Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 212171 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Chrisna Budi Pamungkas
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh country of origin image, product knowledge and product involvement terhadap intensi pencarian informasi dan intensi pembelian dengan objek penelitian yaitu smartphone merek Samsung di Universitas Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah 155 mahasiswa Universitas Indonesia yang telah mendengar merek smartphone Samsung sebelumya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan analisis data menggunakan single regression dengan SPSS 17. Hasil dari penelitian ini menunjukkan country of origin image, product knowledge dan product involvement mempengaruhi intensi pencarian informasi dan intensi pembelian.

The purpose of this research is to analyze the influence of country of origin image, product knowledge and product involvement on information search intention and purchase intention with the object of research is Samsung smartphone in Universitas Indonesia. The samples on this research are 155 college students of Universitas Indonesia who have known the brand of Samsung smartphone. This is a quantitative explanative research with data analysis using single regression with SPSS 17. The results of this research show country of origin image, product knowledge and product involvement all have a positive effect on information search intention and purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44175
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahadia Utami
"ABSTRAK
Tesis ini membahas bagaimana pengaruh product placement smartphone
Samsung Galaxy SIII, pada serial drama Korea yang berjudul “To The Beautiful
You”. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness dan attitude toward drama
tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude toward brand/product, sedangkan
attitude toward actor dan attitude toward product placement berpengaruh
signifikan terhadap attitude toward brand/product. attitude toward actor dan
attitude toward brand/product berpengaruh terhadap purchase intention. Hasil
penelitian ini menyarankan marketer agar mampu memilih endorser yang tepat
untuk menggunakan produknya dalam product placement yang ditampilkan dalam
sebuah serial drama, karena aktor memiliki pengaruh yang cukup tinggi baik
terhadap attitude toward brand/product, maupun purchase intention.

ABSTRACT
This study focused on the effect of Samsung Galaxy SIII smartphone product
placement, in Korean drama series entitled "To The Beautiful You". This research
is descriptive quantitative research design. The results of this study showed that
brand awareness and attitude toward drama have insignificant effect on attitude
toward the brand / product, while the attitude toward the actor and attitude toward
product placement significantly influence the attitude toward the brand / product.
Attitude toward actors and attitude toward brand/product significantly influence
purchase intention. The results of this study suggest that marketers have to choose
the right endorser to use the product in product placement featured in a drama
series, because the actor has a high enough influence both on attitude toward the
brand / product, and purchase intention."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34777
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ode Pramoedya
"Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pengaruh penempatan produk Samsung Galaxy SIII pada Drama Korea BIG terhadap minat beli konsumen. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang yang telah menonton Drama Korea BIG dan tergabung dalam komunitas penggemar drama Korea dengan usia 18 tahun keatas. Metode yang peneliti gunakan adalah non-probability sampling serta teknik pengambilan sampel Snowball. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penempatan produk Samsung Galaxy SIII memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. penempatan produk memiliki hubungan sebesar 4.5% dan sisanya sebesar 95.5% dipengaruhi oleh faktor lain.

The objective of this research is to analyze how the effect of product placement of Samsung Galaxy SIII in BIG (2012) Korean Drama toward purchase intention. This is a research with quantitative approach. The sample of this research is 100 viewer of “BIG” Korean Drama that join with Korean Drama Fan Base and already 18 years old. Researher used non-probability sampling method with Snowball technique. This research used questionaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicates that product placement of Samsung Galaxy SIII in BIG Drama have a effect toward purchase intention, although it is not strong. Product placement effect purchase intention equal to 4.5% and the residue equal to 95.5% effected by other factors."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45668
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luly Eka Sulistyowati
"Self image congruence merupakan kesesuaian citra diri antara sebuah barang dengan citra diri yang kita miliki, dimana hal tersebut dapat mempengaruhi minat beli konsumen terhadap sebuah barang. Pembelian sebuah barang atau jasa yang sesuai dengan citra diri dapat menimbulkan kepuasan bagi konsumen serta dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian kembali. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh self image congruence terhadap intensi pembelian kembali melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa S1 Universitas Indonesia dan pengguna Samsung J series. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Hasil penelitian menunjukkan bahwa self image congruence tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian kembali melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.

Self image congruenceis the congruity of selfimage between goods and image that we have that can affect consumer purchase intention to a goods. The purchase of goods or services with self image can lead to satisfaction for customers andcan encourage customers to make repurchase.The objective of this study is to determine how the influence of self image congruence on repurchase intention with customer satisfaction as the intervening variable. This study uses a quantitative approach with sampling techniques used is purposive sampling method. This research use 100 respondents who are bachelor degree students of Universitas Indonesia and Samsung J series users. The instrument of this research is using questionnaires and it is analysed by using Structural Equation Modeling SEM . The result of this research showed that self image congruence doesn rsquo t had a significant effect toward repurchase intention through customer satisfaction as the intervening variable. "
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andres Josia Agadiva
"Minat beli termasuk aspek yang penting bagi perusahaan agar produk yang ditawarkan dapat terjual. Pengaruh negara asal atau country of origin muncul sebagai efek yang berada dalam persepsi konsumen dan dipengaruhi oleh lokasi dimana produk tersebut dihasilkan. Negara China menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Namun, penilaian masyarakat terhadap produk smartphone yang berasal dari negara China masih kurang baik. Realme yang baru didirikan pada tahun 2018 dipilih menjadi obyek penelitian karena penjualannya belum terlihat signifikan dan perusahaan ini juga berasal dari negara China. Oleh sebab itu, penelitian ini memiliki pertanyaan bagaimana pengaruh country of origin terhadap minat beli smartphone Realme di Jakarta? Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh country of origin terhadap minat beli smartphone Realme di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik penarikan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden yang mengetahui produk smartphone Realme dan berdomisili di Jakarta. Selain itu, penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear sederhana. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa variabel country of originberpengaruh terhadap minat beli secara signifikan.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adwina Handari Paramita
"Tujuan dari studi ini adalah untuk mencari tahu bagaimana efek dari informasi Negara asal produk mempengaruhi perilaku konsumen terhadap sebuah produk, dengan kelangkaan sebagai moderator. Untuk memenuhi tujuan tersebut, telah dilakukan riset kuantitatif pada 123 orang responden. Hasil dari riset ini menunjukan bahwa dengan ketidak adanya kelangkaan produk, informasi Negara asal produk secara signifikan mempengaruhi perilaku konsumen. Dengan adanya kelangkaan permintaan, maka consumer lebih positif dalam mengevaluasi suatu produk. Dengan demikian, hal tersebut akan meningkatkan citra Negara asal produk.

The objective of this study is to examine how the country of origin cue influence consumer rsquo s attitude towards a product, with scarcity cue as a moderator. In order to achieve the objective, a quantitative research on 123 participants was performed. The results show that in the absence of scarcity, country of origin cue will significantly influence consumer rsquo s attitudes. In the presence of demand scarcity, consumers have a more positive evaluation towards the product. Thus, it leverages the product country image.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68131
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Brahmanti Prameswari
"Tesis ini meneliti tentang pengaruh informasi (misalnya iklan) yang disampaikan melalui televisi terhadap kecenderungan terjadinya pembelian impulsif. Semakin banyak iklan tentu diharapkan akan semakin banyak pula pembelian impulsifnya. Namun di dalam teori juga disebutkan bahwa semakin tinggi informasi yang diberikan akan menyebabkan semakin tinggi pula pengetahuan konsumen akan produk tersebut, dan pengetahuan produk akan membuat konsumen menjadi pembeli yang rasional (bukan impulsif). Dengan menggunakan informasi sebagai variabel independen, pengetahuan produk sebagai variabel intervening, dan pembelian impulsif sebagai variabel dependen (serta ditambahkan dengan empat variabel kontrol yaitu gender, usia, kesensitifan harga, dan kecenderungan pada promosi), hasil dari penelitian ini ternyata memperlihatkan bahwa tidak ada hubungan apapun diantara ketiga variabel yang diujikan. Beberapa hal yang dapat dianalisis mengenai penolakan hipotesis itu antara lain disebabkan oleh adanya perbedaan tipe produk dan profil responden yang diteliti.

This thesis examined the influence of information exposure (example: advertising) delivered via television to the likelihood of impulse purchasing behavior. More and more ads are expected of the more impulsive purchases. But in theory also says that the higher the information given will cause the higher the consumer's knowledge of these products, and knowledge will make consumer products into a rational buyer (not impulsive). By using the information as an independent variable, product knowledge as intervening variables, and impulse purchasing behavior as the dependent variable (and added to the four control variables of gender, age, price consciousness, and deal proneness), the results of this study was to show that there is no relationship Any of the three variables tested. Some things that can be analyzed on the rejection of the hypothesis that among other things due to the differences in product type and profile of respondents in the study."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27284
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sitohang, Rosita Veronika
"Seperti halnya organisasi lainnya, Starbucks sebagai kedai kopi dunia juga melakukan perubahan demi mempersiapkan dirinya untuk melakukan ekspansi perusahaan ke area bisnis yang lebih luas ke pasar internasional. Salah satu perubahan yang paling mencolok dan dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat luas adalah perubahan logo. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui persepsi konsumen Starbucks Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia mengenai logo baru tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara persepsi khalayak tentang logo baru terhadap pembentukan brand image product. Penelitian ini menggunakan paradigma positivis, pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Pada penelitian ini ditemukan adanya pengaruh yang cukup kuat dan signifikan antara persepsi khalayak tentang logo baru terhadap brand image product.

As in other organizations, Starbucks as the world?s largest coffee company has made changes in preparing itself to make a company?s expansion into a wider array of business lines to more international markets. The most visible and publicly noticed change is the changed of the company?s logo. For that matter, the researcher would like to find out the perception of Starbucks consumer in the Central Library of University of Indonesia regarding the changing of Starbucks new logo. This research uses a positivist paradigm, quantitative approach and explanative. In this study found a fairly strong influence and significantly between the consumers perception about Starbucks 2011 new logo toward brand image product."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Aprilia Listiyani
"Persaingan yang semakin ketat dalam pasar ritel modern mendorong sejumlah peritel melakukan differensiasi melalui kepemilikan produk private label. Tujuan karya tulis ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik produk (product involvement, type of product, dan switching cost) terhadap intensi pembelian produk private label Carrefour dan pengaruh store image sebagai variabel covariate dalam hubungan antara karakteristik produk dengan intensi pembeli produk private label Carrefour. Penelitian ini melibatkan 180 responden yang dipilih dengan metode random sampling dan pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis kovariat.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa karakteristik produk berpengaruh terhadap intensi pembelian produk private label Carrefour dan store image tidak memiliki pengaruh sebagai variabel covariate dalam hubungan antara karakteristik produk dengan intense pembelian produk private label Carrefour.

The tight competition in the modern retail market encourages retailers to do differentiation through the ownership of private label products. The purpose of this paper is to investigate the influence of products characteristics (product involvement, type of product, and switching costs) on purchase intention of Carrefour's private label products and the influence of store image as a covariate variable in the relationship between characteristics of the product and the purchase intention of Carrefour's private label products. The study was a quantitative research and used analysis of covariate as the analysis method.
The research concluded that the product characteristics influence the purchase intention of Carrefour's private label products and store image as a covariate variable had no influence on the relationship between characteristics of product and the purchase intention of Carrefour?s private label products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T21745
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Kyung Min Lee
"Penelitian ini bertujuan untuk memajukan kerangka kerja konseptual yang menjelaskan pengaruh country of origin image pada purchase intention konsumen dengan peran moderasi consumer ethnocentrism yang secara eksplisit dimodelkan dan diuraikan. Consumer ethnocentrism (CE) diuji sebagai faktor moderasi antara country of origin image dan perceived brand prestige, dan antara country of origin image dan perceived product quality, dan antara country of origin image dan purchase intention. Model yang diusulkan memberikan kesaksian tentang hasil penelitian kuantitatif dalam survei yang dilakukan dengan metode convenience sampling yang menargetkan konsumen Generasi Y yang telah menggunakan produk perawatan kulit wajah di Indonesia, yaitu 303 responden. Survey online menggunakan Google Form dengan cara snowball melalui chat Whatsapp. Analisis data digunakan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif country of origin image terhadap perceived brand prestige, perceived product quality, dan purchase intention konsumen. penelitian ini juga menemukan bahwa perceived product quality berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, consumer ethnocentrism mengurangi hubungan positif antara country of origin image dan perceivd product quality serta mengurangi perceived brand prestige. Temuan penelitian ini juga menyiratkan bahwa pemasar harus membangun strategi pemasaran yang sesuai untuk meningkatkan purchase intention konsumen Indonesia

This research aims to advance a conceptual framework that illuminates the impact of country of origin image on consumer’s purchase intention with moderating roles of consumer ethnocentrism which is explicitly modelled and decomposed. Consumer ethnocentrism (CE) was tested as a moderating factor between country of origin image and perceived brand prestige and between country of origin image and perceived product quality. The proposed model testified drawing on the results of quantitative research in a survey conducted on a convenience sample targeting Generation Y consumers who have used facial skin care products in Indonesia, that is 202 respondents. An online survey using Google Form is conducted with snowball manner via Whatsapp chat. Data was analyzed by using Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Results indicated that there was a positive impact of country of origin image on perceived brand prestige, perceived product quality and consumers’ purchase intention. Moreover, this study also found that perceived product quality has significant effect on purchase intention. Furthermore, consumer ethnocentrism has no moderating effect on purchase intention. The findings also implied that marketers should build a suitable marketing strategy to increase consumers’ purchase intentions"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>