Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 131861 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Chintya Ayu Februarini
"Sponsorship telah memperlihatkan pertumbuhan yang luar biasa dan telah menjadi komunikasi pemasaran yang populer untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awareness). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana sponsorship mempengaruhi kesadaran merek sponsor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan melibatkan 100 pengunjung Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 sebagai sampel yang dikumpulkan dengan teknik sampling non-probability dan snowball. Hasil menunjukkan bahwa sponsorship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek. Selanjutnya, analisis regresi berganda mengindikasikan bahwa sponsorship factors dan sponsor factors memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesadaran merek.

Sponsorship has seen an exceptional growth and became a popular marketing communication to increase brand awareness. The objective of this research is to analyze how sponsorship can effect brand awareness of the sponsor. This research applies quantitative approach and comprises 100 visitors of Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 as the samples that collected by non-probability and snowball sampling. The results suggest that sponsorship has a significant effect towards brand awareness. Futher, multiple regression analysis also indicates that sponsorship factors and sponsor factors have a significant effect towards brand awareness."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hutagalung, Mangara Paul A.
"ABSTRACT
Penelitian ini meneliti pengaruh sponsorship dalam pembentukan brand image, peran dari lamanya seseorang datang ke sebuah event (sponsorship exposure) dan keterikatan seseorang dengan event tersebut (activity involvement) terhadap pembentukan citra sebuah merk sponsor (sponsor image). Selain itu penelitian ini melihat pengaruh langsung yang ditimbulkan dari citra sebuah event (event image), tingkat kecocokan event dengan sponsor (event-sponsor fit) dan tingkat komersialisasi sponsor dalam event (event commercialization) terhadap pembentukan citra sebuah merk sponsor (sponsor image). Penelitian ini berhasil mengumpulkan 212 responden dan menguji hubungan antara variabel yang diobservasi. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Hierarchical Regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sponsorship exposure tidak mempunyai pengaruh moderasi terhadap pembentukan sponsor image, sedangkan activity involvement mempunyai efek moderasi terhadap hubungan pengaruh event-sponsor fit dengan sponsor image. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan event image, event-sponsor fit dan sponsorship exposure mempunyai pengaruh langsung dalam pembentukan sponsor image.

ABSTRACT
This research aims to study the effect of sponsorship on creating brand image and the role of sponsorship exposure and activity involvement on creating brand image. This research also trying to define the direct effect that created by event image, event-sponsor fit and event commercialization on sponsor image. This research succeeded to collect 212 respondents and examine the relationship between the observed variables. Hierarchical regression is used to process data. The results of research shows that sponsorship exposure does not moderate relationship between all independent variables in creating a sponsor image, but activity involvement does have an moderation effect through the relationship between event-sponsor fit and sponsor image, but not on the other two variables.. Moreover, the results of research shows that event image, event-sponsor fit and sponsorship exposure have direct effect on sponsor image."
2014
S55573
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia
"Banyaknya acara pameran serta festival musik berskala internasional merupakan salah satu indikator pertumbuhan sektor jasa-jasa yang berkaitan erat dengan pariwisata. Di sisi lain, tekhnologi dan internet telah mengubah cara dunia berinteraksi dan berkomunikasi. Word of mouth, dimana salah satu penyebarannya adalah melalui media sosial, dirasa cukup penting bagi promosi festival musik.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interaksi media sosial terhadap emotions, brand relationship quality dan word of mouth. Salah satu festival musik terbesar di Indonesia yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya yakni Java Jazz Festival yang akan menjadi studi kasus dalam penelitan ini. Sampel penelitian ini adalah 187 orang pengunjung festival musik Java Jazz 2017. Data dioleh dengan menggunakan metode Structural Equation Model.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi media sosial memberikan pengaruh positif terhadap emotional attachment. Namun interkasi media sosial tidak memberikan pengaruh langsung terhadap brand relationship quality, melainkan melalui emotional attachment. Kemudian emotional attachment memberikan pengaruh langsung ke brand relationship quality.

The large number of international exhibitions and music festivals is one indicator of the growth of the services sector which is closely related to tourism. On the other hand, technology and the internet have changed the way the world is interactive and communicating. Furthermore, Word of mouth, which one of its spread is through social media, it is considered quite important for the promotion of music festivals.
This study aims to analyze the influence of social media on emotions, the quality of brand relationships and word of mouth. One of the biggest music festivals in Indonesia is regularly held every year Java Jazz Festival which will be the case study of this research. The sample of this research is 187 people of Java Jazz music festival 2017. The data is obtained by using Structural Equation Model method.
The results showed that the interaction of social media has a positive effect on emotional attachment. However, social media interaction does not directly influence the quality of brand relationships, auctions through emotional attachment. Then the emotional attachment gives a direct influence on the quality of the brand relationship.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69668
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Aji Saronto
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh event marketing terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 remaja umu 15-21 tahun yang datang ke cornetto summer music festival 2012 dan belum pernah membeli cornetto sebelumnya dengan menggunakan metode snowball sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Event Marketing memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap minat beli. Event marketing memiliki hubungan terhadap minat beli sebesar 56.% dan sisanya sebesar 44.% dipengaruhi oleh faktor lain.

The purpose of this research is to analyze how event marketing give an effect to buying intention. This research use quantitative method. Sample in this research is 100 teenagers age 15 - 21 who coming to cornetto summer festival 2012 and have never bought before the event cornetto summer music festival 2012 with snowball sampling. Instrument in this research use questionnaire and analyze with linear regression. An conclusion from this research show event marketing have some major effect to buying intention, they relation is about 56% and another 44% have some effect from another factor.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S44882
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vania Olivia
"Perkembangan dunia ekonomi dan bisnis sekarang mengalami pergeseran paradigma, mulai dari ekonomi berbasis sumber daya hingga ekonomi berbasis pengetahuan. Akibatnya, salah satu dari sekian banyak industri yang berpotensi untuk dapat dikembangkan dan dapat berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia adalah sektor industri kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kerangka konseptual ekuitas merek berbasis pengunjung dalam konteks festival.
Secara khusus, penelitian ini menguji praktik perilaku pengunjung festival berdasarkan hubungan antara dimensi ekuitas merek brand awareness, brand image, brand quality, perceived value dan brand loyalty dengan objek penelitian festival musik jazz tertua di Indonesia Jazz Goes to Campus dan Festival musik jazz terbesar di Indonesia Java Jazz Festival.
Hasilnya diuji dengan menggunakan structural equation model SEM dengan bantuan software LISREL 8.51. Temuan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat interaksi antara dimensi ekuitas merek kecuali interaksi antara brand awareness terhadap perceived value, brand image terhadap brand quality dan brand quality terhadap perceived value.

The world's development of economic and business is now experiencing a paradigm shift, from resource based economy into a knowledge based economy. As a result, one of numerous industries that have the potential to be able to develop and can contribute to the Indonesia's economy is the creative industry sector. This research aims to develop a conceptual framework of visitor based brand equity in the festival context.
Specifically, this study examines festival visitors behavioral practices based on the relationships among the brand equity dimensions brand awareness, brand image, brand quality, perceived value and brand loyalty with the research object of Indonesia's oldest jazz music festival Jazz Goes to Campus and Indonesia's biggest jazz music festival Java Jazz Festival.
The results are tested using structural equation modelling with the help of LISREL 8.51 software. Findings from the result showed that there is interactions among brand equity dimensions except for interaction between brand awareness to perceived value, brand image to brand quality and brand quality to perceived value.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69203
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kharisma Aditya
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran untuk event Jazz Goes To Campus 39 terhadap purchase intention calon penontonnya. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri atas 100 responden yang merupakan laki ndash; laki maupun perempuan dengan usia 17 tahun keatas, telah mengetahui event Jazz Goes To Campus 39, belum membeli tiket, mendapatkan informasi ataupun iklan mengenai, dan telah mengetahui event jazz serupa dengan event Jazz Goes To Campus 39. Data penelitian didapatkan dengan menyebarkan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisa regresi linear sederhana. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa ada pengaruh antara bauran pemasaran untuk event Jazz Goes To Campus 39 terhadap purchase intention calon penontonnya.

ABSTRACT
The objective of this research was to analyze the effect of 39th Jazz Goes To Campus rsquo s 5Ps of Marketing Mix towards 39th Jazz Goes To Campus consumer rsquo s Purchase Intention. This research applied quantitative approach. The sample of this research were 100 respondents which is 17 years or more, regardless the gender, knew about 39th Jazz Goes To Campus, haven rsquo t bought the event rsquo s ticket, got information or advertisment about the event, and knew similar jazz event with the event. The research data were collected using questionnaire and analyzed using simple regression analysis. The result of this research indicated that 39th Jazz Goes To Campus rsquo s 5Ps of Marketing Mix affect their consumer rsquo s Purchase Intention."
2017
S66592
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayudya Putri Wahyuningrum
"Pertumbuhan populasi Muslim di dunia turut mendorong peningkatan permintaan terhadap produk halal. Kosmetik halal menjadi salah satu komoditas yang paling diminati, termasuk di Indonesia. "Wardah", merek kosmetik halal pertama di Indonesia milik PT Paragon Technology and Innovations, memiliki pangsa pasar kosmetik terbesar di Indonesia pada tahun 2018. Salah satu strategi yang dilakukan Wardah untuk meraih posisi tersebut adalah dengan men-sponsor-i acara Prambanan Jazz, Jazz Goes To Campus, dan The 90's Festival. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sponsorship terhadap merek halal berdasarkan Teori Kongruitas, melalui hubungan antarvariabel citra dari acara, merek sponsor, dan diri pengunjung acara. Hipotesis diuji menggunakan sampel berupa gabungan 331 orang pengujung acara tersebut dan structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kongruitas sponsorship memiliki pengaruh positif terhadap pengembangan merek halal melalui penciptaan sikap positif atas merek yang nantinya juga mempengaruhi loyalitas konsumen.

World's Muslim population growth has contributed to an increase in demand for halal products. Halal cosmetic is one of the most demanded commodities, including in Indonesia. "Wardah", Indonesia's first halal cosmetic brand owned by PT Paragon Technology and Innovations, had the largest share of Indonesia's cosmetics market in 2018. One of Wardah's strategies to achieve this position was by sponsoring the Prambanan Jazz, Jazz Goes To Campus, and The 90's Festival events. Using Congruity Theory, the purpose of this study was to examine sponsorship effects on halal brands based on the relationship among the images of the event, sponsoring brand, and visitor's self. The hypothesis was tested by 331 event visitors using structural equation modeling (SEM). The findings indicate that sponsorship congruity has positive influences on the development of the halal brand through the creation of positive brand attitude which, in turn, influence consumer's brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adhiwira Indrabrata
"Seiring dengan meningkatnya penetrasi internet di Indonesia, peningkatan tersebut juga turut mendorong orang-orang di Indonesia untuk    menggunakan berbagai macam produk dan layanan berbasis internet khususnya media sosial seperti Instagram. Di tengah peluang yang tersedia ini, bisnis yang sekarang sedang diminati untuk menunjang gaya hidup seperti merek sepatu lokal dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan menggunakan fitur iklan yang dipersonalisasi yang ada di Instagram. Penelitian kuantitatif ini dilaksanakan untuk menganalisis pengaruh iklan yang dipersonalisasi melalui variabel perceived personalization dan self-expressive brand yang mana diprediksi dapat mempengaruhi perceived quality dan brand loyalty merek sepatu lokal yang beriklan di Instagram. Sebanyak 386 responden yang merupakan pengguna Instagram dan juga konsumen dari empat merek sepatu lokal diperoleh menggunakan metode purposive sampling dan dianalisis menggunakan permodelan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived personalization dan self-expressive brand dalam konteks iklan yang dipersonalisasi berpengaruh terhadap consumer brand engagement dan brand attachment yang dimana kedua faktor ini juga mempengaruhi perceived quality, dan juga hasil penelitian ini menunjukkan brand attachment dan perceived quality mempengaruhi brand loyalty.

Along with the increasing level of internet penetration in Indonesia, the current developments encourage people to familiarize and adopts variety of internet-based products and service especially Instagram as social media in Indonesia. Amidst these opportunities, businesses that are particularly preferred in current lifestyle like local footwear brand can take advantage by being present on Instagram to foster their relationship with their consumers through personalised advertisement. This quantitative research is constructed to analyse the effectiveness of personalised advertisement by proposing key driver namely perceived personalization and selfexpressive brands that predicts consumer brand engagement, brand attachment and its effect towards perceived quality and brand loyalty. A total of 386 respondents that are Instagram users and consumers of four local footwear brand were collected using purposive sampling method and the data was processed using Partial Least Squares-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). The findings suggest that perceived personalization and self-expressive brand within personalised advertisement affect the consumer's brand engagement and brand attachments. Whereby, consumer brand engagement and brand attachment play an important role on affecting the perceived quality. Lastly Brand attachment and perceived quality also found to influence the consumer's loyalty toward a brand."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Hanif Inamullah
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kegiatan sponsorship yang
dilakukan antara Chevrolet dengan Manchester United dapat mempengaruhi
ekuitas merek (brand equity) Chevrolet pada pendukung Manchester United di
Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik
analisis regresi berganda dengan melibatkan 326 responden yang merupakan
follower dari akun twitter @UtdIndonesia yang merupakan salah satu basis
pendukung Manchester United di Indonesia. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa kegiatan sponsorship yang dilakukan oleh Chevrolet dan
Manchester United memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek
Chevrolet di kalangan pendukung Manchester United. Setiap dimensi pada
variabel sponsorship yaitu variabel Sport club factors, Sponsorship Factors, dan
Sponsor factors memberikan pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek.
Disamping itu, setiap dimensi sponsorship tersebut juga memberikan pengaruh
yang signifikan terhadap setiap dimensi dalam variabel ekuitas merek, yaitu
kesadaran merek dan citra merek

ABSTRACT
This research goal is to analyze how the sponsorship program between Chevrolet
and Manchester United can affect Chevrolet’s brand equity on Manchester United
fans in Indonesia. This research uses quantitative approach using a multiple
regression analysis with 326 respondents which were the follower of
@UtdIndonesia, one of the fanbase of Manchester United in Indonesia’s twitter
account. The result of this research shows that the sponsorship agreement between
Chevrolet and Manchester United has a significant effect toward Chevrolet’s
brand equity on the mind of Manchester United fans in Indonesia. Eviery
dimension in sponsorship which are Sport club factors, Sponsorship Factors, and
Sponsor factors made a significant effect towards brand equity. Moreover, every
dimension of sponsorship variable also has effect on every dimension of brand
equity, which are brand awareness and brand image;;;"
2015
T44445
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Retno Purbaningtyas
"Penelitian ini membahas tentang komunitas motor Jakarta Mio Club dalam mempengaruhi loyalitas merek pada Yamaha Mio. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan menjelaskan hubungan dua variable yakni Brand Community sebagai variable independen dan loyalitas merek sebagai variable dependen. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada anggota komunitas Jakarta Mio Club di Jakarta.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand community memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Namun demikian peneliti menyarankan agar penggunaan brand community terhadap loyalitas merek disertai dengan penerapan komunikasi pemasaran lainnya.

This study discusses motorcycle community in Jakarta Mio Club brand loyalty influence on Yamaha Mio. Research using this quantitative approach with the goal of explaining the relationship of two variables Brand Community as the independent variable and brand loyalty as the dependent variable. Data obtained in this research through the distribution of questionnaires to members of the community Mio Club Jakarta in Jakarta.
Results of research indicate that the brand community has a significant influence on brand loyalty. However, researchers suggested that the use of brand loyalty to the community along with the implementation of other marketing communications.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>