Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6522 dokumen yang sesuai dengan query
cover
cover
Hanggowo Wicaksono
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing activities terhadap brand equity melalui Instagram pengguna bright gas. Penelitian ini juga menyelidiki peran dari instagram marketing activites terhadap brand awareness, brand image dan perceived quality serta hubungan terhadap electronic word of mouth dan Brand Repurchase Intention, Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan kuesioner online untuk mendapatkan dan diperoleh total sample sebanyak 301 responden yang diolah menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa instagram marketing activities berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, brand association dan perceived quality, sedangkan variabel brand awareness, brand image dan perceived quality secara partial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap positive word of mouth dan Brand Repurchase Intention, Penelitian ini berhasil menemukan bentuk attitudinal loyalty dengan pengoperasian variabel WoM dan behavioral loyalty pada variabel Brand Repurchase Intention yang secara khusus meneliti pengguna platform online.

This research aims to analyze the influence social media marketing activities towards brand equity via Instagram user Bright Gas. This research also investigates the role of instagram marketing activites to brand awareness, brand image and perceived quality and its relationships to electronic word of mouth and Brand Repurchase Intention, This research is a quantitative research that uses an online questionnaire and obtained a total sample of 301 respondents who were processed using the SmartPLS version 3 application. The partial research results show that instagram marketing activities has significant positive effect on brand awareness, brand image and perceived quality, while brand awareness, brand image and perceived quality partially has a positive and significant effect on electronic word of mouth and Brand Repurchase Intention, This research succeeded in finding a form attitudinal loyalty with variable operation WoM and behavioral loyalty on variables Brand Repurchase Intention which specifically researches online platform."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Githa Nurulita
"Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis penerapan customer relationship management CRM yang dilakukan OLX Indonesia dalam upaya menjaga image setelah melakukan aktivitas rebranding dan mengidentifikasi pandangan dan sikap konsumen terhadap penerapan CRM yang dilakukan OLX Indonesia untuk mengetahui image OLX Indonesia di benak konsumen.
Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini berupa studi kasus dengan unit observasi OLX Indonesia dan unit analisis konsumen OLX Indonesia. Dalam hal ini peneliti juga menghadirkan pandangan dari pihak internal, yaitu PR OLX Indonesia dan pihak eksternal, yaitu pengamat di bidang marketing. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara mendalam dan data sekunder dari observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan pengembangan dan penerapan CRM, OLX Indonesia menggunakan tahap-tahap yang sesuai dengan kelima tahap dalam model rantai nilai CRM yang digabungkan dengan tahap-tahap pendukung dalam rantai nilai tersebut. Dalam menerapkan setiap tahapannya, OLX Indonesia menemukan hambatan-hambatan. Hambatan-hambatan tersebut diatasi dengan kegiatan-kegiatan PR, karena cakupan PR yang mass. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa menurut informan yang merupakan customer OLX Indonesia, kegiatan CRM yang dilakukan belum sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen serta belum menciptakan kedekatan hubungan antara konsumen dengan OLX Indonesia.

The objective of this research is to analyze the application of customer relationship management CRM OLX Indonesia in an effort to maintain the image after rebranding activity and the views and attitudes of consumers towards the application of CRM done OLX Indonesia to know OLX Indonesia image in mind consumer.
This research used constructivist paradigm with a qualitative approach and descriptive characteristic. The strategy used in this research is case study with OLX Indonesia as observation unit and customer OLX Indonesia as analysis unit. In this case, the researcher also present the views of PR OLX Indonesia as internal side and expert in field of marketing as external side. Primary data obtained from in depth interviews and secondary data from observation.
The results of this study showed that in the development and application of CRM, OLX Indonesia uses stages corresponding to the five stages in the CRM value chain model combined with supporting stages in the value chain. In implementing each stage, OLX Indonesia finds obstacles. These obstacles are overcome by public relations activities, due to massive public relations coverage. The results of this study also showed that according to informants who are customer OLX Indonesia, CRM activities are not yet in accordance with the wants and needs of consumers and have not created the closeness of the relationship between consumers with OLX Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Juliyana Indah Purmita Sari
"Sebuah perusahaan mengeluarkan biaya lebih banyak untuk mendapatkan pembeli baru dibanding dengan menjaga pembeli lama untuk terus membeli produknya. Pembeli yang berulang atau loyal terhadap produk tertentu sering kali membuat keputusan berdasarkan citra merek produk tersebut. Tulisan ini akan menguraikan seberapa pentingnya loyalitas dalam suatu brand, dan bagaimana cara untuk dapat membentuk hal tersebut. Menurut Griffin dalam Melka, 2012 loyalitas pelanggan adalah wujud pembelian berulang pada produk atau jasa bagi semua orang sebagai bentuk dari pengaruh kompetisi. Sedangkan citra merek menurut Keller 2008 yaitu, ldquo;consumer rsquo;s perception about a brand, as reflected by the brand associations held in consumer memory';. Keller juga menjelaskan bahwa citra merek dapat membuat pelanggan memilih satu dari seluruh produk yang ditemukan. Jika citra tersebut dapat dibentuk dengan baik dapat dikatakan akan terbentuk loyalitas dari konsumen yang merasa puas akan produk tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan studi literature yang menjelaskan pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan dari sudut berbagai brand. Kasus yang dianalisis adalah brand Iphone, The Body Shop, dan Garuda Indonesia.

A company costs more to get new buyers, compared to keeping old buyers to keep buying their products. Repeat or loyal buyers often make choice based on the brand image. This paper will tell how much the impact of loyalty in a brand, and how to able to shape it. According to Griffin in Melka, 2012 , customer loyalty is a form of repeat purchases on products or services for everyone as a form of competitive influence. The brand image according to Keller 2008 , is 'consumer perception of a brand, as reflected by the brand addociations owned by consumers'. Keller 2008 explains about the brand image can make customer choose the one of all products that found. If the image can be formed properly, it can be said will form the loyalty of consumers who are satisfied at the product. The method used in this research is by using literature study which is explains the influence of brand image to customer loyalty from various brands. Cases analyzed were Iphone, Body Shop, and Garuda Indonesia"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Arief Maulana Suwarna
"ABSTRACT
As services are increasingly becoming driving forces of economies, the introduction of new services to satisfy customer needs is becoming a critical issue for telecommunication company. Telkomsel as a telecommunication company that holding the biggest market share in Indonesia, still struggle with its competitors, especially in its post paid services namely Kartu Halo. This research attempts to address the consumer issue and impact of service innovation on consumer loyalty. The study observes service innovation loyalty from the consumer perspective specifically, technology leadership, service leadership, switching cost, brand equity, and customization. The conceptual model examines the relevant relationships among the constructs by using structural equation modeling SEM with the help of LISREL 8.51 software. Findings from the research sample support the argument that service leadership, brand equity, and customization are the key determinants of loyalty, but not with the technology leadership. The further explanation, and suggestion based on the conducted research and questionnaires that spread in Jabodetabek area will be shown in this research.

ABSTRAK
Karena layanan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi, pengenalan layanan baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan menjadi isu penting bagi perusahaan telekomunikasi. Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi yang memegang pangsa pasar terbesar di Indonesia, masih berjuang dengan pesaingnya, terutama dalam layanan pasca bayar yaitu Kartu Halo. Penelitian ini mencoba untuk menjawab permasalahan konsumen dan dampak inovasi layanan terhadap loyalitas konsumen. Studi ini mengamati loyalitas inovasi layanan dari perspektif konsumen; khususnya, technology leadership, service leadership, switching cost, brand equity, dan customization. Model konseptual menguji hubungan yang relevan antara konstruksi dengan menggunakan structural equation modeling SEM dengan bantuan software LISREL 8.51. Temuan dari sampel penelitian mendukung argumen bahwa switching cost, service leadership, brand equity, dan customization merupakan faktor penentu utama loyalitas, namun tidak dengan technology leadership. Penjelasan lebih lanjut, dan saran berdasarkan penelitian yang dilakukan dan kuesioner yang tersebar di wilayah Jabodetabek akan ditunjukkan dalam penelitian ini."
2017
S68299
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Brenda Fania
"Keberhasilan m-wallet dalam memberikan layanan yang sesuai dengan harapan pelanggan tidak hanya dilihat dari peningkatan jumlah pengguna, tetapi juga dari sisi bagaimana menjaga retensi pengguna dalam menggunakan aplikasi, salah satunya adalah dengan mengevaluasi sisi customer experience. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi determinan dari customer experience (CX) dan bagaimana implikasi customer experience (CX) terhadap customer loyaty dan continue usage intention, dimana penelitian difokuskan pada pada aplikasi mobile wallet (m-wallet). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan teknik survei secara online terhadap 342 responden. Kemudian data diuji menggunakan metode Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa delapan dari 21 hipotesis dinyatakan signifikan, di mana terdapat masing-masing pengaruh yang signifikan dari trust, convenience, social influence, application attributes, dan responsiveness terhadap customer experience, kecuali customer support. Customer experience juga memiliki pengaruh yang signifikan dengan customer loyalty dan continue tusage intention. Kemudian variabel moderasi usia dan gender ditemukan tidak memoderasi masing-masing hubungan trust, convenience, social influence, application attributes, customer support, dan responsiveness terhadap customer experience. Hasil penelitian ini akan berkontribusi pada literatur tentang Customer Experience (CX) dan akan membantu penyedia layanan m-wallet dalam mengenali pentingnya CX dan merancang strategi membangun customer experience yang tepat.

The success of m-wallet in providing services that meet customer expectations is not only seen from the increase in the number of users but also in terms of how to maintain user retention in using applications, one of which is by evaluating the customer experience side. This study aims to identify the determinants of customer experience (CX) and how the implications of consumer experience (CX) on customer loyalty and continued usage intention, where the object of this research is a mobile wallet application (m-wallet). This study uses descriptive research and online survey techniques with 342 respondents. Then the data was tested using the Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) method. The results showed that eight of the 21 hypotheses were significant. Each significantly influenced trust, convenience, social influence, application attributes, and responsiveness towards customer experience, except for customer support. Customer experience also significantly influenced customer loyalty and continued service intention. Then the moderating variables of age and gender were found not to moderate the relationships of trust, convenience, social influence, application attributes, customer support, and responsiveness toward customer experience. The results of this study will contribute to the literature on Customer Experience (CX) and assist m-wallet service providers in recognizing the importance of CX and designing strategies to build the right customer experience."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Azzahra
"Persaingan e-commerce untuk mendapatkan pelanggan membuat pelaku industri online memerlukan nilai unggul dan berbagai upaya untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan agar tercipta loyalitas terhadap e-commerce. Penelitian ini bertujuan meneliti customer relationship management terhadap competitive advantage dan customer loyalty sebagai variabel mediasi pada Shopee sebagai e-commerce dengan pengunjung terbanyak di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 130 responden menggunakan teknik non-probability sampling berupa purposive dan dianalisis menggunakan SPSS dan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi customer relationship management yaitu customer orientation memiliki pengaruh positif terhadap customer loyalty, sedangkan customer knowledge dan technology capabilities memiliki pengaruh negatif terhadap customer loyalty. Pada variabel competitive advantage ditemukan technology capabilities memiliki hubungan yang positif, sedangkan pada customer knowledge dan customer orientation ditemukan hubungan yang negatif. Ditemukan juga bahwa customer loyalty tidak memiliki pengaruh terhadap competitive advantage. Dan juga customer loyalty tidak memediasi hubungan antara customer relationship management dan competitive advantage.

E-commerce competition to get customers means that online industry players need superior value and various efforts to improve relationships with customers to create loyalty to e-commerce. This research aims to examine customer relationship management regarding competitive advantage and customer loyalty as mediating variables in Shopee as the e-commerce with the most visitors in Indonesia. The research was carried out with a quantitative approach by distributing questionnaires to 130 respondents using a non-probability sampling technique in the form of purposive and analyzed using SPSS and SmartPLS. The results of the research show that the customer relationship management dimension, namely customer orientation, has a positive influence on customer loyalty, while customer knowledge and technology capabilities have a negative influence on customer loyalty. For the competitive advantage variable, technology capabilities were found to have a positive relationship, while for customer knowledge and customer orientation a negative relationship was found. It was also found that customer loyalty has no influence on competitive advantage. And also customer loyalty does not mediate the relationship between customer relationship management and competitive advantage."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tessa Viennie Setiawan
"Penelitian ini membahas tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan UMKM Nurma Catering Melalui Penerapan SOP Admin, Perekrutan Admin dan Optimisasi Strategi Digital Marketing. Penelitian inui dilakukan saat terjadinya pandemic Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Kendala utamanya adalah perubahan dinamika offline menjadi online, yang menyebabkan ketidaksiapan pada kondisi tersebut sehingga terjadi tumpang tindih tugas serta tidak berjalan dengan baiknya pada bidang pemasaran produk. Pemasaran dengan metode word of mouth yang menjadi cara untuk memasarkan produk harus diubah menjadi cara pemasaran online, ditambah lagi beberapa karyawan melakukan tugas lain diluar tugas utamanya seperti General Manager yang merangkap sebagai admin Whatsapp, penerima pesanan, dan pengelola keuangan. Sehingga diperlukan perekrutan admin dan penerapan bentuk pemasaran secara online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan melakukan proses Business Coaching. Jenis data yang digunakan adalah data primer (wawancara & observasi) dan sekunder (studi literature) serta melakukan proses dengan business model canvas. Pada proses ini dilakukan analisis eksternal (PESTEL & Five-Forces Model) dan analisis internal (STP & Marketing Mix) sehingga dapat diketahui permasalahan yang terjadi didalam dan diluar perusahaan. Dari proses Business Coaching dilakukan dengan menerapkan SOP dan perekrutan admin guna mempermudah proses pemesanan dan memperjelas fungsi dan peran dalam bisang pekerjaan. Selain itu, juga diterapkan strategi digital marketing yang berfungsi untuk memperluas saluran pemasaran serta dapat menjangkau konsumen secara online. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa aktivitas usaha Nurma Catering masih memiliki keterbatasan dalam perekrutan admin serta pemanfaatan media sosial dan memerlukan pelatihan terhadap admin serta memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai bentuk penerapan digital marketing.

This study discusses improving the quality of services for SMEs Nurma Catering through the application of SOP Admin, Recruitment of Admin, and Optimization of Digital Marketing Strategy. The research was conducted during the Covid-19 pandemic that was hitting Indonesia. The main obstacle is the change in dynamics from offline to online, which causes unpreparedness for these conditions, resulting in overlapping tasks and not working well in product marketing. With the method of word of mouth which is a way to market products, it must be changed to an online marketing method. Furthermore, some employees perform other tasks besides their main duties such as the General Manager who doubles as Whatsapp admin, order taker, and financial manager. So that an admin is needed and the application of online marketing forms. The method used in this research is qualitative by conducting a Business Coaching process. The types of data used are primary data (interviews & observations) and secondary (literature studies) and process the business model canvas. In this process, external analysis (PESTEL & Five-Forces Model) and internal analysis (STP & Marketing Mix) is carried out so that problems that occur inside and outside the company can be known. The Business Coaching process is carried out by implementing SOPs and admin functions to simplify the ordering process and clarify roles in the field of work. In addition, a digital marketing strategy is also implemented that serves to expand marketing channels and can reach consumers online. Thus, it can be found that Nurma Catering's business activities have limitations in the use of social media and training for admins as well as maximizing the use of media as a form of implementing digital marketing."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Zaneta Anindita
"Meningkatnya kebutuhan hidup menuntut kita untuk melakukan pekerjaan dengan lebih cepat, praktis dan dengan tenaga yang besar. Motor listrik adalah alat yang berperan penting dalam dunia industri. Penggunaan motor listrik dalam waktu yang lama akan mengakibatkan temperatur motor listrik melebihi temperatur kerja yang disarankan. Temperatur yang berlebih dapat mengakibatkan umur pakai dan efisiensi dari motor listrik menjadi berkurang. Salah satu solusi aplikatifnya adalah menggunakan heat pipe berbentuk L sebagai pendingin pada motor listrik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui performa heat pipe berbentuk ? L dalam mendinginkan motor listrik. Variasi yang dilakukan dalam pengujian ini adalah daya, waktu dan jumlah heat pipe. Dari hasil penelitian ini penggunaan 8 buah heat pipe berbentuk - L dapat membuat temperatur dinding motor pada kisaran 68,21oC. Jumlah kalor paling tinggi yang dapat dilepas heat pipe ke lingkungan yaitu 25,515 J/s dan laju perpindahan kalor pada motor paling rendah ketika beban maksimal 150 W adalah 108,504 J dengan penggunaan 8 buah heat pipe.

The increasing of people?s needs require us to work faster, do more practical and need a high power. Electric motor is the important tool in industry. However, the use of an electric motor for a long time may cause the electric motor exceed the recommended working temperature. The exceed temperature may reduce teh lifespan and the efficiency of the electric motor. One of the applicative solution is using L shaped heat pipe as a cooler on electric motor. This research aims to determine the performance of the L shaped heat pipe effectiveness in cooling the electric motor. The variants of this research are power, time, and the number of the heat pipes. The result of this research by using 8 L ? shaped heat pipes is these pipes can raise the motor wall temperature until around 68.21oC. The highest heat that heat pipe can release to surroundings is 25.525 J/s and the lowest heat transfer in motor when using 150 W load is 108.504 J by using 8 heat pipes."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62535
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Taqiyya
"Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa pada tahun 2023 terdapat 92 bank umum konvensional dan 13 bank umum syariah di Indonesia, yang diikuti dengan meningkatnya persaingan dalam industri perbankan. Persaingan antar bank yang tinggi, membuat perusahaan perbankan mulai berfokus pada implementasi strategi pemasaran yang berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas pelanggan sebagai strategi retensi, serta peningkatan nasabah dengan kesediaan merekomendasikan layanan sebagai strategi akuisisi. Oleh karena itu, perbankan di Indonesia mulai mengadopsi strategi CRM dengan turut menjaga alur hubungan pelanggan yang optimal untuk mendapatkan manfaat jangka panjang. Penelitian ini menganalisis hubungan antara tiga program CRM (pemasaran kontinuitas, pemasaran personalisasi, dan kemitraan) terhadap aspek yang mempengaruhi hubungan pelanggan, yaitu kualitas layanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, dan tindakan dari loyalitas, kesediaan untuk merekomendasikan. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS 4. Berdasarkan 516 sampel penelitian (212 nasabah bank syariah dan 304 nasabah bank konvensional), ditemukan bahwa ketiga program CRM (pemasaran kontinuitas, pemasaran personalisasi, dan kemitraan) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam bank syariah dan bank konvensional. Satu dari tiga program CRM (pemasaran kontinuitas) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas layanan dalam bank syariah, sedangkan ketiga program CRM berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas layanan dalam bank konvensional. Dua dari tiga program CRM (pemasaran kontinuitas dan kemitraan) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam bank syariah, sedangkan satu dari tiga program CRM (kemitraan) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam bank konvensional. Kualitas layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam bank syariah, sementara kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam bank konvensional. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam nasabah bank syariah dan bank konvensional. Loyalitas pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kesediaan untuk merekomendasikan dalam bank syariah dan bank konvensional. Melalui hubungan tidak langsung, program CRM kemitraan memberikan pengaruh paling besar terhadap loyalitas pelanggan dan kesediaan untuk merekomendasikan dalam bank syariah, dan program CRM pemasaran personalisasi memberikan pengaruh paling besar dalam bank konvensional.

Central Statistics Agency shows that in 2023, there were 92 conventional commercial banks and 13 Islamic commercial banks in Indonesia. This number is followed by increased competition in the banking industry. High competition between banks has made banking companies begin to focus on implementing marketing strategies that affect the increase in customer loyalty as a retention strategy, as well as increasing customers with a willingness to recommend services as an acquisition strategy. Therefore, banks in Indonesia began to adopt CRM strategies by also maintaining optimal customer relationship flow to gain long-term benefits. This study analyzes the relationship between three CRM programs (continuity marketing, one to one marketing, and partnering) on aspects that affect customer relationships, namely service quality, customer satisfaction, customer loyalty, and the action of loyalty, willingness to recommend. Based on 516 research samples (212 Islamic bank customers and 304 conventional bank customers), it was found that the three CRM programs (continuity marketing, one to one marketing, and partnering) did not significantly affect customer loyalty in Islamic banks and conventional banks. One of three CRM programs (continuity marketing) has no significant effect on service quality in Islamic banks, while all three CRM programs have a significant effect on service quality in conventional banks. Two of the three CRM programs (continuity marketing and partnering) do not significantly affect customer satisfaction in Islamic banks, while one of the three CRM programs (partnering) does not significantly affect customer satisfaction in conventional banks. Service quality has no significant effect on customer loyalty in Islamic banks, while service quality has a significant effect on customer loyalty in conventional banks. Customer satisfaction has a significant effect on customer loyalty in Islamic bank and conventional banks. Customer loyalty has a significant effect on willingness to recommend in Islamic bank and conventional bank. Through indirect relationships, CRM partnering programs have the greatest influence on customer loyalty and willingness to recommend in Islamic banks, and CRM one to one marketing programs have the greatest influence in conventional banks."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>