Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 170632 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohamad Yusuf
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari brand community terhadap customer satisfaction dan brand loyalty. Penelitian ini juga ingin menganalisis pengaruh dari customer engagment di media sosial yang berbentuk frekuensi dan durasi mengunjungi brand pages terhadap brand community.
Platform media sosial yang digunakan dalam penelitian ini adalah seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube. Responden pada penelitian ini merupakan pengikut dari sebuah brand pages pada media sosial yang sudah disebutkan di atas dan berdomisili di Jabodetabek. Metode pengolahan data pada penelitian ini menggunakan structural equation modelling.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah frekuensi mengunjungi brand pages berpengaruh positif terhadap relevansi dari brand pages terhadap konsumen, relevansi brand pages memiliki pengaruh positif terhadap brand community, brand community berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

This study aims to analyze the influence of brand community on customer satisfaction and brand loyalty. This study also wanted to analyze the influence of customer engagment in social media in the form of frequency and duration of visiting brand pages to brand community.
Social media platform used in this research is like Facebook, Instagram, Twitter, and Youtube. Respondents in this study are followers of a brand pages on social media mentioned above and domiciled in Jabodetabek. Data processing method in this study using structural equation modeling.
The result of this research is frequency of visiting brand pages have positive influence to the relevance of brand pages to consumers, the relevance of brand pages have positive influence to brand community, brand community have positive effect on customer satisfaction, and customer satisfaction have positive effect on brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Indah Farida
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience terhadap brand love. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei menggunakan instrument kuesioner yang disebar kepada 100 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat dimensi brand experience sensory, affective, behaviour, dan intellectual yang berpengaruh langsung terhadap brand love adalah behaviour dan intellectual. Sedangkan sensory dan affective tidak memiliki pengaruh langsung terhadap brand love. Hal ini menunjukkan bahwa brand love yang ada pada setiap konsumen Vaseline muncul akibat pola pikir serta perilaku mereka selama bersinggungan dengan merek Vaseline.

This research aims to analyze the effect of brand experience towards brand love. This research uses a quantitative approach by conducting survey using a questionnaire presented the instrument to 100 respondents. The data processing used multi regression method.
The result of this research presents that the four dimensions of brand experience sensory, affective, behaviour, and intellectual which is directly influenced towards brand love from behaviour and intellectual. Whereas the sensory and affective have no direct influence toward brand love. This result shows the brand love from Vaseline consumer appears due to their mindset and behavior interrelated with Vaseline brand.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lia Yuliana
"Strategi private label brands digunakan oleh berbagai bisnis ritel, termasuk ritel home improvements. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store image dan service quality di gerai ACE HARDWARE terhadap repurchase intention pada private label brand image KRISBOW. Data penelitian ini berasal dari kuesioner yang melibatkan 220 sampel responden. Analisa data menggunakan structural equation model (SEM) membuktikan bahwa store image berpengaruh positif terhadap private label brand (PLB) image, PLB image berpengaruh terhadap perceived risk, serta service quality dan price consciousness berpengaruh langsung dan positif terhadap repurchase intention. Faktor terbesar yang mempengaruhi repurchase intention adalah price consciousness.

The strategy of private label brands is used by a variety of retail businesses, including retail home improvements. Therefore, this study aims to determine the effect of store image and service quality on ACE HARDWARE outlets to repurchase intention in the private label brand image KRISBOW. This research data derived from the questionnaire that involving sample of 220 respondents. Analysis of data using structural equation modeling (SEM) to prove that the store image has positive effects on the private label brand (PLB) image, PLB image has effect on the perceived risk, service quality and price consciousness has direct and positive effect on the repurchase intention. The biggest factor affecting repurchase intention is price consciousness"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
E. Bambang Widjanarko S.
" Tesis ini menganalisis pengaruh trust in a brand for brand loyalty UD setelah rebranding. Rebranding dianalisa menggunakan kerangka corporate rebranding. Evaluasi eksternal setelah rebranding dilakukan dengan mengukur pengaruh trust in a brand terhadap brand loyalty UD Trucks. Pengukuran trust in a brand dilakukan kepada empat variabel independen yaitu brand reputation brand predictability brand compentence dan trust in the company.
Penelitian ini mengunakan metode survey yang dilakukan di beberapa kota Jakarta Tangerang Bandung dan Balikpapan. Teknik sampling yang digunakan metode non probability sampling dengan cara purposive sampling. Teknik ini berarti memilih responden berdasarkan kriteria tertentu. Dengan metode regresi linear diperoleh temuan bahwa brand predictability brand competence dan trust in the company berhubungan positif terhadap peningkatan trust in a brand dan peningkatan trust in a brand berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty.

This thesis analyzed the influence of trust in brand for brand loyalty UD Truck in Indonesia after rebranding process. Rebranding analysis use theoretical framework corporate rebranding The external evaluation of rebranding can used to measure the influence of trust in a brand for brand loyalty of UD Trucks. Trust in a brand is measured by four variabel independen brand reputation brand predictability brand compentence and trust in the company.
This study use survey method in Jakarta Bekasi Tangerang Bandung and Balikpapan Technique of sampling will be used is non probability sampling with purposive sampling. This technique of sampling means that responden is choosed based on certain criteria We get summarized by linear regression method that brand predictability brand competence and trust in the company have linear and positive relationship with trust in a brand and will make brand loyalty increased.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
M. Amar Ma`ruf
"Dalam sepuluh tahun terakhir bisnis yang menggeliat paling dinamis adalah bisnis telepon seluler. Bisnis ini tumbuh luar biasa dan mempengaruhi semua sisi bisnis yang terkait dengannya. Mulai dari operator seluler sebagai penyedia jasa, vendor penyedia teknologi seluler, penyedia handphone seluler sampai bisnis aksesorisnya.
PT. Indosat sebagai salah satu penyedia jasa telepon seluler nomor dua terbesar di Indonesia dengan produknya kartu selulernya (Matrix, Mentari dan IM3), menjadi sangat peduli dengan keberadaan merek kartu selulernya. Salah satu yang menjadi kunci sukses dan kekuatan operator untuk eksis di bisnis ini adalah jika mempunyai merek yang cukup kuat melekat di benak pelanggan maupun konsumen. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengetahui kekuatan suatu merek dipasar adalah dengan menghitung brand equity atau ekuitas merek tersebut.
Paska merger Indosat melakukan reposisinning merek kartu seleluernya dari 4 merek (Matrix, Mentari, IM3 Bright, IM3 Smart) menjadi hanya 3 merek yaitu Matrix, Mentari dan IM3. Matrix adalah kartu paska bayar, sedangkan Mentari dan IM3 adalah kartu pra bayar dengan segmen dan target pelanggan yang berbeda.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa dan mengetahui brand equity dari masing-masing kartu seluler Indosat (Matrix, Mentari dan IM3). Di samping itu juga untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing kartu berdasarkan elemen yang membentuk ekuitas merek tersebut. Perhitungan brand equity ini menggunakan konsep brand equity ten yang pertama kali diperkenalkan oleh David A. Aaker. Konsep ini kemudian dikembangkan dan dijadikan model oleh Darmadi Durianto dan kawan-kawan dan menjadi referensi dalam pembuatan penelitian ini.
Dari hasil pengukuran menggunakan model brand equity ten diketahui bahwa brand equity tertinggi dari kartu seluler Indosat adalah kartu Mentari, kemudian IM3 dan terakhir Matrix. Elemen-elemen yang mempengaruhi terbentuknya brand equity index dalam perhitungan menggunakan model brand equity ten adalah brand awareness, perceived value, brand personality, organizational associations, price premium, customer satisfaction/loyalty, perceived quality, leadership/popularity, market share, market price & distribution coverage.
Hasil ini ternyata sejalan dengan revenue yang dihasilkan oleh masing-masing kartu dimana kartu Mentari memberi sumbangan sebesar 63% dari total revenue kartu seluler Indosat, disusul IM3 sebesar 20% dan terakhir Matrix sebesar 17%. Artinya adanya keterkaitan antara besarnya ekuitas merek dengan besarnya output yang dihasilkan baik secara penjualan maupun keuangan.
Untuk bersaing dengan kompetitornya khususnya Telkomsel dan XL, maka semua elemen dalam brand equity ten perlu segera ditingkatkan mengingat brand equity atau brand value semua kartu seluler Indosat masih berada satu tingkat dibawah kartu seluler Telkomsel.

In recently decade the business which very dynamics is cellular telephone business. The business fantastic growth and influences all sectors related of them. Such as operator as service provider, vendor for technology provider, hand phone provider till accessories business.
PT. Indosat as second bigger cellular operator in Indonesia with cellular product (Matrix, Mentari and IM3) very concerned with the brand of cellular card. One of the key success and strength point of operator to exist in this business is to having brand which be Top of Mind in head's of customer and consumer. One of the indicators which using to know of brand positioning is measuring the brand equity of them.
After merged Indosat has repositioning of their cellular brand from 4 brands (Matrix, Mentari, IM3 Bright and IM3 Smart) into 3 brands, they are Matrix, Mentari and IM3. Matrix is postpaid cellular card. While Mentari and IM3 are prepaid cellular card with different segment and target.
Objectives of this study are analyzing and knowing the brand equity of Indosat cellular card (Matrix. Mentari, and IM3). Beside that to recognizing strength and weakness point of them based on element which builds the brand equity. Brand equity analyzing using brand equity ten concept which the first time introduced by David A. Aaker. Therefore this concept continues and developed by Darmadi Durianto and his colleagues and as reference of this study.
From measuring result in this study which using brand equity ten models, found that the highest index of brand equity for lndosat cellular brand is Mentari, than IM3 and the last is Matrix. The element which involved in this model and value of' brand equity index are brand awareness, perceived value, brand personality, organizational associations, price premium, customer satisfaction/loyalty, perceived quality, leadership/popularity, market share, market price & distribution coverage.
The result is inline with revenue which generated by each brand. Mentari can generate the revenue until 63% from total cellular revenue, following IM3 with 20% revenue and Matrix with 17%. Means there is relationship among brand equity of product with outcome to sales and finance.
To compete with close competitors particularly Telkomsel and XL. Hence all elements in brand equity ten need to improve as soon as possible. Remembering the brand equity or brand value Indosat cellular card lower one level from Telkomsel.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T18514
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Akbari Jamalullail Faisal
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas pemasaran menggunakan media sosial mempengaruhi ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan metode kuesioner online. Penelitian ini menunjukkan bahwa kustomisasi, hiburan dan interaksi merupakan faktor terkuat yang mempengaruhi ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Sampel yang digunakan sebagai bahan penelitian adalah sebanyak 368 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara aktivitas pemasaran menggunakan media sosial terhadap ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia

The purpose of this study was to find out how marketing activities using social media affect brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia. This
study shows that customization, entertainment and interaction are the strongest factors that influence brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia. The sample used as the research material was as many as 368 respondents spread throughout Indonesia and showed that there was a positive influence between marketing activities using social media on brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kamila Shaumi Ihsan
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh corporate branding terhadap brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan rentang usia 18 tahun ke atas yang menggunakan iPhone dan telah mengganti iPhone tersebut sebanyak 2 kali dalam 3 tahun terakhir serta bertempat tinggal di DKI Jakarta. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Model penelitian ini di uji dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate branding berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty dan dimensi yang paling berpengaruh, yaitu dimensi symbolic benefits.

The objective of this research is to analyze the effect of corporate branding toward brand loyalty.This research applied quantitative approach by distributing questionnaires to 100 respondents in the age range of 18 years old and above who currently using iPhone and have replaced their iPhone at least two times in the last three years. This research used purposive sampling method and the research model was tested by using multiple regression analysis. The results showed that corporate branding has a significantly positive impact toward brand loyalty and the dimensions that have most influental impact are symbolic benefits."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S65594
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dita Monicasari
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan brand ambassador terhadap brand image dan dampaknya dalam keputusan pembelian konsumer. Bentuk penelitian ini adalah eksplanatori. Untuk mendapatkan hasil dari penelitian ini, penelitian ini menggunakan dua tipe analisis.
Penelitian ini menggunakan analisis teori, dimana penelitian ini menggunakan beberapa teori untuk memperkuat hasilnya. Penelitian ini juga menggunakan analisis data, dimana penelitian ini memaparkan data untuk memperkuat hasilnya.
Berdasarkan analisis menggunakan teori, hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan brand ambassador memberikan dampak serta pengaruh terhadap brand image. Berdasarkan analisis menggunakan data, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador memberikan dampak terhadap keputusan pembelian konsumen.

This research aims to examine the influence of Brand Ambassador on Brand Image and its effect on consumer purchasing decision. Types of research is explanatory research. To get the result, this research is using two analysis.
This research is using a theoretical-based analysis, which there are some theories to strengthen the result. This research is also using a data-driven analysis, displaying data to strengthen the result.
According to the analysis of the theories, the result shown that brand ambassador significantly influence brand image. According to the analysis of data, the result also shown that brand ambassador significantly influence consumer purchasing decision.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2018
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Arum Tias Astiningsih
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Community Experience terhadap Brand Community Commitment serta pengaruhnya terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty pada komunitas merek sepatu lari di media sosial. Responden penelitian ini sebanyak 328 responden dengan sampel yang digunakan adalah anggota aktif komunitas merek sepatu lari di media sosial yang berdomisili di Indonesia. Secara umum pengukuran dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil yang didapatkan dari analisis penelitian ini adalah seluruh dimensi dari Brand Community Experience memiliki pengaruh positif terhadap Brand Community Commitment terutama Information Experience. Brand Community Commitment juga berpengaruh positif terhadap Brand Attitude. Brand Attitude juga memiliki pengaruh positif terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty serta Brand Trust memiliki pengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Penelitian ini dapat membantu pengelola akun merek sepatu lari di media sosial untuk mengembangkan strategi yang tepat guna memaksimalkan pengalaman anggota dan meningkatkan komitmen mereka terhadap merek, dengan tujuan mendorong Brand Attitude yang positif, Brand Trust, dan Brand Loyalty terhadap merek, yang pada akhirnya dapat meningkatkan keuntungan bagi bisnis perusahaan.

This research aims to determine the influence of Brand Community Experience on Brand Community Commitment and its impact on Brand Trust and Brand Loyalty within the running shoe brand community on social media. The study involved 328 respondents who were active members of the running shoe brand community on social media residing in Indonesia. The measurement was conducted using the Structural Equation Modeling (SEM) method with the SmartPLS software. The results obtained from the analysis of this study indicate that all dimensions of Brand Community Experience have a positive influence on Brand Community Commitment, particularly the Information Experience. Brand Community Commitment also has a positive influence on Brand Attitude. Brand Attitude, in turn, has a positive influence on Brand Trust and Brand Loyalty. Additionally, Brand Trust has a positive influence on Brand Loyalty. This research can assist managers of running shoe brand accounts on social media in developing appropriate strategies to maximize members' experience and enhance their commitment to the brand, with the goal of fostering positive Brand Attitude, Brand Trust, and Brand Loyalty towards the brand, ultimately leading to increased profitability for the company."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Imam Purwo Sulistiyo
"ABSTRAK
Perusahaan berusaha memperluas mereknya agar produk yang dihasilkan dapat masuk ke kategori lain hal ini dilakukan juga untuk meningkatkan keuntungannya. Brand Beng-beng yang dikenal sebagai wafer coklat kini memiliki bentuk lain sebagai minuman coklat serbuk. Penelitian ini membahas tentang pengaruh brand extension beng-beng ke drink beng-beng terhadap parent brand equity. Penelitian ini memiliki tujuan umtuk mengetahui adanya pengaruh dari faktor-faktor brand extension terhadap parent brand equity melalui penerimaan produk extension. Penelitian ini mencakup salah satu fenomena di industri fast moving consumer goods (FMCG) Indonesia tepatnya di Kota Depok. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling berupa teknik purpossive sampling dengan jumlah sample yang digunakan adalah 100. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM). Adapun software yang digunakan untuk penelitian ini adalah SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan antara Consumer Innovativeness, parent brand reputation, dan Perceived Risk, terhadap Evaluation of Brand Extension, selanjutnya terdapat pengaruh signifikan antara Perceived Fit dan Brand Extension Advertisement terhadap Evaluation of Brand Extension serta Evaluation of Brand Extension terhadap Parent Brand Equity.

ABSTRACT
The company is trying to enlarge its brand so that the products produced can enter into other categories, this is also done to increase profits. Beng-beng brand known as chocolate wafers, now has another form as powdered chocolate drinks. This study discusses the effect of extension brand beng-beng to drink beng-beng on parent brand equity. This study aims to determine the effect of brand extension factors on the parent brand equity through the acceptance of extension products. This study covers one of the phenomena in the fast moving consumer goods (FMCG) industry in Indonesia, precisely in Depok City. This research was conducted quantitatively. The sampling technique used in this study is nonprobability sampling in the form of purposive sampling technique with the number of samples used is 100. This study uses the analysis of Structural Equation Modeling (SEM). The software used for this study is SmartPLS 3.0. The results of this study indicate a non-significant effect between Consumer Innovativeness, parent brand reputation, and Perceived Risk, on the Evaluation of Brand Extensions, furthermore there is a significant influence between Perceived Fit and Brand Extension Advertisement on Evaluation of Brand Extensions and Evaluation of Brand Extension on Parent Brand Equity."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>