Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 83026 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohamad Imron
"This study examined the rejuvenation of the brand by exploring the effect of
rejuvenating the brand logo in major and minor on attitudes toward the brand
logo, attitude toward the brand, and the brand of modernity. Modernity and the
influence of the brand and attitude toward the brand to brand loyalty. Has the
attitude towards logo researched influenced by the Logo Attractiveness, logo
complexity, logo Appropriateness, and logo Familiarity.
The results of this study indicate rejuvenation of the brand logo of a brand new
logo has impact on attitudes towards the logo. Logo attitudes is influenced by
logo attractiveness and the logo familiarity. The logo has an influence on brand
ABSTRACT
Penelitian ini meneliti peremajaan merek dengan mengeksplorasi pengaruh dari
peremajaan logo merek secara mayor dan minor pada sikap terhadap logo merek,
sikap terhadap merek, dan modernitas merek. Serta pengaruh modernitas merek
dan sikap terhadap merek kepada loyalitas merek. Sikap terhadap logo diteliti
apakaha dipengaruhi oleh ketertarikan terhadap logo, kompleksitas logo,
kesesuaian logo, dan kedekatan logo.
Hasil penelitian ini menunjukkan peremajaan logo merek lama menjadi logo
merek baru memiliki pengaruh kepada sikap terhadap logo. Sikap terhadap logo
dipengaruhi oleh ketertarikan logo dan kedekatan logo. Dan sikap terhadap logo
memiliki pengaruh dalam modernitas merek dan sikap terhadap merek.
Modernitas merek dan sikap terhadap merek juga memiliki pengaruh dalam
pembentukan loyalitas merek.

ABSTRACT
attitude and brand loyalty modernity. Modernity brand and brand attitude also
has an influence in the formation of attitudes towards brand loyalty"
2014
S56248
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rima Anggun Fajarwati
"Logo perusahaan secara konseptual merupakan wujud dari identitas perusahaan. Sebagai upaya untuk membentuk identitas, logo memiliki kemampuan untuk mempengaruhi konsumen untuk mengenali brand dan asosiasi terhadapnya. Rebranding yang dilakukan melalui perubahan logo adalah sebuah bentuk komunikasi yang ingin disampaikan perusahaan kepada pihak-pihak yang dituju. Proses perubahan logo yang dilakukan oleh sebuah perusahaan adalah keputusan yang sangat beresiko dan hasilnya tidak selalu positif. Sehingga, perlu diteliti bagaimana efektivitas pesan yang telah dikirimkan perusahaan kepada khalayak melalui perubahan logo dalam membangun sikap khalayak terhadap merek. Penelitian ini berusaha membuktikan pengaruh dari penggantian logo yang dilakukan oleh Gojek terhadap perilaku konsumen dalam mengatasi perubahan logo tersebut dan brand attitude. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif menggunakan paradigma positivis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kesukaan terhadap perubahan logo dapat memicu keingintahuan, skeptisisme, dan resistensi dari konsumen. Rasa ingin tahu yang dibagi menjadi dua, yaitu interest dan deprivation memiliki pengaruh yang signifikan terhadap skeptisisme dan resistensi konsumen terhadap perubahan logo. Semakin tinggi ketertarikan terhadap logo baru Gojek, maka semakin rendah pula tingkat skeptisisme dan resistensi konsumen terhadap perubahan logo. Pendapat responden terhadap brand Gojek mengindikasikan bahwa identitas yang ingin dibentuk oleh Gojek melalui perubahan logo, dapat disampaikan dengan baik. Hal ini dapat terlihat dari pendapat responden yang mengatakan bahwa Gojek merupakan perusahaan yang inovatif dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, dapat diandalkan tidak lagi identik dengan transportasi ojek daring. Pesan yang ingin disampaikan oleh Gojek melalui perubahan logo untuk menunjukkan identitas barunya sebagai pengelola super-app berhasil diterima oleh konsumennya. Penelitian ini membuktikan bahwa identitas visual yang ditampilkan melalui sebuah logo dapat mempengaruhi sikap konsumen terhadap merek.

A company logo is a form of corporate identity. Logo has the ability to influence consumers to recognize the brand along with its associations. Rebranding with a logo change is a form of communication that the company wants to convey to the intended parties. Rebranding with a change in company logo is considered as a very risky decision which results are not always positive. Thus, it is necessary to examine how the effectiveness of messages that the company has sent to the public through logo changes in building public attitudes towards the brand. This study was aimed to prove the effect of logo change of Gojek on consumer attitude in overcoming changes in the logo that will resulted in brand attitude. This research was conducted under quantitative approach using a positivist paradigm. The results of this study indicate that the level of preference for logo changes can trigger curiosity, skepticism, and resistance from consumers. Curiosity which is divided into two, that are interest and deprivation has a significant influence on skepticism and consumer resistance towards logo change. The higher the interest in the new Gojek logo, the lower the level of skepticism and consumer resistance to logo changes. Respondents' opinions on the Gojek brand indicate that the identity that Gojek wants to shape through logo changes can be conveyed well. This can be seen from the opinion of respondents who consider Gojek as an innovative company that is able to meet various daily needs, can be relied on, and no longer considered as an online ojek transportation. The message that Gojek wanted to convey through a logo change to show its new identity as a super-app manager was successfully received by its consumers. This study proves that the visual identity displayed through a logo can influence consumer attitudes towards the brand."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prilly Puspa Karina
"Saat ini, masyarakat memiliki produktivitas yang kian tinggi, sehingga mereka membutuhkan informasi dan komunikasi yang menuntut kemudahan dan kecepatan akses. Melihat fakta tersebut, perusahaan di bidang teknologi berlomba dalam menarik perhatian konsumen, salah satunya dengan melakukan strategi logo merek. Tujuan utama skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari identitas diri logo, manfaat fungsi logo dan estetika logo (logo self identity, logo functional benefit dan logo aesthetic appeal) terhadap pengenalan logo merek dan komitmen konsumen (logo identification dan customer commitment) pada merek Apple dan Samsung. Penelitian ini dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling, dengan unit analisis warga Jabodetabek.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa konsumen lebih mudah mengenali suatu merek apabila logo merek memiliki unsur estetika dan memiliki keterkaitan dengan nilai yang dimiliki oleh diri konsumen. Komitmen konsumen akan meningkat jika logo merek yang didesain oleh suatu perusahaan memiliki unsur estetika dan memiliki keterkaitan dengan nilai yang dimiliki oleh diri konsumen. Pengenalan konsumen terhadap suatu logo merek tidak menyebabkan peningkatan komitmen konsumen/loyalitas akan suatu merek.

Nowadays, people?s productivity is growing high, so they need information and communication that demands the convenience and speed of access. If we look at the facts, technology companies race to attract attention of consumers by doing the strategies of brand logos. The main goal of this thesis is to determine the influence of identity logo, logo function and aesthetic benefits of logos toward logo identification and customer commitment on brand Apple and Samsung. This research was conducted by the method of Structural Equation Modeling, with doing analysis to people in Jabodetabek.
The results of this study concluded that consumers more easily identify a brand when brand logo have elements of aesthetics and coupled with a value that belongs to the consumer. Customer commitment will increase if the brand logo was designed by a company has elements of aesthetics and coupled with a value that belongs to the consumer. The introduction of a consumer brand logo does not lead to increased consumer loyalty/commitment of a brand.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S53330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Made Bayu Wedagama
"Suatu perubahan yang dilakukan meskipun hanya sedikit ataupun terlihat kecil (atau dapat dikatakan tidak terlalu mencolok), tetapi tetap saja akan sangat berpengaruh kepada banyak hal; untuk saat ini dan nantinya. Penelitian ini mengambil studi kasus mengenai perubahan logo yang telah dilakukan oleh Unilever terhadap merek / produk AXE. Perubahannya hanya sebatas pada karakteristik huruf AXE itu sendiri dimana dari observasi respondensi yang dilakukan sebelum mengarah pada sampel populasi yang lebih representatif, ternyata kebanyakan orang yang mengetahui (setidaknya pernah melihat ataupun mendengar) tentang merek AXE; baik buyer maupun user, menunjukkan kecenderungan tidak menyadari akan perubahan logo tersebut. Berdasarkan fenomena ini dilakukanlah konstruk penelitian dengan acuan Brand Element (yang memiliki kriteria pembentukan: Memorability, Meaningfulness, Likeable, Transferable, Adaptability, dan Protectability) terhadap keseluruhan performa dari logo baru AXE dibandingkan dengan logonya yang lama.

A change taken even just a little (less significant), but still it would be devastating to many things; now or other time. This research takes a case study on the logo's change which has been carried out by Unilever on AXE's brand / product. The change is limited to the characteristics of the AXE letter itself where correspondence from the observations made before leads to a more representative population samples, most people who know (or at least had seen or heard) about the AXE's brand; both buyers and users, showed a tendency not aware of the change in the logo. Based on this phenomenon conducted this study to construct a reference Brand Element (its formation criterias: Memorability, Meaningfulness, Likeable, Transferable, Adaptability, and Protectability) to the overall performance of the new logo of AXE compared with its old logo."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T32286
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Destra Rahmayadi
"Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh komunitas merek berbasis media sosial terhadap kualitas hubungan pelanggan dengan produk, hubungan pelanggan dengan merek, hubungan pelanggan dengan perusahaan, dan hubungan pelanggan dengan pelanggan lain serta pengaruhnya terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek. Penelitian berfokus pada 175 sampel yang tergabung dalam komunitas merek Air Asia. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa hubungan-hubungan tersebut memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek pada Air Asia.

This study aimed to investigate the impact of brand community based social media on customer-product relationship, customer-brand relationship, customer-company relationship, and customer-others customer relationship, whereas those relationships will affect to brand trust and brand loyalty. This study focused on 175 samples which joined in brand community of Air Asia. The result of this study indicated that brand community based social media through customer relationships has positive impact to brand trust and brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45113
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yazid Romain Muta'al Arrasuli
"Pada masa ini, brand lokal khususnya yang berfokus pada bidang fashion mengalami perkembangan pesat bahkan sampai tembus ke pasar global dan ini memacu industri kreatif lokal untuk meningkatkan brand mereka. Salah satu pendekatan yang dilakukan adalah endorsement pada selebritas. Konteks celebrity endorsement effects terdiri dari empat dimensi yaitu trustworthiness, expertise, congruence, dan familiarity. Penelitian ini berfokus untuk menganalisis dampak positif yang diberikan oleh celebrity endorsement effects terhadap self-brand connection dan brand involvement pada produk serta bagaimana pengaruhnya terhadap brand engagement yang berujung pada terciptanya brand loyalty pada produk Geoff Max. Desain penelitian yang digunakan adalah cross-sectional dengan metode confirmatory factor analysis. Pengolahan data menggunakan metode PLS-SEM melalui software SmartPLS 3.2.9 dan SPSS 25. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 213 responden yang mengetahui endorser dari brand Geoff Max serta mempunyai pengalaman membeli produk Geoff Max. Metode pengambilan sampel adalah non-probability sampling menggunakan self-administered questionnaire dengan jenis purposive sampling. Hasil pengolahan data membuktikan bahwa tiga dimensi celebrity endorsement effects memiliki pengaruh positif signifikan terhadap self-brand connection dan brand involvement dan terdapat satu dimensi yang tidak berpengaruh positif secara signifikan. Self-brand connection dan brand involvement berpengaruh positif secara signifikan terhadap brand engagement serta brand engagement berpengaruh positif secara signifikan terhadap brand loyalty.

Currently, local brands, especially those focused on the field of fashion, are experiencing rapid development even to enter the global market and this drives local creative industries to enhance their brand. One of the approaches is endorsement on celebrities. The celebrity endorsement effects context consists of four dimensions: trustworthiness, expertise, congruence, and familiarity. The study focuses on analyzing the positive impact of celebrity endorsement effects on self-brand connection and brand involvement on products as well as how they affect brand engagement that ends in creating brand loyalty on Geoff Max products. The research is cross-sectional with confirmatory factor analysis. Data processing using the PLS-SEM method via SmartPLS 3.2.9 and SPSS 25 software. The total number of respondents in this study was 213 respondents who knew the endorser of the brand Geoff Max and had experience buying the product Geoff MAX. Sampling method is non-probability sampling using self-administered questionnaire with the type of purposive sampler. Data processing results showed that three dimensions of celebrity endorsement effects have a significant positive effect on self-brand connection and brand involvement and there is one dimension that has no significant positive impact. Self-brand connection and brand involvement have a significant positive impact on brand engagement and brand engagement has a significantly positive effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Taufik Ghafur
"Media sosial sebagai bagian dari internet, telah membawa banyak perubahan kepada komunitas sosial Indonesia, termasuk komunitas bisnis Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh komunitas merek berbasis media sosial terhadap brand community markers, value creation practices, kepercayaan merek, dan loyalitas merek. Populasi penelitian ini adalah follower Twitter PT. Bank Negara Indonesia yakni @BNI46 dengan metode pengumpulan data adalah kuesioner. Skala pengukuran penelitian ini menggunakan skala Likert 1-6 dengan jumlah responden 200 orang dan diolah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan komunitas merek yang berbasis media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap elemen brand community markers yaitu shared consciousness, shared rituals and traditions, dan obligations to society. Obligation to society anggota komunitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap social networking. Shared consciousness anggota komunitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap community engagement. Shared rituals and traditions, dan obligations to society memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impression management dan brand use. Social networking dan community engagement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.

Social media as part of the Internet,has brought many changes to the social community of Indonesia, including the Indonesian business community. The purpose of this study was to determine the effects of social media based brand communities brand on brand community markers, value creation practices, brand trust, and brand loyalty. The population was Twitter follower PT.Bank Negara Indonesia, namely @ BNI46 and the method of data collection was a questionnaire. This research measurement scale using Likert 1-6 scale with the number of respondents 200 people and processed using Structural Equation Model (SEM).
The results showed that community based social media brand has a positive and significant impact on the elements of the brand community markers are shared consciousness, shared rituals and traditions, and obligations to society. Obligation to society has a significant positive influence on the social networking. Shared consciousness of community members have a positive and significant effect on community engagement. Shared rituals and traditions, and obligations to society has a positive and significant impact on impression management and brand use. Social networking and community engagement has a positive and significant impact on brand trust and brand trust has a positive and significant impact on brand loyalty .
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53468
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizka Salsabila
"Fokus dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek, kepercayaan merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek Citilink di Bandara Seokarno Hatta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner offline kepada 100 dari 18 sampai 64 tahun responden di Bandara Soekarno Hatta yang setidaknya dua kali memilih Citilink sebagai pilihan penerbangan mereka. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini untuk analisis inferensi deskriptif dan statistik adalah perangkat lunak SPSS versi 25 untuk Sistem Operasi Windows. Dalam penelitian ini, hasilnya menunjukkan bahwa Brand Experience, Brand Truts, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Brand Experience juga memiliki efek positif terhadap Kepercayaan Merek dan Kepuasan Konsumen yang membuat kedua variabel tersebut valid untuk digunakan sebagai variabel mediasi untuk efek tidak langsung dari Brand Experience terhadap Loyalitas Merek. Meskipun semua faktor memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Merek, faktor yang memiliki pengaruh terbesar adalah Kepercayaan Merek. Ini menunjukkan bahwa perasaan aman dan keyakinan bahwa konsumen memiliki efek terbesar dalam membuat mereka loyal kepada Citilink. Ini juga menunjukkan bahwa pengalaman sensorik, perilaku, afektif, intelektual dan kepuasan layanan yang diberikan tidak cukup kuat untuk membuat konsumen loyal terhadap merek ini. Rekomendasi untuk penelitian ini adalah bahwa penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menjaga alasan mengapa pengalaman merek tidak cukup untuk membuat konsumen loyal melalui kepercayaan yang mereka miliki, sehingga kepercayaan hanya memiliki efek yang lebih besar daripada menjadi variabel mediasi.

The focus of this research is to analyze the influence of brand experience, brand trust, and customer satisfaction on Citilink brand loyalty at Seokarno Hatta Airport. This research is a quantitative study with an approach carried out by distributing offline questionnaires to 100 of 18 to 64 years of respondents at Soekarno Hatta Airport who at least twice chose Citilink as their flight choice. The analysis technique used in this study for the analysis of descriptive and statistical inference is SPSS software version 25 for the Windows Operating System. In this study, the results show that Brand Experience, Brand Truts, and customer satisfaction have a positive effect on Brand Loyalty. Brand Experience also has a positive effect on Brand Trust and Consumer Satisfaction which makes these two variables valid for use as mediating variables for the indirect effect of Brand Experience on Brand Loyalty. Although all factors have an influence on Brand Loyalty, the factor that has the biggest influence is Brand Trust. This shows that the feeling of security and the belief that consumers have the greatest effect in making them loyal to Citilink. It also shows that the sensory experience, behavior, affective, intellectual and service satisfaction provided is not strong enough to make consumers loyal to this brand. The recommendation for this research is that further research needs to be done to safeguard the reasons why brand experience is not enough to make consumers loyal through the trust they have, so trust only has a greater effect than being a mediating variable."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rahmi Attika Karinaputri
"Dengan citra yang positif yang dimiliki oleh suatu merek lebih memungkinkan konsumen untuk memilih merek tersebut dalam melakukan pembelian. Citra merek yang positif merupakan salah satu faktor dalam pembentukan loyalitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap loyalitas merek Scotch-Brite?.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif. Penelitian ini menggunakan metode regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Scotch-Brite? memiliki citra merek yang baik; loyalitas merek Scotch-Brite? adalah baik; dan citra merek Scotch-Brite? memiliki hubungan yang positif terhadap loyalitas mereknya dan memiliki pengaruh yang kuat.

With a positive image that is owned by a brand allows more consumers to choose the brand in the purchase. Positive brand image is one of the factors in the formation of brand loyalty. This study aims to determine the influence of brand image on brand loyalty of Scotch-Brite? scourer.
This research is a quantitative research with explanative design. This study uses simple regression. The results of this study indicate that the Scotch-Brite? has a good brand image and a good brand loyalty; and brand image of Scotch - Brite ? has a positive and strong influence on brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2015
S59462
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dermawan Adjie
"ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi
loyalitas merek terhadap Go-Jek dan sepeda motor taksi di Indonesia dengan
menganalisis beberapa faktor bukti yaitu brand evidence, brand hearsay,
satisfaction and brand attitude. Hipotesis diuji menggunakan SPSS versi 22.0
Selanjutnya, tes utama diuji dengan menggunakan Partial Least Square (PLS).
Penelitian ini menemukan bahwa sikap merek telah mempengaruhi secara
signifikan terhadap loyalitas merek, tapi bukti merek tidak berpengaruh signifikan
terhadap sikap merek.

ABSTRACT
The focus of this research is to examine the factors that influence brand loyalty,
brand attitude toward Go-jek and motorcycles taxi in Indonesia by analysing
several factors namely brand evidence, brand hearsay, satisfaction and brand
attitude. The hypotheses are tested using SPSS version 22.0 furthermore, the main
test tested using Partial Least Square (PLS). The research found that brand
attitude has effecting significantly on brand loyalty, but brand evidence has no
significant effect towards brand attitude.;"
2016
S65245
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>