Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 226273 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Devina Noreen
"ABSTRAK
Brand equity merupakan salah satu aspek penting dalam membangun customer satisfaction. Dalam dunia bisnis, customer satisfaction adalah hal yang fundamental dan memiliki peranan penting saat konsumen akan mengulangi pembelian repurchase intention. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand equity dengan dimensi brand loyalty, brand awareness, brand association, dan perceived quality terhadap customer satisfaction dan terhadap repurchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan purposive sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan perempuan generasi millennial yang pernah menggunakan dan membeli produk pembalut Charm di Jakarta dan Depok. Instrumen penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan dianalisis menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer satisfaction dan customer satisfaction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase intention.

ABSTRACT
Brand equity plays an important role in building customer satisfaction. In the world of business, customer satisfaction is fundamental and plays an important role in affecting consumers repurchase intention. The objective of this research is to determine the effect of brand equity with dimension of brand loyalty, brand awareness, brand association, and perceived quality towards customer satisfaction and towards repurchase intention of Charm product. In this quantitative research, the type of sampling method used was purposive sampling. The sample size of 100 respondents are millennials who used and bought Charms sanitary napkins in Jakarta and Depok. The data were collected with the help of questionnaire and was analysed using SPSS 23 application. The results show brand equity has a significant effect with customer satisfaction and customer satisfaction has a significant effect with repurchase intention."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prathita Anantadewati
"Salah satu strategi untuk mendapatkan kepuasan konsumen adalah dengan strategi brand image. Untuk menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen yang sudah ada pada setiap organisasi, brand image menjadi sangat penting karena konsumen selalu mencari produk atau layanan yang bermerek dalam lingkungan pasar yang kompetitif saat ini. Keberhasilan organisasi merupakan konsekuensi langsung dari brand image yang diukur sebagai fitur yang penting pada strategi pemasaran saat ini. Hal tersebut menjadi suatu fenomena yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap customer satisfaction pada co-brandIng Wall rsquo;s Oreo Cookies and Cream. Pada variabel brand image terdapat tiga dimensi, yaitu attribute, benefit dan attitude. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang sesuai dengan kriteria responden yang telah ditentukan. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh yang kuat terhadap customer satisfaction pada co-branding Wall rsquo;s Oreo Cookies and Cream dengan dimensi benefit yang memiliki nilai mean tertinggi pada variabel brand image.

One of strategies to get customer satisfaction is brand image strategy. In order to attract new customers and retain the existing customers for any organisation, the brand image is very important because of the fact that the customers always seek for branded products or services in this current competitive market environment. Organisational success is a direct consequence of brand image and which is measured as a significant feature of current marketing strategy. It becomes an interesting phenomenon. This study aimed to examine the effect of brand image on customer satisfaction on co branding Wall rsquo s Oreo Cookies and Cream. In brand image variable, there are three dimensions, namely attribute, benefit and attitude. This study used the quantitative approach with distributing questionnaire to 100 respondents that appropriate with the criteria of this study. The technique of sampling in this study used non probability sampling. The result of this study showed that brand image has a strong effect on customer satisfaction on co branding Wall rsquo s Oreo Cookies and Cream with benefit dimension that has the highest mean value in brand image variable."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hasna Rizki Mardhiana
"Penelitian ini menguji pengaruh aktivitas rebranding terhadap kepuasan pelanggan, dan pengaruh aktivitas rebranding ini terhadap loyalitas pelanggan terhadap persepsi konsumen Blue Bird Group. Variabel rebranding memiliki indikator pengukuran yang sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Muzellec et al. (2003). Selain itu, variabel kepuasan pelanggan diukur dengan indikator hasil penelitian dari Fornell et al. (1996). Selanjutnya variabel loyalitas pelanggan diukur dengan dimensi dan indikator menurut teori Dick and Basu (1994) dan Baloglu (2002). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner sebagai instrumen utama, dengan responden yang memenuhi kriteria, seperti mengetahui adanya kegiatan rebranding yang dilakukan oleh Blue Bird Group, dan pernah berwisata menggunakan jasa angkutan Blue Bird Gorup, sebelum dan setelah rebranding, masing-masing. masing-masing setidaknya dua kali. Tanggapan responden kemudian diolah menggunakan SPSS 24.0 melalui analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Temuan dari penelitian ini adalah rebranding berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, dan rebranding berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.

This study examines the effect of rebranding activity on customer satisfaction, and the effect of this rebranding activity on customer loyalty towards consumer perceptions of Blue Bird Group. The rebranding variable has measurement indicators in accordance with the theory put forward by Muzellec et al. (2003). In addition, the customer satisfaction variable is measured by the research results indicator from Fornell et al. (1996). Furthermore, customer loyalty variables are measured by dimensions and indicators according to the theory of Dick and Basu (1994) and Baloglu (2002). This study uses a quantitative approach with distributing questionnaires as the main instrument, with respondents who meet the criteria, such as knowing the existence of rebranding activities carried out by the Blue Bird Group, and having traveled using the Blue Bird Gorup transportation service, before and after the rebranding, respectively. each at least twice. Respondents' responses were then processed using SPSS 24.0 through descriptive statistical analysis and simple linear regression analysis. The findings of this study are rebranding has a positive effect on customer satisfaction, and rebranding has a positive effect on consumer loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Debby Erwina
"Kompetisi dan tantangan pada industri penerbangan semakin ketat, salah satunya akibat semakin banyaknya bermunculan maskapai dengan konsep Low Cost Carrier (LCC) dan kebijakan Open Sky Policy ASEAN pada 2015. Oleh karena itu, tentu sangat perlu bagi maskapai untuk mempelajari hal-hal yang mempengaruhi pelanggannya dalam melakukan pembelian. Melalui metode SEM (Structural Equation Modeling), penelitian ini membahas pengaruh Perceived Quality, dengan variabel mediasi Perceived Equity, Perceived Value, Customer Satisfaction, Expected Switching Cost, & Brand Preference terhadap Repurchase Intention pelanggan maskapai Garuda Indonesia yang beroperasi dengan konsep Full Service Carrier (FSC).
Hasil penelitian ini menunjukkan Brand Preference memiliki efek positif secara langsung atas Repurchase Intention, Expected Switching Cost memiliki efek positif secara langsung terhadap Brand Preference, Customer Satisfaction tidak berpengaruh secara langsung terhadap Brand Preference namun berpengaruh terhadap Expected Switching Cost, Perceived Value tidak berpengaruh terhadap Brand Preference namun berpengaruh terhadap Customer Satisafaction, Perceived Equity tidak berpengaruh baik terhadap Customer Satisfaction maupun Perceived Value, sedangkan Perceived Quality Service memiliki pengaruh positif langsung terhadap Perceived Equity Service dan Perceived Value.

Competition and challenges in the aviation industry is getting tighter, due to the increasing number of airlines with the concept of Low Cost Carrier (LCC) and the Open Sky Policy in 2015. Therefore, it is certainly very necessary for the airlines to learn the things that influence customers in their purchasing decision. Through the method of SEM (Structural Equation Modeling), this study discusses about the influence of Perceived Quality, with mediating variables of Perceived Equity, Perceived Value, Customer Satisfaction, Switching Expected Cost, & Brand Preference towards Repurchase Intention from Garuda Indonesia airline customers that operate with the concept of Full Service Carrier (FSC).
The results of this study showed that Brand Preference has a direct positive effect on the Repurchase Intention, Expected Switching Cost has a direct positive effect on Brand Preference, Customer Satisfaction has no direct influence on Brand Preference but have influence to the Expected Switching Cost, Perceived Value has no effect on Brand Preference but have influence to Customer satisfaction, Perceived Equity has no effect either on Customer Satisfaction or Perceived Value, while Perceived Quality Service has a direct positive effect on Perceived Equity Services and Perceived Value.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T38597
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kuntodi Ambartomo
"Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh brand image terhadap repurchase intention pada Lazada Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data dan informasi dikumpulkan melalui survei dengan alat bantu kuesioner serta studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian adalah 100 orang yang pernah melakukan pembelanjaan di Lazada Indonesia, yang diambil dengan menggunakan teknik non-probability dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis bivariat dengan menggunakan regresi linier sederhana, yang dilengkapi dengan grafik efek moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image mempunyai pengaruh terhadap repurchase intention.

This study aims to examine the effect of brand image towards repurchase intention on Lazada Indonesia. This research uses a quantitative approach, in which data and information were collected through surveys with the tools of questionnaire and bibliographical studies. Samples are 100 people who have shopped in Lazada Indonesia, which is taken by using non-probability purposive sampling. Data analysis technique used is a bivariate analysis using simple linear regression, incorporating graphics moderating effect. The results showed that the brand image have effect on repurchase intention.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S64126
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bayu Fazri Kurnia
"Sepeda motor merupakan salah satu jenis kendaraan yang bertumbuh pesat di Indonesia karena sepeda motor merupakan alat transportasi yang murah dan dapat mempercepat perjalanan khususnya masyarakat perkotaan. Dalam penelitian ini, saya mengusulkan efek pengalaman merek untuk membangun daya tahan yang lama terhadap merek dan pengaruh antara pelanggan dengan kepercayaan, kepuasan, dan loyalitas. Penelitian dilakukan pada 225 responden pengguna sepeda motor Honda di wilayah Jabodetabek dalam kurun waktu 3 bulan. Sebuah model peneltian dengan lima hipotesis untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen dan variabel dependennya. Sebagai hasil dari studi ini, pengalaman merek, kepuasan, kepercayaan memiliki efek positif loyalitas merek.

The motorcycle is a types of vehicles which rapidly grow in Indonesia because of its low-priced has made motorcycle as considerable transportation to speed up a ride for urban communities. In this research, I proposed to build a brand experience to effect durability of the brands and the relationship between customers trust, satisfaction, and loyalty. The research was conducted within 3 months by distributing a questioner to 225 respondents of whom are owner of Honda motorcycle in Jabodetabek. The research consisted of five hypothesizes to determine the relationship between the independent variables and the dependent variables. As a result of this study, brand experience, satisfaction, trust has a positive effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44579
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Areza Pradityo
"Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis pengaruh perceived value terhadap customer satisfaction dan brand trust pada Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang mengetahui Maskapai Penerbangan AirAsia Indonesia dan pernah menggunakan layanan dari maskapai penerbangan tersebut lebih dari 2 kali dengan metode non-probabiiity sampling dan teknik purposive.
Dalam penelitian ini, instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner serta regresi yang digunakan adalah regresi linear. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perceived value memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction. Perceived value juga disimpulkan memiliki pengaruh positif terhadap brand trust.

The aim of this study is to analyze the effects of perceived value on customer satisfaction and brand trust on the AirAsia Indonesia Airline Carrier. This study uses 100 sample that knows AirAsia Indonesia and have flown with them for more than twice. The processing of the data uses non-probability method and the technique of purposive sampling.
In this study, survey through questionnaire are the instruments of study and linear regression are the method of analyzing the outcome. The results of this study indicates that there is significant positive effect between perceived value and customer satisfaction, which customer satisfaction is affected by perceived value, whereas significant positive effect are also found on the correlation between perceived value and brand trust, which brand trust is affected by perceived value.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Togar, Benedictus
"Persaingan industri e-commerce saat ini sangat erat. Perusahaan perlu untuk menciptkan repurchase intention pada pelanggan. Konsep perceived brand leadership menjadi faktor pembeda sekaligus keunggulan kompetitif dalam persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived brand leadership terhadap consumer satisfaction dan repurchase intention pada e-commerce Shopee. Analisis olah data dilakukan dengan teknik partial least squares structural equation modeling dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi perceived brand leadership yaitu perceived quality, perceived value, dan perceived popularity memiliki pengaruh positif terhadap consumer satisfaction dan repurchase intention, sedangkan dimensi perceived innovativeness tidak memiliki pengaruh terhadap keduanya. Kemudian, consumer satisfaction memiliki pengaruh yang positif terhadap repurchase intention.

Nowadays, the competition in e-commerce industry is very tight. Companies need to create repurchase intention in customers. The concept of perceived brand leadership is a differentiating factor as well as a competitive advantage in the competition. The purpose of this study is to analyze the influence of perceived brand leadership on consumer satisfaction and repurchase intention on e-commerce Shopee. A partial least squares structural equation modeling analysis was conducted in this study with quantitative approach. The results showed that the dimensions of perceived brand leadership, namely perceived quality, perceived value, and perceived popularity, had a positive effect on consumer satisfaction and repurchase intention, while the dimensions of perceived innovativeness had no effect on both. Then, consumer satisfaction has a positive influence on repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Alfari Nabawi Putra Aji
"Penelitian ini menguji pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap minat beli kembali konsumen melalui kepuasan konsumen pada e-commerce Zalora Indonesia. Variabel yang akan diuji pada penelitian ini adalah variabel e-service quality, variabel repurchase intention dan variabel customer satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana data penelitian ini dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan Pria ataupun Wanita berusia 18 tahun keatas yang berdomisili di Jabodetabek dan minimal pernah membeli produk melalui Zalora Indonesia sebanyak satu kali. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear, regresi berganda, uji analisis jalur dan uji sobel. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa customer satisfaction berhasil memediasi e-service quality untuk meningkatkan customer repurchase intention pada Zalora Indonesia.

This study examines the effect of e-service quality toward customer repurchase intention through customer satisfaction on e-commerce Zalora Indonesia. The variable that used in this research is e-service quality, repurchase intention and customer satisfaction. This research uses quantitative approach and the data collected through survey by distributing questionnaires to 100 respondents who are man or woman age above 18 years old, lived in Jabodetabek area and have bought a product from Zalora Indonesia at least once. The analysis technique used in this research is linear regression, multiple regression, path analysis, and sobel test. The result shows that customer satisfaction did mediated e-service quality to increase customer repurchase intention."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aufa Ahda
"Inovasi merupakan variabel yang dapat digunakan oleh perusahaan yang bergerak di industri high-tech untuk mendapatkan keunggulan kompetitif jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari inovasi pada keyakinan terhadap merek, kepuasan konsumen, dan juga loyalitas merek dengan studi pada Apple iPhone. Penelitian ini melibatkan 301 responden dari seluruh Indonesia yang sedang menggunakan iPhone dalam minimal dua belas 12 bulan terakhir. Pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling SEM.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi memiliki pengaruh positif terhadap keyakinan terhadap merek, kepuasan konsumen, dan juga loyalitas merek, sedangkan keyakinan terhadap merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek, dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek.

Innovation could lead firms in high tech industry to a long term competitive advantages. This research aims to analyze the impact of innovation towards brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty with the study of Apple iPhone by the help of 301 respondents from all over Indonesia who have been using iPhone for the last twelve 12 months.
Results of this study shows that innovation has a positive effect towards brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty. However, brand trust was found to be has no effect towards brand loyalty but customer satisfaction has a positive effect towards brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S67299
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>