Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 109060 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hangga Nuarta Jari Pratama
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh electronic word of mouth pada attitudes, subjective norms, dan perceived behavioral control, pengaruh attitudes, subjective norms, dan perceived behavioral control pada intention to travel, serta pengaruh electronic word of mouth secara langsung pada intention to travel, dengan studi kasus pariwisata Banyuwangi. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM), dengan jumlah sampel 98. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh secara langsung terhadap intention to travel, tetapi berpengaruh pada attitudes dan subjective norms yang pada akhirnya berpengaruh pada intention to travel.

ABSTRACT
This research examined the impact of electronic word of mouth on attitudes, subjective norms, and perceived behavioral control, the impact of attitudes, subjective norms, and perceived behavioral control on intention to travel, and the impact of electronic word of mouth directly on intention to travel, with a case study of Banyuwangi tourism. Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) procedure was applied for analysis, with 98 samples. The results indicate that electronic word of mouth doesn?t have a direct impact on intention to travel, but has an impact on attitudes and subjective norms. Subsequently, attitudes and subjective norms do have an impact on intention to travel.
;"
2016
S65253
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hutasoit, Irene Uliyana
"ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa pengaruh Electronic Word of Mouth pada Intention To Visit wisatawan ke Raja Ampat melalui Theory Of Planned Behaviour. Penelitian dilakukan pada beberapa wisatawan yang pernah membaca informasi mengenai Raja Ampat di media sosial dan belum pernah mengunjungi Raja Ampat sebelumnya Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara Electronic Word of Mouth terhadap Intention To Visit secara langsung, adanya pengaruh yang signifikan antara Electronic Word of Mouth terhadap Attitude Toward Visiting, Subjective Norms, dan Perceived Behavioral Control.. Hasil penelitian ini memiliki perbedaan dengan hasil penelitian sebelumnya dikarenakan profil responden yang kurang mewakili penelitian dari sisi demografis.

ABSTRACT
The purpose of this study is to analyze the influence of Electronic Word Of Mouth to
Intention To Visit Raja Ampat through Theory Of Planned Behaviour. This study was
conducted to tourists who have read information related to Raja Ampat and have not visit
Raja Ampat previously. The research show that Intention To Visit is not significantly
influenced directly by the Electronic Word Of Mouth, however Electronic Word Of Mouth is
significantly influence Attitude Toward Visiting, Subjective Norms, and Perceived
Behavioral Control... To be able to influenced significantly the Job Performance. Result of
this study have differences with the result of previous studies because of the nature of
respondent which doesn?t representing this study from the demographic side.
"
Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi Bisnis, 2016
S62532
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elrika Dwimarsya Christina
"Skripsi ini membahas dan menganalisis tentang pengaruh electronic word-of-mouth terhadap intensi wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata ke Labuan Bajo, dengan menerapkan Theory of Planned Behavior yaitu dengan mempertimbangkan attitude, subjective norms serta perceived behavioral control. Sampel penelitian ini adalah wisatawan yang sudah pernah membaca online review seputar Labuan Bajo namun belum pernah berkunjung ke daerah tersebut sebelumnya. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word-of-mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap intention untuk berkunjung ke Labuan Bajo, namun berpengaruh signifikan terhadap attitude, subjective norms serta perceived behavioral control yang berperan sebagai variabel mediasi.

This study discusses and analyzes the effect of electronic word of mouth on tourist intention to travel to Labuan Bajo and applying the Theory of Planned Behavior by considering attitude, subjective norms and perceived behavioral control. The sample of this research is tourists who have read online review about Labuan Bajo but have never visited the place before. The data were processed using Structural Equation Modeling method.
The result of the research shows that electronic word of mouth does not significantly influence tourist intention to visit Labuan Bajo, but it has significant effect on attitude, subjective norms and perceived behavioral control that acts as mediation variable.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Winina Fitri
"ABSTRAK
Perkembangan sektor pariwisata di tanah air, membuat tiap daerah pariwisata berkompetisi untuk mendapatkan wisatawan sebanyak-banyaknya. Untuk mewujudkan hal tersebut, daerah pariwisata harus memahami terlebih dahulu Citra Destinasi serta pengaruhnya terhadap Kepuasan Wisatawan dan Word of Mouth. Penelitian ini menguji apakah terdapat pengaruh antara Citra Destinasi terhadap Word of Mouth melalui Kepuasan Wisatawan dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data dilakukan melalui metode survei dengan membagikan kuesioner secara online kepada 250 wisatawan domestik yang mengunjungi Kota Singkawang dalam 6 bulan terakhir (November-April). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Citra Destinasi terhadap Word of Mouth yang dimediasi oleh Kepuasan Wisatawan. Selain itu, penelitian ini juga menunjukan bahwa terdapat pengaruh langsung antara Citra Destinasi terhadap Word of Mouth, Citra Destinasi terhadap Kepuasan Wisatawan dan Kepuasan Wisatawan terhadap Word of Mouth.
Perkembangan sektor pariwisata di tanah air, membuat tiap daerah pariwisata berkompetisi untuk mendapatkan wisatawan sebanyak-banyaknya. Untuk mewujudkan hal tersebut, daerah pariwisata harus memahami terlebih dahulu Citra Destinasi serta pengaruhnya terhadap Kepuasan Wisatawan dan Word of Mouth. Penelitian ini menguji apakah terdapat pengaruh antara Citra Destinasi terhadap Word of Mouth melalui Kepuasan Wisatawan dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data dilakukan melalui metode survei dengan membagikan kuesioner secara online kepada 250 wisatawan domestik yang mengunjungi Kota Singkawang dalam 6 bulan terakhir (November-April). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Citra Destinasi terhadap Word of Mouth yang dimediasi oleh Kepuasan Wisatawan. Selain itu, penelitian ini juga menunjukan bahwa terdapat pengaruh langsung antara Citra Destinasi terhadap Word of Mouth, Citra Destinasi terhadap Kepuasan Wisatawan dan Kepuasan Wisatawan terhadap Word of Mouth.

ABSTRACT
The development of the tourism sector in the country, making each area of tourism compete to get as many tourists as possible. To realize this, the tourism region must first understand the Destination Image and its influence on Tourist Satisfaction and the Word of Mouth. This study examines whether there is an influence between Destination Image on Word of Mouth through Tourist Satisfaction with quantitative approach. Data was collected through a survey method by distributing questionnaires online to 250 domestic tourists who have visited Singkawang City in the past 6 months (November-April). The data analysis technique used in this study is path analysis. The results showed that there was an influence of Destination Image on Word of Mouth mediated by Tourist Satisfaction. In addition, this study also shows that there is a direct influence between Destination Image on Word of Mouth, Destination Image on Tourist Satisfaction and Tourist Satisfaction on Word of Mouth."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azrina Nadira
"ABSTRACT
Skripsi ini membahas motivasi dari wisatawan muda Jakarta untuk pergi berwisata ke Jepang. Ada lima motivasi utama yang dipilih oleh wisatawan muda Jakarta untuk pergi berwisata ke Jepang yang akan dibahas didalam skripsi ini. Skripsi ini juga membahas keterkaitan motivasi wisata dengan faktor pendorong dan penarik wisata bagi wisatawan muda Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survey berbentuk kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi dari mayoritas wisatawan muda Jakarta ke Jepang yaitu bersantai dan relaksasi. Selain itu, wisatawan muda Jakarta mayoritas memilih untuk pergi wisata ke Jepang pada musim panas, karena bertepatan dengan liburan sekolah.

ABSTRACT
This thesis discusses the motivations of youth Jakarta rsquo s travelers in to go on a trip to Japan. There are five main motivation chosen by youth Jakarta rsquo s travelers to go on a trip to Japan that will be discussesed in this thesis. This thesis also discusses the relationship between the travel motivation and push and pull factors for youth Jakarta rsquo s travelers. This study uses a quantitative approach to the type of survey in questionnaire form. The results of this study indicate that the motivation of the majority of youth Jakarta rsquo s travelers to Japan are recreation and relaxation. In addition, youth Jakarta rsquo stravelersmajority chose to go travel to Japan in the summer, because it coincides with the school holidays.
"
2016
S66826
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muthia Khanza
"Aktivitas pemasaran diperlukan dalam industri pariwisata. Salah satu pemasaran yang dilakukan adalah melalui aktvitas E-Wom. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara E-Wom, Destination Image, Attitude Toward Destination, dan Travel Intention. Penelitian ini melibatkan 140 responden yang peneliti dapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan langsung di Singapura melalui teknik convenience sampling dan snowball sampling.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa attitude toward destination wisatawan berpengaruh secara signifikan terhadap travel intention wisatawan dan destination image berpengaruh secara signifikan terhadap attitude toward destination wisatawan pada studi kasus Provinsi DKI Jakarta.

Marketing activities are needed in tourism industry. One of which is through the use of E-Wom. The purpose of this quantitative study is to analyze the effect among E-Wom, Destination Image, Attitude Toward Destination, dan Travel Intention. The study consists of 140 respondents administered through the distribution of online and direct questionaires in Singapore with the use of convenience sampling and snowball sampling methods.
The empirical results from the structural model suggest that tourist's attitude toward destination significantly effects tourist's travel intention and destination image significantly effects tourist's attitude toward destination, especially in the case of DKI Jakarta.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S62672
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Katon Prawoto
"ABSTRAK
Penelitian ini berfokus untuk meneliti pengaruh fitur website hedonik dan
utilitarian terhadap kepercayaan dan loyalitas dengan komitmen afektif dan
kalkulatif sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan pengunjung situs online
Traveloka sebagai objek penelitian. Data penelitian ini diolah dengan software
Lisrel 8.51, menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Tujuan
penelitian ini untuk menemukan bahwa fitur hedonik dan utilitarian merupakan
faktor penting yang harus difokuskan dalam menciptakan E-Loyalty terhadap
website. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa fitur hedonik dan utilitarian
berpengaruh signifikan terhadap komitmen afektif. Kemudian, komitmen afektif
mempengaruhi kepercayaan, sehingga dapat tercipta E-Loyalty. Dalam penelitian
ini komitmen kalkulatif tidak mempengaruhi kepercayaan dan E-Loyalty.

ABSTRACT
This study focuses on examining the influence of hedonic and utilitarian features
of the website toward trust and loyalty with affective and calculative commitment
as mediation. This study uses Traveloka online visitors as research objects. This
research data is processed by using Structural Equation Modeling (SEM)
technique with software Lisrel 8.51. The purpose of this study is to find the
hedonic and utilitarian features which are important factors for creating ELoyalty
to the website. The results of this data processing showed that the hedonic
and utilitarian features have significant effect on affective commitment.
Afterwards, affective commitment does affects trust to create E-Loyalty. Whereas,
calculative commitment does not affect the trust and E-Loyalty."
2017
S65962
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Archie Flora Anisa
"

Abstrak

Studi ini fokus pada dampak eWOM (elektronik dari mulut ke mulut) pada kedatangan wisatawan di 5 negara ASEAN, yang terdiri dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam. eWOM atau elektronik dari mulut ke mulut adalah persepsi kolektif orang sebagai akibat dari pengaruh orang lain di internet. Untuk mendapatkan hasilnya, ulasan tentang tempat-tempat wisata ASEAN 5 dari 34 negara dan 1 wilayah diambil dari Tripadvisor. Data yang diekstraksi kemudian dianalisis menggunakan metode analisis sentimen, di mana skor berkisar dari -1 (persepsi negatif) hingga +1 (persepsi positif). Dalam hal skor persepsi rata-rata, Singapura memimpin dengan +0,64366337, diikuti oleh Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Menggunakan model gravitasi yang dimodifikasi dengan kedatangan wisatawan sebagai variabel dependen dan estimasi FGLS, ditunjukkan bahwa eWOM memiliki dampak signifikan terhadap kedatangan wisatawan. Selain itu, hasilnya juga menunjukkan ada hubungan yang saling melengkapi (komplementer) antara persepsi masing-masing negara ASEAN 5 dan persepsi rata-rata negara tetangganya. Penelitian ini menunjukkan pentingnya data tidak terstruktur dari internet untuk memecahkan masalah kehidupan nyata dan pemasaran digital dalam hal pariwisata untuk kasus pariwisata di ASEAN 5.

 


Abstract

This study focus on the impact of eWOM (electronic word-of-mouth) on tourist arrival in ASEAN 5 countries, which consist of Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapore, and Vietnam. eWOM or electronic word-of-mouth is a collective perception of people as a result of the influence of other people’s on the internet. To obtain the result, reviews of ASEAN 5’s tourist attractions from 34 countries and 1 region are scraped from Tripadvisor. The extracted data then analyzed using the sentiment analysis method, where the score range from -1 (negative perception) to +1 (positive perception). In terms of average perception score, Singapore led with +0,64366337, followed by Malaysia, Indonesia, Thailand, and Vietnam. Using a modified gravity model with tourist arrival as a dependent variable and FGLS estimation, it is shown that eWOM has a significant impact on tourist arrival. Additionally, the result also shows there is a complementary relationship between the perception of each ASEAN 5 countries and the average perception of its neighboring country. This research suggests the importance of unstructured data from the internet to solve real-life problems and digital marketing in terms of tourism for the case of tourism in ASEAN 5.

 

"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Monica Amelia Nauli
"Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth pada Visit intention wisatawan ke Pandeglang melalui Elaboration Likelihood Model dan Theory of Planned Behaviour. Penelitian dilakukan pada beberapa wisatawan yang pernah membaca informasi mengenai kawasan wisata Pandeglang di akun instagram @explorepandeglang dan belum pernah mengunjungi Pandeglang sebelumnya.
Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model SEM dengan LISREL untuk dapat menjelaskan hubungan kausalitas antara variabel yang dikembangkan dalam model penelitian ini. Pengambilan sampel penelitian ini sebanyak 133 sampel yang terdiri dari usia 18-45 tahun.
Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara argument quality dan source credibility pada Electronic Word of Mouth terhadap visit intention secara langsung. Akan tetapi yang memiliki pengaruh yang signifikan antara kepada visit intention adalah argument quality terhadap attitude, dan WOM Intention.

The purpose of this study is to analyze the influence of Electronic Word Of Mouth to Intention To Visit Pandeglang through Elaboration Likelihood Model and Theory Of Planned Behaviour. This study was conducted to tourists who have read information in Instagram explorepandeglang and have not visit Pandeglang previously.
In this research, there are 133 samples from 18 45 years old. The research show that argument quality and source credibility in electronic word of mouth is not significantly influenced directly to visit intention. However, visit intention is significantly influence attitude, argument quality and WOM intention.
The result of this study have differences with the result of previous studies because of the nature of respondent which doesn rsquo t representing this study from the demographic side.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67960
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Waugh, Evelyn, 1903-1966
Boston: Little, Brown, 1947
910.4 WAU w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>