Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 91213 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fitrah Lestari
"Dewasa ini, masalah antara pihak perusahan dan karyawan semakin bervariasi yang berakibat pada pemberhentian karyawan baik dari kemauan karyawan sendiri ataupun kemauan dari perusahaan. Pemberhentian/perpindahan karyawan atau yang sering disebut turnover merupakan masalah umum bagi perusahaan. Turn over karyawan merupakan penyebab dikarenakan tidak adanya rasa engaged (terikat) karyawan terhadap perusahaan. Untuk mendapatkan karyawan yang terikat maka faktor kepuasan kerja karyawan juga harus dipenuhi. Adapun tujuan dalam penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap employee engagement pada karyawan tetap non manajerial Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta I. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tujuan penelitian ini yaitu penelitian eksplanatif yaitu memberikan pengaruh kepuasan kerja terhadap employee engagement. Kemudian data kuesioner dibagikan kepada seluruh responden dengan menggunakan teknik total sampling. Hasil dari penelitian ini adalah membuktikan bahwa terdapat pengaruh dan hubungan antara kepuasan kerja dengan employee engagement pada karyawan tetap non manajerial Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta I.

Today, the problems between the company and employees increasingly varied which resulted in the dismissal of employees from either the employee’s own volition or the will of the company. Termination / transfer of employees or turnover are often called a general problem for the company. Employee turnover is a caused by there is no sense engaged (bound) to the company's employees. To obtain the bound employee job satisfaction factors must fulfilled. The purpose of this study is to determine the effect of job satisfaction on employee engagement on non- managerial permanent employees of Bank BRI Jakarta Regional Office I. This research is a quantitative study. The purpose of this research is to explanative impact of job satisfaction on employee engagement. Then the data questionnaire distributed to all respondents using total sampling technique. The results of this study is to prove that there are significant and the relationship between job satisfaction and employee engagement on a non- managerial permanent employees of Bank BRI Jakarta Regional Office I."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53712
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andi Muhammad Raihan Rasyidi
"Komitmen karyawan pada dasarnya didefinisikan sebagai kekuatan yang timbul dan mengikat seorang individu untuk suatu tindakan tertentu yang relevan untuk target tertentu. Sehingga karyawan yang memiliki komitmen yang tinggi adalah karyawan yang lebih stabil dan lebih produktif dalam hal yang berkaitan dengan kinerja yang mereka miliki. Pada dasarnya, penelitian ini menjelaskan tentang dua variabel dalam hal ini komitmen karyawan dan kinerja. Dimana penelitian ini bertujuan untuk Menjelaskan pengaruh komitmen karyawan terhadap kinerja karyawan tetap non manajerial PT. Bank Sulselbar Kantor Cabang Utama Makassar. Selanjutnya, dalam mengukur pengaruh yang timbul dari kedua variabel tersebut maka digunakan teori-teori untuk mengujinya. Variabel Komitmen Karyawan pada penelitian ini menggunakan teori Mayer dan Allen (1997), sedangkan untuk variabel kinerja digunakan teori Bernardin dan Russel (1993) sebagai teori utamanya Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey yang menggunakan teknik total sampling terhadap seluruh karyawan tetap non manajerial PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen karyawan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan.

Employee commitment is basically defined as a force that arises to an individual to do a specific action that is relevant to a particular target. So that employees who are highly committed to the organization, that employees are more stable and more productive relating to their performance. Originally, this study explains two variables, the variables were employee commitment and employee performance. The purpose of this study is to explain the effect of employee commitment on fixed employee non managerial performance in PT. Bank Sulselbar Makassar head office. Furthermore, this study will be used a theory, in order to measure the effects arising from the two variables. Employee Commitment variables using the commitment theory from Mayer and Allen (1997), and for the employee performance variables using performance theory by Bernardin Russel (1993). This study used the quantitative approach with survay method that used total sampling technique to all fixed employee non managerial in PT. Bank Sulselbar Makassar head office. The result from this study showed that employee commitment had a significant effect on employee performance."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53766
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Riza Ananda Santoso
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Transformational Leadership dan Person-Job Fit terhadap Employee Engagement pada karyawan tetap non manajerial PT. First Bank Tbk. Daerah Kuningan II Jakarta. Variabel employee engagement merupakan variabel yang terdiri dari 3 dimensi yaitu say, stay and, strive. Variabel Kepemimpinan terdiri dari 4 dimensi yaitu Idealized Influence, Inspirational Motivation, Intellectual Stimulation dan Individualized Competition yang mana terdapat 13 indikator. Variabel kesesuaian orang-pekerjaan merupakan variabel yang terdiri dari 2 dimensi, yaitu kesesuaian permintaan dan kesesuaian kebutuhan, yang berisi 7 indikator. Pendekatan penelitian yang digunakan peneliti untuk melakukan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik survei dengan menggunakan kuesioner dengan 100 responden pada PT. First Bank Tbk. Daerah Kuningan II Jakarta. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kepemimpinan Transformasional dan Person-Job Fit terhadap Employee Engagement terhadap karyawan tetap non manajerial PT. Bank Permata Tbk. Daerah Kuningan II Jakarta

The purpose of this study was to determine the effect of Transformational Leadership and Person-Job Fit on Employee Engagement in non-managerial permanent employees of PT. First Bank Tbk. Kuningan II area of ​​Jakarta. Employee engagement variable is a variable consisting of 3 dimensions, namely say, stay and, strive. The leadership variable consists of 4 dimensions, namely Idealized Influence, Inspirational Motivation, Intellectual Stimulation and Individualized Competition, of which there are 13 indicators. The person-job suitability variable is a variable consisting of 2 dimensions, namely suitability of demand and suitability of needs, which contains 7 indicators. The research approach used by researchers to conduct this research is a quantitative approach using survey techniques using a questionnaire with 100 respondents at PT. First Bank Tbk. Kuningan II Jakarta area. The analysis used in this research is descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that there is an influence of Transformational leadership and Person-Job Fit on Employee Engagement towards non-managerial permanent employees of PT. Bank Permata Tbk. Kuningan II Jakarta area"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lumbantoruan, Lydia Pininta Melati
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Kepuasan Kerja dan Employee Engagement karyawan tetap non-manajerial pada PT Metrocom Global Solusi. Variabel kepuasan kerja diukur dengan Job Description Index (JDI) sedangkan variabel Employee Engagement diukur dengan Gallup?s Q12. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian adalah karyawan tetap non manajerial, dengan menggunakan teknik total sampling. Untuk mencari hubungan antara dua variabel menggunakan analisis korelasi Pearson Product Moment dan pengujian hipotesis menggunakan uji-t. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif dan signifikan antara Kepuasan Kerja dan Employee Engagement, artinya semakin tinggi kepuasan kerja karyawan, maka semakin tinggi Employee Engagement.

This research aims to analyze the relationship between Job Satisfaction and Employee Engagement among Permanent Employee (Non-Managerial) In PT Metrocom Global Solusi. The Job Satisfaction was measured using an instrument named Job Description Index and The Employee Engagement was measured using an instrument name Gallup?s Q12. This research used quantitative method and to collected datas by questionnaire. The respondents of this research are non managerial permanent employees, taken by total sampling technique. To analyzed the relationship between variables would be test using Pearson Product Moment, and To test the hypothesis would be test using t-test. The result of this research found that the job satisfaction positively related significantly with employee engagement. The implication of this study is the higher job satisfaction leads to the higher employee engagement."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2015
S61010
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Atika Amalia
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara reward terhadap prestasi kerja karyawan tetap non manajerial pada kantor pusat PT. XXX dengan menggunakan teori reward dari jurnal Aktar, Sachu dan Ali dan mengembankan dengan menggunakan teori Ivancevich,Konopaske, dan Matteson, sedangkan untuk variabel prestasi kerja menggunakan teori Dharma. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 86 karyawan tetap kantor pusat PT. XXX di seluruh direktorat. Uji validitas pada penelitian ini menggunakan KMO Bartlett dan uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach, sedangkan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel reward memiliki korelasi positf dengan variabel prestasi kerja yang artinya reward memiliki hubungan yang cukup kuat dengan prestasi kerja para karyawan tetap non manajerial PT. XXX.

This study aims to determine the effect of rewards on employee performan non managerial head office of PT. XXX that used theory from journal Aktar, Sachu and Ali and develop theory from Ivancevich, Konopaske, and Matteson, while for the variable performance used Dharma theory. This study uses a quantitative approach, involving 86 non managerial permanent employees of PT. XXX in all directorates. Validity in this study using the KMO and Bartlett and test of reliability using Cronbach alpha, whereas the analytical techniques used simple regression analysis and hypothesis test. From the results of this research note that the variable of reward has a positive correlation with employee performance variables, it means that reward has a strong enough relationship with employee performance non managerial permanent head office at PT. XXX."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47459
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kanya Dwi Pradita
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employee value proposition (EVP) terhadap employee engagement pada kantor pusat PT. Bakrie & Brothers Tbk. Skala pengukuran yang digunakan untuk variabel employee value proposition diadopsi dari Corporate Executive Board dari Corporate Leadership Council (2009) yang terdiri dari 28 item pernyataan. Sedangkan untuk variabel employee engagement menggunakan skala pengukuran yang diadopsi dari Hewitt (2017) dengam menggunakan 3S (Say, Stay Strive) yang terdiri dari 9 item pernyataan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang dijadikan dalam penelitian ini adalah karyawan tetap non manajerial PT. Bakrie & Brothers Tbk yang minimal telah memiliki masa kerja selama satu tahun dengan jumlah sampel sebanyak 228 orang responden. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada employee value proposition terhadap employee engagement pada kantor pusat PT. Bakrie & Brothers Tbk. Di dalam penelitian ini dimensi reward, work dan opportunity memiliki hasil nilai yang terbesar dari EVP di dalam mempengaruhi employee engagement di kantor pusat PT. Bakrie & Brothers Tbk.

The purpose of this research is to analyze the impact of the employee value proposition (EVP) towards employee engagement in holding company of Bakrie & Brothers Tbk. The measurement scale that is used for employee value proposition variable is adopted from Corporate Executive Board, Corporate Leadership Council (2009) consist of 28 statement items and employee engagement measurement scale is adopted from Hewitt (2017) using 3S (Say, Stay and Strive) Hewitt Engagement Model consist of 9 statement items. This research uses the quantitative method and the data was collected by using questionnaire, distributed to permanent non-managerial employees of holding company Bakrie & Brothers Tbk. The results shows that there is a significant positive impact between employee value proposition toward employee engagement. In this research three dimensions of employee value proposition reward, work and opportunity has the highest score in giving an impact in influencing employee engagement in holding company of Bakrie & Brothers Tbk.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2017
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indriyani Putri Utami
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Perceived Organizational Support POS terhadap Employee Engagement. Pada penelitian ini, variabel Perceived Organizational Support diukur dengan menggunakan konsep dari Eisenberger dkk 1986 yang terdiri dari 36 indikator dan tiga dimensi, yaitu dimensi Fair Organizational Procedures, Supervisor Support, dan dimensi Favorable Rewards Job Conditions. Sedangkan untuk variabel Employee Engagement digunakan konsep dari Gallup Consultant 2006 yang diukur dengan 12 indikator atau dikenal dengan Q-Twelve Q-12. Pada konsep tersebut terdapat empat dimensi, yaitu What do I Get, What do I Give, Do I Belong, dan How Can We Grow.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yang mana sumber data merupakan hasil dari penyebaran kuesioner kepada karyawan tetap non operasional di kantor pusat PT. Jasa Marga Persero tbk, dengan metode non probability sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dan koefisien determinasi untuk menguji pengaruh antar variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 15,9 employee engagement dipengaruhi oleh Perceived Organizational Support.

This research aiming to analyzing the effect of Perceived Organizational Support POS to Employee Engagement. The Perceived Organizational Support variable in this research measured by using the concept from Eisenberger Et al 1986 that has 36 indicators and three dimensions, which are Fair Organizational Procedures, Supervisor Support, and Favorable Rewards Job Conditions. Meanwhile, the concept by Gallup Consultant 2006 that is measured by 12 indicators that is also known as Q Twelve Q 12 is used for the variable of Employee engagement. This concept has four dimensions, which are What Do I Get, What Do I Give, Do I belong, and How Can We Grow.
This research is quantitative research which the data are from the result of the questionnaire that is spreaded among the non operational permanent employees on the head office of PT. Jasa Marga persero using non probability sampling method. This research using a simple regression analysis and coefficient of determination to examine the influence between the variables. The result of this research showed that 15,9 of employee engagement are influenced by the Perceived Organizational Support.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S69485
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ramdhany Dwiansyah
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari work life balance terhadap employee retention. Pada penelitian ini, variabel work life balance menggunakan instrumen penelitian dari Fisher 2001 yang memiliki tiga dimensi yaitu work interference with personal life, personal life interference with work, and work/personal life enhancement. Sedangkan untuk variabel employee retention menggunakan instrumen penelitian dari Eva Kyndt 2009 . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner terhadap 57 sampel yang merupakan karyawan bagian operasional Bank BRI Kantor Cabang Khusus Jakarta dengan teknik sampel total. Pada penelitian ini menggunakan analisisis regresi sederhana untuk menguji pengaruh antar variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa work life balance memiliki pengaruh positif terhadap employee retention.

ABSTRACT
This study aims to examine the impact of work life balance on employee retention. In this research, work life balance using standard research instruments as proposed by Fisher 2001 with three dimensions that work interference with personal life, personal life interference with work, and work personal life enhancement. For Employee retention is using standard research instruments as proposed by Eva Kyndt 2009 . This research used quantitative approach data was collected through questionnaires from a sample of 57 Operational Employees at Bank BRI Special Branch Office Jakarta. Variables were measured using regression analysis. This study found that Work life balance has positive effect on employee retention. "
2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fiki Agus Setiawan
"Pegadaian adalah perusahaan bisnis jasa gadai satu satunya di Indonesia. Seiring berjalannya waktu perkembangan bisnis gadai mengalami pertumbuhan yang pesat. Pertumbuhan bisnis jasa gadai tidak lepas dari peran Karyawan dalam memacu kinerja untuk mencapai hasil yang optimal. Karyawan yang dikelola dan dipelihara dengan baik akan menghasilkan hasil kinerja yang baik. Salah satu bentuk memelihara karyawan ialah dengan menjaga keterikatan karyawan di perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survey kepada 31 pegawai tetap kantor wilayah VIII Jakarta PT Pegadaian. Analisis data menggunakan korelasi rank spearman. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif dan kuat antara keterikatan karyawan dan kinerja karyawan.

Pawn is a pawn of the corporate services business in Indonesia only. Over time the development of the pawn business experienced rapid growth. Fiduciary services business growth can not be separated from the role of employees in a performance boost to achieve optimal results. Employees are managed and maintained properly will result in good performance results. One form of maintaining employee engagement is to keep the employees in the company. This study uses a quantitative approach with a survey of 31 full time employees of regional offices VIII Jakarta PT Pawn. Data analysis using Spearman rank correlation. The results showed a strong positive correlation between employee engagement and employee performance.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S52840
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ramdhany Dwiansyah
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari work life balance terhadap employee retention. Pada penelitian ini, variabel work life balance menggunakan instrumen penelitian dari Fisher (2001) yang memiliki tiga dimensi yaitu work
interference with personal life, personal life interference with work, and work/personal life enhancement. Sedangkan untuk variabel employee retention menggunakan instrumen penelitian dari Eva Kyndt (2009). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan dengan pengumpulan data
melalui penyebaran kuisioner terhadap 57 sampel yang merupakan karyawan bagian operasional Bank BRI Kantor Cabang Khusus Jakarta dengan teknik sampel total. Pada penelitian ini menggunakan analisisis regresi sederhana untuk
menguji pengaruh antar variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa work life balance memiliki pengaruh positif terhadap employee retention.

ABSTRACT
This study aims to examine the impact of work-life balance on employee retention. In this research, work-life balance using standard research instruments as proposed by Fisher (2001) with three dimensions that work interference with personal life, personal life interference with work, and work/personal life
enhancement. For Employee retention is using standard research instruments as proposed by Eva Kyndt (2009). This research used quantitative approach data was collected through questionnaires from a sample of 57 Operational Employees at Bank BRI Special Branch Office Jakarta. Variables were measured using regression analysis. This study found that Work life balance has positive effect on employee retention."
2016
S66895
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>