Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 733 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mita Mariska
"Hotel pada awalnya hanya berupa penginapan bagi para pedagang yang transit, tetapi saat ini hotel telah berkembang hingga beragam macamnya dikarenakan oleh adanya diferensiasi kebutuhan para tamunya. Hotel butik merupakan hotel yang terbilang jarang terdengar oleh umum. Hal tersebut menyebabkan banyak keraguan dan kesalahpahaman akan apa itu Hotel Butik serta wujud Hotel Butik sesungguhnya. Keberagaman hotel dapat dilihat dari perbedaaan sisi arsitekturalnya, sehingga untuk mengetahui apa itu Hotel Butik yang sesungguhnya dapat dilihat dengan membandingkannya dengan hotelhotel lainnya dari segi arsitektural.

Hotel was initially built to accommodate traders in transit while they were on their way. Today, however, there are a variety of hotels designed to meet the different needs and wants of the different guests. Boutique Hotel is one of the types which hardly known by the public. Therefore, there are still some doubts as to what a Boutique Hotel really is. The difference between the hotel types can be distinguished by looking at their architectural designs. Boutique Hotels can also be distinguished from their architectural designs."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
S48394
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Januar Akhmad Ibrahim
"Penelitian ini membahas mengenai pengaruh dari servicescape terhadap persepsi image dari pada konsumen yang nantinya akan mempengaruhi revisiting intention dan word of mouth konsumen (dalam hal ini tamu hotel) pada hotel butik berkonsep islami.
Hipotesis yang dianalisis dalam penelitian ini adalah pengaruh faktor faktor servicescape seperti substantive stage of servicescape dan communicative stage of servicescape yang mempunyai pengaruh positif terhadap persepsi image, kemudian persepsi image itu mempunyai pengaruh yang positif terhadap revisiting intention dan word of mouth.
Desain penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah konklusif deskriptif dengan metode pengumpulan datanya melalui survey langsung dan penyebaran kuisioner kepada tamu atau pengguna dari hotel ini. Metode sampling yang digunakan adalah non probability sampling (convenience sampling).
Objek penelitian ini adalah tamu hotel butik berkonsep islam yang dalam hal ini unit analisisnya yaitu Hotel Butik Noor Bandung yang pernah menginap minimal sekali di dalam Hotel Butik Noor Bandung.
Hasil penelitian di dalam penelitian ini menunjukan bahwa semua variable yang diuji mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan.

This study discusses the influence of servicescape on the perception of images of consumers who will later influence revisiting intention and consumer word of mouth (in this case hotel guests) in a boutique hotel with an Islamic concept.
The hypothesis analyzed in this study is the influence of servicescape factors such as substantive stage of servicescape and communicative stage of servicescape that have a positive influence on image perception, then the image perception has a positive influence on revisiting intention and word of mouth.
The research design used in this study is conclusively descriptive with the method of collecting data through direct surveys and questionnaires to guests or users of this hotel. The sampling method used is non probability sampling (convenience sampling).
The object of this research is guests of a boutique hotel with the concept of Islam which in this case the unit of analysis is Boutique Hotel Noor Bandung, which once stayed at least once in the Noor Boutique Hotel Bandung.
The results of the research in this study indicate that all tested variables have a positive and significant effect.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Rezkita Hartanti
"Sebuah identitas dapat terbentuk oleh aktivitas yang kita lakukan. Tak terkecuali dengan identitas sebuah tempat. Saat ini budaya wanita muslim untuk mengenakan pakaian muslim meningkat dibanding dengan beberapa tahun yang lalu. Hal ini menyebabkan para produsen atau perancang busana muslim menciptakan beragam pakaian untuk memfasilitasi mereka. Popularitas busana muslim saat ini juga ditandai dengan banyaknya toko-toko yang menjual pakaian muslim. Salah satunya adalah butik Moshaict. Artikel ini menganalisis butik Moshaict sebagai korpus terhadap permasalahan identitas dari wanita muslim. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya hubungan ruang dan tempat yang memiliki arti dan makna sendiri. Dalam hal ini, butik Moshaict digunakan sebagai ruang dan tempat yang menggambarkan sebuah image baru dari muslimah yang stylish, modern, dan religius. Hasil penelitian ini membuktikan adanya keterkaitan suatu tempat dengan identitas karena hasil bentuk kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang yang terlibat langsung dalam tempat itu. Dengan demikian, teori dari Giles dan Middleton dapat terbukti kebenarannya.

An identity can be developed by our activity, and it happened in one certain place. Nowadays, the culture of wearing Muslim clothing for Muslim women has increased compared with several years ago. This phenomenon leads Muslim fashion designers to create their Muslim clothing to fulfill the needs of Muslim women. Therefore, the growth of Muslim boutiques become a symbol of popularity of Muslim clothing. One of the Muslim boutiques in Jakarta is Moshaict boutique. This article focuses on how Moshaict boutique as a corpus related to Moslem womens’ identity issue. The purpose of this journal is to discover the relationship between one place and its meaning. For this reason, I chose Moshaict boutique as a place where we can find the new image of Moslem women, which is stylish, modern, yet religious. The result of this research shows the relationship between space and place and the identity behind that place because of the activities from people around that place. Thus, I got the evidence about what Giles and Middleton said in their space and place theory, that is every place must have a meaning.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Precellina
"eWOM telah menjadi sumber informasi tambahan yang penting bagi pelanggan dalam menentukan pembelian suatu produk atau layanan seperti hotel. Sayangnya, pandemi Covid-19 terjadi pada tahun 2020 dan informasi terkait penerapan protokol kesehatan hotel dirasa perlu untuk dijelaskan seperti pada online travel agent. Penelitian ini ingin mengetahui peran electronic word of mouth mengenai hotel butik dan protokol kesehatan yang diterapkan terhadap niat pemesanan hotel butik pada masa pandemi covid-19 dengan memperhatikan aspek usefulness dan enjoyment konsumen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 216 responden. Structural Equation Model (SEM) digunakan untuk menganalisis data dengan menggunakan PLS-SEM untuk melakukan pengujian measurement model dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada perceived usefulness dari ulasan hotel butik dan penerapan protokol kesehatan hotel dan perceived enjoyment dari ulasan yang berkualitas tinggi terhadap niat pemesanan hotel butik. Hal ini berarti mengindikasikan bahwa ulasan online dan penerapan protokol kesehatan dirasakan sebagai informasi yang bermanfaat dan menyenangkan untuk digunakan yang mendorong niat pemesanan hotel butik pelanggan. Pada masa pandemi ini juga didapatkan hasil bahwa pelanggan lebih mengutamakan pemenuhan nilai utilitarian yaitu pencarian informasi mengenai hotel secara keseluruhan yang dipersepsikan dari nilai kegunaan ulasan online hotel sebagai faktor eksternal manajemen hotel dan penerapan protokol kesehatan hotel sebagai faktor interal manajemen hotel sebelum menginap. Implikasi manajerial penelitian ini mendorong manajemen hotel butik memiliki strategi untuk menciptakan ulasan online hotel butik dengan kualitas yang tinggi agar meningkatkan niat pemesanan hotel butik.

eWOM has become an important source of additional information for customers in determining the purchase of a product or service such as a hotel. Unfortunately, Covid-19 pandemic occurred in 2020 and information regarding the application of hotel health protocols was deemed necessary to be described as in online travel agent. Therefore, this study aims to examine the role of electronic word of mouth of boutique hotels and information on the application of health protocols on the intention to book boutique hotels during the Covid-19 pandemic by paying attention to consumer perceived usefulness and enjoyment aspects. A total of 216 responses to a survey were collected. Structural Equation Model (SEM) was used to analyze data using PLS-SEM to test the measurement models and test the hypotheses. The results of this study indicate that there is a significant influence on perceived usefulness of boutique hotel reviews and the application of hotel health protocols and the perceived enjoyment of high quality reviews on boutique hotel booking intentions. This means that it indicates that online reviews and application of health protocols are perceived as useful and fun information to use that encourages customer boutique hotel booking intentions. During this pandemic, the results also showed that customers prioritized the fulfillment of utilitarian values, namely searching for information about the hotel as a whole as perceived usefulness of hotel online reviews as an external factor in hotel management and the application of hotel health protocols as an internal factor in hotel management before staying. The managerial implication of this research encourages boutique hotel management to have a strategy to create high quality online boutique hotel reviews in order to increase boutique hotel booking intentions."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tisha Aisyah Afliansa
"Skripsi ini membahas mengenai perilaku konsumen hotel butik di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi brand authenticity, impression in memory, lifestyle-congruence, dan brand lovesaling berhubungan satu sama lain. Penelitian ini juga turut mengidentifikasi peran moderasi dari need for uniqueness dan price fairness dalam konteks hotel butik di Indonesia. Dengan menggunakan metode analisis Structural Equation Modelling (SEM), penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan positif antara brand authenticity dengan impression in memory, brand love, serta lifestyle-congruence. Penelitian juga membuktikan bahwa pengaruh dari brand authenticitydalam pembentukan brand loveakan lebih signifikan apabila terdapat peran impression in memorydan lifestyle-congruenceyang terlibat. Selain itu, hasil penelitian juga memnbuktikan bahwa need for unqiueness yang dimiliki para tamu hotel butik dapat memoderasi ketiga hubungan milik brand authenticitytersebut, sedangkan price fairnesshanya memoderasi dua dari ketiga hubungan brand authenticity, yaitu pada impression in memory dan brand love.

This study focuses on consumer behavior of Indonesian boutique hotel’s guests. The study analyzes how brand authenticity, impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love interrelate with one another. It also examines the moderating effect of the need for uniqueness and price fairness in the boutique hotel setting. The findings indicate that there are positive and significant relationship between brand authenticity with impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love. It also indicates that brand authenticity creates more significant result into building brand love through impression in memory and lifestyle-congruence. Furthermore, the findings also indicate that need for uniqueness give significant moderation effect to the brand authenticity’s relationship with impression in memory, lifestyle-congruence, and brand love, while price fairness gives significant moderation effect to the relationship between brand authenticity with impression in memory, and brand authenticity with brand love.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Laras Lauditta Hersanto
"[ABSTRAK
Jurnal ini akan memaparkan penyelenggaraan tradisi ritual Qing Ming yang dilaksanakan di Tangerang, Banten
yang jatuh pada tanggal 5 April tahun 2015. Qing Ming di Indonesia lebih dikenal dengan Ceng Beng (bahasa
Hokkian). Perayaan ini merupakan salah satu dari sekian banyak perayaan hari raya Tiongkok yang tetap
dilestarikan perayaannya di Indonesia. Dari makna harafiahnya Qing berarti jernih dan Ming berarti terang. Di
Tiongkok biasanya Qing Ming jatuh pada musim semi, di mana merupakan saat yang paling tepat untuk
mengunjungi makam para leluhur (ziarah). Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan apa yang dilaksanakan
oleh masyarakat peranakan Tionghoa di Tangerang pada perayaan Qing Ming dan makna dari pelaksanaan
perayaan Qing Ming itu sendiri.ABSTRACT This journal will explain about the traditional Qing Ming ceremony held in Tangerang, Banten, on April 5th
2015. In Indonesia, Qing Ming is better known as Ceng Beng (the name in Hokkian dialect). This festival is one
of many Chinese traditional festivals that are still celebrated in Indonesia these days. The word "Qing" itself
literally means clear while the word "Ming" means bright. In China, Qing Ming is usually held in the middle of
spring, which is the perfect time to visit family's graveyard. This research aims to explain what the Qing Ming
celebration entails in Tangerang?s Chinese-Indonesian community, and also the meaning of Qing Ming ceremony
in itself., This journal will explain about the traditional Qing Ming ceremony held in Tangerang, Banten, on April 5th
2015. In Indonesia, Qing Ming is better known as Ceng Beng (the name in Hokkian dialect). This festival is one
of many Chinese traditional festivals that are still celebrated in Indonesia these days. The word "Qing" itself
literally means clear while the word "Ming" means bright. In China, Qing Ming is usually held in the middle of
spring, which is the perfect time to visit family's graveyard. This research aims to explain what the Qing Ming
celebration entails in Tangerang’s Chinese-Indonesian community, and also the meaning of Qing Ming ceremony
in itself.]"
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nabilla Jasmine Nathasa
"ABSTRAK
Dalam beberapa tahun terakhir berwisata menjadi kebutuhan bagi setiap manusia di seluruh dunia. Jepang menjadi salah satu negara yang paling ingin dikunjungi oleh wisatawan asing. Wisatawan asing yang berwisata ke Jepang tercatat paling sering mengunjungi Tokyo. Selain menjadi pusat untuk mengatur pemerintahan, Tokyo juga memiliki atraksi-atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pasar Ikan Tsukiji. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hal apa saja yang menjadi ciri khas Pasar Ikan Tsukiji sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan asing untuk datang berkunjung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif yang berasal dari kajian kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keunikan Pasar Ikan Tsukiji yang berbeda dari pasar ikan lainnya di negara lain menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk datang ke tempat ini. Keunikan tersebut diantaranya adalah pelelangan ikan tuna, budaya berdagang dan aneka makanan khas Jepang yang dijual dalam pasar ini.

ABSTRACT
In the past few years travel becomes a necessity for every people in the world. Japan become one of the most wanted to be visited country by foreign travelers from around the world. Foreign travelers who came to Japan most commonly visited Tokyo. In addition of being the center of governance, Tokyo also has interesting tourist attractions to visit. One of the many attractions is Tsukiji Fish Market. This study aims to identify what are the characteristics of Tsukiji Fish Market can attract foreign tourists to visit. The method use in the writing of this paper is a descriptive analysis derived from the study of literature. The result showed that the uniqueness of Tsukiji Fish Market is different from other fish market in other countries, and that is become main attraction for foreign tourists to come to this place. The uniqueness is tuna auctions, trade culture and Japanese cuisine are sold in this market."
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Irest Wishal MP
"Vintagevictim pada awalnya merupakan sebuah online store yang menjual produk fashion wanita yang memiliki gaya urban vintage. Vintagevictim pertama kali berdiri pada 29 Desember 2008 oleh Ika Fitria dan Sari Nurul Hanifa. Pada tahun 2012 ini Vintagevictim merencanakan untuk mendirikan butik. Vintagevictim lebih dikenal oleh khalayak sebagai sebuah online store. Untuk itu Vintagevictim membutuhkan awareness dari khalayak akan kehadiran butik baru mereka. Kampanye yang akan dijalankan oleh Vintagevictim untuk mendapatkan awareness khalayak dengan cara melakukan promosi di internet dan juga di beberapa majalah. Kampanye ini akan mengusung tema Sophisticated. Keseluruhan biaya kampanye ini adalah Rp 188.673.100.

At the beginning, Vintagevictim is an online store that sells women fashion products with urban vintage style. Vintagevictim first established on December 29th, 2008 by Ika Fitria and Sari Nurul Hanifa. But now in 2012, Vintagevictim planned to open a boutique. People know Vintagevictim as an online store. Because of that Vintagevictim need public awareness about their upcoming boutique. Vintagevictim will runs a campaign by promote their boutique in internet and various magazines. This campaign themed Sophisticated. This campaign’s total cost amount to Rp.188.673.100."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Aditya Jaya Lauson
"Menurut Faulkender, pemicu utama dari utang adalah pertumbuhan. Perusahaan berutang untuk dapat bertumbuh dan menciptakan shareholder value. Pertanyaannya, sejauh mana perusahaan harus berutang sebelum resiko yang ditanggung terlalu besar? Dikatakan oleh Titman dan Wessels bahwa perusahaan dengan resiko operasional yang tinggi tidak akan membahayakan dirinya dengan utang yang tinggi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari resiko operasional dan pengalaman manajemen terhadap utang, serta interaksi dari kedua resiko tersebut.
Resiko operasional dihitung dari tingkat keunikan produk dengan menggunakan selling expenses to sales sebagai ukuran penilaian sementara pengalaman manajemen dihitung dari pengalaman CEO dengan menghitung lama kerja CEO di perusahaan x selama y tahun, selama CEO tersebut menjabat posisi manajerial. Penemuan dari penelitian ini berhasil menjelaskan hampir 90 dari variabilitas utang serta menemukan bahwa sifat risk averse perusahaan yang disebabkan oleh resiko operasional diperlemah oleh pengalaman CEO.

It is stated by Faulkender that the primary driver of debt is growth corporations borrow in order to grow and create shareholder value. The question is, how far should corporation plunge into debt before they put too much at stake According to Titman and Wessels, corporations with high operational risk will not jeopardize itself by high level of leverage. Therefore, we aim to find the causality between operational risk and managerial risk towards leverage ratio. We measure operational risk with product uniqueness which is defined by selling expenses per sales.
Managerial risk is measured by CEO experience, defined by the length of service of a CEO in x company for y years, as long as the CEO holds managerial role. Our findings explains almost 90 of the variability of leverage and we found out that corporations rsquo risk averseness, which is derived from operational risk, is weakened with experienced CEO.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T50727
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>