Ditemukan 182408 dokumen yang sesuai dengan query
Hamonangan, Daniel
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana brand awareness dan brand image mempengaruhi perilaku pembelian konsumen shampoo L'Oriel. Pada penelitian ini menggunakan program SPSS untuk menguji validitas,reabilitas, dan uji asumsi klasik (normalitas, multikolinieritas, korelasi). Sedangkan untuk uji asumsi klasik lainnya yaitu uji heterokedastisitas menggunakan program Eviews. Dan untuk uji regresi menggunakan dua program tersebut.
Hasil penelitian menunjukkan brand awareness dan brand image mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap perilaku pembelian konsumen sama halnya seperti pada hasil penelitian sebelumnya. Penelitian ini juga merekomendasikan penelitian lebih lanjut mengenai perilaku pembelian kembali atas suatu merek.
The purpose of this study is to analyze how brand awareness and brand image influence consumer buying behavior L'Oreal shampoo. In this study using SPSS to test the validity, reliability and classical assumption (normality, multicollinearity, correlation). As for other classical assumption that heterokedastisitas test using Eviews program And for regression testing using the two programs The results showed brand awareness and brand image have a significant and positive influence on consumer buying behavior as well as the results of previous studies. The study also recommends further research into the behavior repurchase of a brand."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54056
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
X`tyna Martha
"Carrefour merupakan retailer kedua terbesar di dunia setelah Wallmart dan memiliki banyak produk private brand mulai dari produk elektronik, makanan, minuman sampai produk rumah tangga. Penelitian dengan desain riset eksploratori dan deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel store image dan store brand price image terhadap purchase intention. Responden penelitian ini adalah 185 orang yang tahu atau pernah membeli produk private brand Carrefour dalam tiga bulan terakhir. Model penelitian dengan tujuh hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa hanya variabel store image perception dan store brand perceived risk yang memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Penelitian ini juga menyatakan bahwa store brand perceived risk memiliki pengaruh negatif terhadap variabel store brand price images.
Carrefour is the second largest retailer in the world after Wallmart and have many private brand products ranging from electronic products, food, beverages to household products. The purpose of this exploratory and descriptive research is to identify the effect of store image and store brand price image dimensions on store brand purchase intention. Research respondents are 185 persons who know or already bought Carrefour private brand for minimum three months. The seven hypotheses research model is then tested with Structural Equation Modeling (SEM). The result of this research shows only store image and store brand perception perceived risk that has an influence on purchase intention. The study also states that the store brand perceived risk has a negative effect on the variable price store brand images."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45024
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anindita Lintang Sari
"Berkembangnya industri platform e-commerce di Indonesia diikuti oleh ketatnya persaingan antar platform yang salah satunya terlihat dari pemilihan brand ambassador yang dianggap paling populer di kalangan konsumen. Dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, peneliti mencoba untuk mengonfirmasi adanya pengaruh tingkat penilaian bintang K-Pop sebagai brand ambassador terhadap brand awareness, brand image, dan keputusan pembelian konsumen salah satu platform e-commerce yaitu Tokopedia. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner secara online kepada Milenial pengguna e-commerce usia 25-40 tahun dengan jumlah 450 responden yang kemudian diolah menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis penelitian ditemukan bahwa adanya pengaruh tingkat penilaian kedua brand ambassador Tokopedia terhadap brand awareness dan brand image Tokopedia. Tingkat penilaian brand ambassador dan brand awareness namun ditemukan tidak cukup memengaruhi keputusan pembelian. Namun begitu ditemukan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna platform e-commerce Tokopedia.
The e-commerce platform industry development in Indonesia was followed by intense competition between platforms, which can be seen from the selection of brand ambassadors who are considered the most popular among consumers. By using a quantitative research approach, this study tried to confirm the influence of the K-Pop stars as brand ambassadors' evaluations on Tokopedia brand awareness, brand image, and consumer purchasing decisions as one of the e-commerce platforms. The research was conducted by distributing online questionnaires to millennial e-commerce users aged 25- 40 years with a total of 450 respondents which were then processed using path analysis. The results of this research analysis found that there was an influence between the evaluation level of two Tokopedia brand ambassadors on Tokopedia's brand awareness and brand image. The assessment of brand ambassadors and brand awareness, however, was found to be insufficient to influence purchasing decisions. However, it was found that the brand image of Tokoedia significantly influences purchasing decisions of Tokopedia users."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Puput Wulan Maulida
"Skripsi ini mengadopsi dari penelitian yang pernah dilakukan mengenai pengaruh Asosiasi Merek terhadap Respon Konsumen. Tujuan utama dari skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh aspek Asosiasi Merek yang terdiri dari Guarantee Function, Personal Identification Function, Social Identification Function, dan Status Function terhadap Intensi Pembelian konsumen Stellar Neckwear.
Penelitian ini menggunakan sampel yang diambil dari konsumen yang sudah pernah membeli produk di Stellar Neckwear. Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah Analisis Regresi Berganda. Penelitian ini juga dilengkapi dengan analisis pelengkap Celebrity Endorser untuk mencari selebriti yang cocok menjadi endorser Stellar Neckwear.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hanya satu aspek Asosiasi Merek yaitu Guarantee Function yang memiliki pengaruh siginifikan terhadap Intensi Pembelian. Sedangkan aspek Personal Identification Function, Social Identification Function, dan Status Function tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Intensi Pembelian.
This thesis is adopted from the studies that have been conducted on the effect of brand associations on consumer response. The main objective of this thesis is to investigate how aspects of the brand associations such as Guarantee Function, Personal Identification Function, Social Function Identification and Status Function influence of consumer purchase intention Stellar neckwear. This study used samples taken from consumers who have bought products on Stellar neckwear. The method used in this paper is a multiple regression analysis. The study also comes with a complementary analysis Celebrity endorser to find a celebrity endorser that matching with Stellar Neckwear. These results indicate that just one aspect of Brand Association, Guarantee Function, has a significant influence on purchase intention. While the other aspects Personal Identification Function, Social Identification Function and Status Function have no significant effect on purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44052
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Sonia Gabriella
"Untuk memperkuat brand image, dilakukan salah satu strategi yaitu brand extension. Lifebuoy melakukan strategi brand extension untuk memperkuat brand image pada merek yang melekat di benak konsumen. Penulis melakukan penelitian melalui pendekatan kuantitatif untuk menganalisis pengaruh brand extension terhadap brand image pada produk Lifebuoy sampo. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang berdomisili di kota Depok. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand extension terhadap brand image.
To strengthen the brand image, conducted by one of strategies which brand extension. Lifebuoy did strategy brand extension to strengthen the brand image on brand that attached in consumers mind. The method that applied on this research was quantitative approach, to analyzed the effect of brand extension towards brand image on lifebuoy shampoo. Data in this research obtained through the distribution of the questionnaire to 100 respondents those who live in Depok. The result indicates that brand extension have a significant towards brand image."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62373
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Komang Yuni Astari
"[Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness-quality inference pada store brands terhadap consumer’s identification pada store brands dengan memasukkan variabel perceived functional risk, perceived value, consumer’s satisfaction. Data penelitian ini didapat dengan menyebarkan kuesioner secara offline kepada konsumen produk makanan store brands Carrefour kurang dari tiga bulan sejak kuesioner ini diberikan. Pada penelitian ini responden dibagi menjadi dua kelompok, kelompok QC yang menitikberatkan pada kualitas dan kelompok NQC yang tidak begitu memperhatikan kualitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand awareness-quality inference pada store brands berpengaruh positif yang signifikan kepada perceived functional risk pada kedua kelompok responden. Perceived functional risk
berpengaruh positif yang signifikan kepada perceived value pada kedua kelompok, dan berpengaruh positif yang signifikan kepada consumer’s satisfaction pada kelompok QC dan NQC. Perceived value berpengaruh positif yang signifikan kepada consumer’s satisfaction dan consumer’s identification. Consumer’s satisfaction berpengaruh positif yang signifikan pada consumer’s identification.
This research aims to analyzes the effect of brand awareness-quality inference with store brands to consumer’s identification toward store brands with adding variables, such as perceived functional risk, perceived value, consumer’s satisfaction. Data for this research was taken offline questionnaire that selfadministratedby consumer who made purchased or consumed Carrefour’s store brand products within the last three months since she/he receives this questionnaire and responsible with groceries shopping in the household. In this research, respondents are classified into two groups, QC group who consist of people who conscious with quality of the product and NQC group who consist of people who not very put attention with product’s quality. The result of thisresearch shows that brand awareness-quality inference with store brand positively affect perceived functional risk for both groups. Perceived functional risk positively affect perceived value for both groups, and positively affect consumer’s satisfaction for QC and NQC group. Perceived value positively affect consumer’s satisfaction and consumer’s identification. Last, consumer’s satisfaction positively affects consumer’s identification., This research aims to analyzes the effect of brand awareness – qualityinference with store brands to consumer’s identification toward store brands withadding variables, such as perceived functional risk, perceived value, consumer’ssatisfaction. Data for this research was taken offline questionnaire that selfadministratedby consumer who made purchased or consumed Carrefour’s storebrand products within the last three months since she / he receives thisquestionnaire and responsible with groceries shopping in the household. In thisresearch, respondents are classified into two groups, QC group who consist ofpeople who conscious with quality of the product and NQC group who consist ofpeople who not very put attention with product’s quality. The result of thisresearch shows that brand awareness – quality inference with store brandpositively affect perceived functional risk for both groups. Perceived functionalrisk positively affect perceived value for both groups, and positively affectconsumer’s satisfaction for QC and NQC group. Perceived value positively affectconsumer’s satisfaction and consumer’s identification. Last, consumer’ssatisfaction positively affects consumer’s identification.]"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61868
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Muhammad Noverian Aditya Putra
"Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu hubungan antara sifat-sifat psikologis konsumen seperti kesadaran terhadap nilai, kerentanan terhadap pengaruh normatif, dan kebutuhan terhadap keunikan; terhadap perilaku terhadap merek, hubungan antara perilaku terhadap merek dan keinginan membeli kembali, dan apakah pengetahuan konsumen mempengaruhi kebutuhan konsumen terhadap keunikan. Hipotesis diuji dengan metode regresi sederhana dan berganda, dengan menggunakan SPSS versi 22.
Penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara sifat-sifat psikologis dan perilaku terhadap merek, dan perilaku terhadap merek juga mempengaruhi niat pembelian kembali. Sementara pengetahuan konsumen tidak mempengaruhi kebutuhan terhadap keunikan konsumen.
This research focuses on finding out the relationship between consumer rsquo s psychological traits such as value consciousness, susceptibility to normative influence, and need for uniqueness towards brand attitude, the relationship between brand attitude and repurchase intention, and whether consumer knowledge affects the consumer rsquo s need for uniqueness. The hypotheses are tested with the simple and multiple regression method, using the SPSS version 22. This research found that there is a significant relationship between psychological traits and brand attitude, and brand attitude also influence the repurchase intention. While consumer knowledge does not affect the need for uniqueness for the consumer."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66123
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Palagan Ankasaniscara
"Tesis ini membahas tentang membangun suatu merek pada industri kreatif, khususnya industri fashion. Semakin maraknya perkembangan persaingan dan pangsa pasar pada sektor ini, menimbulkan masalah bagaimana untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Fashion yang merupakan bentuk pencitraan pemakainya merupakan hal penting yang perlu dibangun oleh brand. Pembangunan brand image melalui penggunaan celebrity endorsement menjadi salah satu cara yang dapat digunakan.
Berdasarkan hasil penelitian pada Peter Says Denim, terdapat pengaruh celebrity endorsement dalam pembentukan brand image. Kemudian keputusan pembelian juga dapat dipengaruhi oleh brand image dari PSD, walaupun besarannya tidak terlalu menonjol.
This thesis discusses about building a brand in the creative industries, especially the fashion sector. The increasingly widespread development of competition and market share in this sector raises the issue of how to influence consumer purchasing decisions. Fashion is a form of imaging is important that the wearer needs to be built by the brand. Construction of a brand image through the use of celebrity endorsements to be one way that can be used. Based on the results of research on the Peter Says Denim, there is the influence of celebrity endorsements in the formation of brand image. Then the buying decision may also be influenced by brand image of the PSD, although its magnitude is not very prominent."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32222
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Rara Vangestika
"
ABSTRAKPublic Relations memegang peran penting dalam pembentukan image sebuah brand. Dalam praktiknya, Public Relations memiliki beberapa strategi untuk membangun brand image salah satunya adalah penggunaan Brand Ambassador untuk menyasar target khalayaknya. Brand Ambassador dianggap sebagai duta yang dapat mewakilkan brand tersebut pada masyarakat. Maka dari itu penting untuk menentukan Brand Ambassador dalam membentuk citra dari sebuah brand. Penulisan ini bertujuan untuk memaparkan upaya yang dilakukan oleh brand Tropicana Slim dengan menggunakan Brand Ambassador sebagai salah satu strategi Public Relations untuk mengubah brand image. Dalam tulisan ini akan dianalisis mengenai bagaimana Tropicana Slim mengubah brand image dengan menggunakan web series yang diperankan oleh Brand Ambassador sebagai strateginya. Penulisan ini juga akan didukung dengan beberapa konsep yang berkaitan seperti strategi Public Relations, Brand Image, dan Brand Ambassador.
ABSTRACTPublic Relations had an important role in the formation of a brand image. In practice, Public Relations has several strategies to build a brand image, one of which is using Brand Ambassadors to target audience audiences. Brand Ambassadors are considered as a minister who can represent a brand to the public. Therefore, it is important to determine the Brand Ambassador in shaping the image of a brand. This writing aims to describe the efforts made by the brand Tropicana Slim by using Brand Ambassador as one of the Public Relations strategy to change the brand image. In this paper will be analyzed on how Tropicana Slim change brand image by using web series which is played by Brand Ambassador as its strategy. This writing is also supported by several related concepts such as Public Relations strategy, Brand Image, and Brand Ambassador."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Dita Monicasari
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap brand image dan dampaknya dalam keputusan pembelian konsumer. Bentuk penelitian ini adalah eksplanatori. Untuk mendapatkan hasil dari penelitian ini, penelitian ini menggunakan dua tipe analisis.
Penelitian ini menggunakan analisis teori, dimana penelitian ini menggunakan beberapa teori untuk memperkuat hasilnya. Penelitian ini juga menggunakan analisis data, dimana penelitian ini memaparkan data untuk memperkuat hasilnya.
Berdasarkan analisis menggunakan teori, hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan brand ambassador memberikan dampak serta pengaruh terhadap brand image. Berdasarkan analisis menggunakan data, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memberikan dampak terhadap keputusan pembelian konsumen.
This research aims to examine the influence of Brand Ambassador on Brand Image and its effect on consumer purchasing decision. Types of research is explanatory research. To get the result, this research is using two analysis. This research is using a theoretical-based analysis, which there are some theories to strengthen the result. This research is also using a data-driven analysis, displaying data to strengthen the result. According to the analysis of the theories, the result shown that brand ambassador significantly influence brand image. According to the analysis of data, the result also shown that brand ambassador significantly influence consumer purchasing decision."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library