Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1110 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Artini Rachman
"Tesis ini membahas penerapan strategi pemasaran Word of Mouth di dalam aktivitas Integrated Marketing Communication (IMC) yang telah perusahaan B2B Telekomunikasi di Indonesia dan analisis pengaruhnya terhadap brand attachment untuk menciptakan pembelian atau permintaan kebutuhan target pasar potensial terhadap produk layanan perusahaan tersebut di masa-masa mendatang. Penelitian ini dilakukan terhadap korporasi-korporasi dari berbagai segmen industri yang menjadi pelanggan 3 (tiga) perusahaan B2B telekomunikasi besar di Indonesia yang dianggap mewakili pelaku industri, yaitu Lintasarta, Telkom dan XL. Analisis data dilakukan dengan simple regression dan multiple regression, terhadap variabel brand awareness, brand image, brand satisfaction, brand trust, dan brand attachment.

The focus of this study is to analyze the impact of brand attachment as word of mouth marketing strategy, as part of the Integrated Marketing Communications (IMC) activities, for B2B telecommunications companies in Indonesia. PT Aplikanusa Lintasarta, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, and PT XL Axiata, the biggest players in ICT solutions with their programs in creating the needs for their Information and Communication Technology (ICT) Solution for their potential target markets, are the example for this research for using word of mouth marketing strategy for creating the purchase intention by building brand awareness, brand image, brand satisfaction, brand trust, and brand attachment. The type of this research is quantitative research with descriptive research design and using simple regression and multiple regression."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anneke Puspa Calliandra
"Brand personality merupakan suatu strategi pemasaran yang potensial untuk meningkatkan loyalitas konsumen terhadap suatu merek tertentu. Hal ini terutama berlaku pada produk high involvement. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand personality terhadap brand loyalty melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 200 mahasiswa FISIP UI, dengan analisa eksplanatif dan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap brand loyalty melalui customer satisfaction.

Brand personality is a potential marketing strategy to increase consumer loyalty towards a particular brand. This is especially true in high-involvement products. The objective of this study was to determine how the influence of brand personality on brand loyalty through customer satisfaction. This study uses a quantitative approach by distributing questionnaires to 200 FISIP UI students, with explanative analysis and Structural Equation Model (SEM). The results showed that brand personality has no significant influence on brand loyalty through customer satisfaction."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Muthia Fathona Rosidi
"Loyalitas merupakan alat penting yang diperlukan oleh pemasar untuk mempertahankan mereknya ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Menciptakan konsumen yang loyal merupakan salah satu strategi dari pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kepuasan merek pada konsumen merek merek pakaian H M di Jabodetabek. Jenis penelitian adalah penelitian eksplanatif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Pengolahan data menggunakan analisis regresi, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan merek. Pengalaman merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Kepuasan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek. Pengalaman merek memiliki pengaruh baik secara langsung terhadap loyalitas merek maupun secara tidak langsung melalui kepuasan merek.

Loyalty is an important tool that marketers need to maintain their brands in the midst of fierce business competition. Creating brand loyal costumers is one of the marketing strategies. The purpose of this study is to determine the effect of brand experience on brand loyalty either directly or indirectly through brand satisfaction on H M clothing brands consumer in Jabodetabek. The type of research is explanatory research using. Sampling method is non probability sampling with convenience sampling technique. Data processing used regression analysis, path analysis, and sobel test. The result of this study indicate that brand experience has a significant influence on brand satisfaction. Brand experience has a significant influence on brand loyalty. Brand satisfaction has a significant influence on brand loyalty. Brand experience has a direct effect on brand loyalty and indirect effect through brand satisfaction."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Ayu Lestari
"Penelitian ini meneliti pengaruh brand experience,brand satisfaction, brand trust terhadap brand loyalty pada Natasha Skin Clinic Cabang Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif terhadap brand satisfaction, brand experience berpengaruh positif terhadap brand trust, brand satisfaction berpengaruh positif terhadap brand loyalty, brand trust berpengaruh positif terhadap brand loyalty dan brand experience berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

This study examines the effect of brand experience, brand satisfaction, brand trust on brand loyalty at the Depok Natasha Skin Clinic Branch. This study uses a quantitative approach by distributing questionnaires to 100 respondents with a non-probability sampling technique. The results showed that brand experience has a positive effect on brand satisfaction, brand experience has a positive effect on brand trust, brand satisfaction has a positive effect on brand loyalty, brand trust has a positive effect on brand loyalty and brand experience has a positive effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmani Shadrina
"Industri kosmetik dunia sedang mengalami perkembangan pesat, khususnya di Indonesia. Perkembangan tersebut turut menyebabkan merek-merek baru bermunculan di pasar kosmetik. Dalam membangun hubungan dengan pelanggan, merek menjadi salah satu hal yang penting, termasuk dalam industri kosmetik. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui peranan identifikasi pelanggan terhadap merek dalam membangun hubungan dengan merek. Penelitian ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kesesuaian nilai, identifikasi pelanggan, affective brand commitment, social compliance brand commitment, dan positive word-of-mouth secara signifikan mempengaruhi hubungan dengan merek. Pembahasan, implikasi manajerial, dan limitasi akan didiskusikan lebih lanjut.

World cosmetics industry is growing rapidly, especially in Indonesia. These developments contributed to the new brands popping up in the cosmetics market. In building relationships with customers, the brand became one of the important things, including in the cosmetic industry. The particular research is designed to analyze the role of the customers? identification on building brand relationships. This proposed model is tested using Structural Equation Modeling (SEM). The result shows that value congruity, customers? identification, affective brand commitment, social compliance brand commitment, and positive word-of-mouth significantly affect the brand relationship. Interpretations, managerial implications, and limitations are discussed further."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S44314
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hottogu, Misha
"Penelitian ini membahas bagaimana brand loyalty intentions dibentuk dari aktifitas interaksi di dalam brand community pada salah satu produk otomotif, yaitu kendaraan roda empat dengan mengambil studi kasus pengguna mobil BMW yang tergabung di dalam komunitas BMW Car Club of Indonesia (BMWCCI). Dalam penelitian ini, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.51. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa interaksi dan tradisi dan peraturan di dalam brand community memiliki efek yang signifikan dan positif dalam membentuk brand loyalty intentions. Selain itu, variabel moderasi yang ada terbukti mempengaruhi hubungan positif dan negative dari variabel di dalam penelitian. Interpretasi, limitasi, dan implikasi manajerial akan didiskusikan lebih lanjut.

This research investigates how brand loyalty intentions formed by activities such as interaction in a brand community on one of the automotive product, specifically in four wheeled vehicle. The object of this research is BMW user, who joined brand community called BMW Car Club of Indonesia. In this research, Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.51 program has been used to process the data. The result shows that such interaction and brand community tradition and rule has a significant and positive effect to form brand loyalty intentions. Furthermore, among two moderating variables, it is proven to affect the positive and negative relationships in this research. Interpretations, limitations, and managerial implications are discussed further."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44134
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Religia Nur Aisyah
"Skripsi ini meneliti pengaruh brand placement acceptance dan brand recall terhadap preference, loyalty dan intention to purchase pada studi kasus smartphone Samsung Galaxy Note 3 dalam drama Korea “My Love From Another Star”. Responden penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok pengguna smartphone Samsung dan kelompok pengguna non-Samsung yang masing-masing berdomisili di Jakara, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Metode yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini adalah Multiple Regression.
Hasil penelitian membuktikan secara signifikan bahwa bagi kelompok pengguna Samsung, brand placement acceptance dan brand recall berpengaruh pada preference, dan loyalty. Namun bagi kelompok pengguna non- Samsung, brand placement acceptance mampunyai pengaruh terhadap brand recall, tetapi tidak cukup kuat untuk memengaruhi preference dan intention to purchase, sedangkan brand recall memiliki pengaruh terhadap preference dan juga intention to purchase.

The purpose of this research is to analyse the effect of brand placement acceptance and brand recall on preference, loyalty, and intention to purchase with Samsung Galaxy Note 3 in a Korean drama called “My Love From Another Star” as the study case. Respondents of this study are divided into two groups: Smartphone Samsung User and Non-Samsung User, each of which is resided in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi. This Study uses Multiple Regression to process the data.
The result of this research shows significantly that on Samsung user, brand placement acceptance and brand recall have impact on preference and loyalty. On the other hand, for non-Samsung user, brand placement acceptance has positive impact on brand recall, but not strong enough to influence the preference and intention to purchase, although brand recall has a positive impact on preference and intention to purchase.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58581
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pohan, Edwin
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengguna Samsung Galaxy S Advance di wilayah Jakarta Pusat dengan menggunakan metode non-probability serta teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 5,5 persen sedangkan 94,5 persen dipengaruhi faktor lain.

The objective of this research is to know the effect of product attributes toward customer loyalty. This research takes the quantitative approach. The sampels for this research are 100 Samsung Galaxy S Advance users in the area of Central Jakarta using non probability sampling and purposive technique. Instruments used in this research is questionnaire and analyzed with regression The result of this research shows that product attribute has effect toward customer loyalty, as much as 5,5 percent while other factors affect as much as 94,5 percent."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shintia Devi Permatasari
"Skripsi ini membahas pengaruh Equity Drivers, Customer-Based Brand Equity, dan Customer Loyalty di dalam Industri Hypermarket dengan hypermarket Carrefour sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan SEM. Hasil penelitian dari setiap dimensi variabel menunjukkan adanya hubungan yang konsisten antara equity drivers, customer-based brand equity, dan customer loyalty. Terdapat pengaruh antara equity drivers, customer-based brand equity, dan customer loyalty dengan jumlah sampel sebanyak 300 responden. Product quality and assortment, Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Emotional loyalty. Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Fanaticism. Emotional loyalty dan Fanaticism memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Consumer commitment. Selanjutnya Emotional loyalty dan Fanaticism memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Patronage.

This thesis discusses the influence of Equity Drivers, Customer-Based Brand Equity and Customer Loyalty in the hypermarket industry and Carrefour Hypermarket as the research object. This study uses SEM. The results of each dimension of the variables showed a consistent relationship between equity drivers, customer-based brand equity and customer loyalty. There is influence between equity drivers, customer-based brand equity and customer loyalty with a total sample of 300 respondents. Product quality and assortment, Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement has a significant impact on Emotional loyalty. Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement has a significant effect on Fanaticism. Emotional loyalty and Fanaticism has a significant effect on consumer commitment. Furthermore Emotional loyalty and Fanaticism has a significant effect on Patronage."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43968
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amir Hamzah Mauzzy
"Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2000 rumah sakit milik pemerintah diarahkan untuk dikelola sebagai perusahaan jawatan. Dengan menyadari pentingnya menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi, maka manajemen RSJP dituntut untuk berfikir proaktif mengembangkan diri menjadi rumah sakit PERJAN yang mandiri.
Untuk itu pada tahun 2001 sesuai kebutuhan pasar dengan banyaknya korban penyalahgunaan NAPZA, RSJP membuka unit baru dengan nama Instalasi Pemulihan NAPZA RSMM bukan RSJP.
Pada perkembangannya Instalasi Pemulihan NAPZA RSMM, ternyata mampu memberikan kontribusi (32%) dari keseluruhan pendapatan rumah sakit, dengan BOR lebih besar dari 75%, bahkan paling besar diantara rumah sakit jiwa yang membuka pelayanan NAPZA. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah pengaruh pergantian nama mempunyai daya ungkit yang tinggi terhadap tingginya BOR di Instalasi NAPZA ataukah karena faktor lain yang belum diketahui.
Dengan latar belakang tersebut penelitian ekuitas merek dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor dari elemen ekuitas merek yang berpengaruh terhadap pemanfaatan Instalasi Pemulihan NAPZA. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode survey dengan rancangan cross sectional sedangkan analisisnya dilakukan dengan uji univariat dan uji bivariat menggunakan chi kuadrat.
Dari penelitian ini diketahui, bahwa :
1.Karakteristik pelanggan adalah kebanyakan ibu dari pasien, berumur antara 46-55 tahun, bertempat tinggal di Jakarta, dengan tingkat pendidikan lulusan akademi dan SLTA, dari kelompok berpenghasilan keluarga di bawah 10 juta rupiah per bulan, yang memperoleh informasi awal dari kerabat dekat.
2.Faktor-faktor dari elemen ekuitas merek yang paling berpengaruh terhadap pemanfaatan Instalasi NAPZA RS MM adalah sebagai berikut :
a.Pelanggan telah mengenal nama Instalasi NAPZA RSMM tanpa perlu bantuan pengingatan,
b.Mempunyai asosiasi terhadap kesan pelayanan berbasis rumah sakit, kesan teknologi pemulihannya memadai, berkesan kekeluargaan, berkesan nyaman, berkesan aman, berkesan dapat dipercaya, kesan murah, kesan sarana dan sarana memadai.
c.Mempunyai persepsi kualitas terhadap tenaga kerjanya mengesankan professional, pelayanannya berkualitas, kesan mempunyai pelayanan yang terstandar, programnya dapat dipertanggung-jawabkan, petugasnya memiliki empati yang tinggi.
d. Pelanggan mempunyai loyalitas bila mendapat kepuasan selama keluarganya dirawat, akan bersedia merekomendasikan kepada kerabat yang memerlukan pelayanan sejenis, dan mempunyai keinginan untuk dirawat disini lagi bilamana keluarganya kambuh kembali.
3.Hubungan antara karakteristik pelanggan dengan faktor-faktor elemen ekuitas merek Instalasi NAPZA RS MM, yaitu untuk :
a. Perbedaan jenis kelamin ada hubungan dengan faktor sarana dan prasarana memadai
b.Perbedaan Ikatan keluarga ada hubungan dengan faktor program pemulihannya yang dapat dipertanggung-jawabkan
c.Perbedaan tingkat pendidikan ada hubungan dengan faktor program pemulihannya dapat dipertanggung-jawabkan
d.Perbedaan karakteristik pelanggan yang lainnya tidak ada hubungan dengan faktor-faktor elemen ekuitas merek.
Saran agar secepatnya ditegaskan perubahan nama RSJP menjadi RSMM, pertahankan faktor-faktor elemen ekuitas merek yang sudah tinggi, serta tingkatkan faktor-faktor yang dalam persepsi pelanggan masih rendah.

The Factors of Brand Equity Element that Influence to the Utilization of Drugs Abuses Unit of the Hospital of Marzoeki Mahdi, Bogor 2002
Based on Government Regulation No. 6/2000, a state owned hospital directed to be managed as a State Initiative Enterprise (Perusahaan Jawatan). Aware to importance of adapting the change, the Management of RSJP is demanded to think pro-actively to develop its hospital to be a self-reliance state initiative enterprise's hospital.
Therefore by the year 2001 in line with the marked need due to large number of the victim of drug abuses, RSJP open a new unit called Installation for Rehabilitation of Drugs User RSMM, no longer using RSJP.
In its progress shows that the Installation for Rehabilitation of Drugs User RSMM is able to contribute about 32% of total revenue of hospital, BOR more than 75%, and even the biggest among hospitals that are provide rehabilitation of service drugs user. This achievement raises question, whether the change of name of hospital from RSJF to RSMM has a high leverage to higher BOR or due to other reason that is not identified yet.
Based on above-mentioned background, the research on brand equity has done to identify factors and elements of brand equity that are influence to the utilization of Installation for Rehabilitation of Drugs User. This method research is cross sectional survey while its analysis uses tests of univariate and bivariate with chi-square. This study has successful to identify the following:
1. The characteristic of customer show that most of them are mother of its patient, aged group about 46-55 years old, live in Jakarta, education background at the level of academic and high school, house hold income about less than 10 millions rupiah per month, which are got first information from closer relatives.
2. Factors and elements of brand equity that are providing most influence to the utilization of Installation for Rehabilitation of Drugs User of RSMM are as follow:
a.Customer recognition to Installation for Rehabilitation of Drugs User of RSMM
without any reminding assistance.
b.Has associated to the impression of hospital based service, impression to adequate technology for rehabilitation, impression hospitality of care, impression of comfortable services, impression of reliable services, impression to secure service, impression to cheaper service, impression adequate of infrastructure and facility.
c.Has perceived to the quality of professional staffs, qualified service, standardized service, accountably program, and high emphatic of officials.
d.Customer has a loyalty if they are satisfy to the service, ready to recommend the service to their close relatives who are in need of the service, has willingness to be hospitalized in this hospital if their family needed.
3. The relationship between characteristic of customer and factors of elements of brand equity at the Installation for Rehabilitation of Drugs User of RSMM are as follow:
a. The difference in sex has relationship with adequacy of infrastructure and facility.
b. The difference in family ties has relationship with factor of accountably program of rehabilitation.
c. The difference in level of education has relationship with accountably program of rehabilitation.
d. The difference in other characteristics of customer has no relationship to the factors of brand equity.
The research is suggesting to the hospital to immediately make a formal change of its name from RSJP to RSMM, to remain factors of brand equity, which are already in high level, and to improve the factors of brand equity in terms of customer perception."
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T 4442
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>