Ditemukan 191638 dokumen yang sesuai dengan query
Florence Otto Koeswara
"Di tengah transformasi digital, perusahaan perlu mengoptimalkan proses bisnis salah satunya melalui pengintegrasian teknologi digital Artificial Intelligence (AI). AI marketing efforts yang meliputi interaction, information, accessibility, customization, dan entertainment menjadi salah satu upaya seabgai jenis baru komunikasi pemasaran media sosial yang didukung oleh teknologi berbasis AI. AI marketing efforts mampu mempengaruhi respons pelanggan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Pengalaman baru yamg didapat akan mengarah pada kepuasaan pelanggan dan preferensi merek mereka. Dari sisi perusahaan, perusahaan harus mendalami serta mengoptimalkan peran dari marketing efforts berbasis AI dalam segi bisnis dan operasionalnya agar dapat memaksimalkan pengalaman pengguna sehingga terciptanya preferensi merek di benak pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh AI marketing efforts terhadap brand preference yang dimediasi oleh brand experience. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner melalui teknik penarikan sampel purposive sampling terhadap pengguna aplikasi TikTok di DKI Jakarta. Data yang diperoleh dari penelitian ini sejumlah 155 responden dan dianalisis menggunakan analisis data SEM-PLS (Structural Equation Modelling – Partial Least Square). Pengolahan data menggunakan aplikasi software IBM SPSS Statistics 29 dan SmartPLS 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa brand experience mampu memediasi hubungan antara AI marketing efforts dan brand preference secara positif. Telerbih lagi, ditemukan pula pengaruh positif antar variabel dalam penelitian ini.
During digital transformation, a company should optimize its business process by integrating digital technology such as artificial intelligence (AI). AI marketing efforts - interaction, information, accessibility, customization, entertainment-are one of the new types of social media marketing communication supported by AI technology. The new experience gained by customers will lead to customer satisfaction and brand preference. This study aimed to analyze the influence of AI marketing efforts on brand preferences mediated by brand experience. The research employs a quantitative approach by distributing questionnaires through a purposive sampling technique to TikTok’s users at DKI Jakarta a total of 155 respondents. The findings of this study demonstrate that brand experience can mediate the relationship between AI marketing efforts and brand preference positively. In addition, there is a positive relationship among the variables used in this study."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Shafira Az Zahra
"Dalam beberapa tahun terakhir, industri teknologi finansial telah mengalami pertumbuhan yang terlihat dari jumlah perusahaan yang bermunculan sehingga mengakibatkan persaingan pasar. Persaingan pasar membuat perusahaan dompet digital untuk memanfaatkan media sosial sebagai aktivitas pemasaran untuk membangun pengalaman yang positif serta membangun perilaku kreasi bersama dengan konsumen sehingga menghasilkan ekuitas merek yang positif. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh perceived social media marketing activities terhadap brand equity melalui brand experience dengan co creation behavior pada pengguna dompet digital OVO. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei berdasarkan purposive sampling terhadap populasi. Penelitian memiliki responden sebanyak 166 orang yang didapatkan melalui online questionnaire. Data didapatkan & diolah melalui bantuan software SPSS 25.0.0 dan SmartPLS 3.3.2 untuk analisis statistik deskriptif dan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan hubungan antara perceived social media marketing activities terhadap brand equity melalui brand experience adalah positif signifikan, sedangkan co creation behavior tidak memiliki pengaruh moderasi.
In the last few years, the financial technology industry has experienced a growth that is seen from the number of companies that have sprung up resulting in market competition. Market competition have make the digital wallet company to utilize social media as marketing activities, to build a positive experience, and to build a co creation behavior with customers thus resulting in positive brand equity. The purpose of this study is to analyze the effect of perceived social media marketing activites on brand equity through brand experience and co creation behavior on the customers of OVO digital wallet. The study uses a quantitative approach through survey methods based on purposive sampling of the population. The number of respondents in this study were 166 people obtained through an online questionnaire. The data obtained were processed using SPSS 25.0.0 and SmartPLS 3.3.2 software through descriptive statistical analysis and SEM-PLS. The results indicate that the relationships between perceived social media marketing activities on brand equity through brand experience are significant and mutually influential, however co creation behavior has no moderation effect."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Triavirine Adzahra Supriadi
"Gojek dan Grab merupakan perusahaan online food delivery application dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia. Dengan pelayanan mereka yang canggih dan kehadiran teknologi Artificial Intelligence (AI) yang revolusioner, keduanya telah berhasil mendominasi pangsa pasar terbesar di negara ini. Melalui penerapan AI, Gojek dan Grab mampu memberikan pengalaman pemesanan makanan online yang lebih nyaman dan efisien bagi pengguna mereka. Teknologi AI ini memungkinkan mereka untuk menyediakan rekomendasi makanan yang tepat, mempercepat proses pengiriman, serta meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan. AI memiliki peranan yang sangat penting dalam menyediakan pengalaman konsumen yang lebih baik, yang dapat memperkuat hubungan antara konsumen dan merek serta menjadi diferensiasi merek tersebut. Dalam penelitian ini yang didasarkan pada model stimulus-organisme-respons, penelitian ini mengkaji pengaruh AI terhadap brand preference untuk layanan online food delivery di Indonesia. Metode Structural Equation Modeling Partial Least Square digunakan untuk menganalisis 320 responden yang diperoleh dari survei kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AI marketing efforts memiliki dampak yang signifikan terhadap brand experience, brand preference, dan repurchase intention. Secara khusus, personalization, information, dan accessibility dalam upaya pemasaran AI terbukti berpengaruh terhadap brand experience. Temuan ini akan membantu perusahaan aplikasi online food delivery dalam merancang kegiatan pemasaran AI dan merumuskan strategi pemasaran yang lebih baik.
Gojek and Grab are online food delivery application companies with the largest market share in Indonesia. With their sophisticated services and the presence of revolutionary Artificial Intelligence (AI) technology, both of them have succeeded in dominating the largest market share in this country. Through the implementation of AI, Gojek and Grab are able to provide a more convenient and efficient online food ordering experience for their users. This AI technology allows them to provide the right food recommendations, speed up the delivery process, and increase overall customer satisfaction. AI has a very important role in providing a better consumer experience, which can strengthen the relationship between consumers and brands and differentiate the brand. In this study, which is based on the stimulus-organism-response model, this study examines the effect of AI on brand preference for online food delivery services in Indonesia. The Structural Equation Modeling Partial Least Square method was used to analyze 320 respondents obtained from a questionnaire survey. The results of the study show that AI marketing efforts have a significant impact on brand experience, brand preference and repurchase intention. In particular, personalization, information, and accessibility in AI marketing efforts have proven to have an effect on brand experience. These findings will help online food delivery application companies design AI marketing activities and develop better marketing strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Bana Satria Purwanto
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan brand personality terhadap brand loyalty melalui brand prestige, brand trust, dan customer satisfaction dari produk sepeda motor Honda CBR150R. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survei pada pengguna sepeda motor Honda CBR150R di Jakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100. Penelitian melakukan uji validitas dengan analisis faktor dan reliabilitas dengan Cronbach’s Alpha. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan dalam pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience memiliki pengaruh langsung terhadap brand prestige dan brand loyalty; brand personality memiliki pengaruh langsung ke brand prestige dan brand trust; brand trust memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung ke brand loyalty. Sementara, brand prestige terbukti tidak memiliki pengaruh tidak langsung terhadap brand loyalty.
This study aims to analyse the effect of brand experience and brand personality on brand loyalty through brand prestige, brand trust, and customer satisfaction from Honda CBR150R. This study uses a quantitative approach to survey the methods for Honda CBR150R motorcycle users in Jakarta. This study uses 100 respondents as a sample to collect data through questionnaire. The study employs validity measurement using factor analysis and reliability measurement using Cronbach's Alpha. Structural Equation Modelling (SEM) is used in hypothesis testing. The findings present that brand experience has a direct effect on brand prestige and brand loyalty; brand personality has a direct effect on brand prestige and brand trust; brand trust has a direct effect and an indirect effect on brand loyalty. In addition, brand prestige is revealed has no indirect effect on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Cellica
"Dalam beberapa tahun terakhir, industri FinTech jenis online marketplace reksa dana di Indonesia mengalami pertumbuhan yang tinggi, dilihat dari banyaknya online marketplace reksa dana atau disebut Aperd FinTech yang bermunculan. Hal ini menyebabkan timbulnya persaingan yang membuat para bisnis online marketplace reksa dana berusaha semaksimal mungkin untuk membangun kepercayaan konsumen dan mempertahankan loyalitas pelanggan dengan berbagai cara, termasuk dalam aktivitas pemasaran perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh aktivitas social media marketing pada media sosial instagram Bibit.id terhadap brand loyalty melalui brand trust pada pengguna online marketplace investasi reksa dana Bibit.id yang berdomisili di DKI Jakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey berdasarkan purposive sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 180 responden yang didapatkan melalui kuesioner online. Pengolahan data dilakukan menggunakan SmartPLS 3.3.2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara aktivitas social media marketing terhadap brand loyalty melalui brand trust pada pengguna online marketplace Reksa Dana Bibit.id di DKI Jakarta.
In the last few years, the FinTech industry, a type of online marketplace mutual fund in Indonesia, has experienced high growth, seen from the number of online marketplaces mutual funds known as Aperd FinTech that have sprung up. This has led to competition, which makes online marketplace mutual funds’ businesses should do their best to build consumer trust and maintain customer loyalty in various ways, including in the company's marketing activities. The purpose of this study was to analyze the effect of social media marketing activities on Bibit.id’s social media instagram on brand loyalty through brand trust among users of the online marketplace mutual fund investment Bibit.id who are domiciled in DKI Jakarta. The study used a quantitative approach with a survey on purposive sampling. The number of respondents in this study was 180 respondents obtained through online questionnaires. Data processing was performed using SmartPLS 3.3.2. The results of this study indicate that there is an influence between activities social media marketing on brand loyalty through brand trust on users of the mutual funds’ online marketplace Bibit.id in DKI Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Raihan Ali Maulana Aufa
"Untuk bersaing dengan para kompetitor sebuah bisnis harus dapat membuat ikatan dengan para pelanggannya, ikatan antara merek dengan pelanggannya ini dinamakan brand attachment. Brand attachment dapat terbentuk melalui beberapa faktor seperti brand experience dan brand trust. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menjelaskan bagaimana brand attachment terhubung dengan brand experience. Selain itu juga untuk mengetahui bagaimana peran mediasi brand trust, penghasilan dan umur. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat DKI Jakarta yang merupakan pelanggan Restoran Sederhana. Dengan menganalisis 113 responden melalui kuesioner online. Data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif antara brand experience dengan brand attachment pada pelanggan Restoran Sederhana di DKI Jakarta, dan tidak ada efek mediasi dari penghasilan terhadap hubungan brand trust dengan brand attachment, dan tidak ada juga efek mediasi umur terhadap hubungan brand experience dengan brand attachment pada pelanggan Restoran Sederhana di DKI Jakarta. Brand trust terbukti memediasi hubungan brand experience dengan brand attachment, dan penghasilan yang lebih rendah terbukti memediasi hubungan brand experience terhadap brand trust pada pelanggan Restoran Sederhana di DKI Jakarta.
To compete with its competitors, a business must be able to make bonds with its customers, this bond between brands and customers is called brand attachment. Brand attachment can be formed through several factors such as brand experience and brand trust. This study aims to explain how brand attachment relates to brand experience. In addition, to find out how the mediating role of brand trust, income, and age. This research was conducted on the people of DKI Jakarta who are customers of Restoran Sederhana. By analyzing 113 respondents through an online questionnaire. Data were analyzed using simple linear regression and multiple linear regression thrpugh SPSS 25. The results showed that there was a positive influence between brand experience and brand attachment on Restoran Sederhana customers in DKI Jakarta, and there was no mediating effect of income on the relationship between brand trust and brand attachment, and there was also no mediating effect of age on the relationship between brand experience and brand attachment. Simple Restaurant customers in DKI Jakarta. Brand trust has been proven to mediate the relationship between brand experience and brand attachment, and lower income has been proven to mediate the relationship between brand experience and brand trust for Restoran Sederhana customers in DKI Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dinul Adha Muchtar
"Perilaku extra role yang dilakukan oleh seorang karyawan dalam sebuah perusahaan, sekarang ini menjadi perilaku yang sangat diharapkan terjadi oleh kebanyakan perusahaan. Perilaku extra role dari seorang karyawan dalam sebuah perusahaan biasa dikenal dengan Organizational Citizenship Behavior atau OCB. OCB dapat diartikan sebagai salah satu bentuk perilaku karyawan dalam sebuah perusahaan yang merupakan keinginannya serta inisiatif karyawan yang tidak terkait dengan penghargaan dari perusahaan secara formal tetapi perilaku tersebut dapat meningkatkan efektivitas perusahaan. Perilaku OCB karyawan dapat ditingkatkan dengan adanya employer brand experience serta employee engagement karyawan dalam bekerja khususnya karyawan generasi Z. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh employer brand experience terhadap organizational citizenship behavior dengan employee engagement sebagai variabel mediasi pada karyawan generasi Z di DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form yang disebarkan secara daring kepada 254 responden karyawan generasi Z yang bekerja di DKI Jakarta. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Penelitian ini melakukan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana, hierarchical multiple regression, serta sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh employer brand experience terhadap OCB. Kemudian, terdapat pengaruh employer brand experience terhadap employee engagement. Selanjutnya, terdapat pengaruh employee engagement terhadap OCB. Terakhir, terdapat pengaruh employer brand experience terhadap OCB dengan employee engagement sebagai mediasi pada karyawan generasi Z di DKI Jakarta.
Extra role behavior carried out by an employee in a company, is now a behavior that is expected to occur by most companies. The extra role behavior of an employee in a company is commonly known as Organizational Citizenship Behavior or OCB. OCB can be interpreted as a form of employee behavior in a company which is his desire and employee initiative that is not related to formal awards from the company but this behavior can increase the effectiveness of the company. OCB behavior of employees can be improved with the presence of employer brand experience and employee engagement at work, especially for Generation Z employees. The purpose of this study was to analyze the effect of employer brand experience on organizational citizenship behavior with employee engagement as a mediating variable for Generation Z employees in DKI Jakarta. This study uses a quantitative approach by distributing questionnaires using google forms which are distributed online to 254 respondents of Generation Z employees who work in DKI Jakarta. The sampling technique used is non-probability sampling with purposive sampling type. This study uses data analysis techniques using simple linear regression, hierarchical multiple regression, and Sobel test. The results of this study indicate that there is an influence of employer brand experience on OCB. Then, there is the influence of employer brand experience on employee engagement. Furthermore, there is the effect of employee engagement on OCB. Finally, there is the influence of employer brand experience on OCB with employee engagement as a mediation for Generation Z employees in DKI Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Irfan Octavianto
"Saat ini berkat kemajuan informasi dan teknologi membuat social media marketing efforts telah dilakukan oleh berbagai perusahaan dalam rangka mengembangkan brand equity yang dimiliki serta untuk memunculkan suatu customer response oleh para konsumennya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh social media marketing efforts terhadap brand equity dan customer response. Penelitian ini dilakukan di Jakarta dengan objek penelitian e-commerce Blibli.com.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei dengan cara memakai purposive sampling terhadap populasi. Jumlah responden yang ada di dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan pengguna Blibli.com yang pernah melihat media sosial Blibli.com dan berbelanja setidaknya satukali.
Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner serta menggunakan analisis regresi linear, regresi berganda, dan analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing efforts memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand equity dan customer response.
Nowadays technology and information era has made social media marketing efforts being a tool for company to strengthen their brand equity also to bring up customer response on their consumer. The purpose of this research is to explain the effect of social media marketing efforts on brand equity and customer response. This research is conducted in Jakarta with the object of e-commerce company Blibli.com. This research uses a quantitative approach to gather the data using a survey method that implements purposive sampling to the population. Total respondents in this research are 100 sample which is the user of Blibli.com and have purchase with them at least once also had seen social media of Blibli.com. In this study, survey through questionnaire are the instrument of the study and using linear regression, multiple regression, and path analysis as the method of analyzing the outcome. The result of this study indicates that there is significant positive effect between social media marketing efforts on brand equity and customer response."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Zalva Putri Naildy
"Saat ini, para peneliti memiliki perhatian khusus pada media sosial karena media sosial tidak hanya sebagai alat komunikasi bagi penggunanya. Media sosial telah menjadi bagian penting dari strategi pemasaran, yang membawa pengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial yang digunakan oleh Somethinc terhadap ekuitas merek dan respon pelanggan, berdasarkan aktivitas pemasaran mereka di Instagram. Dengan tiga variabel: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Respons Pelanggan, dan Ekuitas Merek, kuesioner tertutup dibuat untuk responden dengan latar belakang berbeda untuk menjawab tiga hipotesis dalam penelitian ini. Survei dilakukan dengan menanyai 170 orang dari berbagai latar belakang, seperti jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, profesi, dan domisili. Kemudian, tanggapan tersebut diolah dan dianalisis dengan analisis statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial Somethinc secara signifikan memiliki pengaruh pada ekuitas merek dan respons pelanggan. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan efek mediasi dari variabel ekuitas merek terhadap hubungan antara aktivitas pemasaran media sosial dan respons pelanggan terhadap pengguna produk kecantikan Somethinc di DKI Jakarta.
Many researchers are currently paying attention on the concept of social media since social media is not only a communication tool for its users. Social media has become an essential part of the marketing strategy of business activities, leading to a significant influence on consumers' purchase intentions. This research aims to determine the effect of social media marketing used by Somethinc on brand equity and customer response, based on their marketing activities on Instagram. With three variables: Social Media Marketing Activities, Customer Responses, and Brand Equity, a closed questionnaire was created for the participants with different backgrounds to answer three hypotheses in this study. A survey was conducted by questioning 170 people from different backgrounds, such as gender, age, educational level, profession, and domicile. Then, the responses were processed and analyzed with statistical analyses. The findings deduced that Somethinc's social media marketing activities positively and significantly impact brand equity and customer response. In addition, the study results also show a mediating effect of the brand equity variable on the relationship between social media marketing activities and customer responses to Somethinc beauty product users in the DKI Jakarta."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Zilla Rehuel Lanterani
"Consumer-based brand equity (CBBE) merupakan instrumen brand paling bernilai dari instrumen brand lainnya. Salah satu strategi pemasaran yang mampu meningkatkan CBBE adalah dengan social media marketing activities (SMMA) yang dapat dirasakan pengikutnya, atau perceived SMMA. Shopee Indonesia merupakan salah satu e- commerce yang mempunyai media sosial Instagram untuk memberi informasi terbaru dan berhubungan dengan konsumennya, khususnya di Jakarta yang penduduknya mempunyai angka melek media sosial hingga 99%. Perceived SMMA dapat menciptakan brand experience konsumen, serta nantinya brand experience mampu meningkatkan CBBE. Selain itu, co-creation dapat berperan sebagai moderasi antara hubungan perceived SMMA dan brand experience. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived SMMA terhadap CBBE melalui brand experience serta co-creation behaviour sebagai moderasi pada pengikut Instagram Shopee Indonesia di Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui teknik purposive sampling pada 211 responden yang diperoleh melalui online quiestionnaire. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived SMMA berpengaruh signifikan terhadap CBBE. Perceived SMMA juga berpengaruh signifikan terhadap brand experience. Selain itu, brand experience mempunyai pengaruh signifikan terhadap CBBE. Peran brand experience sebagai mediasi antara perceived SMMA dan CBBE mempunyai pengaruh signifikan. Namun, tidak ada pengaruh signifkan pada co- creation behaviour sebagai moderasi antara perceived SMMA dan CBBE.
Consumer-based brand equity (CBBE) is the most valuable brand instrument among the other brand instruments. One of the marketing strategies that can increase CBBE is social media marketing activities (SMMA) that can be perceived by its followers, or perceived SMMA. Shopee Indonesia is one of the e-commerce sites that has Instagram to provide the latest information and connect with its consumers, especially in Jakarta where the population has a social media literacy rate of up to 99%. Perceived SMMA can affect consumer’s brand experience, and also brand experience can increase CBBE. In addition, co-creation can be a moderator between the relationship between perceived SMMA and brand experience. This study aims to analyze the effect of perceived SMMA on CBBE through brand experience and co-creation behavior as a moderator from Shopee Indonesia's Instagram followers in Jakarta. The research method uses quantitative approach with purposive sampling technique on 211 respondents obtained through online questionnaires. The results showed that perceived SMMA had a significant effect on CBBE. Perceived SMMA also has a significant effect on brand experience. Futhermore, brand experience has a significant influence on CBBE. The role of brand experience as a mediation between perceived SMMA and CBBE has a significant effect. However, there is no significant effect on co-creation behavior as a moderator between perceived SMMA and CBBE."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library