Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 186093 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Afla Azka Alia
"Penelitian ini bertujuan meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi attitude towards skippable ads dan pengaruhnya terhadap brand awareness dan purchase intention. Dengan teknik Structural Equation Model menggunakan software Lisrel, penelitian ini menemukan informativeness, entertainment, dan emotional appeal memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap attitude towards advertising. Di sisi lain, irritation berpengaruh negatif serta credibility dan personalization tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude towards advertising. Attitude towards advertising sendiri berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness dan purchase intention. Terakhir, brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention.

This study aims to examine the factors that influence attitude towards skippable ads and their effect on brand awareness and purchase intention. With the Structural Equation Model technique using Lisrel software, this study found that informativeness, entertainment, and emotional appeal have a significant positive effect on attitude towards advertising. On the other hand, irritation has a negative effect, and credibility and personalization have no significant effect on attitude towards advertising. Attitude towards advertising itself has a positive and significant effect on brand awareness and purchase intentions. Lastly, brand awareness has a significant positive effect on purchase intentions."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universtas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fedora
"Persaingan industri minuman di Indonesia sangat ketat karena tingginya tingkat konsumsi produk siap minum, khususnya soft drink. Oleh karena itu, perusahaan berupaya memasarkan produknya lewat media televisi. Hambatan yang perusahaan hadapi adalah biaya periklanan yang tinggi dan perbedaan respon masyarakat Indonesia, khususnya generasi Y dan Z terhadap iklan tersebut. Hal ini mendorong perusahaan untuk menampilkan iklan yang inovatif dan kreatif, dengan berupaya untuk membuat iklan dengan metode pencarian ide iklan yang berbeda. Oleh karena itu, perlu diketahui bagaimana pengaruh iklan tersebut pada masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling SEM dan kuesioner Positive and Negative Affect Scale PANAS . Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, ada beberapa variabel yang berpengaruh maupun tidak berpengaruh terhadap masyarakat generasi Y dan generasi Z.

The competition of beverage industry in Indonesia is very high because of the high level of consumption of ready to drink products, especially soft drinks. Therefore, the company needs to promote its products through television media. But, there are problems that faced by company, there are high advertising costs and differences response of Indonesian's society, especially Y and Z generations to those ads. This encourages company to makes innovative and creative advertising, by creating ads with different idea generation methods. So, it is important to know how the influence of these ads on society. Methods that used in this research are Structural Equation Modeling SEM , and Positive and Negative Affect Scale PANAS questionnaire. Based on the research that has been done, there are several variables that have an effect and do not affect to the Y generation and Z generation.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lumban Gaol, Meylisa
"Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana citra merek JanSport di kalangan penggunanya. Penelitian ini juga mencoba memberi saran yang bermanfaat bagi praktisi pemasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang Mahasiswa FISIP UI yang memiliki dan menggunakan ransel JanSport. Metode yang peneliti gunakan adalah non-probability sampling serta teknik pengambilan sampel purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa JanSport memiliki citra merek yang positif.

This study aims to analyse the brand image of JanSport according to its product users. Researcher also attempts to provide beneficial suggestions and implications for marketing practitioners or whoever may find it useful. This research is held by using quantitative approach. The sample for this research is no less than 50 customers of JanSport Backpacks who currently posses and use the product. This research use non-probability sampling method and purposive sampling technique. The data gathered by using questionnaire as the research instrument. Data analyses procedures starts from reliability and validity test, descriptive statistics of the respondents and descriptive statistic analysis of research variable. Study concludes that JanSport has a positive brand image in the eye of its customers.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S54573
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ksatria Rizki Riza
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan antara pengaruh brand awareness terhadap purchase intention Go-Jek dan GrabBike. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan survey kepada calon konsumen Go-Jek dan GrabBike yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand awareness Go-Jek terhadap purchase intention dengan korelasi antar variabel mendekati sempurna. Untuk pengaruh antara brand awareness GrabBike terhadap purchase intention, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara brand awareness GrabBike terhadap purchase intention dengan korelasi antar variabel sangat kuat.

This study's purpose was to analyze the effect of brand awareness towards purchase intention on the Go-Jek's and GrabBike's potential consumers, the respondents are men and women aged 18-28 years who live in Jakarta, Bogor, Depok, Tengerang, and Bekasi area. This study uses quantitative method approach. The results of this study indicate that there is a strong influence between Go-Jek's and GrabBike's brand awareness toward their purchase intention. the results of this study also indicate that both Go-Jek's and GrabBike's brand awareness and purchase intention have a very strong correlation between each variables."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S63906
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yodsa Rienaldo
"Konsumen ada akhirnya akan bersikap (penilaian, preferensi) terhadap berbagai brand melalui sebuah prosedur evaluasi atribut dimana konsumen akan melihat dan menilai atribut-atribut yang ditawarkan oleh produk-produk dengan merek yang berbeda dan memutuskan benefit dari brand apa yang paling besar nilainya untuk memberikan sebuah solusi bagi kebutuhannya. Smartphone merupakan salah satu produk yang dapat digolongkan sebagai produk high involvement. Sebagai barang dengan banyak fungsi dan melekat dalam keseharian konsumen, proses pengambilan keputusan hingga sampai pada tingkat pembelian dan perilaku pasca pembelian akan melalui proses yang kompleks dan panjang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat preferensi yang dimiliki oleh konsumen terhadap merek smartphone yang diteliti berdasarkan berbagai atribut produk yang membentuj brand image. Dengan melihat preferensi konsumen diharapkan dapat menjelaskan perilaku konsumen dalam melakukan pilihan produk smartphone."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Shifa Nabila
"Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi lima faktor pada iklan YouTube (entertainment, informativeness, customization, irritation dan credibility) yang mungkin berpengaruh pada ad value dan attitude toward YouTube ads yang berujung pada purchase intention konsumen. Hipotesis model konseptual penelitian ini menyatakan bahwa terdapat hubungan positif antara ad value dengan attitude toward YouTube ads, yang dapat mempengaruhi purchase intention konsumen. Pada penelitian ini, disertakan sebanyak 248 pengguna YouTube aktif di Indonesia sebagai responden, yang kemudian digunakan untuk pengumpulan dan analisis data.
Sebagai kesimpulan, hasil penelitian ini menemukan bahwa entertainment, customization, dan credibility memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap advertising value on YouTube, dimana ad value ini memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward YouTube ads, maupun purchase intention konsumen. Adapun berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa variabel irritation memiliki pengaruh negatif terhadap advertising value on YouTube, serta informativeness tidak memiliki pengaruh terhadap advertising value on YouTube.

This study aims to identify five factors in YouTube advertising (entertainment, informativeness, customization, irritation and credibility) which might effect on ad value, and attitude toward YouTube ads, leading to purchase intention of consumers. The study uses conceptual models where their hypothesis is that the ad value is positively correlated with respect to the attitude toward YouTube ads, which then affects consumers purchase intention. For this study, our respondents include 248 active YouTube users in Indonesia that will be used for data collection and analysis.
In conclusion, this study found that entertainment, customization, and credibility is positively effected to advertising value on YouTube, where ad value has a positive effect on attitude toward YouTube ads and purchase intention of consumer. In addition, this study found that irritation is negatively effected to advertising advertising value on YouTube, and informativeness has no effect on advertising value on YouTube.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lie Mikhail Efferin
"ABSTRAK
Makalah ini memperluas efek dari Iklan Komparatif terhadap Merek Mobil Mewah. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa iklan komparatif untuk merek baru menghasilkan niat beli yang lebih baik daripada iklan non-komparatif ketika keterlibatan tinggi diaktifkan dan sumber kredibilitas yang lebih tinggi ditanamkan dalam iklan. Penelitian ini memberikan kesimpulan konklusif di mana iklan komparatif menambah efek persuasif dari iklan untuk mobil mewah. Setelah studi literatur dilakukan, kuesioner dibagikan kepada 200 responden yang akrab dengan Merek Mobil Mewah, data dianalisis dengan menggunakan Metode Multiple Regression dan ANOVA menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Attack Advertising dan Direct Comparative Advertising memberikan dampak positif terhadap Attitude towards the Ad dan Attitude towards the Brand dari yang mensponsori iklan tersebut yang kemudian berdampak positif terhadap Citra Merek namun tidak demikian terhadap Indirect Comparative Advertising. Yang menarik, penelitian ini juga menemukan pengaruh terbalik terhadap Merek pesaing. Penelitian di atas terbatas pada persepsi merek mobil mewah yang merupakan pembelanjaan terbesar nomor 3 untuk produk mewah. Peneliti menyarankan untuk juga mempelajari efek pada produk lain seperti produk retail, perhotelan, dan pariwisata mewah.

ABSTRACT
This paper extends the effect of Comparative Advertising towards Luxury Cars Brands. Previous studies have indicated that comparative advertising for a new brand resulted in a better chance of purchase intentions than non comparative advertising when intense involvement is activated and a source of higher credibility are insterted in the advertisement. This research attempts to provide readers with conclusive results where comparative advertising augments the persuasive effect of the advertising for luxury cars. Once a extensive literature study has been done, questionaires were distributed to 200 respondents who are familiar with Luxury Car Brand, data were than analyzed using Multiple Regression Method and ANOVA using SPSS. Result of the study indicates that Attack Advertising and Direct Comparative Advertising has a positive impact towards Attitude towards the Ad and Brand Attitude of the Sponsoring Brand which is then carried towards a positive result in the Brand Image but not so in Indirect Comparative Advertising. Interestingly enough, the study also found a reversed affect towards the competitor rsquo s Brand. The above research are limited into the perception of luxury car brand which sits on number 3 of most spending on luxury products. It is recommended to also study the effect on other products such as Personal Goods and Luxury Hospitality. "
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T50427
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Satria Setianda Singgih
"Platform media sosial saat ini memungkinkan perusahaan untuk menjangkau konsumen secara cepat dan tidak terbatas waktu. Situasi ini kemudian memunculkan peluang untuk melakukan interaksi langsung dan membangun consumer-brand relationship melalui media sosial. Penelitian ini berfokus pada penggunaan twitter account resmi milik brand yang dapat terpersonifikasikan karakter-karakternya sebagai salah satu medium untuk membangun relationship dalam jangka panjang. Industri airline dan telekomunikasi di Indonesia dipilih sebagai objek karena dinilai sebagai dua industri jasa di Indonesia yang secara nature banyak melakukan interaksi dengan publik melalui platform media sosial. Pengumpulan data melalui API twitter dilakukan selama dua bulan berturut-turut pada Desember 2015-Januari 2016 pada objek penelitian twitter account @Citilink dan @IndonesiaGaruda untuk industri airline dan @Telkomsel dan XL123 untuk industri telekomunikasi. Metode analisa konten dilakukan dengan basis lima strategi pesan (positivity, openness, sharing tasks, social networking, dan assurance) dan tiga tipe pesan (informational, socio-emotional dan instrumental).
Penelitian ini memperoleh hasil strategi positivity yang dominan menjadi brand character di semua brand. Namun pada tipe pesan ditemukan hasil yang berbeda antara brand airline kelas full service yang condong dominan pada socio-emotional dan sebaliknya pada brand airline kelas low cost carrier yang condong dominan pada informational tweet. Full service airline juga cenderung banyak melakukan strategi openness. Sebaliknya low cost carrier airline dan industri telekomunikasi sangat rendah mengadopsi strategi openness. Strategi sharing tasks dan social networking tidak diminati di semua brand. Khusus untuk positivity, berkorelasi positif dengan informational tweet. Sebaliknya positivity juga berkorelasi negatif dengan instrumental tweet.

Social media platform enables companies to reach consumers quickly and anytime nowadays. This situation then triggers opportunity to carry direct interaction and to build consumer-brand relationship through social media. This study was focused on official brand twitter account usage in which could be personified their characters as one of mediums to build long term relationship. Indonesian airline and telecommunication industries were chosen as objects because they were presumed two Indonesian service industries which naturally carried many public interaction through social media platform. Data gathering through twitter API in two consecutive months was conducted on December 2015-January 2016 in each respective twitter account. They were @Citilink and @IndonesiaGaruda for airline industry and @Telkomsel and @XL123 for telecommunication industry. A content analysis was conducted with five relational maintenance strategy type (positivity, openness, sharing tasks, social networking, dan assurance) and three message types (informational, socio-emotional and instrumental).
This study obtained positivity strategy was dominant to be brand character in all brands. However there was different result in message types between full service airline brand and low cost carrier airline brand. Full service airline brand tended to be more socio-emotional. On the other hand low cost carrier airline brand tended to be more informational. Full service airline brand also tended to conduct openness strategy. On the other hand low cost carrier airline brand and two telecommunication brands conducted low portion of openness strategy. Sharing tasks and social networking were mostly not used in all brands. In particular positivity strategy positively correlated with informational tweet. On the other hand positivity strategy also negatively correlated with instrumental tweet
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prisca Lidya Patty
"Tujuan riset ini adalah untuk memahami bagaimana atribut produk seperti merek dan kualitas rasa dapat mempengaruhi penilaian manfaat bagi konsumen, seperti manfaat hedonik mau pun manfaat utilitarian. Riset ini juga menilik bagaimana manfaat bagi konsumen mendorong mereka untuk kembali membeli produk yang sama. Temuan di riset ini akan berguna untuk pemain teh kemasan di Indonesia, yang mengalami persaingan ketat. Dilakukan secara kuantitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui kuesioner di dunia maya dan didistribusikan di kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI.

The purpose of this study is to understand how product attributes, namely brand and taste attributes, affect consumers in their assessment of consumer value such as hedonic and utilitarian value. This research will also study how the consumer value will in turn affect how consumer in making their repeat purchases. This study will provide insights for RTD Tea players in Indonesia who are facing heightened competition. This research is a quantitative descriptive study, with the data collected through online survey, distributed throughout the Faculty of Economics and Business, Universitas Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>