Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 168493 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Aranda Yogi Nugroho
"Kemajuan teknologi digital, environmental, social, and governance (ESG) telah diubah menjadi model digital environmental, social, and governance (DESG) yang dapat direalisasikan sebagai gerakan strategis yang berpotensi untuk bisnis berkelanjutan. Namun demikian, masih terdapat kekurangan penelitian mengenai bagaimana praktik DESG perusahaan berdampak pada ekuitas merek dan sikap pelanggan. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital environmental, social, and governance (DESG) terhadap brand equiy dengan Customer attitudes sebagai variabel mediasi antar keduanya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pelanggan yang pernah membeli produk dengan merek dari PT Unilever Indonesia. Terdapat sebanyak 200 resonden terkumpul yang menggunakan purposive sampling. Kemudian diolah dan dianalisis menggunakan Structural Equation Method (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam upaya pengembangan berkelanjutan pada lingkup sosial dan tata kelola dimediasi dengan sikap pelanggan dapat meningkatkan ekuitas suatu merek dari perusahaan. Upaya pengembangan berkelanjutan pada lingkup lingkungan dapat mempengaruhi sikap pelanggan, namun sikap pelanggan tidak dapat menjadi mediator antara upaya pengembangan berkelanjutan pada lingkup lingkungan dengan ekuitas merek.

Advances in digital, environmental, social, and governance (ESG) technology have been transformed into a digital environmental, social, and governance (DESG) model that can be realized as a strategic movement with potential for sustainable business. However, there is still a paucity of research on how companies' DESG practices impact brand equity and Customer attitudes. For this reason, this study aims to determine the effect of digital environmental, social, and governance (DESG) on brand equity with Customer attitudes as a mediating variable between the two. The sample used in this study is a Customer who has purchased a branded product from PT Unilever Indonesia. There were 200 respondents collected using purposive sampling. Then processed and analyzed using the Structural Equation Method (SEM). The results of the study show that in an effort to sustainably develop the social and governance spheres, mediated by Customer attitudes can increase the brand equity of a company. Sustainable development efforts in the environmental sphere can influence Customer attitudes, but Customer attitudes cannot mediating between sustainable development efforts in the environmental sphere and brand equity."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Akbari Jamalullail Faisal
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana aktivitas pemasaran menggunakan media sosial mempengaruhi ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan metode kuesioner online. Penelitian ini menunjukkan bahwa kustomisasi, hiburan dan interaksi merupakan faktor terkuat yang mempengaruhi ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia. Sampel yang digunakan sebagai bahan penelitian adalah sebanyak 368 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara aktivitas pemasaran menggunakan media sosial terhadap ekuitas merek dan respons pelanggan pria pada merek jam tangan di Indonesia

The purpose of this study was to find out how marketing activities using social media affect brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia. This
study shows that customization, entertainment and interaction are the strongest factors that influence brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia. The sample used as the research material was as many as 368 respondents spread throughout Indonesia and showed that there was a positive influence between marketing activities using social media on brand equity and male customer responses to watch brands in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohamad Yusuf
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari brand community terhadap customer satisfaction dan brand loyalty. Penelitian ini juga ingin menganalisis pengaruh dari customer engagment di media sosial yang berbentuk frekuensi dan durasi mengunjungi brand pages terhadap brand community.
Platform media sosial yang digunakan dalam penelitian ini adalah seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube. Responden pada penelitian ini merupakan pengikut dari sebuah brand pages pada media sosial yang sudah disebutkan di atas dan berdomisili di Jabodetabek. Metode pengolahan data pada penelitian ini menggunakan structural equation modelling.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah frekuensi mengunjungi brand pages berpengaruh positif terhadap relevansi dari brand pages terhadap konsumen, relevansi brand pages memiliki pengaruh positif terhadap brand community, brand community berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap brand loyalty.

This study aims to analyze the influence of brand community on customer satisfaction and brand loyalty. This study also wanted to analyze the influence of customer engagment in social media in the form of frequency and duration of visiting brand pages to brand community.
Social media platform used in this research is like Facebook, Instagram, Twitter, and Youtube. Respondents in this study are followers of a brand pages on social media mentioned above and domiciled in Jabodetabek. Data processing method in this study using structural equation modeling.
The result of this research is frequency of visiting brand pages have positive influence to the relevance of brand pages to consumers, the relevance of brand pages have positive influence to brand community, brand community have positive effect on customer satisfaction, and customer satisfaction have positive effect on brand loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanggowo Wicaksono
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing activities terhadap brand equity melalui Instagram pengguna bright gas. Penelitian ini juga menyelidiki peran dari instagram marketing activites terhadap brand awareness, brand image dan perceived quality serta hubungan terhadap electronic word of mouth dan Brand Repurchase Intention, Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan kuesioner online untuk mendapatkan dan diperoleh total sample sebanyak 301 responden yang diolah menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa instagram marketing activities berpengaruh positif signifikan terhadap brand awareness, brand association dan perceived quality, sedangkan variabel brand awareness, brand image dan perceived quality secara partial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap positive word of mouth dan Brand Repurchase Intention, Penelitian ini berhasil menemukan bentuk attitudinal loyalty dengan pengoperasian variabel WoM dan behavioral loyalty pada variabel Brand Repurchase Intention yang secara khusus meneliti pengguna platform online.

This research aims to analyze the influence social media marketing activities towards brand equity via Instagram user Bright Gas. This research also investigates the role of instagram marketing activites to brand awareness, brand image and perceived quality and its relationships to electronic word of mouth and Brand Repurchase Intention, This research is a quantitative research that uses an online questionnaire and obtained a total sample of 301 respondents who were processed using the SmartPLS version 3 application. The partial research results show that instagram marketing activities has significant positive effect on brand awareness, brand image and perceived quality, while brand awareness, brand image and perceived quality partially has a positive and significant effect on electronic word of mouth and Brand Repurchase Intention, This research succeeded in finding a form attitudinal loyalty with variable operation WoM and behavioral loyalty on variables Brand Repurchase Intention which specifically researches online platform."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kris Harsandi Sahata Wicaksono
"ABSTRACT
As a nation that have many beautiful holiday destinations, Tourism has made Indonesia popular for years. Star hotels as one of the tourism backbone has taken partas important component along tourist stays in the area. On this research star hotels in Indonesia are analyzed based on Business Innovation, Brand Image, Perceived Quality, and Brand Loyalty. This research limited to respondents that lives in JABODETABEK area. Results show positive relationships between variables meaning that Business innovation able to shape customer based brand equity inpositive terms.

ABSTRAK
Sebagai sebuah negara yang memiliki destinasi liburan yang indah, turisme telah membuat Indonesia menjadi populer beberapa tahun ini. Hotel berbintang sebagai salah satu tulang punggung turisme di Indonesia juga turut ambil bagian dalam komponen penting dalam menunjang liburan turis di suatu area. Dalam penelitian ini,hotel berbintang di Indonesia akan dianalisa berdasarkan Business Innovation, Brand Image, Perceived Quality, dan Brand Loyalty. Penelitian ini terbatas hanya untuk responden yang tinggal di area JABODETABEK. Hasil penelitian ini menunjukan hubungan positif yang berarti Business Innovation mampu membentuk customer based brand equity dalam istilah positif."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Benedicta Krismahadevi
"ABSTRAK
Suatu brand harus melewati sejumlah tahap untuk menjadi brand yang kuat, unik, disukai dan dikenali oleh konsumen. Tesis ini menganalisa brand Gucci, terutama bagian clothing line, tentang bagaimana merek tersebut mendapatkan posisi atas di pikiran target konsumen. Saya akan membahas tentang berbagai alat pemasaran yang Gucci pakai dan menggunakan teori untuk menjelaskan bagaimana Gucci dapat memperkuat ekuitas merek (brand equity) dengan cara tersebut. Tesis ini berisi analisa yang terdiri dari penjelasan, masalah yang ditemukan dan solusi yang sesuai dari setiap usaha pemasarannya. Analisa ini dihubungkan dengan piramida Customer-Based Brand Equity oleh Keller.

ABSTRACT
A brand has to get through some steps to become a strong, unique, favorable and recognizable. This report analyzes Gucci, especially as a clothing line brand, on how they have top-of-mind consumer awareness. I am going to discuss various marketing tools that Gucci use and use the theory to explain how the efforts strengthen Guccis brand equity. This report is an analysis that consists of the explanation, the problem raised and the suitable solution from each tool used. The analysis is connected to the Customer-Based Brand Equity pyramid by Keller."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Zannaria Adi Tasya
"Popularitas platform transportasi online yang terus meningkat adalah bukti bahwa konsumen memiliki pengalaman pribadi dengan merek-merek ini. Mengingat pentingnya platform transportasi online di masyarakat, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek dalam membangun ekuitas merek berbasis konsumen (CBBE) secara langsung maupun melalui mediasi dari faktor lain pada aplikasi transportasi online di Indonesia. Survei online terhadap 300 pengguna layanan aplikasi transportasi online di Indonesia memberikan data uji empiris. Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan Structural Equation Modelling - Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan pengaruh tidak langsung pengalaman merek terhadap ekuitas merek berbasis konsumen sehingga pengalaman merek memberikan pengaruh yang sepenuhnya dimediasi oleh keterikatan merek emosional terhadap ekuitas merek berbasis konsumen. Secara keseluruhan, keterikatan merek emosional memiliki efek langsung dalam membangun ekuitas merek berbasis konsumen. Sedangkan faktor lain seperti kredibilitas merek dan kepuasan konsumen memediasi keterikatan merek emosional dalam membangun ekuitas merek berbasis konsumen. Pengaruh langsung juga terjadi pada variabel keterikatan merek emosional, kredibilitas merek dan kepuasan konsumen yang memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap ekuitas merek berbasis konsumen. Penelitian ini memperkaya literatur yang ada tentang faktor-faktor yang membangun ekuitas merek dan diharapkan dapat memberikan gambaran pada perusahaan transportasi online untuk meningkatkan ekuitas merek mereka dan memperoleh informasi tentang bagaimana membangun hubungan antara konsumen dengan merek.

The ever-growing popularity of transportation online platforms is evidence that consumers have personal experiences with these brands. Given the prominence of transportation online platforms in society, this study aims to analyze the effect of brand experience in building consumer-based brand equity (CBBE) directly or requiring mediation from other factors in online transportation applications in Indonesia. An online survey of 300 users of online transportation application services in Indonesia provides data of empirical testing. The research hypotheses were tested using Structural Equation Modelling - Partial Least Squares (SEM-PLS). The results showed an indirect effect of brand experience on consumer-based brand equity so that brand experience gave a fully mediated effect of emotional brand attachment to consumer-based brand equity. Overall, emotional brand attachment has a direct effect on building consumer-based brand equity. Meanwhile, other factors such as brand credibility and consumer satisfaction mediate emotional brand attachment in building consumer-based brand equity. A direct effect also occurs in the variables of emotional brand attachment, brand credibility, and consumer satisfaction which have a positive and significant relationship to consumer-based brand equity. This study enriches the existing literature on the factors that build brand equity and is expected to provide an overview of online transportation companies to increase their brand equity and obtain information on how to build relationships between consumers and brands."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sutan Banuara
"Penelitian ini berbeda dari sebelumnya yang hanya berfokus pada pola pikir pelanggan atau metrik keuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja merek kota di Indonesia menggunakan Brand Value Chain Model yang menggabungkan Behavioral Approach dan Financial Appraoch, memberikan pengukuran kinerja City Brand yang lebih komprehensif. Metode ini menggabungkan City Brand Strength Index (CBSI) untuk menangkap dimensi utama daya saing City Brand yang terintegrasi dengan metode Royalty Relief untuk menghitung Brand Value sebuah Kota. Penelitian ini melibatkan 12.052 responden, menunjukkan efektivitas metode dalam mengukur kinerja City Brand. Temuan ini memberikan wawasan berharga tentang kontribusi Brand Valuation dan City Brand dan merekomendasikan ruang lingkup penelitian yang lebih luas ditingkat global, menggabungkan perspektif internasional dalam CBSI, dan menerapkan metode ini ke konteks lain seperti merek publik. Penelitian ini berkontribusi pada pemahaman yang komprehensif tentang Brand Valuation dan implikasi potensialnya untuk pengambilan keputusan strategis.

This study differs from previous ones focusing only on customer mindset or financial metrics. Its purpose is to evaluate the performance of city brands in Indonesia using a Brand Value Chain Model that combines both Behavioral and Financial approaches, providing a more comprehensive measurement of City Brand performance. The method incorporates the City Brand Strength Index (CBSI) to capture key dimensions of City Brand competitiveness. It integrates with the Royalty Relief method to calculate the Brand Value of the City Brand. The study involved 12,052 participants, demonstrating the method's effectiveness in measuring City Brand performance. The findings provide valuable insights into the contribution of Brand Valuation and city brands and recommend expanding the scope of the study to global comparisons, incorporating an international perspective in CBSI, and applying the method to other contexts such as publicly listed brands. This research contributes to a comprehensive understanding of Brand Valuation and its potential implications for strategic decision-making."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
D-pdf
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marvela Ester Kurniawan
"Banana Boat, a sunscreen brand that targets family demographic, has been perceived to provide ‘ultimate protection for the whole family’ in Australia. This essay focuses on analyzing the current brand characteristics of Banana Boat as well as finding gap in the competitive landscape that can be utilized as an opportunity for brand repositioning. Brand management tools such as CBBE model, Point-of-Parity and Point-of-Difference, Perceptual Map, as well as Repositioning Statement are used to generate a recommendation for Banana Boat to undertake brand repositioning to become ‘environmentally-responsible high-performance sunscreen’ brand.

Banana Boat, merek tabir surya yang menargetkan demografi keluarga, telah dikenal sebagai pemberi ‘perlindungan sesungguhnya untuk keluarga’ di Australia. Essay ini berfokus pada analisa karakteristik merek Banana Boat saat ini, juga mencari peluang dalam ruang kompetisi yang bisa digunakan sebagai kesempatan bagi Banana Boat untuk melakukan brand repositioning. Alat-alat manajemen merek seperti CBBE model, Point-of-Parity and Point-of-Difference, Perceptual Map, dan Repositioning Statement telah digunakan untuk menghasilkan saran bagi Banana Boat, yaitu mengambil langkah brand repositioning untuk menjadi merek yang dikenal sebagai penyedia ‘tabir surya yang bermutu tinggi dan bertanggung jawab terhadap lingkungan’."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Stella Carlosia Karyadi
"Di era digital yang kompetitif, membangun dan mempertahankan loyalitas konsumen merupakan kunci utama kesuksesan merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi interaksi antara brand identification dan brand community dapat membentuk brand loyalty yang kuat dalam konteks industri skin care yang berkembang pesat di Indonesia. Penelitian ini menggunakan studi pada brand Skin Game dengan brand community-nya, yaitu Skin Game Warrior. Data dikumpulkan melalui survei online dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada anggota komunitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand identification memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand loyalty melalui mediasi brand community. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dan praktis untuk memahami cara suatu merek dapat membangun dan mempertahankan loyalitas konsumen di era digital, khususnya dalam industri skin care yang dinamis dan kompetitif.

In the competitive digital era, building and maintaining consumer loyalty is the main key to brand success. This research aims to explore the interaction between brand identification and brand community can form strong brand loyalty in the context of the rapidly growing skin care industry in Indonesia. This research uses a study on the Skin Game brand and the Skin Game Warrior brand community. Data was collected through an online survey by distributing questionnaires directly to community members. The research results show that brand identification and brand community have a significant positive influence on brand loyalty. This research provides theoretical and practical contributions to understanding ways for brands to build and maintain consumer loyalty in the digital era, especially in the dynamic and competitive skin care industry."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>