Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 201109 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Faisal Samudro
" ABSTRAK
Penelitian ini berfokus kepada penelitian yang mempelajari pengaruh respon emosi kepada kepuasan konsumen sebagai mediasi dan positive word of mouth beserta likelihood word of mouth. Penelitian ini menggunakan responden penonton film indonesia yang berdomisili di wilayah jabodetabek. Data penelitian diolah dengan menggunakan program Amos 21 dengan menggunakan teknik structural equation modeling SEM . Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adalah untuk menemukan bahwa respon emosi yaitu arousal dan pleasure merupakan faktor penting yang harus di fokuskan dalam menciptakan aktivitas wom yaitu positive dan likelihood wom. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa arousal mempengaruhi pleasure, kepuasan dan positive wom secara signifikan dan kepuasan juga mempengaruhi kedua aktivitas WOM tersebut. sedangkan pleasure tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap kepuasan dan likelihood WOM
ABSTRACT This study focuses on the research that studied the effects of emotional responses to customer satisfaction as mediation and positive word of mouth along with the likelihood word of mouth. This study uses the Indonesian movie goers who live in jabodetabek. Data were analyzed by using amos 21 program using structural equation modeling techniques sem . The purpose of the research conducted was to find that the emotional responses that arousal and pleasure are important factors that should be focused on creating a positive activity and the likelihood that wom wom. In this study it was found that arousal affects pleasure, satisfaction and positive wom significantly and satisfaction also affect both the wom activity. while pleasure does not significantly affect the likelihood of satisfaction and wom."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S63552
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jihan Nabila
"ABSTRAK
Indonesia sebagai salah satu negara terpadat di dunia, menunjukkan perkembangan pesat dalam mengadopsi dunia digital. Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia melebihi seratus juta orang, hal tersebut menjadi dasar kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia didukung oleh peningkatan penetrasi smartphone, peningkatan kelas menengah, investasi langsung oleh investor asing, dan pertumbuhan pembayaran digital. Sedikitnya waktu yang tersedia bagi konsumen menumbuhkan keinginan untuk menghemat waktu dan usaha ketika melakukan pembelian. Dengan menghemat waktu dan energi akan meningkatkan kenyamanan konsumen dalam berbelanja online yang menjadi salah satu pendorong utama bagi konsumen untuk mengadopsi pembelian online. Penelitian ini membahas mengenai tingkat pengaruh dimensi-dimensi kenyamanan (access, search, evaluation, attentiveness, transaction, dan possession/post-possession convenience) bagi konsumen saat berbelanja online dan hubungannya antara kepuasan, behaviour intentions, dan e-WOM. Metode purposive judgement sampling digunakan dalam penelitian ini dengan sebanyak 365 responden dan dianalisis menggunakan pemodelan Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh dimensi kenyaman online berpengaruh secara positif terhadap online convenience dengan evaluation, search, dan possession convenience sebagai dimensi yang memiliki tingkat pengaruh paling tinggi. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan bahwa online convenience memiliki pengaruh positif terhadap online customer satisfaction dan kemudian kepuasan terbukti mendorong online customer untuk melakukan behavioural intentions dan e-WOM.

ABSTRACT
Indonesia as one of the most populous countries in the world, shows rapid development in adopting the digital world. At present, the number of internet users in Indonesia exceeds one hundred million people, this is the basis of the forces that drive e-commerce growth in Indonesia. The growth of e-commerce in Indonesia is supported by increased smartphone penetration, an increase in the middle class, direct investment by foreign investors, and growth in digital payments. The small amount of time available to consumers creates a desire to save time and effort when making a purchase. By saving time and energy will increase the convenience of consumers in shopping online which is one of the main drivers for consumers to adopt online purchases. This study discusses the level of influence of convenience dimensions (access, search, evaluation, attentiveness, transaction, and possession / post-possession convenience) for consumers when shopping online and the relationship between satisfaction, behavioral intentions, and e-WOM. The purposive judgment sampling method was used in this study with 365 respondents and analyzed using the modeling of Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results of this study indicate that all dimensions of online convenience positively affect online convenience with evaluation, search, and possession convenience as the dimensions that have the highest level of influence. In addition, this research also shows that online convenience has a positive influence on online customer satisfaction and then satisfaction is proven to encourage online customers to conduct behavioral intentions and e-WOM."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Debby Erwina
"Kompetisi dan tantangan pada industri penerbangan semakin ketat, salah satunya akibat semakin banyaknya bermunculan maskapai dengan konsep Low Cost Carrier (LCC) dan kebijakan Open Sky Policy ASEAN pada 2015. Oleh karena itu, tentu sangat perlu bagi maskapai untuk mempelajari hal-hal yang mempengaruhi pelanggannya dalam melakukan pembelian. Melalui metode SEM (Structural Equation Modeling), penelitian ini membahas pengaruh Perceived Quality, dengan variabel mediasi Perceived Equity, Perceived Value, Customer Satisfaction, Expected Switching Cost, & Brand Preference terhadap Repurchase Intention pelanggan maskapai Garuda Indonesia yang beroperasi dengan konsep Full Service Carrier (FSC).
Hasil penelitian ini menunjukkan Brand Preference memiliki efek positif secara langsung atas Repurchase Intention, Expected Switching Cost memiliki efek positif secara langsung terhadap Brand Preference, Customer Satisfaction tidak berpengaruh secara langsung terhadap Brand Preference namun berpengaruh terhadap Expected Switching Cost, Perceived Value tidak berpengaruh terhadap Brand Preference namun berpengaruh terhadap Customer Satisafaction, Perceived Equity tidak berpengaruh baik terhadap Customer Satisfaction maupun Perceived Value, sedangkan Perceived Quality Service memiliki pengaruh positif langsung terhadap Perceived Equity Service dan Perceived Value.

Competition and challenges in the aviation industry is getting tighter, due to the increasing number of airlines with the concept of Low Cost Carrier (LCC) and the Open Sky Policy in 2015. Therefore, it is certainly very necessary for the airlines to learn the things that influence customers in their purchasing decision. Through the method of SEM (Structural Equation Modeling), this study discusses about the influence of Perceived Quality, with mediating variables of Perceived Equity, Perceived Value, Customer Satisfaction, Switching Expected Cost, & Brand Preference towards Repurchase Intention from Garuda Indonesia airline customers that operate with the concept of Full Service Carrier (FSC).
The results of this study showed that Brand Preference has a direct positive effect on the Repurchase Intention, Expected Switching Cost has a direct positive effect on Brand Preference, Customer Satisfaction has no direct influence on Brand Preference but have influence to the Expected Switching Cost, Perceived Value has no effect on Brand Preference but have influence to Customer satisfaction, Perceived Equity has no effect either on Customer Satisfaction or Perceived Value, while Perceived Quality Service has a direct positive effect on Perceived Equity Services and Perceived Value.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T38597
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zikra Amallia Adha
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap emotional response. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen Transmart Carrefour Cempaka Putih. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling serta teknik convenience sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linier regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh yang sangt kuat terhadap emotional response.

The purpose of this study was to analyze the effect of store atmosphere toward emotional response. This study uses a quantitative approach. Respondents in this study of 100 respondents who are consumers Transmart Carrefour Cempaka Putih. The sampling technique using by a non-probability sampling and convenience sampling technique. Instruments in this study using a questionnaire and analyzed using linear regression. The results of this study indicate that the store atmosphere has a strong influence on the emotional response.
"
Depok: Universitas Indonesia, 2016
S66323
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andrea Yunita Ragilia Noor
"Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity terhadap Consumer Response pada objek penelitian ISMAYA Live. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Kajian ini dilakukan karena ingin diketahui bagaimana pengaruh ekuitas merek yang dimiliki oleh ISMAYA Live terhadap respon konsumennya dalam kondisi meningkatnya persaingan dalam bidang usaha event organizer. Kajian ini merupakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel 140 orang dengan teknik non-probability sampling dam teknik purposive sampling. Kriteria sampel pada penelitian ini adalah (1) minimal 18 tahun, (2) tinggal di area JABODETABEK dan (3) pernah menonton festival musik ISMAYA Live. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner dalam bentuk Google Form dan dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari variabel Brand Equity terhadap Consumer Response. Hasil kajian merekomendasikan ISMAYA Live dapat fokus meningkatkan dan mempertahankan ekuitas mereknya dengan memperjelas identitas mereknya sampai dengan meningkatkan dan mempertahankan kualitas dalam mengelola festival-festivalnya agar tercipta respon konsumen yang diinginkan. Kemudian, diharapkan bahwa akan ada penelitian lebih lanjut mengenai ekuitas merek dan respon konsumen dengan objek penelitian di Indonesia.

This study aims to determine the effect of Brand Equity on Consumer Responses with ISMAYA Live as the object. The type of study used is explanatory with quantitative approach. This study conducts the brand equity of ISMAYA Live to its consumer response, knowing the growth of competition in the field of event organizer businesses. The sample is 140 people using non-probability sampling technique and purposive sampling technique. The sample criteria in this study are (1) at least 18 years, (2) live in the JABODETABEK area and (3) have watched the ISMAYA Live music festival. The instrument in this study uses a questionnaire in the form of Google and the analysis is using multiple regression. The results indicates that there is an influence of the Brand Equity on Customer Response. The result shows that ISMAYA Live can maintain their brand equity by improving its brand identity and maintain quality in managing its festivals to achieve the desired consumer response. Lastly, it is hoped that there will be further research on brand equity and consumer response with research objects in Indonesia."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Chandra Lesmana
"ABSTRAK
Penelitian ini tentang pengaruh komponen ambient conditions yang terdiri dari Lighting and Colour pencahayaan dan pewarnaan , Size and Shape Perception persepsi luas dan bentuk , dan Noise and Music Kebisingan dan Musik terhadap kondisi emosi pelanggan dengan pendekatan unipolar, kepuasan konsumen dan keinginan berperilaku dari pelanggan restoran. Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen, dengan memakai tiga elemen dasar dalam analisis konsumen yaitu, afeksi dan kognisi, lingkungan konsumen dan perilaku terbuka konsumen. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dari 124 responden pelanggan restoran Foodrink House, menggunakan metode regresi Multivariate General Linear Model dan Univariate General Linear Model dengan software SPSS 16.0. Hasil Penelitian menunjukan bahwa ambient conditions mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kondisi emosi seseorang, dan kondisi emosi seseorang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, analisis selanjutnya menunjukan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keinginan berperilaku seseorang.

ABSTRACT
This study examines the effect of component ambient condition consist of Lighting and Colour, Size and Shape Perception, and Noise and Music on consumer emotional state with unipolar approach, customer satisfaction and behaviour intention in restaurant customer. This study refers to consumer behaviour theories using three basic elements for consumer analysis, which contain, affection and cognition, consumer environtment and overt consumer behaviour. This study uses questionnaire data of 124 respondents from Foodrink House restaurant and was proccessed with SPSS 16.0 software using Multivariate General Linear Model dan Univariate General Linear Model regresion method. The result of this study explains that ambient conditions have significant effect with emotional state of a person, and emotional state of a person have significant effect with customer satisfaction, futher analysis showed that customer satisfactions have significants effects with consumer behaviour intention."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novita Sari
"Perkembangan industri kuliner di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta, mendorong berbagai rumah makan untuk menawarkan konsep yang unik untuk membuat konsumennya merasa puas dan ingin berkunjung kembali. Salah satu restoran fine dining di Jakarta menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan mengintegrasikan teknologi visual tiga dimensi dan digital mapping dalam program Le Petit Chef. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing yang diterapkan oleh Le Petit Chef Jakarta terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling melalui online survey. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan konsep experiential marketing yang diterapkan oleh Le Petit Chef Jakarta memiliki pengaruh tidak langsung dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan konsumen. Penelitian ini merekomendasikan Le Petit Chef Jakarta untuk mempertahankan dan mengembangkan implementasi konsep experiential marketing karena memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap minat konsumen untuk berkunjung kembali.

The development of the culinary industry in Indonesia, especially in big cities like Jakarta, has encouraged various restaurants to offer unique concepts to satisfy their customer and make them want to revisit. One of the fine dining restaurants in Jakarta offers a unique dining experience by integrating three-dimentional visual technology and digital mapping in the Le Petit Chef program. The aim of this study was to analyze the impact of experiential marketing which has been implemented by Le Petit Chef Jakarta towards revisit intention through customer satisfaction. This study used quantitative research with purposive sampling technique through online survey. The result showed that experiential marketing which has been implemented by Le Petit Chef Jakarta had an indirect and significant effect towards revisit intention through customer satisfaction. This study recommends Le Petit Chef Jakarta to maintain and develop the implementation of the experiential marketing concept because it has a considerable influence on consumer intentions to revisit."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anggaputra Bagus Prawira
"Dalam beberapa dekade terakhir, sektor pariwisata telah mengalami banyak sekali perkembangan dan diversifikasi, salah satunya adalah sport tourism. Sport tourism menyumbangkan 10% dari pengeluaran dunia terhadap sektor pariwisata. Dalam memaksimalkan potensi dan dampak yang dihasilkan dari sport tourism, penting bagi pihak penyelenggara dan destinasi acara untuk memahami motivasi dan kepuasan dari penonton acara dan bagaimana pengaruhnya terhadap niat perilaku mereka pada acara tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sport spectator motivations terhadap behavioral intention melalui satisfaction sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada 160 penonton Jakarta Marathon tahun 2022–2023. Data selanjutnya dianalisis menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square) dan proses pengolahan data menggunakan software IBM SPSS Statistics 25 dan SmartPLS 4.0.9.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) sport spectator motivations memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention; (2) sport spectator motivations memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction; (3) satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention; (4) satisfaction mampu memediasi hubungan antara sport spectator motivation dan behavioral intention secara positif dan signifikan.

In recent decades, the tourism sector has experienced significant development and diversification, one of which is sport tourism. Sport tourism contributes 10% of global tourism spending. To maximize the potential and impact of sport tourism, it is crucial for event organizers and destinations to understand the motivations and satisfaction of event spectators and how they influence their behavioral intentions towards the event. This study aims to analyze the influence of sport spectator motivations on behavioral intention through satisfaction as a mediating variable. This research employs a quantitative approach by distributing online questionnaires to 160 spectators of the 2022-2023 Jakarta Marathon. The data is further analyzed using the SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square) method and data processing is carried out using IBM SPSS Statistics 25 and SmartPLS 4.0.9.8 software. The results of this study show that: (1) sport spectator motivations have a positive and significant effect on behavioral intention; (2) sport spectator motivations have a positive and significant effect on satisfaction; (3) satisfaction has a positive and significant effect on behavioral intention; (4) satisfaction can mediate the relationship between sport spectator motivation and behavioral intention positively and significantly."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Esti Warastika
"Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh service environments terhadap customer positive emotiosn, customer satisfaction dan behavioral intentions pelanggan pada konteks jasa Natasha Skin Care. Penelitian ini berpedoman dari teori Mehrabian Russel yang menyatakan hubungan antara lingkungan fisik dan sosial jasa dan emosi pelanggan dalam membangun niatan berperilaku. Penelitian ini menggunakan metode pengolahan data Structural Equation Modeling (SEM). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan snowball dengan total sampel berjumlah 172 responden.
Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari konteks service environment hanya employee's displayed emotion yang dapat mempengaruhi customer positif emotions dan customer satisfaction pada pelanggan dan juga konteks service environments lain yaitu design factors hanya mempengaruhi timbulnya customer positif emotions. Adanya emosi positif pada pelanggan nantinya akan mempengaruhi adanya kepuasan pelanggan atas layanan yang didapat dan kepuasan tersebut akan mempengaruhi niat berperilaku positif terhadap Natasha Skin Care.

The focus of this study is to analyse the influence of service environments on Customer positive Emotions, Customer Satisfaction and Behavioral Intentions in the context of was guided by Mehrabian Russell's theory which states the relationship between physical and social environments and customer emotions in establishing behavioral intentions customers. This research used Structural Equation Modeling (SEM) as data processing technique The sampling technique which is used is purposive sampling and snowball with a total sample of 172 respondents.
The result of this research shows that employee's displayed emotion can affect customer positive emotions and customer satisfaction, design factors can only affect customer positive emotions. Customer positive emotion will influence customer satisfaction on service. Satisfaction on service will influence behavioral intentions towards Natasha Skin Care.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45428
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Jodhi Setiawan
"Penelitian ini dilatarbelakangi dari angka kepuasan pelanggan yang tinggi pada suatu kantor pelayanan, dengan pegawainya yang berstatus pegawai alihdaya. Penelitian ini menguji pengaruh antara service climate, employee commitment terhadap customer satisfaction pada kantor pelayanan operator selular, dengan survei dari 108 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Analisis mediasi dilakukan dengan mempertimbangkan keputusaan hipotesis yang berhubungan dengan mediatornya. Service climate secara positif berpengaruh terhadap customer satisfaction, service climate berpengaruh terhadap employee commitment dan employee commitment juga mempengaruhi customer satisfaction serta employee commitment bertindak sebagai mediator.

This study or research is a causal study from customer satisfaction level that shows in high level in a services office, and its worker is just an outsourcing. This research examines about the influence of service climate, employee commitment and customer satisfaction at services office of mobile cellular provider by doing survey from 108 people as a worker of its services office. This analysis uses simple regression method. Mediation analysis itself is considered by the result of hypothesis of the mediator, which is employee commitment. Based on the result, service climate influences positively to customer satisfaction. It works also to employee commitment, and employee commitment influences to customer satisfaction. This research shows that employee commitment takes a role as a mediator also."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S54323
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>