Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 138156 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mahardika Prima Nugraha
"ABSTRAK
Citra merek merupakan representasi dari keseluruhan persepsi terhadap merek dan dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap suatu merek. Keputusan konsumen untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk sangat dipengaruhi oleh bagaimana konsumen menilai produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis citra merek pada suatu merek action camera. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen action camera GoPro di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat dengan menggunakan metode non-probability sampling serta teknik purposive. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek GoPro baik.

ABSTRACT
Brand image is a representation of the overall perception of the brand and is shaped from the past information and experience of a brand. The consumer 39 s decision to make a purchase of a product is strongly influenced by how consumers see and value the product. The objective of this research is to analyze the brand image of one of action camera brand. This research used quantitative approach. The sample of this research was 100 users of GoPro action camera at Universitas Indonesia, Depok, East Java by using non probability sampling and purposive technique. The instrument of this research used questionaire and analyzed by using statistic descriptive analysis. The result of this research shows that GoPro rsquo s brand image is good."
2017
S67624
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Inda Astri Andini
"Tesis ini membahas pengaruh pesan iklan dan media iklan terhadap kesadaran merek. Sebuahstudi eksplanatif pada iklan "Regus Serviced Office" versi Tabloid Seputar UKM terhadap kesadaran merek di kalangan pengusaha lokal. Terdapat permasalahan bahwa jumlah konsumen yang didominasi oleh pengusaha asing disebabkan oleh anggapan-anggapan yang salah mengenai produk yang ditawarkan, masih rendahnya kesadaran merek serta pemahaman target konsumen terhadap produk yang ditawarkan di kalangan pengusaha lokal. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksplanatif, responden adalah anggota HIPMI Jaya Jakarta Selatan yang berlangganan Tabloid Seputar UKM, berjumlah 115 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa regresi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah menunjukan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara pesan iklan terhadap kesadaran merek, sedangkan media iklan memiliki pengaruh signifikan terhadap kesadaran merek.

This research explores the influence of advertising messages and media advertising to brand awareness. An explanative study on "Regus Serviced Office" Ad's Tabloid Seputar UKM version regarding the brand awareness among local entrepreneurs. There are concerns that the number of consumers who are dominated by foreign businessmen due to incorrect assumptions about the products offered, low brand awareness and understanding of the target consumer of the products offered in the local business community. This research is a quantitative research design with explanative, respondents are members of the Southern Association seeks Jaya subscribe Tabloid Regarding SMEs, totaling 115 people. Methods of data analysis done by regression analysis to prove this hypothesis. The findings in this study is to show the absence of significant influence of advertising messages on brand awareness, while advertising media has a significant influence on brand awareness."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42091
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
London: Macmillan, 1994
658 827 BRA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cyntia Novitasari
"Persaingan yang sangat kompetitif di pasar global, membuat pemasar harus mencari cara yang tepat untuk dapat mempertahankan posisinya. Salah satu cara yang sebaiknya dilakukan adalah membangun dan memelihara hubungan baik dengan konsumen, sehingga sebuah brand dapat mencapai kesuksesan dengan kepercayaan yang telah diberikan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. Selain itu penulis juga ingin mengetahui apakah brand love mampu mempengaruhi konsumen untuk mendorong perilaku positive word of mouth baik secara online maupun offline melalui moderasi experience dan price.
Studi ini berfokus pada brand Nike, salah satu sportswear brand yang cukup dikenal oleh masyarakat. Ditambah lagi, tingkat kesadaran akan pentingnya melakukan aktifitas olahraga membuat brand tersebut semakin diminati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling dengan pendekatan Partial Least Square.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. lain itu, brand love juga menunjukan pengaruh positif pada perilaku WOM dan EWOM. Sedangkan untuk variabel experience dan price tidak memoderasi hubungan antara brand love dengan WOM maupun EWOM.

The highly competitive competition in global market place, makes marketers need to find the right way to maintain their position. One of the best ways is to build and maintain good relationships with consumers, so that a brand can achieve success with the trust that has been given.
The purpose of this research is to know the effect of self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Moreover, the authors also want to know whether brand love is able to influence consumers to encourage positive word of mouth behavior both online and offline through experience and price moderation.
This study focuses on the Nike brand, one of the sportswear brand that is well known to the public. In addition, the level of awareness of the importance of doing sports activities makes the brand more in demand. Method used in this research is Structural Equation Modeling with Partial Least Square approach.
The results of this study indicate that there is a significant positive effect between self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Furthermore, brand love also shows a positive effect on the behavior of WOM and EWOM. As for the experience and price variable do not moderate the relationship between brand love with WOM and EWOM.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69093
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dinda Audy
"Perkembangan industri kosmetik di Indonesia yang semakin meningkat membuat suatu merek perlu untuk memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan merek kompetitor lainnya. Keunikan merupakan kunci bagi suatu merek untuk dapat memikat daya tarik konsumennya. Wardah merupakan salah satu merek yang memiliki keunikan tersendiri dalam memperkenalkan mereknya kepada konsumen. Wardah menerapkan strategi islamic branding yang bersandar pada prinsip-prinsip syariah Islam dalam membentuk brand image-nya sebagai merek kosmetik halal di Indonesia. Makalah ini disusun untuk menganalisis penerapan strategi islamic branding oleh Wardah dalam pembentukan brand image dan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Teori dan konsep yang digunakan dalam makalah ini meliputi islamic branding, brand image, dan purchase intention yang didukung oleh penggunaan metode pengumpulan data berupa data sekunder serta analisis masalah menggunakan metode analisis konten. Hasil analisis menemukan bahwa penerapan strategi islamic branding yang dilakukan Wardah dalam upaya pembentukan brand image memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen di Indonesia terhadap produk Wardah.

The development of the cosmetic industry in Indonesia is currently increasing, this situation makes a brand need to have its own attractiveness to the consumers compared to other competing brands. Uniqueness is the key for a brand to be able to attract consumer appeal. Wardah is a brand that has a uniqueness in introducing its brand to consumers. Wardah implements an Islamic branding strategy that relies on Islamic syriah principles in shaping its brand image as a halal cosmetic brand in Indonesia. This paper is structured to analyze the implementation of Islamic branding strategy by Wardah in the formation of brand image and its effect on consumer buying intention. The theory and concepts used in this paper include Islamic branding, brand image, and purchase intention which are supported by the use of data collection methods in the form of secondary data and problem analysis using content analysis methods. The results of the analysis found that the implementation of the Islamic branding strategy carried out by Wardah in an effort to form a brand image had an influence on consumer buying interest in Indonesia for Wardah products."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Wikrama Suryawardhana
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor Hubungan Brand dengan customer-nya yakni involvemnet, commitment, dan satisfaction terhadap kesetiaan customer terhadap brand tersebut Brand Loyalty dan perilaku word of mouth dari customer tersebut yang dimediasi oleh Brand Trust serta penelitian ini dilakukan pada brand ZARA di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Method SEM dengan data primer yang dikumpulkan peneliti melalui kuesioner yang disebar di internet.
Penelitian ini menemukan bahwa involvement dan commitment tidak berhubungan positif signifikan dengan Brand Trust. Selanjutnya, satisfaction memiliki pengaruh positif signifikan dengan Brand Trust. Penelitian ini juga menemukan bahwa involvement, commitment, dan satisfaction berhubungan positif signifikan secara langsung terhadap brand loyalty dan word of mouth. Sementara itu, brand trust tidak berhubungan secara positif signifikan terhadap brand loyalty dan word of mouth.

This study aims to examine the influence of three components of customer brand relationship which are involvement, commitment, and satisfaction towards brand loyalty and word of mouth also mediated by brand trust among ZARA users in Indonesia. This study use Structural Equation Modelling SEM by collecting data with online administered questionnaire.
The results of this study show that involvement and commitment are insignificantly influencing brand trust. this study also show that involvement, commitment, and satisfaction significantly influencing brand loyalty and word of mouth. In the other hand, brand trust insignificantly influencing brand loyalty and word of mouth.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alrio Gaputra Suyoso
"Citra merek merupakan strategi yang dapat memberikan pengaruh positif pada pengunjung dan mendorong pengunjung untuk setia dengan suatu merek. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas pengunjung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan non-probability sampling dan purposive sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah sebanyak 125 responden pengunjung Dia.Lo.Gue dengan kriteria tertentu. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pengunjung.

Brand image is a strategy that could drive positive influence in visitor's and improve visitor's to be loyal with one brand. Brand with a good image can give proper influences that will be attached with visitor's memory. This research aimed to find out how brand image influence place visitor's loyalty. This research used quantitative approach, with non probability sampling and purposive sampling techniques. This research took 125 respondents visitors of Dia.Lo.Gue with specific criteria. This research instrument used questionnaire and simple analytic linear regression. The results presented brand image had significant effect on visitor's loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S68294
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Doctoroff, Tom
New York City: Palgrave Macmillan, [2014]
658.827 DOC t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Doctoroff, Tom
"n a cultural climate saturated by technology, marketing professionals have focused their energies on creating newer and more digital methods of advertising their brands, with the fear that if they don't embrace "Big Data," they will fade into obscurity. But Tom Doctoroff, Asia CEO for J. Walter Thompson, argues that this frenzy over digital media has created a schism in the marketing world that is hindering brands from attaining their true business potential. The tension between traditional branding and the seemingly unlimited possibilities presented by the advent of "digital" branding leads companies to abandon the tried and true aspects of marketing for the flash of the new. In this informative new book, Doctoroff explains why a strategy that truly integrates the two ideas is the best way for a brand to move into the future. Using some of the biggest brand names in the world as examples, such as Coca-Cola, Nike, and Apple, he breaks down the framework of marketing to explain how digital marketing can't stand without the traditional foundation"
New York: Palgrave Macmillan, 2014
658.827 DOC t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Diah Lestari
"Islamic branding adalah fenomena yang terjadi dalam dunia pemasaran di Indonesia dengan semakin maraknya merek yang menggunakan klaim halal pada produknya serta juga penggunaan simbol-simbol Islami dalam komunikasi pemasarannya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pembentukan ekuitas merek (brand equity) dalam Islamic brand dengan menggunakan merek kosmetik Wardah sebagai obyek penelitian.
Menciptakan loyalitas konsumen adalah merupakan tujuan utama dari seorang pengelola merek, dan merupakan inti dari konsep brand equity. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari variabel-variabel perceived quality, corporate brand image dan brand personality dari Islamic brand terhadap brand loyalty baik secara langsung maupun melalui variabel perantara brand attitude. Penelitian dilakukan pada 159 responden dengan menggunakan menggunakan metode kuantitatif analisa jalur.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived quality dapat memberikan pengaruh kepada brand loyalty baik secara langsung maupun secara tidak langsung yaitu melalui variabel brand attitude. Sementara brand personality tidak dapat memberikan pengaruh langsung pada brand loyalty melainkan hanya melalui brand attitude. Corporate brand image tidak secara signifikan dapat memberikan pengaruh baik pada brand loyalty maupun brand attitude.

Islamic branding is a phenomenon that occurs in the world of marketing in Indonesia with the increasingly widespread brands that use halal claims on their products as well as the use of Islamic symbols in their marketing communications. This research was conducted to analyze the formation of brand equity in Islamic brand by using Wardah cosmetic brand as research object. Creating brand loyalty is the main objective of a marketer and is at the core of the brand equity concept.
The purpose of this research is to analyse the effect of perceived quality, corporate brand image and brand personality of Islamic brand towards brand loyalty either directly or through the mediation of brand attitude. The research was conducted on 159 respondents by using quantitative method of path analysis.
The result of this study indicates that perceived quality variables gives effect to brand loyalty either directly or indirectly through variable brand attitude. Meanwhile brand personality does not give a direct impact on brand loyalty but only through mediation of brand attitude. Corporate brand image does not significantly effect to both brand loyalty and brand attitude.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
T48689
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>