Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 30327 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Annisa Putri Adisty
"Banyak faktor yang melandasi seseorang diberikan promosi jabatan atau peningkatan jenjang karier oleh pihak yang memimpin perusahaan di tempat mereka bekerja. Faktor-faktor tersebut antara lain latar belakang pendidikan, performa dalam bekerja, hingga ikatan kekerabatan atau koneksi. Di Jepang, aktivitas sosial dapat menjadi salah satu sarana untuk dapat memperoleh promosi jabatan. Salah satu aktivitas sosial yang dimaksud adalah nomikai, yakni ‘pesta minum’ yang biasa diadakan setelah melakukan aktivitas bekerja selama satu hari penuh. Etika dalam nomikai pun bukan tidak mungkin dapat menjadi pertimbangan pemberian promosi.

There are several factors which may cause the promotion in a company, from the management of the company, to their officers. Those factors such as educational background, their performance while working, and even when someone has ‘connection’, like his/her family or colleague, who works in the company. In Japan, social activities might cause the promotion itself. For the example, nomikai, or ‘drinking party’, this usually held after work. Some etiquettes should be obeyed in nomikai, if someone want to get a chance to be promoted.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Hamdan Rahmatullah
"Tesis ini menggunakan metode business coaching terhadap UMKM Ikat Nia sebagai topik yang akan diteliti. Tujuan business coaching ini adalah membantu bisnis Ikat Nia sehingga memiliki keunggulan daya saing. Selain itu, pada business coaching ini juga akan membantu Ikat Nia dalam menyelesaikan masalah-masalah yang bersifat operasional. Hasil dari business coaching ini adalah Ikat Nia dapat meningkatkan keunggulan daya saingnya dengan memanfaatkan kekuatan yang dimiliki oleh bisnisnya.

This thesis using business coaching to Ikat Nia?s SME as a topic to be studied. The purpose of this business coaching is to help businesses Ikat Nia have a competitive advantage. In addition, the business coaching will also help Ikat Nia in resolving the operational problems that it faces. The results of business coaching is Ikat Nia can improve its competitiveness by leveraging the strength of the business.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Ratuningtyas
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai program business coaching langkah ? langkah untuk
meningkatkan product knowledge masyarakat terhadap produk tenun UMKM Rumah
Tenun Bife dengan mengembangkan media baik secara online maupun langsung.
Tujuan tesis ini adalah Mengedukasi masyarakat mengenai produk tenun terutama
produk yang dihasilkan oleh Rumah Tenun Bife menggunakan media secara online
maupun secara langsung.Penambahan media pemasaran yang sejalan dengan
membuatkan akun media sosial Facebook dan Instagram serta katalog produk
sebagai media langsung serta mempunyai kemasan yang dapat menambahkan nilai
jual produk.Dari tujuan tersebut maka kegiatan business coaching ini menghasilkan
media website, facebook, istagram, dan katalog sebagai bentuk media yang
dikembangkan. Selain itu, menghasilkan kemasan baru dan price tags sebagai
langkah untuk meningkatkan nilai jual produk

ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching program about the way to improve
product knowledge of society to tenun products that is produced by SMEs Rumah
Tenun Bife. The purpose of this thesis is educating the community about tenun
products produced by Rumah Tenun Bife. It uses online and offline media. Extra
media marketing along with social media creates an account for Facebook and
Instagram as well as media products catalog directly and have packaging that can add
products value. The results of the business coaching activities are website, facebook,
istagram, and cataloged as a form of media that is developed. Moreover, producing
new packaging and price tags as a way to increase the value of the product"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Umar Gumai
"ABSTRAK
Tesis ini merupakan bagian dari kegiatan business coaching pada UMKM Nakaila. UMKM Nakaila merupakan sebuah UMKM yang bergerak di bidang usaha kue basah dan nasi kotak yang berada di Perumnas Klender Jakarta Timur. Ada tiga permasalahan utama pada UMKM Nakaila yang menjadi fokus dalam kegiatan business coaching ini. Permasalahan pertama adalah perubahan yang terjadi di lingkungan eksternal UMKM, yaitu diterapkannya sistem Buku Kas Umum Elektronik (e-BKU) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang banyak menjadi pelanggan UMKM Nakaila. Permasalahan kedua adalah, UMKM Nakaila belum melakukan pencatatan keuangan. Permasalahan ketiga adalah UMKM Nakaila belum memanfaatkan teknologi informasi dalam pemasaran. Atas permasalahan tersebut, diusulkan agar UMKM Nakaila mendaftar menjadi sebuah badan usaha, menerapkan akuntansi, dan menggunakan teknologi informasi sebagai saluran pemasaran dan penjualan

ABSTRACT
This thesis is part of activities in the SME business coaching. SME Nakaila is an SME engaged in the business of cake and rice box which is located in Perumnas Klender, East Jakarta. There are three main problems in SMEs Nakaila the focus of the activities of this business coaching. The first problem is the changes in the external environment of SMEs: the implementation of a Buku Kas Umum Elektronik (e-BKU) in the Provincial Government of Jakarta that many SMEs Nakaila into customers. The second problem is that Nakaila does not make financial transaction records. The third problem is Nakaila does not use information technology in marketing. To these problems, I proposed that SMEs Nakaila register as a business entity, implementing accounting, and use information technology as a marketing and sales channel."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"The purpose of this paper is to clarify the reality of in house career practices of white - collar workers working for Japanese companies based on obtained 37 years of employees' list of General trading company...."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Firda Yuniar
"Setiap tahunnya pengguna Instagram di Indonesia semakin meningkat. Tidak hanya digunakan sebagai media sosial untuk pribadi, Instagram juga dimanfaatkan sebagai promosi perpustakaan. Penelitian ini membahas pemanfaatan Instagram sebagai media promosi repositori dan iTani di Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian (PUSTAKA) Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui kajian dokumen dan wawancara. Peneliti menemukan bahwa sejak tahun 2021, promosi repositori dan iTani dengan memanfaatkan Instagram dan Facebook dilakukan PUSTAKA untuk mempromosikan buku komoditas yang dihasilkan oleh PUSTAKA supaya memiliki ratting tinggi. Promosi repositori dan iTani di PUSTAKA berdampak dengan meningkatnya pengguna repositori setiap tahunnya dan meningkatnya peminjaman koleksi iTani pada acara yang diadakan oleh PUSTAKA. Peningkatan ini juga didukung dengan adanya promosi melalui Instagram dan Facebook, efek pandemi Covid-19, bimbingan pemakai, dan pameran. Hasil penelitian juga menemukan bahwa pemanfaatan fitur Instagram belum dilakukan secara maksimal.

Every year Instagram users in Indonesia are increasing. Not only used as social media for personal use but is Instagram also used as a library promotion. This study discusses the utilization of Instagram as a repository and iTani promotion media at the Center for the Library and Agricultural Technology Dissemination (PUSTAKA) Bogor. This research uses a qualitative approach with a case study method. The research data was obtained through document review and interviews. Researchers found that since 2021, the promotion of repositories and iTani by utilizing Instagram and Facebook has been carried out by PUSTAKA to promote commodity books produced by PUSTAKA so that they have high ratings. The promotion of repositories and iTani in PUSTAKA impacts increasing repository users every year and increasing borrowing of iTani collections at events held by PUSTAKA. Promotions also supported this increase through Instagram and Facebook, the Covid-19 pandemic effects, user guidance, and exhibitions. The study results also found that the use of Instagram features had not been carried out optimally."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Shafira Ratu Sajida
"Penelitian ini membahas mengenai pemanfaatan Instagram sebagai media promosi di Perpustakaan Kemendikbud RI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pemanfaatan Instagram sebagai media promosi di Perpustakaan kemendikbud RI melalui konten yang diunggah dan fitur yang dimiliki Instagram sehingga informasi yang dipromosikan dapat tersampaikan kepada followers, yang mana dengan pemanfaatan Instagram oleh Perpustakaan tersebut diharapkan dapat memberitahu pengguna mengenai informasi seperti koleksi terbaru, layanan, dan juga kegiatan lain yang dimilikinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara online, observasi online, dan analisis dokumen. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jauh sebelum pandemi COVID-19, Perpustakaan Kemendikbud RI sering memposting konten promosi seperti kegiatan komunitas, workshop, dan mendongeng di perpustakaan. Akan tetapi, pandemi Covid-19 berdampak besar pada kegiatan promosi melalui Instagram perpustakaan sehingga sebagian besar konten yang diposting saat ini adalah promosi koleksi digital. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Perpustakaan Kemendikbud RI aktif dalam memposting kegiatan promosi perpustakaan karena memiliki tema untuk setiap konten yang diposting setiap harinya. Dalam hal fitur, mereka telah menggunakan hampir semuanya, namun mereka harus belajar dan improvisasi lagi dalam menggunakan fitur seperti fitur live streaming yang belum pernah digunakan.

This research discusses Instagram utilization as a promotion media at Kemendikbud RI Library. The purpose of this study is to identify Instagram utilization as a promotion media at the Kemendikbud RI Library through the posted content and features of Instagram so that the promoted information can be conveyed to followers, which with the use of Instagram by the library is expected to inform users about information such as collections. updates, services, and other activities that it provide. This research uses a qualitative approach with a case study method. Data collection was carried out in this study through online interview, online observation, and document analysis. This method is conducted to reduce the spread of COVID-19. The results of this study indicate that long before the COVID-19 pandemic, the Kemendikbud RI Library often posted promotion content such as community activities, workshops, and storytelling in the library. However, the Covid-19 pandemic had a major impact on promotional activities through the library's Instagram so that most of the content posted today is the promotion of digital collections. The conclusion of this study is that the Kemendikbud RI Library is active in posting library promotional activities because it has a theme for every content posted every day. In terms of features, they have used almost everything. However, they have to learn and improvise again in using features such as the live streaming feature that has never been used."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan, mengidentifikasi tanda verbal dan visual sebagai elemen pembentuk media komunikasi visual, serta menerjemahkan makna di balik tanda verbal maupun nonverbal pada media promosi objek wisata Monkey Forest Ubud Gianyar Bali sebuah kajian semiotika, sehingga dapat diketahui citra dan nilai budaya yang ada di masyarakat, khususnya desa Padangtegal Ubud Gianyar Bali. Metode yang digunakan dalam penelitain ini adalah deskriptif kualitatif, dengan analisis komunikasi visual yang dialukan dalam pemahaman dan pembacaan terhadap tanda. Penelitian ini mengacu pada teori semiotika yang membahas tanda visual dan tanda verbal dalam memahami sistem tanda dan makna yang tersimpan pada media promosi objek wisata Monkey Forest Ubud, Gianyar, Bali. Hasil dari penelitian ini melalui analisis semiotika dapat dimaknai bahwa pada hakekatnya media promosi objek wisata Monkey Forest Ubud Gianyar Bali memakai konsep ajaran Tri Hita Karana berdasarkan filosofi agama Hindu Bali, damai dan kemerdakaan menjadi satu dalam hidup kita. Dengan menghadirkan ilustrasi pura, hutan dan monyek sebagai objek utamanya, yang memiliki makna sakral, keagungan dan kesucian, dengan menunjukkan gambar visual seperti ini, tentunya untuk dapat mempormosikan objek wisata Monkey Forest dengan memperlihatkan keunikan, keindahan seni budaya melalui media promosi sebagai pemeliharaan dan pelestarian nilai-nilai kebudayaan setempat, menjadi kekayaan budaya Hindu."
SWISID 2:2 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Rosen, Robert H.
New York: AMA Membership Publications , 1986
613.62 ROS h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
David Dwiputra
"ABSTRAK
Micro, Small, and Medium Enterprises (SMEs) have a very big role and significant
impact to the economy of Indonesia due to its innovation and competition in many
sectors. SMEs outnumber large companies by a wide margin and even able to employ
more people. Hence, it is considered important to do some research with an aim to
determine current performance and analyzes factors that influence the empowerment
of SMEs as well as providing strategic development programs to be applied,
specifically in Jabodetabek Area. This thesis discusses the business development at one
of the SMEs located in Depok, Def Krea, which attempts to find the best possible
strategy while running its business. Def Krea is one of the micro enterprises that
specialized in art & craft and handmade goods. To do so, the business model of SMEs
need to be realigned in order to apply the action plan through transition/ exit strategy

ABSTRACT
Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peran yang besar dan
memberikan dampak yang cukup signifikan kepada ekonomi Indonesia melalui inovasi
dan kompetisi di berbagai sektor. UMKM mampu melampaui perusahaan-perusahaan
besar dengan keuntungan yang cukup besar dan bahkan mampu mempekerjakan lebih
banyak orang. Oleh karena itu, penting adanya untuk melakukan penelitian dengan
tujuan untuk mengetahui performa terkini dan menganalisi faktor-faktor yang
mempengaruhi pemberdayaan UMKN dan menerapkan program pengembangan yang
strategis, khususnya di area Jabodetabek. Adapun tesis ini berbicara mengenai
pekembangan bisnis dari salah satu UMKM di Depok, Def Krea, yang berusaha untuk
mencari strategi terbaik untuk diterapkan di menjalani bisnis pada saat ini. Def Krea
adalah salah satu usaha mikro yang memiliki keahlian di bidang art & craft dan juga
barang-barang buatan tangan. Pada prosesnya, bisnis model dari UMKM ini perlu
penataan kembali untuk menerapkan rencana kerja yang sudah dibuat melalui transisi/
trasition strategy."
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>