Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 210692 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tisa Kumaraputri
"Skripsi ini membahas tentang analisis store environment dan pengaruhnya terhadap pendekatan perilaku konsumen. Dengan menggunakan desain penelitian konklusif dan crossectional (single cross period) serata diolah dengan teknik analisis statistik structural equational model. Kuisioner disebar ke 210 responden yang pernah mengunjungi dan berbelanja di Etude House di Jakarta, Tangerang, Bekasi dengan metode convenience sampling dan snow ball sampling.
Penelitian ini meneliti pengaruh setiap social cue, design cue, ambient cue dan merchandise cue dari store environment yang di hubungkan dengan affective dan cognitive konsumen serta pengaruhnya terhadap pendekatan perilaku konsumen.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa social cue, design cue dan merchandise berpengaruh terhadap cognitive evaluation dan affective evaluation, sedangkan merchandise cue berpengaruh terhadap cognitive evaluation merchandise dan pada akhirnnya mempengaruhi pendekatan perilaku kosnumen. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi acuan dalam melihat store environment untuk membentuk sebuah store yang mempunyai competitive advantage.

This thesis discuss about analysis store environment and the effect to approach consumer behavior. Using conclusif research design and crossectional (single cros period) and data analyze with statistical methods structural equational model. Quissionaire is spread to 210 respondent who ever visited store Etude House and bought some product of Etude House in Jakarta, Tangerang and Bekasi. Sample method using convenience sampling and snowball sampling.
This research showed influence of every store environment such as social cue, design cue, ambient cue, and merchandise cue and relation with affective and cogntive than influence to approach consumer behavior.
Result of this research social cue, design cue, and merchandise cue onfluence to cognitive and affective evaluation, while merchandise ce influence to cognitive evaluation merchandise and influence to approach consumer behavior.Implication for managerial can see and using store environment as one of concept a store which have competitive advantage."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61146
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Schiffman, Leon G.
[place of publication not identified]: Prentice Hall Internasional, 2000
658.834 2 SCH c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Solomon, Michael R.
New Jersey : Pearson Education, 2004
658.81 SOL c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Ayu Lestari
"Perkembangan zaman yang diiringi dengan perkembangan produk dan jasa di pasar membuat persaingan antar brand semakin ketat, terutama di industri kecantikan yang sedang mengalami pertumbuhan pesat. Selain kualitas produk, persepsi konsumen terhadap sebuah brand serta bagaimana brand tersebut memposisikan dirinya di benak mereka menjadi sangat penting dalam memenangkan persaingan pasar. Strategi in-store merchandising menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan pemasar. Selain mampu memvisualisasikan citra sebuah brand, in-store merchandising dipercaya mampu mempengaruhi secara positif perilaku pembelian konsumen di lokasi pembelian. Karena perannya yang besar, strategi in-store merchandising menjadi penting untuk diperhatikan. Demikian juga yang dilakukan oleh Etude House Indonesia, sebuah merek kosmetik asal Korea yang sukses di Indonesia. Ia melakukan penerapan in-store merchandising pada gerainya, sesuai dengan konsep yang dibawa brand nya, yaitu “princess dream”. Berdasarkan hal tersebut, penulis akan menganalisa strategi in-store merchandising Etude House serta melihat bagaimana pengaruhnya kepada perilaku pembelian konsumen. Dimana in-store merchandising meliputi tata ruang gerai, point of purchase media, rak produk, strategi harga, kemasan, warna dan tata cahaya.

As time goes by, followed by the development of goods and services, the rivalry between brands in the market becomes tighter. Especially in the beauty industry that is currently undergoing a rapid growth. In addition to the quality of the product, consumer’s perception against a brand and how the brand is positioned in their minds is very important to win over the competition in the market. In-store merchandising strategies is one of the things marketers can do. Besides being able to visualize the image of a brand, in-store merchandising is believed capable to affect consumer’s behavior in the location of purchase. This great role makes in-store merchandising important to be noted. Thus conducted by Etude House Indonesia, a cosmetic brand from Korea that succesfully entered Indonesia’s market. It also implements in-store merchandising based on the concept of it’s brand, which is “princess dream”. Based on this, the author will analyze the strategy of Etude House’s in-store merchandising and it’s effects on consumers. Where in store merchandising includes store layout, point of purchase media, shelves, pricing strategy, packaging, color and lighting.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Kuntodi Ambartomo
"Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh brand image terhadap repurchase intention pada Lazada Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data dan informasi dikumpulkan melalui survei dengan alat bantu kuesioner serta studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian adalah 100 orang yang pernah melakukan pembelanjaan di Lazada Indonesia, yang diambil dengan menggunakan teknik non-probability dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis bivariat dengan menggunakan regresi linier sederhana, yang dilengkapi dengan grafik efek moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image mempunyai pengaruh terhadap repurchase intention.

This study aims to examine the effect of brand image towards repurchase intention on Lazada Indonesia. This research uses a quantitative approach, in which data and information were collected through surveys with the tools of questionnaire and bibliographical studies. Samples are 100 people who have shopped in Lazada Indonesia, which is taken by using non-probability purposive sampling. Data analysis technique used is a bivariate analysis using simple linear regression, incorporating graphics moderating effect. The results showed that the brand image have effect on repurchase intention."
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S64126
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Intan Mutia Zahira
"Seseorang yang memiliki kecenderungan untuk membeli barang secara tidak terencana atau secara impulsif biasanya dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal, dan hal itu terjadi ketika konsumen membuat keputusan untuk membeli di dalam toko secara spontan. Terdapat dua faktor atau cara seseorang menanggapi perilaku kecenderungan pembelian secara impulsif, yaitu berdasarkan dimensi afektif dan dimensi kognitif. Faktor eksternal yang dapat mempengaruhi perilaku kecenderungan pembelian secara impulsif adalah in-store environment. In-store environment merupakan suatu strategi pemasaran dimana dapat mempengaruhi konsumen untuk membuat keputusan untuk membeli di dalam toko secara spontan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh in-store environment terhadap impulsive buying tendency. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei menggunakan instrumen kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan seluruh dimensi yang terdapat pada in-store environment yang terdiri dari crowding, in-store scent, background music, ventilation, coupons and vouchers, store display, advertisement and promotions, behavior of shop staff dan price berpengaruh terhadap impulsive buying tendency. Hal ini menunjukkan bahwa strategi in-store environment yang diterapkan Watsons berpengaruh terhadap kecenderungan pembelian secara impulsif.

People who has a tendency to purchase goods unintentionally or impulsively usually affected by both internal factors and external factors and it’s happened when costumer makes decision to purchase inside the store spontaneously. There is two different internal factor or way people respond to impulsive buying tendency, by affective factors and cognitive factors. External factor which can affected people to have impulsive buying tendency is by in-store environment. In-store environment is a marketing strategy who can affect consumer to make decision to buy inside the store spontaneously. This research aims to analyze the effect of in-store environment towards impulsive buying tendency. This research uses a quantitative approach by conducting survey using questionnaire presented the instrument to 100 respondents. The data processing used simple linear regression method. The results of this research presents that all dimensions in in-store environment consisting of crowding, in-store scent, background music, ventilation, coupons and vouchers, store display, advertisement and promotions, behavior of shop staff and price is influenced towards impulsive buying tendency. This shows that Watsons’ in-store environment strategy has an effect on impulsive buying tendency."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diany Fitria
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekspektasi pelanggan terhadap 7-Eleven berdasarkan pengalaman pelanggan terdahulu ketika mengunjungi 7-Eleven, alasan utama pelanggan berbelanja di 7-Eleven, produk dan jasa yang penting menurut pelanggan 7-Eleven dan perbedaan jenis kelamin dan variabel demografi lainnya terhadap atribut-atribut tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksploratori (menggunakan teknik in depth interview dan kuesioner terbuka) dan metode penelitan deskriptif.
Penelitian ini dilakukan terhadap 130 responden yang merupakan bagian dari populasi pengunjung 7-Eleven melalui teknik non-probability sampling melalui convenience sampling.
Hasil penelitiannya adalah ekspektasi pelanggan terhadap 7-Eleven adalah penambahan variasi produk, memperbanyak meja-kursi dan memperbesar lahan parkir; alasan utama mereka mengunjungi 7-Eleven adalah untuk bersosialisasi, mengisi waktu luang dan menghilangkan kejenuhan; atribut convenience store yang paling penting menurut pelanggan adalah search convenience; fasilitas kamar mandi/toilet merupakan atribut jasa yang paling penting dan roti adalah atribut produk yang terpenting.

This thesis research is designed to know the consumers? expectations from 7-Eleven based on their prior experiences, the main reasons to shop at 7-Eleven, the most important products and services offered by 7-Eleven, and gender differences toward those attributes. This thesis research is using exploratory method and descriptive method.
The first method is used by conducting in-depth interviews and open ended questionnaires in order to know consumers? expectations toward 7-Eleven as a convenience store and the main reasons of shopping at 7-Eleven. In addition, descriptive method is used to gather the most important convenience store attributes from the consumers? perspectives.
This research is conducted to 130 respondents who are the populations of 7-Eleven visitors chosen by non probability sampling method through the convenience sampling.
The results of this thesis research are the additional of product assortments, socialization, and enlargement of their parking space. According to the consumers, the most important attribute of a convenience store is search convenience; rest room facility is the most important service attribute and bread is the most important product attribute.<.i>
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T30422
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Mentari
"Store brand merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh peritel untuk dapat bersaing di pasar. Terdapat beberapa faktor yang digunakan untuk menjelaskan perilaku pembelian store brand. Berdasarkan penelitian sebelumnya, store image, store brand price image dan perceived risk berpengaruh terhadap purchase intention produk store brand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store image, store brand price image dan perceived risk terhadap purchase intention produk store brand Watsons. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Tehnik pengumpulan data dengan cara survei melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah pengunjung ataupun pembeli di ritel Watsons JABODETABEK dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden yang dipilih secara acak. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa store image perceptions dan store brand price image berpengaruh positif terhadap store brand purchase intention.

Store brand is one of retailer's strategy to be competitive in the market. Several factors have been underlined to explain store brands' (SBs) purchase behavior.Based on previous research, store image, store brand price image and perceived risk have an influence toward store brand purchase intention. The purpose of this study was to examine the effect store image, store brand price image and perceived risk on purchase intention of store brand products Watsons. A research using Structural equation modeling to test the hypothesized relationships. Methods of data collection by survey techniques. Populations and samples in this study are the visitor or buyer at 'Drugstore Watsons' JABODETABEK, with a total sample of 180 respondents were randomly selected. The result of this study shows that store image perceptions and SB price-image positif influence significantly SB purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58142
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwira Sena Adila
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh Store Atmosphere terhadap Consumer Behavioral Responses di Toko Buku TM. Bookstore. Penelitian ini menggunakan desain riset studi deskriptif dengan melakukan survey kepada 191 responden pengunjung Toko Buku TM. Bookstore saat mereka mengunjungi toko tersebut dengan metode store intercept/mall intercept. Desain penelitian yang dilakukan adalah konklusif deskriptif single cross-sectional. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling yakni convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan IBM SPSS 20 for windows baik untuk melakukan analisis pre-test maupun untuk analisis main test. Terdapat hasil dari penelitian ini antara lain pertama, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap consumer behavioral responses. Kedua, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap consumer perception. Ketiga, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap emotional states. Keempat, product quality, reasonable price, social attributes, dan product emotions memiliki pengaruh positif terhadap consumer behavioral responses. Kelima, consumer perception dan emotional states tidak dapat memoderasi hubungan antara store atmosphere dan consumer berhavioral responses.

This study discusses the impact of store atmosphere on customer behavioral responses at TM. Bookstore. This study used a descriptive study research design did a survey of 191 respondents of TM Bookstore visitor with store intercept methods mall intercepts methods. The design study is conclusive descriptive single cross sectional. The sampling method used is a non probability sampling technique with convenience sampling. The data analysis technique used is by using IBM SPSS 20 for windows to do the pre test analysis and also for main test analysis. Results from this study at the first, store atmosphere have positive impact on consumer behavioral responses. Secondly, store atmosphere have positive effect on consumer perception. Third, store atmosphere have positive effect on emotional state. Fourth, product quality, product price, social attributes, and product emotions have positive effect on consumer behavioral responses. Fifth, consumer perception and emotional state is will not moderated the impact of store atmosphere on consumer behavioral responses.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S65892
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sarah Ardelia
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan persepsi antara konsumen pria dan wanita yang berbelanja di ritel modern, yakni hipermarket, terkait karakteristik toko yang penting bagi mereka ketika memilih tempat berbelanja keperluan rumah tangga atau kebutuhan sehari-hari. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif yang dilakukan pada satu kali periode pengambilan data (single cross sectional).
Peneliti menggunakan metode non-probability sampling, yakni jenis purposive sampling, dalam mengumpulkan 163 responden, baik yang sedang berbelanja atau pernah berbelanja di Hypermart Depok Town Square. Total responden ini terbagi dengan proporsi yang sama rata, yakni 82 pria, dan 82 wanita. Dalam melakukan pengolahan data, peneliti menggunakan uji beda t-test (2-tailed) dengan dibantu software IBM SPSS Statistic 20.
Hasil penelitian ini menjawab dua dari sepuluh rumusan masalah yang peneliti ajukan, yakni terdapat perbedaan persepsi antara pria dan wanita terkait promotion and specials, dan availabity of advertised products. Untuk variabel karakteristik toko lainnya, pria dan wanita menunjukkan tingkat kepentingan yang tidak berbeda.

The purpose of this research is to investigate the differences in male and female consumer relating to their perceived importance level of store characteristics, which influences them in selecting the store for grocery shopping. This research would also like to prove that the level of importance male respondents has over store characteristics are lower than female respondents.
This research uses single-cross-sectional descriptive approach as the research design, and uses purposive sampling method for sample collection. Total 163 respondents are deliberately divided into two categories, male consumers counted for 82 respondents, and the rests 81 are female. This research use t-test (2-tailed). In doing so, researcher utilized software IBM SPSS Statistic 20.
The results indicate only two from ten proposed research-problems have been successfully proven, which are related to promotion and specials, and availabity of advertised products. For the other store characteristic variables, male and female consumers show no differences relating to their perceived important level.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S47247
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>