Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 23513 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ario Timur
"ABSTRACT
Customer Satisfaction is inevitable factor that must be considered by company. There are 2 (two) conditions that significant on telecommunication industry during 2011. First, Telecommunication and Transportation Industry had highest GDP growth compared to other service industries. This condition was challenged with telecommunication market environment with tight competitive environments among service provider which made telecommunication service as commodity from subscriber perspective. PT. XL Axiata Tbk, a challenger in Indonesia telecommunication industry, has passed 2011 with remarkable achievement. There might be customer satisfaction factor that involve to support this telecommunication company. As Service Company, one of customer satisfaction factor is good service quality, front line service which come from satisfied employees. To understand customer and employee satisfaction level, NPS can be an alternative tool to measure both satisfactions. Further steps will be conducted to provide significant factor that influence PT. XL Axiata customer and employee satisfaction. Based on analysis, several recommendations will be proposed to improve both satisfaction levels."
2012
T32199
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ni Luh Nicken Sumbariana Sugusta
"Melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu kewajiban yang wajib dilakukan perusahaan pada umumnya. XL sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi dan operator seluler sejak tahun 2006 sudah mulai menerapkan program CSR. Selain itu service quality merupakan suatu elemen penting di dalam perusahaan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Dimana nantinya dari loyalitas pelanggan dapat ditunjukkan dalam beberapa cara seperti customer retention, recommendation, dan share of wallet.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa CSR tidak berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction, sedangkan service quality berpengaruh secara segnifikan terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap customer retention, recommendation, dan share of wallet.

Nowadays, the implementation of Corporate Social Responsibility (CSR) is a must for every firm in Indonesia. XL, as one of the players in Indonesia telecommunication industry since 2006, has implemented CSR program. Besides that, service quality is an important element that gives affects to customer satisfaction. Customer retention, recommendation, and share of wallet are factors that try to be identified as the customer loyalty.
Based on the research result, CSR does not affect customer satisfaction significantly, whereas service quality affects customer satisfaction significantly and customer satisfaction affects customer retention, recommendation, and share of wallet significantly.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T30103
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rangkuti, Freddy
Jakarta: Gramedia, 2002
658.812 RAN m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sofjan Assauri
"Pemberian customer service yang baik dapat diharapkan tercapainya kepuasaan para pelanggannya. Kepuasaan pelanggan membentuk persepsi pelanggan terhadap produk yang dipasarkan perusahaan, sehingga hal ini dapat memposisikan produk tersebut di mata pelanggan. Oleh karena itu customer service dapat memberikan dampak bagi keberhasilan bisnis perusahaan dalam jangka panjang. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa keberhasilan perusahaan dalam melayani pelangannya sehingga pelanggan mendapatkan kepuasaan apabila misi perusahaan tersebut menekannka npada pelanggan atua customer orientation, dengan mengembangkan berbagai upaya bagi pemenuhan kebutuhan dan keinganan para pelanggannya."
2003
MUIN-XXXII-01-Jan2003-25
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Kalalo, Nicholas Patra
"Tesis ini menganalisa peran dari metode CIS dalam mengukur tiogkat kepuasan konsumen I pengguna website yang memasarkan produk atau .iasa digital. Tesis ini sekaligus juga menganaiisa kepuasan terhadap performa website Panorama Tours dan lebih .iauh lapi mengukur penilaian korurumen I pengguna website terhadap tiap dimensi metode CIS dari website Panorama Tours. Dari penelitian ini. didapatkan basil bahwa metode CIS layak untuk digunakan sebapai metode untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen Ipengguna suatu website yang memasarkan produk atau jasa digital.

This thesis analyzes the role of the CIS metbod for measuring the cus!Omers I users satisfitction level of the website that seUs digital products or services. This thesis also analyzes both the customer /user satisfuction with the performance of Panorama Tours Web site and further assessment of users of the website to measure each CIS method dimension of the Panorama Tours Website. From this study. the result shows that the CIS metbod is feasible to be used as a method for."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T33549
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Denies Septorano
"Perkembangan bisnis konstruksi yang cepat dan dinamis, saat ini menuntut perusahaan untuk mampu bersaing dalam ketatnya kompetisi bisnis. Pendekatan strategi pemasaran dalam industri konstruksi di Indonesia, saat ini tidak sebatas bermain pada alat-alat promosi, tetapi lebih ditekankan pada pemberian nilai tambah pada produk yang dihasilkan dan menciptakan kualitas dari hubungan bisnis antara klien dan perusahaan sebagai strategi promosi perusahaan. Selain itu salah satu tujuan strategi pemasaran dari suatu perusahaan pada umumnya ditekankan pada kepuasan pelanggan, dari kepuasan pelanggan tersebut akan tercipta loyalitas konsumen, kemudian market share akan semakin meningkat, serta berakhir pada tingkat profitabilitas yang tinggi. Penelitian ini akan lebih jauh membahas mengenai faktor-faktor yang membentuk kepuasan pada perusahaan jasa konstruksi PT. Waskita Karya dan analisis kinerja perusahaan ditinjau dari kepuasan pelanggan dengan menggunakan pendekatan metode Importance Performance Analysis (IPA). Output dari penelitian ini adalah mendapatkan faktor-faktor yang membentuk kepuasan dan data tingkat kepuasan pelanggan dari pelayanan yang diberikan oleh PT Waskita Karya, yang dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan pelayanan pada perusahaan tersebut serta mendapatkan faktor utama yang perlu diperbaiki untuk tetap memiliki keunggulan bersaing.

Rapid and dynamic developments in the construction business currently require companies to be able to compete in a tight business competition. Approach to marketing strategy in the construction industry in Indonesia, is not currently playing in limited promotional tools, but with more emphasis on providing added value to the products and creating quality of the business relationship between the client and the company as a promotional strategy of the company. Moreover one of the goals of the marketing strategy of a company is generally focused on customer satisfaction, customer satisfaction will create customer loyalty, and market share will increase rapidly, and end on a high level of profitability. This research will further discuss the factors influencing customer satisfaction in construction company PT.Waskita Karya, and analysis of company performance in terms of customer satisfaction by using the method of approach Importance Performance Analysis (IPA). The output of this research is to get the factors influencing customer satisfaction and customer satisfaction level data on services provided by PT Waskita Karya, which can be used as a benchmark of success in the service of the company and get the key factors that need to be improvedto retain competitive advantage.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nidia Ardina
"Kepuasan pelanggan merupakan aspek vital untuk bertahan dalam bisnis dan memenangkan persaingan diantara sekian banyak perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan. Garuda Indonesia salah satunya memandang bahwa kualitas layanan merupakan kebutuhan utama untuk mencapai kepuasan pelanggan. Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nasional yang terus berusaha meningkatkan pelayanannya. Salah satu layanan yang dikelola Garuda Indonesia adalah layanan call center.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif untuk mengetahui bagaimana kepuasan Pelanggan tentang Kualitas Layanan Call Center PT Garuda Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Garuda Indonesia yang telah merasakan layanan call center. Hasil dari analisis penelitian ini membuktikan bahwa Pelanggan Garu.

Customer satisfaction is a vital aspect to stay in business and win the competition among the many companies aviation. Garuda Indonesia considers that the quality of its services is a major requirement to achieve customer satisfaction. Garuda Indonesia is the national airline as it continues to improve its service. Call center services are maintained by Garuda Indonesia.
The study was conducted using quantitative descriptive approach to find out how Customer satisfaction about the Quality of Service Call Center PT Garuda Indonesia. Data was collected through a questionnaire survey method. The study population was all Garuda Indonesia customers who had been using call center services. The results of this study demonstrate that the analysis of Garuda Indonesia Customer not satisfied with the Quality of Service call center.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S56498
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Idamana Banjiwo
"Penelitian ini mengkaji pengaruh penggunaan media sosial, Service Quality, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) Customer Satisfaction pada layanan informasi dan pengaduan PT Kereta Api. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Peneliti mengolah data dari 96 responden yang merupakan pelanggan kereta api dan pernah memanfaatkan layanan informasi dan pengaduan lewat akun media sosial @kai121_. Data diolah dengan path analysis, hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan media sosial, Service Quality, dan E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Penggunaan media sosial dan Service Quality juga mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap Customer Satisfaction dengan melalui E-WOM.

This research sought to examine the effect of social media usage, service quality, and Electronic Word of Mouth (E-WOM) on customer satisfaction on PT KAI's information and complaint services. This quantitative research employed a survey method. The researcher processed the data obtained through questionnaires from 96 respondents whose inclusion criteria included; train customers, and users of information and complaints services through the @kai121_ social media account. The obtained data were analysed using the path analysis method. The research results revealed that social media usage, service quality, and E-WOM has a positive and significant effect on Customer Satisfaction. Social media usage and Service Quality has indirect effect on Customer Satisfaction through E-WoM."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Trya Rahmawati
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh customer experience terhadap revisit intention melalui mediasi customer satisfaction pada Spincity Bowling Alley. Customer experience diperoleh dari berbagai pelayanan dan aktivitas yang diupayakan penyedia usaha yang berkaitan tertentu dengan mengoptimalkan sense (indera), feel (emosional), think (kognitif), act (tindakan), dan relate (hubungan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Hasil penelitian memnunjukkan bahwa pengalaman berkunjung ke Spincity Bowling Alley berpengaruh dengan keingan pengunjung untuk datang kembali dengan melihat kepuasan pelanggan selama berkunjung.

The purpose this research is to examine the effect of customer experience on revisit intentions through mediation of customer satisfaction at Spincity Bowling Alley. Customer experience is obtained from various services and activities that are pursued by business providers related to certain things by optimizing senses, feel, think, act, and relate. This study uses a quantitative approach, the type of explanatory research, by distributing questionnaires to 100 respondents with a non-probability sampling technique. The results of the study indicate that the experience of visiting Spincity Bowling Alley has an effect on the desire of visitors to come back by looking at customer satisfaction during their visit."
Depok: Fakultas Ilmu Adminstrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cartwright, Roger
Oxford Blackwell 1997,
658.812 Car i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>