Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 134976 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hadi Prasetio
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience terhadap brand love pada pengguna smartphone OPPO yang telah berumur diatas 17 – 35 tahun dengan menggunakan smartphone OPPO lebih dari enam bulan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara Online kepada 100 responden menggunakan teknik non-probability sampling berupa purposive Teknik analisis data dengan menggunakan regresi liniear, analisis statistik inferensial untuk mengetahui validitas dan reliabilitas variabel. Selanjutnya data akan diolah menggunakan software SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience berpengaruh positif signifikan terhadap brand love. Hasil kajian ini menyarankan untuk adanya penelitian lebih lanjut terhadap faktor-faktor lain yang dapat membentuk brand love, seperti self-expressive brands (inner self dan social self), baik dari harga, kepercayaan dan word of mouth sehingga dapat memberikan masukan bagi para pelaku bisnis untuk mengkonseptualkan merek dagangnya hingga dapat mencapai tingkat kecintaan.

This study aims to analyze the effect of brand experience on brand love on OPPO smartphone users who at age over 17-35 years using OPPO smartphones for more than six months. This study uses a quantitative approach by distributing questionnaires online to 100 respondents using non-probability sampling techniques in the form of purposive data analysis techniques using linear regression, inferential statistical analysis to determine the validity and reliability of variables. Furthermore, the data will be processed using SPSS 22 software. The results of this study suggesting further research on other factors that can form brand love. as self-expressive brands (inner self and social self), both in terms of price, trust and word of mouth, so that they can provide the input for the businessmen so that they can also conceptualize their trademarks to reach the level of love."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Indah Farida
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience terhadap brand love. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei menggunakan instrument kuesioner yang disebar kepada 100 responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari keempat dimensi brand experience sensory, affective, behaviour, dan intellectual yang berpengaruh langsung terhadap brand love adalah behaviour dan intellectual. Sedangkan sensory dan affective tidak memiliki pengaruh langsung terhadap brand love. Hal ini menunjukkan bahwa brand love yang ada pada setiap konsumen Vaseline muncul akibat pola pikir serta perilaku mereka selama bersinggungan dengan merek Vaseline.

This research aims to analyze the effect of brand experience towards brand love. This research uses a quantitative approach by conducting survey using a questionnaire presented the instrument to 100 respondents. The data processing used multi regression method.
The result of this research presents that the four dimensions of brand experience sensory, affective, behaviour, and intellectual which is directly influenced towards brand love from behaviour and intellectual. Whereas the sensory and affective have no direct influence toward brand love. This result shows the brand love from Vaseline consumer appears due to their mindset and behavior interrelated with Vaseline brand.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hana Herwika Maulidia
"Dalam kondisi persaingan usaha yang semakin ketat di Indonesia, merek semakin terpilih sebagai faktor kunci dari seleksi pelanggan. Kesetiaan pelanggan dengan merek harus diperkuat oleh perusahaan. Konsep kepuasan dan loyalitas konsumen merupakan dua konsep yang saling berkaitan dan sangat penting bagi perusahaan. Berbagai macam strategi dilakukan oleh perusahaan untuk mewujudkan dua hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand personality, brand experience, brand trust, brand love dan nostalgia terhadap consumer brand loyalty dengan menggunakan studi kasus minyak kayu putih Cap Lang dan Blue Band. Sampel penelitian ini adalah yang mengetahui minyak kayu putih Cap Lang dan Blue Band sejak masa kecil dan menggunakan produk minyak kayu putih Cap Lang sebagai obatan pribadinya dan Blue Band sebagai margarin yang digunakannya sampai saat ini. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality, brand experience dan brand trust memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction. Kemudian, brand personality, brand experience, brand trust, brand love dan satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty. Sedangkan, nostalgia tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty.

In the increasingly fierce business competition conditions in Indonesia, the brand is increasingly selected as a key factor of customer selection. Customer loyalty to the brand must be reinforced by the company. The concept of customer satisfaction and loyalty are two interrelated concepts and very important for the company. Various strategies are done by the company to realize these two things. This study aims to analyze the impact of brand personality, brand experience, brand trust, brand love and nostalgia on consumer brand loyalty by using the case study of eucalyptus oil Cap Lang and Blue Band. The samples of this study are those that know the eucalyptus oil Cap Lang and Blue Band since childhood and use the eucalyptus oil Cap Lang products as his personal medicines and Blue Band as the margarine he uses to date. Data is processed by using Structural Equation Modeling method. The results show that brand personality, brand experience and brand trust have a positive impact on satisfaction. Then, brand personality, brand experience, brand trust, brand love and satisfaction have a positive impact on brand loyalty. Meanwhile, nostalgia has no positive impact on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68918
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Andara Kusumaningrum
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari brand experience yang berkaitan dengan brand love serta perceived quality terhadap brand loyalty konsumen. Peran brand trust sebagai moderasi juga dianalisis pada dua merek ponsel pintar yang digunakan di Indonesia, yaitu Apple dan Samsung. Untuk menguji 9 hipotesis, desain penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif berupa cross sectional survey menggunakan kuesioner daring. Dengan teknik purposive sampling berhasil dikumpulkan 437 responden, yaitu pengguna ponsel pintar Apple dan Samsung selama minimal 6 bulan terakhir, berusia minimal 17 tahun, dan berdomisili di Indonesia. Pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS, memperlihatkan 6 hipotesis terbukti signifikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tidak ada pengaruh positif brand experience terhadap brand loyalty secara langsung. Namun, brand love dan perceived quality memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty secara langsung dan tidak langsung (mediasi). Kemudian, moderator brand trust tidak memiliki pengaruh pada hubungan brand experience dengan brand love maupun brand loyalty. Penemuan studi ini memberikan wawasan bagi perusahaan ponsel pintar agar dapat meningkatkan brand loyalty dengan memperhatikan faktor brand love dan perceived quality, khususnya di Indonesia.

This research purpose is to analyze the effect of brand experience related to brand love and perceived quality towards brand loyalty. The role of brand trust moderation is also analyzed in two smartphone brands used in Indonesia as the object, Apple and Samsung. To test 9 hypotheses, the research design used in this study is the quantitative method through cross sectional survey with an online questionnaire. With purposive sampling technique 437 respondents gained, which are active Apple and Samsung smartphone users for the last 6 months, a minimum of 17 years old, and Indonesian domicile. Data analysis used was Structural Equation Modeling (SEM) with SmartPLS software, showed 6 hypotheses are significant. The result shows there is no significant positive effect on brand experience towards brand loyalty directly. However, there are positive effects of brand love and perceived quality towards brand loyalty both directly and indirectly (mediation). Moreover, brand trust as a moderator does not effect the variable’s relationship. This study offers valuable knowledge for smartphone companies to support their brand loyalty while focusing on brand love and perceived quality aspects, especially in Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Eigent Maulana
"Penelitian ini mengkajipengaruhbrand experience terhadap brand satisfaction, brand trust dan brand loyaltydi Blitzmegaplex Grand Indonesia. Enam hipotesis dikemukakan dan secara empiris untuk mengujinya satu set data sampel yang terdiri dari 150 responden dikumpulkan di Blitzmegaplex Grand Indonesia.
Hasil penelitian menunjukkan brand experience berpengaruh positif terhadap brand satisfaction dan brand loyalty secara signifikan. Berdasarkan temuan penelitian, implikasi managerial dibuat dan keterbatasan serta saran untuk penelitian selanjutnya. Penelitian ini memberikan kontribusi pengetahuan baru untuk literatur brand management yang sudah ada di Indonesia.

This study examines the influence of consumer brand experience on brand satisfaction, brand trust and brand loyalty in Blitzmegaplex Grand Indonesia. Six hyphotheses are posited and in order empirically test them, a sample data set of 150 was collected from Blitzmegaplex Grand Indonesia.
The result indicate that brand experience positively influence brand satisfaction and brand loyalty in a significant way. Drawing from the study's findings, managerial implications are discussed and limitations and future research are suggested. By and large, this study immensely contributes new knowledge to the existing body of brand management literatur in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S60631
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Metta Yunita
"Brand Experience merupakan konseptualisasi respon internal konsumen secara subjektif (sensasi, perasaan, dan kognisi) dan juga respon secara perilaku yang muncul dari stimuli yang berhubungan dengan merek yang merupakan bagian dari desain dan identitas merek, packaging, komunikasi, dan lingkungan. Di mata konsumen, merek berfungsi sebagai pembentuk hubungan antara dirinya dengan merek tersebut, sehingga pengalaman konsumen dengan merek menjadi satu hal yang penting dalam terciptanya hubungan ini. Karya tulis ini akan berfokus pada pengalaman bersama merek, kepuasan, kepercayaan terhadap merek dan pengaruhnya pada loyalitas konsumen terhadap merek tersebut.

Brand experience is conceptualized as sensations, feelings, cognitions, and behavioral responses evoked by brand-related stimuli that are part of a brand's design and identity, packaging, communications, and environments. From customers point of view, brand is a relationship-builder between them and the brand itself, thus their experiences with a brand become an important element in creating that relationship. This thesis will be focused on experience with a brand, satisfaction, and trust toward the brand and their effect on customer's loyalty.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fajrunas Alqodri
"Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh brand love, brand sacredness, dan brand fidelity terhadap word of mouth Pepsodent Siwak, dengan mengadopsi model penelitian terdahulu yang meksplorasi peran jangka panjang dari brand love, brand sacredness, dan brand fidelity terhadap word of mouth Pepsodent Siwak. Pengambilan data menerapkan metode judgemental sampling dengan jumlah responden 339 individu dari seluruh Indonesia yang kemudian dianalisis dengan Partial Least Squares - Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil Penelitian terhadap 339 responden menunjukan bahwa brand love, brand sacredness, dan brand fidelity secara positif dan signifikan mempengaruhi word of mouth Pepsodent Siwak.

The purpose of this research is to see the influence of brand love, brand sacredness, brand fidelity toward word of mouth Pepsodent Siwak, by adopting previous research models that explore the long-term role from brand love, brand sacredness, brand fidelity toward word of mouth Pepsodent Siwak. Data collection applied judgmental sampling method with 339 individual respondents from all over Indonesia which were then analyzed using Partial Least Squares - Structural Equation Model (PLS-SEM). The results of the study on 339 respondents showed that brand love, brand sacredness, and brand fidelity positively and significantly influence word of mouth Pepsodent Siwak."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dina Anjani
"Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh brand engagement dan brand love terhadap overall brand equity dan repurchase intention konsumen milenial Indonesia pada pasar smartphone/ponsel pintar. Dalam penelitian ini, brand engagement konsumen diuji per dimensi (cognition, affection, dan activation), untuk membuktikan intensitas dimensi yang mempengaruhi hubungan konsumen-merek. Penelitian ini akan menggunakan studi kasus lima merek smartphone teratas di Indonesia, antara lain: Apple, Samsung, Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Pengumpulan data dilakukan melalui survei daring terhadap 468 milenial. Data kemudian dilakukan uji reliabilitas dan validitas, sebelum diuji dengan analisis confirmatory factor analysis pada sem untuk uji kekuatan hubungan. Makalah ini menunjukkan bahwa brand engagement secara keseluruhan terbukti mempengaruhi brand love secara positif. Brand love, affection dan activation dari brand engagement juga terbukti mempengaruhi overall brand equity dan repurchase intention secara positif. Namun, cognition tidak terbukti secara langsung mempengaruhi overall brand equity dan repurchase intention secara positif. Studi lebih lanjut mungkin bertujuan untuk menyelidiki kategori lain dari produk dan layanan. Studi ini juga hanya berfokus pada satu segmen konsumen (segmen milenial), studi lebih lanjut mungkin mengevaluasi segmen konsumen yang berbeda atau membandingkannya dengan segmen lain. Studi ini menawarkan saran bagi manajer untuk meningkatkan overall brand equity mereka melalui peningkatan brand engagement dan brand love pada produk, mendorong hasil positif berupa repurchase intention. Makalah ini berkontribusi pada literatur hubungan konsumen-merek yang terus berkembang dengan mengeksplorasi peran brand engagement dan brand love di segmen konsumen milenial
.The purpose of this paper is to explore the effects of brand engagement and brand love to overall brand equity and repurchase intention of Indonesian millennial consumers in the smartphone market. Consumer brand engagement is tested per dimension (cognition, affection, and activation), to prove the intensity of dimensions affecting the consumer-brand relationship. This paper will use the case study of five top smartphone brands in Indonesia, including: Apple, Samsung, Oppo, Vivo, and Xiaomi. The data collection ­was done via an online survey of 468 millennials. The data then went to a reliability and validity test, before tested with structural equation modelling confirmatory factor analysis for the strength of relationships test. The paper suggests that overall brand engagement is proven to influence brand love positively. Brand love, affection and activation of brand engagement are also proven to influence brand equity and repurchase intention positively. However, cognition isn’t proved to directly influence overall brand equity and repurchase intention positively. Further study might aim at investigating other categories of products and services. Other outcomes might be evaluated, as well as other moderating variables. This study also only focuses on one consumer segment (millennials), further study might evaluate different consumer segments or compare it with other segments. This study offers suggestions for managers to enhance their overall brand equity through raising the brand engagement and brand love of the products, encouraging positive outcomes as repurchase intention. This paper contributes to the ever-growing consumer-brand relationships literature by exploring the role of brand engagement and brand love in the millennials segment."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Safira Satyarini Sumarsono
"Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri food and beverages (F&B) yang semakin positif dan persaingan bisnis yang semakin ketat. Hal ini menyebabkan perusahaan terdorong untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya. Cara yang dapat dilakukan adalah meningkatkan loyalitas merek. Loyalitas merek dapat ditimbulkan oleh beberapa hal yaitu pengalaman merek, kepribadian merek, kepercayaan merek, dan kepuasan merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh langsung maupun tidak langsung antara pengalaman merek, kepribadian merek, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek melalui kepuasan merek. Data primer diperoleh dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa dengan rentang usia 18-25 tahun yang berdomisili di Jabodetabek dan pernah membeli produk Mixue Ice Cream & Tea minimal dua kali pembelian dalam kurun waktu satu bulan. Data dianalisis dengan analisis regresi linier berganda, analisis jalur, dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman merek dan kepercayaan merek berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan merek sedangkan kepribadian merek tidak berpengaruh secara langsung. Pengalaman merek, kepribadian merek, kepercayaan merek, dan kepuasan merek juga berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas merek. Hasil uji sobel membuktikan bahwa kepuasan merek memediasi pengalaman merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek melalui kepuasan merek. Hal ini menunjukkan bahwa pengalaman merek dan kepercayaan merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas merek sedangkan kepribadian merek tidak memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap loyalitas merek.

This research is motivated by the increasingly positive growth of the food and beverages (F&B) industry and fierce business competition. This causes the company to be encouraged to maintain and develop its business. The way that can be done is to increase brand loyalty. Brand loyalty can be generated by several things, namely brand experience, brand personality, brand trust, and brand satisfaction. This study aimed to analyst the direct and indirect effects of brand experience, brand personality, and brand trust on brand loyalty through brand satisfaction. Primary data was obtained using a survey method through a questionnaire. The sample in this study were students aged 18–25 who lived in Jabodetabek and had purchased Mixue Ice Cream & Tea products at least twice within one month. Data were analyzed by multiple linear regression analysis, path analysis, and Sobel test. The results showed that brand experience and brand trust directly affect brand satisfaction, while brand personality has no direct effect. Brand experience, brand personality, brand trust, and brand satisfaction also have a direct effect on brand loyalty. The Sobel test results prove that brand satisfaction mediates brand experience and brand trust on brand loyalty through brand satisfaction. This shows that brand experience and brand trust indirectly affect brand loyalty, while brand personality has no indirect effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cyntia Novitasari
"Persaingan yang sangat kompetitif di pasar global, membuat pemasar harus mencari cara yang tepat untuk dapat mempertahankan posisinya. Salah satu cara yang sebaiknya dilakukan adalah membangun dan memelihara hubungan baik dengan konsumen, sehingga sebuah brand dapat mencapai kesuksesan dengan kepercayaan yang telah diberikan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. Selain itu penulis juga ingin mengetahui apakah brand love mampu mempengaruhi konsumen untuk mendorong perilaku positive word of mouth baik secara online maupun offline melalui moderasi experience dan price.
Studi ini berfokus pada brand Nike, salah satu sportswear brand yang cukup dikenal oleh masyarakat. Ditambah lagi, tingkat kesadaran akan pentingnya melakukan aktifitas olahraga membuat brand tersebut semakin diminati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling dengan pendekatan Partial Least Square.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara self - expressive brand, brand trust dan hedonic product terhadap brand love. lain itu, brand love juga menunjukan pengaruh positif pada perilaku WOM dan EWOM. Sedangkan untuk variabel experience dan price tidak memoderasi hubungan antara brand love dengan WOM maupun EWOM.

The highly competitive competition in global market place, makes marketers need to find the right way to maintain their position. One of the best ways is to build and maintain good relationships with consumers, so that a brand can achieve success with the trust that has been given.
The purpose of this research is to know the effect of self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Moreover, the authors also want to know whether brand love is able to influence consumers to encourage positive word of mouth behavior both online and offline through experience and price moderation.
This study focuses on the Nike brand, one of the sportswear brand that is well known to the public. In addition, the level of awareness of the importance of doing sports activities makes the brand more in demand. Method used in this research is Structural Equation Modeling with Partial Least Square approach.
The results of this study indicate that there is a significant positive effect between self expressive brand, brand trust and hedonic product to brand love. Furthermore, brand love also shows a positive effect on the behavior of WOM and EWOM. As for the experience and price variable do not moderate the relationship between brand love with WOM and EWOM.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S69093
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>