tourist destinations
choices such as private beach, hiking to the mountain, trekking to the jungle and
diving. Indonesia Journey can provide nature-based tourism packages for tourist. Therefore I create the integrated communication program for Indonesia
Journey for twelve months since 2012 until 2013. The activities that will be
donewith 450 million Rupiah budget allocation are advertising in printed media,
merchandising, launching website and other interactive media."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Shegi Caesario
"Starbucks merupakan pemimpin dunia dalam retail dengan specialty coffee dan cofee shops. Secara keseluruhan, hampir 35 juta konsumen mengunjungi Starbucks setiap minggunya di dunia. Begitu pula di Indonesia, Starbucks merupakan Top of Mind brand dan market leader brand coffee shop. Starbucks membuka toko pertama di Indonesia pada 17 Mei 2002 di Plaza Indonesia dengan lisensi dari PT Sari Coffee Indonesia. Akhir-akhir ini semakin banyak kompetitor coffee shop yang bermunculan sehingga memungkinkan pasar coffee shop yang sudah dimiliki Starbucks mampu terebut oleh kompetitor dan cenderung menjadi swing customer. Oleh karena itu, Starbucks akan melakukan kampanye untuk mampu mengatasi permasalahan tersebut. Kampanye ini bertujuan mempertahankan loyalitas pelanggan Starbucks. Kampanye akan berlangsung selama tahun 2013. Kampanye ini mengusung tema ?Taste of Inspiration?, yang berasosiasi dengan pola pikir memberikan penghargaan yang lebih kepada pelanggan setia Starbucks. Keseluruhan biaya kampanye Starbucks ini adalah Rp 4.426.168.500.

Starbucks is the world leader in the specialty coffee retail and cofee shops. Overall, almost 35 millions customers visit Starbucks every week in the world. Similarly in Indonesia, Starbucks is Top of Mind brand and market leader in coffee shops brand. Starbucks opens first store in Indonesia on May 17, 2002 at Plaza Indonesia under license of PT Sari Coffee Indonesia. Nowaday, there are so many coffee shops in Indonesia so that the market of coffee shop that Starbucks has, might be stolen by the competitors and they might be swing customer for coffee shop. Oleh karena itu, Starbucks akan melakukan kampanye untuk mampu mengatasi permasalahan tersebut. The campaign aims to maintain loyalty of Starbucks' customer. The campaign will take place during year 2013. This campaign carries the theme of "Taste of Inspiration", which is associated with the mindset of providing better appreciation to Starbucks' loyal customer. Starbucks overall campaign costs are Rp4.426.168.500."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Rifky Ramadhan Amin
"Meski tergolong sebagai market leader dan menjadi top of mind untuk sektor makanan kucing di Indonesia, Whiskas masih sering mengalami kegagalan dalam mempertahankan loyalitas pasarnya. Kualitas yang monoton serta kurangnya nilai lebih yang terkandung baik dalam produk maupun strategi komunikasi Whiskas membuat pasar cenderung mudah berpindah ke produk lain.
Dengan industri yang masih terbuka lebar bagi produk lama maupun baru dengan menyediakan kesempatan yang sama besar, Whiskas akan terus kehilangan pasarnya apabila tidak menawarkan sesuatu yang baru, yang dapat mempertahankan loyalitas pasar. Untuk itu, Whiskas harus membangun sebuah nilai baru bagi keseluruhan brandingnya, agar masyarakat secara luas dapat melihat Whiskas sebagai sebuah produk makanan kucing yang akan selalu dibutuhkan dan tak akan bisa dipisahkan dari kucing dan pemiliknya.
Tujuan pemasaran dari program ini adalah untuk memicu trial sehingga memperluas pasar (grow the market) sebesar 15% dalam masa campaign satu tahun, dengan terlebih dahulu mencapai tujuan komunikasi berupa peningkatan awareness sebesar 10%.
Biaya yang akan dikeluarkan untuk keseluruhan program pemasaran ini selama satu tahun adalah sebesar Rp 6.760.738.479. Kegiatan evaluasi dan monitoring juga akan dilakukan untuk mengukur efektifitas serta seberapa besar dampak diadakannya program pemasaran ini bagi Whiskas.

Although considered as the market leader and being on top of target‟s mind for cat food sector in Indonesia, Whiskas remained facing failure in maintaining the loyalty of their market. The monotone quality and the lack of added values on both their products and their communication strategies caused the tendency of their target to switching to other brands.
With the industry where chances open wide for everybody including the old and new players, Whiskas can possibly keep losing market if they don‟t offer something new, which can keep their market loyal. Therefore, Whiskas needs to develop a new value for their overall branding in order to make the general target see Whiskas as one cat food product that will always be needed and cannot be separated from cats and their owners.
The marketing objective for this marketing program is to induce trial and grow the market for at least 15% in one year campaign period, by at first achieving the communication objective of awareness increase by 10%.
The amount of budget spent for the whole marketing program for one year is Rp 6.760.738.479. Evaluation and monitoring activities will also be held to measure effectiveness as well as how impactful this marketing program is, to Whiskas.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S54194
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>