Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 162607 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizki Aulia Syahrizal
"ABSTRAK
This study examine the influence of tourism logo design on people 39 s country image and their intention to visit the country being promoted. In an online survey, respondents were exposed to the tourism logos of Laos, Malaysia, and Brunei Darussalam. The results show that the evaluations of a country 39 s logo influence their image of the country and their willingness to visit to the extent of affective reaction from the logo evaluation for the high and low quality of logo based on the level of 6 gestalt traits. The logo evaluation of the medium quality of design only influence the willingness to visit to the extent of affective reaction.

ABSTRACT
Skripsi ini meneliti pengaruh dari desain logo turisme terhadap masyarakat mengenai citra negara dan tujuan pengunjungan negara yang dipasarkan. Dalam peninjauan online, para responden diperlihatkan kepada logo turisme negara Laos, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Hasil tinjauan menunjukkan bahwa evaluasi dari logo sebuah negara memengaruhi citra dan keinginan untuk mengunjungi negara tersebut hingga dalam tanggapan afektif dari evaluasi logo untuk kualitas logo tinggi dan rendah berdasarkan level 6 sifat gestalt. Evaluasi logo dari kualitas desain sedang hanya memengaruhi keinginan untuk mengunjungi sejauh tanggapan afektif."
2016
S67463
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prilly Puspa Karina
"Saat ini, masyarakat memiliki produktivitas yang kian tinggi, sehingga mereka membutuhkan informasi dan komunikasi yang menuntut kemudahan dan kecepatan akses. Melihat fakta tersebut, perusahaan di bidang teknologi berlomba dalam menarik perhatian konsumen, salah satunya dengan melakukan strategi logo merek. Tujuan utama skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari identitas diri logo, manfaat fungsi logo dan estetika logo (logo self identity, logo functional benefit dan logo aesthetic appeal) terhadap pengenalan logo merek dan komitmen konsumen (logo identification dan customer commitment) pada merek Apple dan Samsung. Penelitian ini dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling, dengan unit analisis warga Jabodetabek.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa konsumen lebih mudah mengenali suatu merek apabila logo merek memiliki unsur estetika dan memiliki keterkaitan dengan nilai yang dimiliki oleh diri konsumen. Komitmen konsumen akan meningkat jika logo merek yang didesain oleh suatu perusahaan memiliki unsur estetika dan memiliki keterkaitan dengan nilai yang dimiliki oleh diri konsumen. Pengenalan konsumen terhadap suatu logo merek tidak menyebabkan peningkatan komitmen konsumen/loyalitas akan suatu merek.

Nowadays, people?s productivity is growing high, so they need information and communication that demands the convenience and speed of access. If we look at the facts, technology companies race to attract attention of consumers by doing the strategies of brand logos. The main goal of this thesis is to determine the influence of identity logo, logo function and aesthetic benefits of logos toward logo identification and customer commitment on brand Apple and Samsung. This research was conducted by the method of Structural Equation Modeling, with doing analysis to people in Jabodetabek.
The results of this study concluded that consumers more easily identify a brand when brand logo have elements of aesthetics and coupled with a value that belongs to the consumer. Customer commitment will increase if the brand logo was designed by a company has elements of aesthetics and coupled with a value that belongs to the consumer. The introduction of a consumer brand logo does not lead to increased consumer loyalty/commitment of a brand.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S53330
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elszuary Abrar Uzi Zulkarnain S.P.
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah afinitas konsumen dan etnosentrisme serta citra negara asing mampu mempengaruhi perilaku konsumen di Indonesia terkait persepsi resiko dan keinginan membeli produk asing negara afinitas. Model acuan merujuk kepada studi Oberecker dan Diamantapoulos (2011). Negara afinitas yang dijadikan objek penelitian adalah Negara Jepang. Jumlah sampel responden penelitian berjumlah 164 responden. Desain penelitian menggunakan model SEM dengan pendekatan CFA (confirmatory factor analysis). Hasil analisis menunjukkan jika pada sisi afeksi, pengaruh etnosentrisme berperan lebih dominan daripada afinitas dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Sementara pada sisi kognisi, citra produk suatu negara mampu membangkitkan hasrat konsumen untuk mengkonsumsi produk asing.

This research aims to determine whether the consumer affinity and ethnocentrism as well as the image of a foreign country are able to influence consumer behavior in Indonesia related to the perceived risk and willingness to buy foreign products from the affinity country. Our model refers to the study of Oberecker & Diamantapoulos (2011). Japan would be the object of affinity country. Total sample of respondents were 164 respondents. The study design uses SEM Model with CFA approach (confirmatory factor analysis). The results show us that the ethnocentrism has dominant affection role compared to affinity in order to influence consumer behavior meanwhile, the product country image has cognition role to evoke consumer desire to consume foreign products.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T42542
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitanggang, Esteria
"Penelitian ini menginvestigasi pengaruh Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terhadap perkembangan pariwisata di negara-negara ASEAN. Pelanggan telepon selular dan internet broadband digunakan sebagai proxy untuk TIK. Selain itu, kami memperhitungkan seperti kualitas jalan, PDB perkapita dunia, PDB perkapita negara-negara anggota ASEAN, inflasi serta dummy Kebijakan ASAM ASEAN. Penelitian ini menggunakan data panel periode 2010-2018. Metode analisis yang digunakan adalah Ordinary Least Square (OLS) Fixed Effect Model dan mengestimasi variabel interaksi internet dan PDB perkapita dunia serta PDB perkapita negara-negara anggota ASEAN. Hasilnya menunjukkan bahwa, TIK memberikan pengaruh postif dan signifikan terhadap perkembangan pariwisata di ASEAN. Lalu untuk variabel kualitas jalan, PDB perkapita negara-negara anggota ASEAN, kebijakan ASAM ASEAN, dan variabel interaksi juga berpengaruh positif dan signifikan. Selanjutnya variabel inflasi memberikan pengaruh negatif dan tidak signifikan.

This study investigated the impacts of Information and Communication Technology (ICT) on tourism development in ASEAN countries. Mobile-phones and broadband internet subscribers are used as proxies for ICT. In addition, we estimated quality of road, GDP per capita of world, GDP percapita ASEAN member countries, inflation and ASAM as ASEAN Policy as dummy. This study uses panel data for the 2010-2018 period. The analytical method used is Ordinary Least Square (OLS) Fixed Effect Model and estimated the interaction variables internet and GDP per capita of world and GDP percapita ASEAN member countries. The results show that, ICT has a positive and significant impact on tourism developments in ASEAN. Then for quality of road, ASEAN ASAM policies, and interaction variables also have a positive and significant effect. Furthermore, the inflation variable has a negative and insignificant."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Iena Absharina Haq
"Saat ini konsumen dihadapkan dengan banyaknya pilihan merek. Rata-rata konsumen terpapar lebih dari 600 pesan iklan setiap harinya, sehingga merek semakin sulit diingat oleh konsumen. Logo diyakini dapat menjadi bentuk stimuli yang dapat membuat konsumen mengenali dan mengingat identitas sebuah merek dan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh signifikan di dalam model Favourability on Corporate logo terhadap Corporate Image dan Corporate Reputation. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksploratif dan deskriptif yang dilakukan satu kali dalam satu periode (cross sectional design). Peneliti menggunakan sampel 130 orang yang pernah membeli produk Lea Jeans dengan metode nonprobability sampling dan teknik convenience sampling.
Metode analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi, uji reliabilitas, validitas (analisis faktor), dan analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS).digunakan sebagai alat bantu penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari typeface, design dan color terhadap Corporate Logo, sedangkan variabel Corporate Name menunjukkan hasil yang tidak signifikan. Kemudian Corporate Logo memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Image. Saran dari penelitian ini adalah agar para manajer ikut dalam proses pembuatan logo dan secara teknis menonjolkan unsur visual untuk logo yang disukai.

Currently consumers are faced with more choices and brands. The average number of consumers were exposed to advertising messages is more than 600 each day, making the brand more difficult to be remembered by the consumer. Logo is believed to be a form of stimuli that can make consumers recognize and remember the identity of a brand and company.
This study aims to determine which variables have a significant effect in the model favourability on Corporate logo on Corporate Image and Corporate Reputation. This study design using exploratory and descriptive research carried out one time in one period (cross sectional design). Researcher used samples of 130 people who have bought the product Lea Jeans with nonprobability methods of sampling and convenience sampling technique.
Data analysis method used is frequency distribution, test reliability, validity (factor analysis), and analysis using Structural Equation Modeling (SEM) approach Partial Least Square (PLS) digunakan as a tool for research.
These results indicate that the presence of positive and significant impact of typeface, design and color of the Corporate Logo, while the Corporate Name variables showed unsignificant results. Then Corporate Logo has positive and significant impact on the Corporate Image. Suggestions from this study is that managers should involved in creating prosess of logoo and visual elements to accentuate the preferred logo.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60626
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Devi Indriani
"Tourism has become an important sector in the economy over recent decades, but the impact of tourism on economic growth is still debated. The purpose of this paper is to investigates the long-run relationship between tourism and economic growth in ASEAN countries as well as the causal linkages between them. This study uses panel Autoregressive Distributed Lag (panel ARDL) and data from the World Tourism Organization and the World Development Indicator. The results suggest that tourism has significant and positive impact on economic growth in the long run, supporting the tourism-led growth hypothesis. Furthermore, the results also indicate that there is bidirectional causality between inbound tourism and economic growth.

Pariwisata telah menjadi sektor penting dalam perekonomian selama beberapa dekade terakhir, namun dampak pariwisata terhadap pertumbuhan ekonomi masih diperdebatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti hubungan jangka panjang antara pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di negara-negara ASEAN serta hubungan sebab akibat di antara keduanya. Penelitian ini menggunakan panel Autoregressive Distributed Lag (panel ARDL) dan data dari World Tourism Organization dan World Development Indicator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pariwisata memiliki dampak yang signifikan dan positif terhadap pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat kausalitas dua arah antara pariwisata inbound dan pertumbuhan ekonomi."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Glend Pradana
"Ketatnya persaingan dalam pasar menuntut perusahaan untuk memiliki keuntungan kompetitif melalui formulasi logo perusahaan yang tepat. Penelitian sebelumnya mengusulkan bahwa service responsiveness sebagai variabel penting dalam konteks pelayanan jasa turut dipertimbangkan dalam konstruk logo perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari logo perusahaan beserta elemennya yang kemudian memengaruhi citra perusahaan serta melakukan validasi empiris atas penelitian yang mengusulkan bahwa service responsiveness memperkuat pengaruh tersebut.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan dari nama perusahaan dan desain terhadap logo perusahaan logo perusahaan terhadap citra perusahaan dan service responsiveness yang memperkuat pengaruh positif logo perusahaan terhadap citra perusahaan.

Intense competition in market requires corporates to have competitive advantages through proper formulation of corporate logo. Previous research suggested that service responsiveness as a critical variable in services context also considered within the construct of corporate logo.
This study aims to determine the effect of corporate logo and its elements which affect corporate image as well as conducting empirical validation on the previous research.
These results indicate that there rsquo s a significant positive effect on corporate name and design to corporate logo corporate logo to corporate rsquo s image and service responsiveness that strengthen corporate 39 s positive impact on image of corporate logo.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61659
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aisyah Suci Kirana
"Bank kini tidak hanya fokus pada aktivitas tradisionalnya yang melibatkan peminjam dan pemberi pinjaman, namun juga pada aktivitas terkait dengan pengenaan biaya kepada konsumen atas jasa finansial yang diberikan oleh bank (fee based income). Dengan menggunakan data bank umum yang berasal dari ASEAN 5 periode 2009 - 2013, penelitian ini melihat karakteristik bank dan karakteristik negara yang mempengaruhi fee profitability perbankan.
Hasil estimasi menunjukkan bahwa karakteristik bank yang mempengaruhi fee profitability adalah ukuran aset, non interest expense, net interest income, solvabilitas, dan likuiditas. Sementara karakteristik negara yang mempengaruhi fee profitability bank adalah konsentrasi industri dan volatilitas nilai tukar pada negara terkait.

In recent years, commercial bank is no longer putting its focus only on traditional activities which involves lender and borrower, but also on non traditional activities by charging fees on customer for the financial services offered. By using commercial bank data in ASEAN 5 for period 2009 - 2013, we examines the influence of bank characteristics and country characteristics towards fee profitability of commercial bank's.
Our findings show that bank characteristics that have influence towards fee profitability are asset size, non interest expense, net interest income, solvability, and liquidity. In addition, country characteristics that have influence towards fee profitability are industry concentration and exchange rate volatility in particular country.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60900
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ricki Hardi
"ABSTRAK
Perubahan akan selalu terjadi dan harus diikuti apalagi di dalam dunia bisnis.
Sekecil apapun perubahan, akan berdampak pada berbagai faktor. Garuda
Indonesia merubah logonya yang telah digunakan oleh mereka dalam waktu lama.
Perubahan ini walaupun sedikit namun memiliki dampak terhadap komitmen dan
sikap pelanggan kepada perusahaan ini. Adapun perubahan logo yang dilakukan
oleh Garuda Indonesia yaitu letak burung yang lebih tinggi, huruf yang lebih
ramping dan modern, serta warna yang lebih terang. Hal ini mengkomunikasikan
kepada masyarakat dan konsumen khususnya bahwa sedang terjadi perubahan
internal perusahaan Garuda Indonesia. Masih banyak konsumen yang belum
menyadari perubahan ini. Jumlah responden yang diteliti dalam penelitian ini
yaitu 200 orang dimana telah menggunakan jasa Garuda Indonesia lebih dari 3
kali. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara komitmen terhadap sikap para merek Garuda sedangkan evaluasi
logo tidak memiliki pengaruh yang signifikan. Selain itu kelompok umur juga
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap kepada merek.

ABSTRACT
Change has always happen and is a must to do in a business world. No matter how
small the change is, can still affect to some aspects. Garuda Indonesia has
changed its logo, which has been used for a long time. This change, though only a
little, has affecting the customer’s commitment and attitude toward the company.
About the change in logo itself, the redesign only happened to several elements,
such as higher position of the bird, sleeker and more modern font, and brighter
colors. This new logo is purposed to communicate to the public and consumers
especially, that there is an internal change in Garuda Indonesia Company.
However, there are still many consumers, which do not realize about this change
of logo. The number of the respondents in this research is 200 people who have
been using the service of Garuda Indonesia for more than three times. The result
of this research shows that there is a significant effect between commitments to
attitude toward brand Garuda, while the logo evaluation is not. Beside that, the
age group also has significant effect to attitude toward brand."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34773
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Triza Mudita
"Tujuan dari penelitian adalah memahami komponen kognitif (kompetensi dan kehangatan) dan komponen afektif (kekaguman, merendahkan, iri dan kasihan) dalam citra negara (country image/CI), dan hubungannya dengan citra produk negara (product country image/PCI), ekspektasi terhadap produk luar negeri (expectation of foreign product/EFP), dan kesediaan membeli (willingness to buy/WTB). Riset ini dilaksanakan menggunakan desain riset deskriptif cross-sectional untuk menguji hubungan antar variabel. Data dikumpulkan menggunakan metode survei dengan memanfaatkan mahasiswa sebagai sampel. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisa regresi. Model konseptual mengaplikasikan BIAS Map dalam konteks citra negara. Penelitian ini menggunakan negara Korea Selatan sebagai obyek penelitian, khususnya makanannya. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa kehangatan memiliki peranan penting dalam model penelitian; kegaguman merupakan satu-satunya komponen afektif yang mempengaruhi kesediaan membeli; dan ekspektasi terhadap produk luar negeri telah berhasil dimasukkan ke dalam model. Temuan dari penelitian bermanfaat bagi perusahaan internasional yang menggunakan asosiasi negara asal produk (country of origin/COO) sebagai alat promosi pemasaran.

The purpose of this study is to recognize the cognitive components (competence and warmth) and affective components (admiration, contempt, envy and pity) of country image (CI), and its relation to product country image (PCI), expectation of foreign product (EFP), and willingness to buy (WTB). The research is conducted using single cross-sectional descriptive research design to test relationships between the variables. The data is collected using survey method with university students as sample. The hypotheses are tested using regression analysis. The conceptual model is applying the BIAS map on country image context. The research is using South Korea as the research object, specifically on Korean food. The result shows that warmth plays important role in the model; admiration is the only affective component that influence willingness to buy; and expectation of foreign product is successfully added into the model. The findings in the research is beneficial for international companies that are using country of origin (COO) association as a promotional marketing tool."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>