Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4089 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Singh, Sarabjot
"Dalam era kompetisi dalam sektor ritel dewasa ini, para peritel perlu memahami pentingnya preferensi format toko konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas toko konsumen. Untuk menjawab tujuan tersebut, para peneliti melaksanakan wawancara mendalam untuk mengeksplorasi faktor yang mempengaruhi loyalitas toko konsumen dari dua jenis format toko ritel, yaitu specialty store dan multibrand store. Penelitian ini mengkonseptualisasikan faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas toko seperti loyalitas program, kepercayaan dan komitmen merek. Kepercayaan dan komitmen merek berfungsi sebagai faktor yang memediasi hubungan antara citra toko dan loyalitas terhadap toko. Selain itu, kepercayaan dan komitmen merek juga memediasi hubungan antara citra merek dengan loyalitas terhadap toko. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memiliki perbedaan preferensi loyalitas terhadap dua jenis toko yang diteliti (specialty store dan multibrand store).

In the competitive era of retailing, retailers need to understand the importance of store format preferences. The study aimed to understand consumer store loyalty; in-depth interview was conducted to examine consumer store loyalty antecedents for two retail formats: specialty stores and multi brand stores. The study conceptualizes store loyalty factors like program loyalty, trust and brand commitment. Trust and brand commitment act as mediating factors between store image and store loyalty formats, and also between brand image and store loyalty formats. The findings highlight how consumer store loyalty preference differ for these two formats.
"
Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2013
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Bagus Sanjata Bagaskara
"Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap minat beli kembali pada Eiger Adventure Store. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam Penelitian ini adalah 100 orang yang berusia 18 tahun hingga 55 tahun, yang sudah pernah membeli produk di Eiger Adventure Store minimal 1-2 kali. Metode Penelitian yang digunakan adalah non-probability sampling, serta teknik penarikan sampel purposive. Instrumen Penelitian ini menggunakan kuesioner, dan data dianalisis menggunakan regresi linear. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa suasana toko memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli kembali pada Eiger Adventure Store.

The objective of this research is to analyze how is the effect of store atmosphere towards repurchase intention on Eiger Adventure Store. This research applied the quantitative approach. The sample of this research is 100 people aged 18 years old and above, who has ever bought a product at Eiger Adventure Store with a minimum 1-2 times of purchased. The method used in this research is the non-probability sampling method, with purposive sampling technique. This research used questionnaire as the research instrument, and analyzed the data using linear regression. The result of this research indicates that store atmosphere has strong effect towards repurchase intention on Eiger Adventure Store.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2015
S60290
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diany Fitria
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekspektasi pelanggan terhadap 7-Eleven berdasarkan pengalaman pelanggan terdahulu ketika mengunjungi 7-Eleven, alasan utama pelanggan berbelanja di 7-Eleven, produk dan jasa yang penting menurut pelanggan 7-Eleven dan perbedaan jenis kelamin dan variabel demografi lainnya terhadap atribut-atribut tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksploratori (menggunakan teknik in depth interview dan kuesioner terbuka) dan metode penelitan deskriptif.
Penelitian ini dilakukan terhadap 130 responden yang merupakan bagian dari populasi pengunjung 7-Eleven melalui teknik non-probability sampling melalui convenience sampling.
Hasil penelitiannya adalah ekspektasi pelanggan terhadap 7-Eleven adalah penambahan variasi produk, memperbanyak meja-kursi dan memperbesar lahan parkir; alasan utama mereka mengunjungi 7-Eleven adalah untuk bersosialisasi, mengisi waktu luang dan menghilangkan kejenuhan; atribut convenience store yang paling penting menurut pelanggan adalah search convenience; fasilitas kamar mandi/toilet merupakan atribut jasa yang paling penting dan roti adalah atribut produk yang terpenting.

This thesis research is designed to know the consumers? expectations from 7-Eleven based on their prior experiences, the main reasons to shop at 7-Eleven, the most important products and services offered by 7-Eleven, and gender differences toward those attributes. This thesis research is using exploratory method and descriptive method.
The first method is used by conducting in-depth interviews and open ended questionnaires in order to know consumers? expectations toward 7-Eleven as a convenience store and the main reasons of shopping at 7-Eleven. In addition, descriptive method is used to gather the most important convenience store attributes from the consumers? perspectives.
This research is conducted to 130 respondents who are the populations of 7-Eleven visitors chosen by non probability sampling method through the convenience sampling.
The results of this thesis research are the additional of product assortments, socialization, and enlargement of their parking space. According to the consumers, the most important attribute of a convenience store is search convenience; rest room facility is the most important service attribute and bread is the most important product attribute.<.i>
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T30422
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dwira Sena Adila
"Penelitian ini membahas tentang pengaruh Store Atmosphere terhadap Consumer Behavioral Responses di Toko Buku TM. Bookstore. Penelitian ini menggunakan desain riset studi deskriptif dengan melakukan survey kepada 191 responden pengunjung Toko Buku TM. Bookstore saat mereka mengunjungi toko tersebut dengan metode store intercept/mall intercept. Desain penelitian yang dilakukan adalah konklusif deskriptif single cross-sectional. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling yakni convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan IBM SPSS 20 for windows baik untuk melakukan analisis pre-test maupun untuk analisis main test. Terdapat hasil dari penelitian ini antara lain pertama, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap consumer behavioral responses. Kedua, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap consumer perception. Ketiga, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap emotional states. Keempat, product quality, reasonable price, social attributes, dan product emotions memiliki pengaruh positif terhadap consumer behavioral responses. Kelima, consumer perception dan emotional states tidak dapat memoderasi hubungan antara store atmosphere dan consumer berhavioral responses.

This study discusses the impact of store atmosphere on customer behavioral responses at TM. Bookstore. This study used a descriptive study research design did a survey of 191 respondents of TM Bookstore visitor with store intercept methods mall intercepts methods. The design study is conclusive descriptive single cross sectional. The sampling method used is a non probability sampling technique with convenience sampling. The data analysis technique used is by using IBM SPSS 20 for windows to do the pre test analysis and also for main test analysis. Results from this study at the first, store atmosphere have positive impact on consumer behavioral responses. Secondly, store atmosphere have positive effect on consumer perception. Third, store atmosphere have positive effect on emotional state. Fourth, product quality, product price, social attributes, and product emotions have positive effect on consumer behavioral responses. Fifth, consumer perception and emotional state is will not moderated the impact of store atmosphere on consumer behavioral responses.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S65892
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ferry, John William
New York : Macmillan, 1960
658.871 FER h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Marsya Monazella
"Dengan meningkatnya jumlah ritel di Indonesia, pasar modern dituntut memiliki keunggulan kompetitif untuk dapat bersaing. Pop-up store experience menjadi salah satu strategi marketing yang ditujukan untuk meningkatkan willingness to pay dan brand loyalty konsumen. Willingness to pay dan brand loyalty tidak hanya dipengaruhi oleh pop-up store experience, namun juga oleh perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value yang merupakan karakteristik dari pop-up store experience. Penelitian ditujukan untuk menganalisis pengaruh pop-up store experience terhadap willingness to pay dan brand loyalty konsumen dengan mempertimbangkan perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value. Sampel penelitian ini adalah penduduk Jabodetabek yang termasuk dalam usia angkatan kerja dan mengetahui adanya jenis toko berupa pop-up store. Data diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Penelitian ini membuktikan pengaruh yang signifikan antara pop-up store experience dengan perceived uniqueness, scarcity, hedonic shopping value, dan willingness to pay secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini tidak menemukan adanya pengaruh signifikan dari pop-up store experience terhadap brand loyalty secara langsung, kecuali variabel tersebut dimediasi oleh perceived uniqueness, scarcity, dan hedonic shopping value.

As the number of retailers in Indonesia increases, modern markets are demanded to have competitive advantages to be able to compete. Based on this condition, pop-up store experience become one of the marketing strategies that is aimed to increase consumers willingness to pay and brand loyalty. Consumers willingness to pay and brand loyalty does not just affect by pop-up store experience, but also with perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value which is also the characteristics of pop-up store experience. Therefore, this study aims to see the effect of pop-up store experience on consumers willingness to pay and brand loyalty with the consideration of perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value. Respondents of this study are Indonesian citizen who live in Jabodetabek, in the age of working labor, and have heardabout pop-up store before. This research is using Structural Equation Modeling (SEM) to process the data. The findings suggest factors that affected by pop-up store experience both directly and indirectly are perceived uniqueness, scarcity, hedonic shopping value, and willingness to pay. This study does not find any direct effect from pop-up store experience on brand loyalty, unless this variable is mediated by perceived uniqueness, scarcity, and hedonic shopping value."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rizky Aditya Aulia
"Dalam menjalankan bisnis, sebuah merek menggunakan media pop up store dalam meningkatkan kesadaran akan identitas merek dengan cara menggunakan media up store untuk campaign atau launching sebuah produk. Pop up store ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan toko permanen, dimana harus mempertimbangkan berbagai limitasi, seperti waktu, material, besaran, tetapi memiliki fleksibilitas akan lokasi yang ingin dibangung. Oleh karena itu dalam pembentukan sebuah pop-up store perlu mempertimbangkan dalam menghadirkan dan mengkomposisikan elemen-elemen ruang seperti: ukuran, jarak, skala, latar depan dan latar belakang, komposisi garis, warna, cahaya, komposisi dan ritme yang dibutuhkan dalam menghasilkan pengalaman ruang pada sebuah pop-up store.

In running a business, a brand uses pop-up store in increasing brand awareness by using the pop-up store as media to campaign or launch a product. Pop-up store has its uniqueness if compared to a permanent store. A pop-up store must consider various limitations, such as time, material, size, and a flexible location of the pop-up store. Therefore in the making of a pop-up store needs to consider in presenting and composing space elements such as size, distance, scale, foreground and background, line composition, colour, light, composition and rhythm needed to produce space experiences on a pop-up store."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lidwina Eva Vania
"Bentuk nyata sebuah produk adalah penting bagi konsumen. Karena melaluinya, konsumen dapat mempersepsikan kualitas yang ditawarkan. dalam konteks jasa, ketidakberwujudan produk mendorong pemasar untuk menggunakan simbol dan bentuk fisik lainnya guna menginformasikan kualitas jasa. Dengan menggunakan lingkungan fisik sebagai simbol kualitas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere sebuah bioskop terhadap repurchase intention konsumen. Penelitian menggunakan metode non probabilita sampling dengan teknik purposive, dan melibatkan 110 responden yang merupakan bagian dari pengunjung bioskop Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang terbentuk di antara store atmosphere dengan repurchase intention adalah sebesar 28,3%.

The tangibility of a products is important for consumers. Because through this, consumers may perceive the quality that have been offered. In services marketing context, the tangibility of product encourages marketers to use symbols and other physical forms, in order to inform the quality of services. This study aimed to determine the effect of a cinema’s store atmosphere on consumer’s repurchase intention, by using the physical environment as a symbol of quality. It used a nonprobability sampling method with purposive technique, and involved 110 respondents, which are part of Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park cinema visitors. However, the results of this study indicate that, store atmosphere affect the consumer’s repurchase intention, with only 28,3% effects."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47796
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Febrya Asterrina
"Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh discount terhadap impulse buying yang diteliti pada konsumen Centro Department Store di Margo City. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Data yang dikumpulkan melalui survey dengan menggunakan kuesioner. 140 responden yang dianalisa merupakan konsumen dari Centro Department Store di Margo City. Pada penelitian ini variabel discount berpengaruh sebesar 31,9% terhadap variabel impulse buying. Hasil penelitian menunjukan bahwa discount berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying. Implikasi manajerial dalam penelitian ini adalah kegiatan promosi penjualan dalam hal ini adalah discount dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan impulse buying.

This study aimed to described the effect of discount on impulse buying behavior that studied on Centro Department Store’s Consumer in Margo City. This research is quantitative research with explanatory type of research. Data collected through a survey using questionnaire. 140 respondents are analyzed is the customer of Centro Department Store in Margo City. This study suggest that variable discount influence the variable impulse buying for 31,9%. The results showed that discount affect impulse buying behavior significantly. Managerial implications of this research is that sales promotion activities in this regard is the discounted price may affect consumers in impulse buying."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47039
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>