Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 164079 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Devita Risvanti
"Business coaching ini dilakukan pada UKM Pepari Leather. Pepari Leather merupakan UKM yang bergerak dibidang usaha produk berbahan dasar kulit, dengan produk unggulan tas. Produk yang dimiliki Pepari Leather terdiri dompet, tas, pouch, kunci mobil, gelang dan aksesoris lainnya. Saat ini, Pepari Leather terus mengalami peningkatan pada permintaan, namun demikian dalam peningkatan ini terjadi beberapa permasalahan yang dihadapi Pepari Leather. Melalui hasil wawancara dengan pemilik, penulis menganalisis kondisi UKM dengan beberapa analisis, kemudian didapat gap yang terjadi di UKM. Untuk mengatasinya Pepari Leather harus melakukan perbaikan dari sisi pemasok kulit, SDM pada bagian quality control dan media sosial, melakukan engagement dengan pelanggan, membuat website sebagai portofolio, memperbaiki tampilan produk agar lebih menarik, membuat program loyalty, dan melakukan ekspansi pasar.

This business coaching is done at SMEs Pepari Leather. Pepari Leather is an SMEs which operates in product basic leather, bag is a featured product from Pepari Leather. Actually, Pepari Leather has so many products consist of purse, bag, pouch, key pouch, leather bracelet, and other accessories. Currently, Pepari Leather continues to increase in demand, then some troubles may occured in the middle of process business that Pepari Leather have to confront based on interview with the owner. Hence, the authors has anaylized the SMEs condition through some analyzes and business model canvas, after that we obtained some GAPS that happened in SMEs. Neverthless, Pepari Leather need some improvements and changes in terms of suppliers, HRM quality control and social media , do customer engagement, create a website as a portofolio, improve the appearance of product to seduce customer make it more interesting, and create loyalty programs and market expansion.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kiki Oktora
"Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching pada PT. Duta Karya Mandiri yang merupakan UMKM bergerak dibidang manufaktur komponen otomotif dan produk berbahan dasar besi yang berlokasi di Cibubur. Produk utama PT. Duta Karya Mandiri yaitu besi komponen bars-stay headrest untuk produk Xenia dan Avanza produksi PT. Astra International. Tbk. Produk lainnya yang saat ini tidak dibuat yaitu job-order. pesanan dari perusahaan lain yang tidak rutin.
Dengan kepemilikan dua pabrik namun hanya satu yang beroperasi. UMKM ini mengalami masalah dalam hal maksimalisasi asetnya. Tujuan dari penulisan tesis ini yaitu untuk memberikan gambaran strategi yang digunakan PT. Duta Karya Mandiri untuk maksimisasi manfaat pabriknya dengan mengembangkan produk baru berbahan dasar sisa besi scrap.

This thesis discusses the business coaching process in PT. Duta Karya Mandiri which is a MSME in manufacturing of automotive parts component and any product of iron based. located in Cibubur. The main product of PT. Duta Karya Mandiri is a component of bars stay headrest supplied for brand of Avanza and Xenia. produced by PT. Astra International. Tbk. Another product that is not in production line is job order. a non routine product ordered by other company.
With ownership of 2 workshops but only one is in operation. this MSME is experiencing problem in maximizing the benefits of his assets. The purpose of this thesis is to provide a strategic overview that can be used by PT. Duta Karya Mandiri for maximizing their workshop asset through a new product development based from scrap.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ernawati
"Penambahan Jalur Distribusi, Pengembangan Produk, dan Promosi Pada UMKM Moer's Snack Pembimbing : Ir. Hasnul Suhaimi, MBA Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis pada UMKM Moer's Snack. UMKM Moer's Snack merupakan usaha mikro yang memproduksi keripik bawang. Permasalahan yang dihadapi UMKM Moer's Snack adalah jalur distribusi yang belum optimal, variasi produk yang masih terbatas, dan juga promosi melalui media sosial yang belum dimanfaatkan dengan baik. Dengan demikian tujuan business coaching ini adalah menambah jalur distribusi, mengembangkan produk, dan mempromosikan produk UMKM Moer's Snack melalui media sosial. Metode analisis yang digunakan adalah analisis STP, bauran pemasaran, peluang pasar, SWOT, dan Gap.
Hasil dari business coaching adalah UMKM Moer's Snack telah dapat menambah jalur distribusi dengan penambahan reseller baru dan distribusi produk di beberapa tempat. UMKM Moer's Snack juga mengembangkan produk dengan percobaan membuat produk baru keripik cakar ayam, membuat keripik bawang ukuran kecil, dan pembaruan label. UMKM Moer's Snack juga meng-update akun media sosial untuk mempromosikan produknya.

Increasing Distribution Channel, Product Development, and Promotion of Moer's Snack SMECounsellor Hasnul Suhaimi This thesis discusses about business coaching conducted by the author on Moer 39 s Snack SME. Moer 39 s Snack SME is micro enterprise which produces onions crisp. The problem faced by Moer 39 s Snack SME is distribution channels which is not optimized, variety of products that are still limited, and promotion through social media which is not fully utilized. Therefore, the objective of business coaching is to increase distribution channels, develop Moer 39 s Snack SME products, and promote Moer's Snack products by using social media. The analytical method used is the analysis of STP, marketing mix, market opportunities, SWOT and Gap.
The results of this business coaching are Moer 39 s Snack SME has been able to increase its distribution channel through the addition of new resellers and distribute its products in some area. Moer's Snack SMEs develop its product with a new product creation called chicken feet crisp, making small size onion crips, and renew its label. Moer's Snack SME also updated its social media account to promote its products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Kristina
"Tesis ini membahas tentang kegiatan business coaching mengenai cara menerapkan sistem manajemen mutu sesuai standar ISO 9001:2015 dalam rangka meningkatkan budaya mutu di PT. Hudiya Hayat Hanif dalam konteks melengkapi dan mengevaluasi kebutuhan dokumentasi yang dipersyaratkan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini menyarankan PT. Hudiya Hayat Hanif harus konsisten melakukan review ulang terhadap semua standar dan prosedur yang berlaku dan disesuaikan dengan peta proses bisnis, identifikasi risiko dan peluang juga harus dilakukan, dan penerapan reward dan punishment bagi manajemen puncak dan jajaran staff sebagai langkah untuk memotivasi dan menimbulkan efek jera atas komitmen mutu yang disepakati. Juga disarankan untuk meningkatkan budaya mutu maka PT. Hudiya Hayat Hanif melakukan perlombaan secara regular terkait implementasi budaya mutu yang konsisten di area kerja masing-masing serta mengikuti training manajemen kualitas bagi karyawan internal.

This thesis discussed the activities of business coaching on how to implement quality management system according to ISO 9001:2015 in order to improve the quality culture at PT. Hudiya Hayat Hanif in the context of completing and evaluating the documentation requirements. This is qualitative research with descriptive design. The result of this study suggest PT. Hudiya Hayat Hanif must consistently re-reviewing all applicable standards and procedures and linked to business process mapping, identifying risks and opportunities as well, and applying rewards and punishments to top management and staffs as a move to motivate and create deterrent effects on agreed quality commitments. Also suggested to improve the quality culture at PT. Hudiya Hayat Hanif by conducting regular competition related to the consistent implementation of quality culture in each of work area, and last but not least is following quality management training for internal employees."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Isnaeni Kumalasari
"Penelitian ini bertujuan membantu usaha mikro Mamanda Baby Needs Rent dalam meningkatkan penjualan produknya secara berkelanjutan. Mamanda Baby Needs Rent bergerak di bidang jasa penyewaan perlengkapan bayi dan mainan anak. Metode kualitatif business coaching digunakan dalam penelitian ini untuk memahami realitas lapangan yang dihadapi pengusaha/pengelola usaha dan membantu pengusaha dalam mencapai targetnya dengan cara melakukan analisis data primer hasil wawancara dan observasi menggunakan alat manajerial seperti analisis kesenjangan, analisis STP, Marketing Mix, PESTEL, Porter's Five Forces, Business Model Canvas, dan SWOT Model Bisnis, serta analisis data sekunder untuk memahami lingkungan eksternal bisnis dengan lebih baik. Berdasarkan hasil analisis Pareto, Mamanda Baby Needs Rent menghadapi dua isu krusial yang perlu ditangani, yakni belum dilakukannya analisis data pelanggan dan absennya program loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan business coaching dapat membantu Mamanda Baby Needs Rent meningkatkan penjualan produknya secara berkelanjutan dalam bentuk pengembangan model bisnis baru yang lebih inovatif, yang merupakan hasil pengembangan dari model bisnis sebelumnya setelah dilakukan pemetaan komponen model bisnis, evaluasi setiap komponen berdasarkan peta kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman.

This research aims to assist Mamanda Baby Needs Rent, a micro business engaged in baby equipment and children's toy rental services, in improving its product sales sustainably. A qualitative business coaching method is employed in this study to understand the on-the-ground realities faced by entrepreneurs/business managers and help them achieve their targets through primary data analysis from interviews and observations, using managerial tools such as gap analysis, STP analysis, Marketing Mix, PESTEL, Porter's Five Forces, Business Model Canvas, and SWOT Business Model analysis, as well as secondary data analysis to gain a better understanding of the external business environment. Based on Pareto analysis results, Mamanda Baby Needs Rent faces two crucial issues that need to be addressed, namely the lack of customer data analysis and the absence of a customer loyalty program. The research findings indicate that the implementation of a business coaching approach can help Mamanda Baby Needs Rent to improve its product sales sustainably through the development of a new, more innovative business model, which is a result of the development of the previous business model after mapping each component of the business model and evaluating them based on strengths, weaknesses, opportunities, and threats."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Henry Hidayat Hasan Liwe
"Tesis ini membahas mengenai kegiatan business coaching yang dilakukan oleh penulis dan UMKM MOGO, UMKM yang memproduksi dan menjual makanan ringan seperti puding dan kolang-kaling. Tujuan dari tesis ini adalah untuk meningkatkan kondisi UMKM melalui penetrasi pasar, seperti memperkenalkan dan mengiklankan produk UMKM di pasar secara agresif, dan pengembangan produk, dengan cara memanfaatkan kapabilitas MOGO untuk menciptakan produk baru.

The thesis discusses about business coaching conducted by Author and MOGO, MSME that produce and sell snacks such as pudding and kolang-kaling. The goals of this thesis is to improve MSME condition through market penetration, by aggressively introduce and advertise the product to the market, and product development, by utilizing MOGO's capability to innovate new products
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anis Dwiyanti
"Tesis ini membahas tentang business coaching yang dilakukan penulis selaku coach terhadap Syafitri Gallery, sebuah UMKM yang memproduksi pakaian bordir dengan nuansa etnik Indonesia. Tujuan coaching ini adalah untuk mengembangkan model bisnis Syafitri Gallery dengan membuat perumusan standar profit formula dan menambahkan media promosi berupa website guna meningkatkan kinerja penjualannya. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah analisis data kualitatif. Pada akhir periode pelaksanaan business coaching, UMKM telah memiliki standar profit formula yang terdiri dari standard costing per unit dan pengunaan cost volume profit analysis untuk mengetahui titik impas dan mencapai target laba. Selain itu, Syafitri Gallery sudah memiliki desain website akan tetapi belum diluncurkan. Keberhasilan strategi pengembangan bisnis terhadap kinerja penjualan belum dapat diukur.

This thesis is a business coaching conducted by the author as a coach to Syafitri Gallery, an SME that produces clothes with Indonesia ethnic embroidered. The purpose of this study is to improve the SME?s businesss model by standard profit formulation and improvement of promotion media in form of website to increase sales performance. Method used in this thesis is qualitative data analysis. At the end of business coaching, SME has sucessfully found standard profit formulation which are consist of standard costing of unit cost and appliance cost volume profit analysis to determine break even point and achieve the target profit. Moreover, Syafitri Gallery already has a web design but has not launched yet. Business development strategy success of sales performance is not able to be measured yet.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prisciella Tinova
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai business coaching yang dilakukan penulis dengan ukm Farani yang memproduksi busana muslim seperti gamis dan mukena. Tujuan dari penulisan tesis ini ialah untuk menyediakan anallisa yang tepat mengapa difersifikasi produk adalah solusi terbaik untuk menyingkirkan permasalahan utama. Penulis juga menyediakan studi perhitungan untuk studi kelayakan sehingga pelaku bisnis dapat yakin bahwa bisnis baru layak untuk dijalankan. Data yang dipakai selama penulisan tesis ini diambil dari hasil wawancara, baik dari pelaku bisnis, pelanggan, calon pelanggan, dan pesaing.

ABSTRACT
This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Farani, a MSMEs that produce Muslim fashion, gamis and mukena. The aim of this thesis is to provide good analysis why product diversification is the best solution for Farani in order to get rid of the urgent problems. Author also provide feasibility study calculation so that business owner could be sure that the new line business feasible to run. Data were gathered using interview method, both from the business owner, customers, potential customers, and competitors.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jeihan Alhakim
"Tujuan kegiatan business coaching yang dilakukan adalah perbaikan logo produk, pemaksimalan kegiatan promosi online dan Perumusan Harga Pokok Penjualan yang selama ini belum ada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah UMKM Pawon Fasdiin yang berkecimpung dalam industri makanan. Instrumen penelitian ini menggunakan metode Business Coaching dengan instrumen yang digunakan adalah wawancara dan observasi.

The purpose of the business coaching activities carried out was to improve the product logo, maximize online promotional activities and formulate Cost of Goods Sold that had not been available. This study uses a qualitative approach. The object of this research is UMKM Pawon Fasdiin which is involved in the food industry. This research instrument using Business Coaching method with the instrument used is interview and observation."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Moechtar Luthfi Farizi H
"ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai penambahan saluran distribusi, perbaikan konten
sosial media, dan penambahan varian rasa yang ditawarkan. Masalah yang
ditemukan pada Kandang Moo adalah saluran distribusi yang terbatas pada
Reseller dan Outlet serta varian rasa yang hanya berjumlah tujuh varian. Usulan
yang diberikan oleh Coach adalah bekerjasama dengan Go-Food yang dimiliki
oleh Go-Jek dan menambah varian rasa menjadi 15 varian rasa. Pada prosesnya
digunakan analisis proses bisnis, analisis sumber daya dan kapabilitas, analisis
VRIO, analisis pelanggan, analisis PESTEL, analisis Porter?s Five Forces, bauran
pemasaran, analisis SWOT, dan analisis GAP untuk menentukan perbaikan yang
dibutuhkan oleh UMKM Kandang Moo

ABSTRACT
This thesis generates ideas and solutions for Kandang Moo which proposes
additional distribution channel, rejuvenation of social media content, and new
variety of flavours. The research identified several problems in the business such
as limited distribution restricted to resellers and outlets and limited variety of
flavours to only 7 (seven) variants. First, the writer suggests Kandang Moo to
register their brand to Go-Jek Indonesia through its Go-Food program. Second, to
add 8 other variants of flavours. In order to determine improvements needed by
Kandang Moo, the whole research used business process analysis, research and
capability, VRIO, customer, PESTEL, Porter?s Five Forces, Marketing Mix,
SWOT, and GAP analysis"
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>