Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 49304 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Betania Gian Rusmayasari
"Analisis Situasi: Dewasa ini, perawatan wajah dan tubuh penting bagi kaum wanita hingga rela mengeluarkan dana besar. Kosmetik salah satunya, tapi ada beberapa bahan kimia dari kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan. Sadar akan bahaya ini, muncullah tren back to nature mengandalkan perawatan tradisional dengan bahan baku alami yang teruji membuat tubuh sehat dan bugar. Melihat peluang pada media online dan jurnalisme kesehatan, maka dibuatlah situs berbasis kesehatan yang diminati wanita, yaitu kecantikan alami, dikemas dengan kreatif dan unik.
Manfaat dan Tujuan: Pengembangan Prototipe Memberi informasi perawatan wajah dan tubuh dengan bahan alami yang sehat dan mendalam serta inovasi pada kecantikan Indonesia, serta meningkatkan apresiasi pada kearifan lokal. Tujuannya memberi warna baru bagi jurnalisme kesehatan dengan bahasan feature yang bisa dinikmati dan menjadi alternatif utama dalam mencari informasi kesehatan dan kecantikan tradisional Indonesia.
Prottotipe yang Dikembangkanm: Situs Ayu Indonesia adalah situs kecantikan tradisional Indonesia. Target khalayak adalah wanita berusia 20-35 tahun. Ayu Indonesia dapat diakses di www.ayuindonesia.com. Merupakan situs dinamis yang memiliki konten menarik berisi video tutorial (tips), video animasi, video dan artikel feature mengenai perawatan tubuh dan wajah dengan bahan alami khas Indonesia. Khalayak juga bisa berpartisipasi mengirimkan resep cantik khas daerah yang unik dan sehat, serta berdiskusi di kolom komentar yang telah disediakan tiap rubrik.
Evaluasi: Pre-tes media menggunakan kuesioner online yang disebar melalui email dan social media untuk mengetahui respon khalayak dan mendapatkan masukan perbaikan situs sebelum launching. Evaluasi (1) Evaluasi khalayak dengan kuesioner online untuk mengetahui kesesuaian situs Ayu Indonesia dengan keinginan khalayak. (2) Evaluasi produk (input, output, outcome) dengan analisis progress repot dalam rapat redaksi serta kuesioner online untuk khalayak tiap empat bulan.
Anggaran:
Anggaran Pembuatan Prototipe : Rp 1.750.000
Investasi Awal : Rp 91.300.000
Jumlah Pengeluaran Bulanan : Rp 49.800.000
Jumlah Pengeluaran 1 Tahun : Rp 630.100.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Pertama : Rp 624.750.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Kedua : Rp 1.530.000.000
Mencapai balik modal 0,13 pada tahun kedua

Situation Analysis: Nowadays, women are willing to spend a large amount of money for facial and body treatments which considered important for them. Cosmetics is one of those treatments, however there are several chemical compound in cosmetics that put health on danger. realizing this fact, there has been a growing trend of back to nature which relies on traditional treatments with natural compound. This natural ingredients are beneficial and give no side effects for health. Seeing at this promising oppotunity for online media and health journalism, thus is created a health-based website that will attract women by informing beauty information that is creatively packaged.
Benefits and Goals of Development Prototype: To deliver thorough information regarding facial and body treatments with natural and healthy ingredients also innovation of Indonesians beauty, it also tries to increase the appreciation towards local wisdom. The objective is to bring a new color in health journalism with feature that can be enjoyed and also can be a main reference in searching for health information and Indonesia traditional beauty tips.
Development Prototype: Ayu Indonesia is a website containing Indonesian traditional beauty secrets. The target audience we set is women with age ranging from 20 years old to 35 years old. Ayu Indonesia can be easily accessed at www.ayuindonesia.com. This is a modern and interactive website which has contents of tutorial videos (tips), animation videos, videos and feature articles on how to do facial and body treatments using traditional ingredients from Indonesia. Audience can also participate by sending her beauty tips and share it a comments column that is provided in every rubric.
Evaluation: For the pre-test media, we use online questionnaire that is spread through emails and social media to obtain responses from audiences and to get feedback and insights of the website before its launching. Evaluation (1) Audience evaluation is using online questionnaire to check website's compatibility with audiences’ wants. (2) Product evaluation (input, output, outcome) by using progress analysis report at redaction meeting and also online questionnaire for audiences in every 4 months.
Budget:
Prototype establishing : Rp 1.750.000
First Investation : Rp 91.300.000
Total Monthly Expenses : Rp 49.800.000
Expenses in a year : Rp 630.100.000
Predicted income First Year : Rp 624.750.000
Predicted Income Second Year : Rp 1.530.000.000
Return of Investment up to 0,13 per month in the second year.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Metodius Anwir
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2003
S19357
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aldriansyah PR
"Transportasi udara di Indonesia dewasa ini mengalami perkembangan pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyak perusahaan maskapai penerbangan milik nasional baik itu perusahaan swasta juga perusahaan milik pemerintah yang melayani jasa penerbangan domestik maupun luar negeri. Seiring perkembangan industri jasa penerbangan tersebut, maka untuk mendukung kegiatan pemasaran perusahaan perusahaan maskapai salah satunya adalah melalui website resmi perusahaan. Website dapat berperan penting dalam memberikan info jasa layanan penerbangan karena mudah di akses dan dapat di lakukan dimanapun kita berada. Pada penelitian ini penulis akan membahas mengenai kualitas website maskapai milik pemerintah, yaitu Garuda Indonesia.
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas website Garuda Indonesia pada kualitas informasi, nilai, dan loyalitas. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan SEM, Lisrel 8.70 dan terdiri responden 190 orang. Penelitian ini menghasilkan bahwa Loyalty Intentions dipengaruhi oleh Perceived Value dan Information Quality pada kasus website Garuda Indonesia. Pada variable information quality dipengaruhi secara oleh kuat oleh variable Trust, artinya memang perlunya Garuda Indonesia menjaga kepercayaan pelanggannya dalam menggunakan layanan website Garuda Indonesia. Untuk mencapai loyalty intentions, hasil penelitian ini menggambarkan bahwa berperannya Information Quality yang dimiliki website Garuda Indonesia akan mempengaruhi perceived value yang kemudian berujung pada loyalty intentions.

Air Transportation in Indonesia today have evolved considerably, it can be seen from many national companies either owned airline that private companies are also government-owned company serving the aviation services domestically and abroad. As the development of the aviation services industry, to support the company's marketing activities of one airline company is through the official website of the company. Websites can play an important role in providing information for flight services accessible and can be done wherever we are. In this study, the authors will discuss the quality of the government-owned airline websites, namely Garuda Indonesia.
This study aims to determine the effect of website quality Garuda Indonesia on information quality, value, and loyalty. This research is descriptive quantitative research using SEM, LISREL 8.70 and consisted of respondents 190 people. This research resulted in the Loyalty Intentions are influenced by Perceived Value and Information Quality in the case of Garuda Indonesia website. On the variable quality information strongly influenced by the variable Trust, meaning it need Garuda Indonesia to maintain trust in the customers use the service Garuda Indonesia website. To achieve loyalty intentions, the results of this study illustrate that Quality Information website owned Garuda Indonesia will affect the perceived value which then leads to loyalty intentions.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45556
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alfin Kamali
"Tesis ini membahas penyusunan marketing plan untuk produk Arium Securities oleh PT LG CNS Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Data diperoleh berdasarkan in-depth interview dengan pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan marketing plan serta menggunakan datadata sekunder. Penyusunan marketing plan yang disusun oleh PT LG CNS Indonesia dianalisis dari perspektif konseptual. Hasil penelitian menyarankan penyusunan marketing plan untuk produk Arium Securities oleh LG CNS Indonesia perlu disusun secara komprehensif dengan mempertimbangkan keseluruhan faktor-faktor yang ada di dalam penyusunan sebuah marketing plan.

The focus of this study is to analyze the marketing plan for Arium Securities product by PT LG CNS Indonesia. This research is a qualitative descriptive design. Data were collected by means of deep interview with parties involved in constructing the marketing plan and secondary data. The marketing plan that is made by PT LG CNS Indonesia is analyzed from the conceptual perspective. The reserearcher suggests that the marketing plan for Arium Securities product by LG CNS Indonesia needs to be conducted comprehensively by considering all the factors existed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32276
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dewa Ayu Kalyana Putri
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari iklan tradisional dan komunikasi di media sosial (firm created & user generated content) terhadap consumer based brand equity; functional brand image, hedonic brand image, dan brand awareness. Penelitian ini juga menguji pengaruh dari functional brand image, hedonic brand image dan brand awareness terhadap purchase intention melalui brand attitude.
Objek dari penelitian ini adalah tiga top brand di industri kosmetik FMCG di Indonesia yaitu Maybelline, Revlon, dan Wardah. 204 sampel di ambil untuk penelitian ini, sampel penelitian adalah wanita dengan usia diatas 18 tahun keatas, pernah melihat merek kosmetik di media sosial dan media tradisional, dan pernah membeli produk kosmetik dalam kurun waktu satu tahun terakhir.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa firm created social media communication berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness, functional brand image dan hedonic brand image, sementara itu user generated social media communication hanya berpengaruh secara signifikan terhadap functional brand image dan hedonic brand image. Temuan penelitian ini juga menunjukkan bahwa media traditional tidak berpengaruh terhadap consumer based brand equity. Data dari penelitian ini di analisa mengunakan Structural Equation Modelling dengan menggunakan program Lisrel.

The purpose of this study is to examine the impacts of traditional advertising and social media communication (firm created & user generated content) on consumer based brand equity; functional brand image, hedonic brand image and brand awareness. Moreover, this study also examines the effect of functional brand image, hedonic brand image, brand awareness to purchase intention mediated by brand attitude.
The research object are the top three players in FMCG cosmetics industry in Indonesia which are Maybelline, Revlon, or Wardah. 204 samples are taken for this research, the sample are women aged 18 years old and above that have seen the brand on social media and traditional media and have purchased cosmetics product within one-year period.
The finding from this research shows that firm created social media has significant influence brand awareness, functional brand image, and hedonic brand image, while user generated social media communication only significantly influence functional brand image and hedonic brand image. Furthermore, it is also found that traditional advertising does not have significant influence on consumer based brand equity. This research is used Structural Equation Modelling (SEM) operated by Lisrel program.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S65103
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Qashash Lasasi Afimanya
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah aktivitas social media
marketing berpengaruh terhadap loyalty intentions melalui driver customer equity,
yaitu value equity; brand equity; dan relationship equity; dalam konteks
perbankan yaitu PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Sampel pada
penelitian ini adalah nasabah BNI yang berpengalaman mengunakan social media
BNI dan yang menggunakan Internet Banking BNI sejumlah 215 responden.
Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL 8.51 digunakan
untuk mengolah data. Hasil analisis menunjukkan bahwa aktivitas social media
marketing memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap value equity, brand
equity, relationship equity, dan loyalty intentions. Value equity dan brand equity
juga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalty intentions,
sedangkan relationship equity tidak tidak terbukti memiliki pengaruh yang positif
yang signifikan terhadap loyalty intentions.

ABSTRACT
The objective of this research is to study whether social media marketing
activities have significant effects on loyalty intentions through customer equity
drivers, such as value equity; brand equity; and relationship equity; in the context
of banking, which is PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. The respondents
for this research are customers of BNI who have experienced using social media
of BNI and BNI Internet Banking BNI in the number of 215 respondents. The
data was processed through Structural Equation Modeling (SEM) using LISREL
8.51. The results show that social media marketing activities have a significant
positive effect on value equity, brand equity, relationship equity, dan loyalty
intentions. Value equity and brand equity also have a significant positive effect on
loyalty intentions, while relationship equity is not proven having a significant
positive effect on loyalty intentions."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34778
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tsulits Anna Mushlihatuns
"ABSTRAK
Perkembangan dan inovasi tehnologi dalam memproses informasi
memungkinkan pengiklan atau pemasar dapat merubah strategi kampanye
pemasaran yang mereka lakukan dari bentuk iklan massal secara tradisional
kedalam bentuk iklan personal untuk mengirimkan pesan iklan kepada konsumen
secara individual. Tetapi karena iklan personal dapat menginvasi konsumen
sampai kepada wilayah paling pribadi, konsumen cenderung beranggapan bahwa
informasi personal yang mereka miliki dapat saja disalahgunakan sehingga
konsumen cenderung merasa terganggu dan tidak percaya dengan berbagai
informasi persuasif dari pengiklan dan cenderung akan menghindari paparan
iklan-iklan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor potensial yang
dapat mempengaruhi terjadinya perilaku atau sikap menghindari iklan personal
menggunakan pendekatan Psychological Reactane Theory dalam kontek mobiles
advertising berbasis SMS (spam) di Indonesia. Penelitian menggunakan metode
dekriptif dengan single cross sectional design, dan hasil uji analisis model
menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM).
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa konstruk Ad Skeptiscm
berpengaruh positif dan signifikan terhadap ad avoidance, sedangkan Perceived
Personalization terbukti mengurangi pengaruh negatif iklan personal terhadap ad
skepticsm, selain itu Perceived Privacy Concern, Ad Intrusiveness juga
berpengaruh positif terhadap ad avoidance, sementara itu Frequency of Ad
Exposure secara signifikan memoderasi hubungan antara Ad Intrusiveness dan Ad
Avoidance. Sedangkan konstruk yang tidak terbukti memiliki hubungan positif
adalah Perceived Personalization dan Ad Irritation terhadap Ad Avoidance.

ABSTRACT
The advanced development of information-processing technology allows
advertiser to shift the focus of their effort from traditional mass advertising to
personalized advertising to deliver messages tailored to individual preferences. Since
personalized advertising could intrude into consumers private domains, consumers
tended to perceive their personal information as threatened, became annoyed and
distruful of persuasive efforts and therefore avoided such messages.
This study attempts to identify potential determinants of personalized
advertising avoidance also provide an integrated theoritical approach to resistance for
understanding the dynamics of consumer avoidance of personalized advertising. Of
these stand point of resistance the dominant view is the motivation to resist, as the
psychological reactane theory mentioned, in the context of mobiles advertising
media. One of the new style of mobiles advertising medium is via SMS (Short
Messages Service) to handled devices, especially on mobiles phones. SMS ads has
become technological buzzword in transmitting B2C messages to such wireless
devices as mobile phones. The study used descriptive research method with a single
cross sectional designs, and the proposed model is tested with Strcutural Equation
Model Analysis.
The findings indicate that construct of Ad Skepticsm, Perceived Privacy
Concern, Ad Intrusiveness, potentially influenced of an SMS advertising avoidance.
Percieved Personalization negatively influenced ad intrusiveness. However
Perceived Personalization and ad irritation of an SMS advertising that hyphotesized
to influence the ad avoidance were nor significant. While Frequency of ad Exposure
positively moderates the relationship between the perceived level of SMS ad
intrusiveness and ad avoidance."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38600
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rinaldhi Banu Ristyan
"ABSTRAK
Promosi pada produk digunakan untuk memberikan informasi, mempengaruhi, membujuk, dan meningkatkan perhatian konsumen. Promosi yang dilakukan secara online merupakan tantangan tersendiri bagi pengiklan. Media iklan pada internet mendorong berkembangnya jenis iklan yang ditawarkan. Salah satu perkembangan jenis iklan online merupakan Owned Media, dimana Owned Media merupakan media iklan yang dimiliki perusahaan untuk mengoptimalkan promosi perusahaan itu sendiri. Klasifikasi Owned Media ini yang dimanfaatkan oleh Spotify Indonesia. Sebagai aplikasi streaming musik bermodelkan freemium, dimana konsumen bisa mendapatkan layanan akses penuh tanpa dikenai biaya, namun konsumen akan mendapatkan iklan sebagai pengganti biaya subscription. Iklan tersebut digunakan Spotify untuk mempromosikan keuntungan Spotify Premium agar konsumen mendapatkan kognisi, sikap, juga perilaku konsumen, sejalan dengan hierarchial response theory hingga konsumen dapat menentukan keputusan ingin berpindah dari layanan gratis ke layanan berbayar. Hasilnya, iklan Owned Media Spotify tersebut cenderung tidak disukai konsumen dan berpengaruh terhadap kognisi, sikap, nilai yang dirasakan, dan juga intensi pembelian. Kata kunci: Periklanan Online, Owned Media, Freemium, Intensi Pembelian.

ABSTRACT
Promotion in product is used to giving the information, influence, persuading, and increasing the awareness of the consumer. The online promotion is challenging for the advertiser. Advertising media based on internet motivates the development of advertisement type itself. One of the development in online type advertising is Owned Media, which is the company owned advertising media and used for optimizing the company rsquo s promotion itself. This classification of online advertising media was executed by Spotify Indonesia. As a music streaming application with a freemium business model, where the consumer does not have to pay subscription cost to get the full access, but consumer is obtained an advertising material which can interrupted their service as a substitution for a subscription cost. This advertising section used by Spotify Indonesia for promoting their Premium Access. Consumer can get the information about the benefits and features which is cognitive process, attitude, behavior, similar to Hierarchial Response Model so they can decide whether they want to pay the premium version or stay in free service. The result, Owned Media advertising is lead to be dislike by consumer and its impacted with cognitive system, attitude, intention to pay, also the perceived value. "
2017
S66549
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadhira Tasya
"Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, semakin berkembang pula tingkat kebutuhan manuasia akan berita terkini, sehinga muncullah sebuah tren baru yaitu mempublikasi dan mengakses berita melalui media daring atau jurnalisme daring. Selain itu, jumlah masyarakat yang melakukan jual beli daring juga terus meningkat dan peluang ini dimanfaatkan oleh perusahaan dan pihak pengiklan dengan menerapkan strategi Targeted Web Advertising. Namun tingginya jumlah artikel yang telah di publikasi dan diakses membuka peluang yang besar untuk terjadinya kesalahan dalam penentuan tempat peletakan iklan. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem yang dapat mengkategorisasikan artikel yang diakses pengguna sebagai basis penempatan iklan oleh perusahaan dan sistem pengklasifikasian ini dapat dilakukan dengan menerapkan metode Data Mining dan Text Mining. Penelitian ini menggunakan dokumen data berupa konten artikel yang akan dikategorikan ke dalam dua puluh kategori kelas iklan dengan menggunakan teknik Text Mining dengan algoritma Support Vector Machine. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan oleh perusahaan atau pihak pengiklan sebagai basis penempatan iklan di situs media daring yang dipilih.

Rapid increase development in technological aspect resulting in growing level of human needs for the latest news, so that emerged a new trend of publishing and accessing news through online media or called online journalism. In addition, the number of people who sell and purchase through online sites also continues to increase and this opportunity is utilized by the company and the advertiser by implementing targeted web advertising. However, the high number of articles that have been published and accessed leads to great opportunities for errors in determining where to place the ads. Therefore, it needs a system that can categorize articles accessed by users as the basis of advertisement placement by the company and this classification system can be done by applying the method of Data Mining and Text Mining. This research uses document data in the form of article content that will be categorized into twenty categories of the class of advertisement by using Text Mining technique with Support Vector Machine algorithm. The results of this study may be used by companies or advertisers as a basis for placement of ads on selected online media sites."
Depok: Universitas Indonesia, 2017
S67209
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Banjarnahor, Liska Kristin
"Perdagangan online atau e-commerce menjadi semakin penting dalam bisnis, tetapi masih ada keraguan konsumen untuk membeli menjadi penghalang dalam berkembangnya e-commerce. Penelitian ini membahas faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli pelanggan pada tiga perusahaan e-commerce berjenis consumer-to-consumer di Indonesia. Pendapat 5 ahli digunakan untuk menentukan indikator setiap variabel dan metode SEM Structural Equation Modelling digunakan untuk menganalisis data empiris dari 400 responden untuk masing-masing perusahaan. Kepercayaan dan risiko ditemukan sebagai faktor yang berpengaruh signifikan pada minat beli pelanggan di perusahaan TK. Sedangkan, pada dua perusahaan lain, kegunaan yang dirasakan merupakan faktor yang signifikan di perusahaan BL dan faktor manfaat secara signifikan berpengaruh terhadap minat beli pelanggan di perusahaan EV.Kata Kunci:E-commerce, Consumer-to-Consumer, Minat Beli, Structural Equation Modelling SEM.

Electronic commerce is becoming increasingly important for business, but consumer rsquo s hesistation to purchase has become a main barrier to the development of e commerce. This study explores factors that influence consumer rsquo s purchase intention at three consumer to consumer C2C e commerce in Indonesia. 5 Expert opinions are used to determine the indicators of each variable and the Structural Equation Modelling SEM method is used to analyze the empirical data of 400 respondents from each company. Trust and risk are found to be significantly effect purchase intention in TK. Meanwhile, the other two companies, perceived usefulness proved to be significant in BL and benefit is significantly effect consumer purchase intention in EV."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S66951
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>