Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 117462 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Astuti Pangestu
"ABSTRAK
Bisnis modern retail outlet di Indonesia sedang mengalami masa pertumbuhan. Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk Muslim. Maka salah satu bentuk pemenuhan kebutuhan akan segmen Muslim di Indonesia adalah adanya Islamic Supermaket. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang menjadi penentu dalam behavioral intentions konsumen pada Islamic Supermarket. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain causal. Metode pengumpulan data dilakukan melalui online survey terhadap sampel 200 responden konsumen Muslim di Indonesia. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis SEM. Hasil dari penelitian ini adalah Islamic service quality, service value, dan kepuasan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap behavioral intentions konsumen pada Islamic supermarket. Lalu behavioral intentions konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.

ABSTRACT
The business of modern retail outlet in Indonesia is growing. Indonesia is a country with Muslim as majority population. So, Islamic Supermarket was established to fulfill the needs of Muslim segment in Indonesia. This research analyzed the determinants of consumer behavioral intentions in Islamic Supermarket. The design research is quantitative with online survey as a tool to collect data from 200 Muslim consumers sample in Indonesia. As for hypothesis testing, SEM analysis was used. The results of this research showed that the Islamic service quality, service value, and consumer satisfaction positively and significantly contribute to consumer behavioral intentions in Islamic supermarket. Then the consumer behavioral intentions positively and significantly contributes to consumer loyalty."
2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maria Asri Prahesti
"Pada masa sekarang ini di daerah perkantoran di Jakarta banyak bermunculan usaha jasa penitipan anak. Hal ini muncul karena peran ibu yang sudah bergeser, yaitu juga menjadi pencari nafkah dalam keluarga. Agar anak tidak terlantar, para orang tua yang bekerja kemudian menitipkan anak mereka di tempat penitipan anak yang ada di dekat kantor mereka. Namun demikian, masih banyak orang tua yang lebih suka menitipkan anak kepada keluarga dan/atau kepada pengasuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran pemasaran relasional dan teori perilaku terencana dalam membangun minat orang tua untuk berperilaku menitipkan anak di tempat penitipan anak, khususnya yang berada di daerah perkantoran.

Nowadays, child care services emerge near the business areas in Jakarta. The reason for that phenomenon is the shifting of mother?s role, from stay at home caretaker to family breadwinner. In order to ensure that their child would not be neglected, working parents sought the service of day care center near their office area. Despite the trend, there are still a lot of parents that choose to leave the children in the care of family members and/or personal nanny than to use the day care service. The object of this study is to identified the role of relationship marketing and the theory of planned behavior in building consumer interest in day care services located in the business areas."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29471
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Qisty Amanda Deviacita
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi persuasi dalam relationship marketing yang dilakukan oleh pelaku bisnis network marketing khususnya enterpriser HDI di dalam memasarkan bisnis di masa pandemi Covid-19. Relationship marketing dan taktik persuasif memiliki peran dalam menyebarkan informasi yang dapat membangun kedekatan serta memotivasi para member dalam bisnis network marketing. Enterpriser melakukan pemasaran melalui media sosial Instagram dengan pendekatan yang lebih soft melalui sharing, membangun bonding dan personal branding dengan memperlihatkan komunitas positif, serta mempersuasi dengan menggali ketakutan positif. Pemasaran melalui media sosial Instagram mempermudah percepatan bisnis dan menjangkau member.

This study aims to understand the communication strategy used by business actors, particularly HDI enterprises, in building their marketing relationships during the COVID-19 pandemic era. Relationship Marketing and persuasive tactics have a role in disseminating information that can build closeness with members and motivate members in the network marketing business. Enterprisers does marketing through Social Media Instagram with a soft approach through sharing, bonding and and personal branding by showing a positive community, and persuading by exploring positive fears. Marketing through social media Instagram makes it easier to accelerate business and reach members.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prayudi
"Studi ini membahas evaluasi penerapan pemasaran relasional (relationship marketing) pada salah satu penerbit novel di Indonesia, yakni Dastan Books. Berdasarkan analisis yang dilakukan, peneliti menemukan bahwa kerangka evaluasi yang dapat digunakan dalam mengevaluasi penerapan relationship marketing Dastan Books terdiri atas tiga elemen, yakni komitmen, database, dan program. Berdasarkan kerangka evaluasi tersebut penulis mengevaluasi penerapan relationship marketing Dastan Books. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa penerapan relationship marketing Dastan Books memiliki kekurangan di setiap elemen kerangka evaluasi.

This study discusses the the evaluation on relationship marketing implementation at Dastan Books, one of novel publishers in Indonesia. Based on analysis, the researcher found that evaluation framework that can be used in evaluating Dastan Books relationship marketing implementation consist of three elements: commitment, database and program. Based on the evaluation framework, the researcher evaluated Dastan Books relationship marketing implementation. The result shows that Dastan Books relationship marketing implementation has flaws in every element of evaluation framework.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T26551
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Aradhita
"Temuan terbaru menyatakan bahwa meskipun pertumbuhan berkelanjutan terus terjadi di industri es krim, relatif terhadap seluruh dunia, konsumsi Indonesia untuk es krim secara signifikan lebih rendah dibandingkan banyak negara lainnya.Tingkat konsumsi ini telah membuat pemain dalam industri untuk memikirkan strategi alternatif guna mendorong konsumen Indonesia untuk mengkonsumsi es krim. Produsen es krim premium, Häagen-Dazs Indonesia, melihat kesempatan untuk menggunakan pemasaran relasional untuk berkomunikasi dengan konsumennya.
Skripsi ini bertujuan untuk berkontribusi terhadap validasi empiris dari relationship model dalam aplikasinya terhadap merek nasional yang memiliki posisi yang kuat pada sektor produk kemasan. Structural equation modeling (SEM) digunakan untuk menguji model dan hipotesis.
Hasilnya menunjukkan bahwa persepsi kualitas merek memiliki pengaruh terhadap kepercayaan. Kedua,di samping efek persepsi kualitas, hasil menunjukkan bahwa persepsi orientasi hubungan memiliki dampak positif langsung pada kepercayaan dan komitmen afektif, yang kemudian, mempengaruhi loyalitas sikap. Namun, efek ini terbatas pada kasus di mana konsumen memiliki tingkat sikap terhadap merek yang tinggi.

Recent findings stated that despite the sustainable growth that happened in the ice cream industry, relative to the rest of the world, Indonesian consumption for ice cream is significantly lower than many other countries globally. The low consumption has made ice cream players to think of alternative strategies to push the interest of Indonesian in consuming ice cream. Premium ice cream maker,Häagen-Dazs Indonesia, see the opportunity of using relationship marketing to communicate with its consumers.
This thesis aims to contribute to the empirical validation of the relationship model to the case of strong national brands positioned on frequently purchased packaged goods markets. Structural equation modeling is used to test the model and hypotheses.
The result shows that perceived quality impacts trust. Second, in addition to the effects of perceived quality, the result shows that perceived brand relationship orientation has direct positive impacts on trust and affective commitment, which in turn, influences attitudinal loyalty. However, this effect is limited to the case where consumers have a high level of attitude toward the brand.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46880
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novingky Ferdinand
"Thesis ini bertujuan untuk mengetahui peluang dari pemasaran relasional berpengaruh terhadap keinginan untuk menambah tabungan di Bank Syariah Mandiri Cabang Bekasi. Penulis mengadakan survey pada nasahah pemegang Dakta Card. Metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling terhadap 100 nasabah. Penulis menggunakan metode regrcsi logistik. Dalam penelitian ini variabel pemasaran relasional yang digunakan mengacu pada Yau et.al(I998) yang terdir dari bonding, empatly, recprocigv dan trust. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran relasional yang tcrdiri dari Bonding, Empathy, recqvrocizy, trust memiliki pengaruh kepada keinginan nasabah pengguna Dakta Card untuk manambah menacing
This thesis aims to give information about chances of marketing relationship to qU%ct Dakta Card users to increase their saving at Bank .Syariah Mandiri. The writer conducted a survey to Dakta Card holder . The sampling method that the writer use is convenience sampling of 100 respondents. The writer used Logistic Regression to examine the hypothesis. In this research the relationship marketing variabels used by writer was given by Yau et. al (1998) which consist of bonding, empathy recprocity dan trust. The result of this research shows that relationship marketing variabels that consist of Bonding , Empathy reciprociga, trust had a significant iryluence to the tendency of Dakta Card Holder to increase their saving."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
T-pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Fidelia Pramesti
"ABSTRAK
Penelitian ini adalah berdasarkan laporan magang yang dilakukan di PT Bank X. Aktivitas Magang dilakukan pada Bank X dengan tujuan meneliti hubungan pemasaran antara Bank X sebagai instansi perbankan dengan PT ABC sebagai klien dari Bank X. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa dalam hubungan pemasaran yang diterapkan oleh Bank X, kompetensi,serta komitmen dan kepercayaan, berperan penting dalam kelangsungan hubungan bisnis antara Bank X dan PT ABC. Selain itu status kedua perusahaan yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga berperan penting dalam kelangsungan kerja sama antara Bank X dan PT ABC.

ABSTRACT
This research is based on internship report which is done in PT Bank X. The internship is conducted with the purpose of doing research regarding the application of relationship marketing in Bank X as a banking institution and PT ABC as a client of Bank X. This research founds that in relationship marketing implemented by Bank X, competency, as well as commitment and trust, has a crucial role sustaining business relationship between Bank X and PT ABC. Besides, the status of both companies as a State Owned Enterprises also have significant role in sustaining business relationship between the two companies.
"
2016
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Noor Anggraheni
"Tesis ini menganalisis brand relationship dengan menguji pengaruh dari empat variabel, yaitu kepuasan, kualitas alternatif, investasi hubungan, dan frekuensi yang berhubungan dengan perilaku, terhadap komitmen konsumen merek asli sekaligus imitasi produk fashion kategori affordable luxury, serta hasil dari hubungan tersebut berupa kemungkinan pembelian kembali dan dukungan terhadap merek asli. Berdasarkan data dari 155 konsumen muda yang diuji menggunakan Relationship Investment Model, maka dapat diketahui bahwa komitmen tidak berpengaruh secara positif pada kemungkinan pembelian kembali merek asli, sedangkan komitmen berpengaruh secara positif pada dukungan konsumen terhadap merek asli.

This thesis analyzed brand relationships with examined the effect of four variables, which are satisfaction, quality of alternatives, relationship investment, and behavioral frequency, toward commitment of genuine and counterfeit-item of affordable luxury fashion products consumers, and the relationship outcomes: repurchase likelihood and brand support. From the data that examined using the Relationship Investment Model of 155 young consumers, it was shown that commitment positively unrelated to repurchase likelihood of genuine brand, whereas commitment positively related to genuine brand support."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T29948
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Deladwita Suyoso
"Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan marketing insight dalam meningkatkan penerapan perilaku ramah lingkungan, yaitu membawa tas belanja pribadi sebagai pengganti kantung plastik. Dari hasil penelitian, disimpulkan bahwa evaluasi yang berdasar pada konsekuensi (evaluasi teleologikal) dan evaluasi yang berdasarkan kebenaran yang melekat (evaluasi deontologikal) pada perilaku melalui mediasi penilaian konsumen atas isu etika terkait (ethical judgment) serta kebiasaan konsumen, merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi intensi konsumen untuk membawa tas belanja pribadi sebagai pengganti kantung plastik ke supermarket dan minimarket secara signifikan. Penelitian juga membahas adanya pengaruh efek moderasi dari pemikiran konsumen akan tingkat kepentingan isu etika (Perceived Importance of Ethical Issue) pada proses-proses yang berhubungan dengan intensi serta ethical judgment konsumen atas perilaku tersebut.

This study aimed to get a new marketing insight about what kind of factor(s) that could influence consumer intention to bring their own bag when visiting supermarket or minimarket, as one of the way to decrease the unfavorable environmental impacts from high usage of plastic bag nowadays. The study shows that habit is the most significant factor influencing consumer intention to bring their own bag as a substitute of plastic bag. While the deontological and teleological evaluations, mediated by consumer’s ethical judgment for the behavior also have positive impacts on consumer’s intention to do the behavior. On the other hand, the moderating effect from perceived importance of such ethical issue by consumer is also being discussed."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S52702
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kahfi Arif
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi pelanggan terhadap implementasi relational benefits di restoran Pancious. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan tetap restoran Pancious. Pendekatan penelitian yang digunakan adalan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Variabel yang akan diuji adalah relational benefits menggunakan pengukuran confidence benefit, social benefit, dan special treatment benefit.
Hasil dari penelitian ini adalah persepsi pelanggan terhadap implementasi relational benefits yang diterapkan oleh Pancious. Pelanggan merespon atas pengukuran confidence benefit, social benefit, dan special treatment yang merupakan strategi membangun relasi jangka panjang antara penyedia jasa dan pelanggan secara positif.

This study aims to analyze the customer's perception of the implementation of relational benefits in Pancious restaurant. The sample in this study were regular customers Pancious restaurant. The research approach used adalan quantitative approach using a descriptive analysis. Variables to be tested is using a relational benefits measurement confidence benefits, social benefits and special treatment benefits.
The results of this study is the customer's perception of the implementation of relational benefits imposed by Pancious. Customer response to the measurement beneit confidence, social benefits and special treatment is a strategy to build long term relationships between providers and customers positifsi Customer Relational Benefits On Implementation Of Pancious Pancake House.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>